Matras Mimpi, Kasur Kesehatan Kualitas Premium

kasur latex

Lahir tahun 2000-an? Hmm, beruntung banget ya. Karena udah ngerasain tempat tidur selain kapuk. Soalnya orang dulu yang lahir 90-an ke bawah termasuk aku mengenal kasur ya kasur kapuk, nggak ada yang lain. Padahal punya angan-angan matras mimpi yang bisa ngajak kita bermimpi indah pas tidur.

Kasur kapuk empuk sih ya empuk. Tapi mamaku suka ngomel, kalau pas aku ngompol. Lha siapa yang nggak pernah ngompol di kasur kapuk? Soalnya, kalau kasur kapuk kena ompol tuh, nyucinya susah banget. Gotongnya aja udah berat, butuh berjam-jam juga untuk kering di terik matahari. Kadang juga butuh berhari-hari buat kering. Eh, pas udah kering, bauuuu alias pesing masih terasa.

Meski nggak pernah kena pipis, kasur kapuk juga ada perawatannya, loh. Waktu kecil dulu, hampir satu sampai dua bulan sekali kasur kapuk di rumah harus dijemur. Kalau nggak dijemur biasanya ada serangga namanya tungau bakal muncul dan siap gigit pas malam hari.

 

Kasur Awal Tahun Milenium

Awal tahun 2000, kasur nggak lagi identik dengan kasur kapuk. Tetangga rumah yang berduit, mulai beli kasur baru namanya spring bed. Tapi spring bed waktu itu mahal banget! Jadi orang tuaku ya hanya bisa beli spring bed KW yang terbuat dari karet ban bekas dan dilapisi sponge. Nggak sampai setahun, tidur di kasur spring bed KW itu sudah rusak tidak bisa dipakai lagi.

Memasuki usia remaja, mulai merasakan langsung jenis kasur berbeda. Yaitu punya kasur sponge. Enak sih, empuk! Ini pertama kalinya ngerasain tidur enak di kasur sponge. Selain empuk, kasurnya juga nyaman, dan harganya terjangkau. Walau nyaman, tetap ada tapinya. Kasur sponge itu panas, euy! Apalagi, kalau saat musim kemarau, setiap tidur auto gerah. Semakin tebal sponge, ternyata makin gerah, huhu.

Lulus kuliah, kasur sponge tersebut tetap dibawa sampai berumah tangga. Aku hamil dan ngerasain nggak nyaman karena kurang sejuk. Alhasil kasur itu dijual, tapi jual kasur di mana ya binggung juga.

Memiliki tabungan yang cukup, akhirnya aku dan suami sepakat membeli kasur baru. Mencari jual kasur di internet juga tidak mudah waktu itu. Istri akhirnya membeli kasur di pasar tradisional. Kasur spring bed akhirnya bisa terbeli juga. Kasur yang waktu kecil jadi impian terbeli juga.

Kasur spring bed bertahan cukup lama, sampai punya anak. Pada saat punya anak inilah nggak enaknya kasur spring bed. Anak ngompol di kasur spring bed, jadi bencana besar.

Ya tinggal di jemur saja!

Kalau ngomong sih enak. Tapi untuk jemur kasur spring bed tuh nggak bisa sendirian. Beratnya minta ampun, aku dan suami aja nggak kuat angkat dan jemur ke luar. Jadi semaksimal mungkin hindari kotor atau basah di kasur spring bed.

 

Baca Juga Cerita Ketika Positif Hamil

Suami yang suka browsing juga nemuin, bahwa anak bayi juga tidak direkomendasikan tidur di spring bed. Karena, tulang bayi masih kecil tidak siap untuk kasur yang terbuat dari peer. Di sini mulai bimbang. Kembali ke kasur kapuk nanti ada tungau, ke kasur spon bikin gerah. Apalagi alas kasur lantai.

Baca Juga Perkembangan Bayi 9 Bulan – Bisa Apa?

manfaat kasur latex matras mimpi

 

Mulai Ada Jalan Kasur Terbaik – Matras Mimpi

Sebelum corona melanda, istri nggak sengaja menemukan bahan kasur yang nyaman. Ceritanya, saat jalan-jalan ke Mall ada diskon bantal yang cukup dibeli nggak sampai seratus ribu. Bantal itu nggak seperti bantal yang dari dakron. Empuknya seperti spon, lembutnya seperti kapuk, nggak berdebu seperti spring bed. “Seperti bantal di hotel berbintang,” kata suamiku.

Browsing tentang jenis bantal, ternyata bantal yang baru dibeli seperti bantal hotel berbintang tersebut adalah bantal terbuat dari latex. Iseng-iseng apakah ada kasur latex. Saat browsing dengan kata kunci jual kasur dan matras mimpi muncul penjelasan kasur latex lengkap.

Ternyata kasur latex nggak hanya nyaman dan awet, tapi juga baik untuk kesehatan. Yaitu anti tungau, debu, dan bakteri. Sehingga, cocok untuk kasur bayi sampai orang dewasa. Apalagi, juga tetap sejuk karena kasur lateks alami punya sirkulasi udara yang baik. Ternyata juga ngeringaknan tekanan dan fungsi ortopedi, sehingga memberikan tekanan ke are tubuh yang paling membutuhkan.

Kok aku jadi pengen punya kasur latex, ya? Temen-temen sudah ada yang punya? Review dong gimana kasur latex digunakan sehari-hari bagaimana? Ada tuh Kasur latex informa, ada yang sudah pakai?

 52 total views,  7 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.