Inspiratif OPINIKU TRAVELING

Busui Butuh Liburan…


Dua bulan menjadi ibu tuh rasanya campur aduk ya? Pas nulis ini, cuti saya tinggal dua minggu. Astaga… sebentar lagi saya harus kembali dengan rutinitas kantor. Yang mana ketika masuk nanti pasti udah bueda buanget. Ya secara terakhir masuk masih urusin badan sendiri meski perutnya ada dedek kecil yang belum lahir. Sekarang sebelum kerja kudu mikirin banget, ntar Baby D minum ASI-nya gimana. Kudu stok ASIP (Air Susu Ibu Perah) berapa ml?

Selama 3 bulan cuti, setengah bulannya dipakai untuk persiapan persalinan. Nggak ngerjain apa-apa. Kerjaannya cuma tidur, bangun, makan, jalan sehat, olahraga yoga, dan sosmed-an. Haha! Begitu lahir, nggak ada istirahatnya. Isinya cuma ngurusin anak mulu. Mandi jadi sekali sehari. Makan pun jarang-jarang. Padahal busui kudu makan banyak ya? Aduh, nggak sempet bikin ini itu, huhu…

Stress jelas. Pengennya keluar rumah, sekedar jalan-jalan. Ya selama 3 bulan terakhir ini keluar jalan-jalan cuma sekali doang. Buat nonton Film Dua Garis Biru dan potong rambut. Itu aja persiapan nabung ASIP-nya jauh-jauh hari. Okelah, susu bisa disimpan. Tapi rewelnya? Kepikiran, meski cuma beberapa jam doang.

Baca Juga Review Film Dua Garis Biru – Ngajarin Sex di Luar Nikah (Sex Education)

Mungkin ibu-ibu jaman now udah bisa keluar kesana kemari, ke mall, ngehadirin seminar, gathering, travelling. Nah, saya sih nggak gitu. Emang sayanya sih yang nggak inisiatif keluar-keluar. Badan udah ngerasa payah duluan. Soalnya Baby D tuh nenen-nya jos banget. Saya sampai kewalahan. Khawatir macem-macem kalau di luar. Mikir ribetnya juga. Duh, bikin makin stress. Jangan ditiru sih yang ini, hehe…

Sempet rencana ke Surabaya, ke rumah mertua. Soalnya sejak melahirkan Dayu tanggal 16 Mei 2019, saya belum sama sekali mengunjungi rumah mertua. Sedangkan mereka udah menanti-nanti. Kan saya jadi sedih. Giliran berencana ke Surabaya, suami lagi nggak bisa cuti. Gagal maning… gagal maning…

Baca Juga Bersama Keluarga Kembali

Sebentar lagi cuti saya habis. Mau merencanakan liburan ke depan kok udah puyeng duluan. Huhu… rasanya pengen keluar kota. Pergi dari rutinitas yang ada. Yaaa meski membawa rutinitas baru juga sih. Tapi paling nggak suasana baru. Jalan-jalan sama keluarga juga boleh. Jadi saya ada yang ngebantu kalau mau apa-apa hehe…

Enak kali ya liburan ke tempat yang sejuk, trus booking villa buat sekeluarga. Jadi ngerasa di rumah sendiri. Mau apa-apa nggak perlu malu dan risih sama orang. Bayi D nangis nggak gangguin orang. Dulu saya pernah sih sewa villa di Malang. Eh bukan saya, tapi pas saya masih kecil dulu, kantor Mama liburan bareng gitu. Masih inget banget enaknya kaya di rumah sendiri.

Apalagi sekarang villa tuh udah jadi pilihan banyak orang buat istirahat dan seneng-seneng sama keluarga. Kemarin sepupuku sama keluarga kecilnya ke Bali liburan trus nginepnya di villa, dong! Kan saya mupeng. Katanya sekarang booking villa tuh murah-murah! Pengen ajak Baby D nginep villa juga. Sama suami juga, ding. Haha… Lagian ya… emang kehamilanku kemarin sampai sekarang tuh nggak ada kesempatan berlibur. Sedih banget. Selain sibuk kerja, bawaan bayi kemarin males banget kemana-mana. Rencana babymoon juga gagal total. Hangus lah 2 voucher hotel bintang 5.

Semoga ketika Baby D udah bisa duduk, bisa saya ajak naik kereta atau pesawat. Trus berlibur meski cuma 2-3 hari. Saya nih nulis begini karena udah jenuh dengan rutinitas baru. Itu-ituuuu aja yang dikerjakan. Kalau nggak nyusuin, tidur, mandiin, main sama Baby D. Kemarin pas ditinggal nonton film sih saya nggak begitu kepikiran karena udah stok ASIP, tapi badan udah pengen cepet balik. Busui kalau nggak dikeluarin ASI-nya bikin nggak nyaman. Nggak sabar ajak jalan-jalan!

Kalau temen-temen yang udah punya baby, gimana sih? Kapan sih bayi udah bisa diajak jalan-jalan dan nginep? Trus ada tips nggak supaya bayi nggak rewel di perjalanan atau pas ditinggal di rumah? Share please yang udah pengalaman. Supaya bisa mandiri nih, saya nggak bisa apa-apa di umur bayi yang masih 2 bulan. Ini saya doang atau banyak yang ngalamin ya?

Sumber Gambar Pexel

76 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

BACA JUGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.