Buku REVIEW

Lima Judul Buku yang Membuatku Jatuh Cinta


Halo blogiest!

Hari ini katanya hari buku nasional yah? Kata siapa, sih? Ya udah, untuk menghormati hari buku nasional, aku sebagai insan yang gemar membaca buku, menabung, dan tidak sombong, ingin berbagi informasi tentang buku yang berhasil mencuri hati. Maka inilah lima judul buku tersebut!
Judulnya lima, tapi bukunya banyak, Waks.

1
 Mandy (Misteri Wangi Bunga Magnolia) 
by Kathryn Reis
Mandy karya Kathyn Reis

 

Ini novel pertama yang aku punya. Dibeliin lagi sama tante di Gramedia Malang. Begitu buku udah dibawa pulang langsung aku baca sambil nunggu ngantuk. Aku jatuh cinta dengan kisahnya yang keren.
Ceritanya diawali dari kepindahan Mandy di sebuah kota Massachusetts, New York. Ia pun menemukan sebuah replika rumah yang sedangia tempati. Ada yang aneh dengan replika itu. Ternyata jendela replika rumah itu bisa memutar peristiwa yang pernah terjadi di rumah itu oleh keluarga sebelumnya!
Udah pasti bikin penasaran, apa yang terjadi dengan keluarga-keluarga sebelumnya di rumah ini. Ia dapat melihat peristiwa keluarga di tahun 1904! Seolah mengantarkan sesuatu, ada yang ingin diungkap. Mandy juga menemukan jenazah seorang gadis kecil berkat replika rumah itu. Hingga wangi bunga magnolia yang tiba-tiba menyeruak. Seketika itu pula Ibu Mandy akan berubah menjadi sangat jahat. Nyaris membunuh Mandy kala itu.
Horor!
Ya, buku ini horor tapi asyik! Buku ini rupayanya buku remaja terbaik versi American Library Assosiation. Keren kan!.

 

Dan belum tiba waktunya untuk seratus
keraguan, dan untuk seratus impian
dan perbaikan.
— T.S Elliot
2
 DREAM (Terjebak di Dunia Mimpi) 
by Joannes Rhino
DREAM (Terjebak di Dunia Mimpi) by Joannes Rhino
Ini novel keren banget! Karena bisa menceritakan dua dunia yang berbeda tetapi ujung tombak ada pada satu tujuan cerita. Ini kisah seorang wanita yang bingung diantara dua dunia yang dia hadapi.
Ketika ia bangun tidur, ia menjalani kehidupan bersama seorang lelaki yang sangat mencintainya dan berencana menikah. Namun ia masih ada sebuah keraguan.
Ketika ia tertidur dan bangun kembali, ia menjalani kehidupan sebagai seorang ibu yang memiliki anak dan ditinggal oleh seorang suami yang telah meninggal. Ia masih belum bisa menerima orang lain dalam kehidupannya. Sedangkan ia, membutuhkan sosok pria dewasa untuk dirinya dan anaknya.
Aku jatuh cinta dengan konsep yang keren ini. Aku jadi suka menebak-nebak, pasti dunia nyatanya yang ini, tapi di satu sisi aku merasa dunia nyatanya adalah yang itu. Itulah, buku ini keren banget untuk dibaca.
Ini…, tentang sebuh keraguan cinta.
3
 Date Note 
by Haris Firmansyah
Date Note by Haris Firmansyah
Ini novel juga bikin aku jatuh hati. Sama kisahnya. ^^ Beli bukunya tahun 2103 ketika aku mau KKN. Sengaja beli ini karena kenal dengan penulisnya.
Ceritanya tentang cowok yang lagi cari pacar. Ya si Haris ini sendiri. Ada yang berhasil didapetin, ada pula yang nggak dibalas. Kasihan pokoknya kisahnya. Kebetulan juga si Haris ini masih seumuran denganku, jadi apa yang dia lalui semasa sekolah, aku juga merasakannya. Namanya juga segenerasi, jadi makin suka karena cocok denganku.
Endingnya sih heppy ending. Dan aku suka bagian di halaman paling belakang. Rasa-rasanya, ikut bahagia. Dari yang jatuh bangun, hingga menemukan cinta baru. So sweet. XD
Aku jatuh cinta sama buku ini karena ceritanya yang kocak yang bikin ngikik sendiri sambil bilang, “Iya, iya bener. Aku dulu juga ngerasa gitu. Bisa samaan gini, sih.” Gitu.
Obat sakit hati adalah jatuh cinta lagi.
— Haris Firmansyah (hal.137)

 

4
 The Strawbery Marshmallow Vol 1-6 end 
By Barasui
The Strawberry Marshmallow Vol. 1-6 by Barasui
Ini komik yang aku perjuangin buat dapetin lengkap 1-6. Aku pertama kali beli saat masih SMP. Pas lagi ke gramed dan lihat cover bukunya yang lucu, imut, dan menggemaskan, akhirnya aku beli pakai duit saku. Sampai rumah aku nggak nyesel. Aku ketawa ngakak guling-guling karena tingkah satu karakter bernama Mistsuoka Miu yang konyol, banyol, dan menyebalkan abis.
Kisahnya adalah tentang para sahabat berenam, satu SMA sisanya anak SD. Salah satu diantaranya ada Miu yang bikin komik ini hidup dan lucu. Tingkahnya yang nggak masuk akal dan menjengkelkan, membuat kawan-kawannya stress temenan sama dia.
Awalnya aku hanya punya 3 jilid. Itupun rusak kena air gara-gara adikku pinjam nggak tanggung jawab. Begitu ada toko buku bekas online, dan judul ini ada lengkap sampai 6, borong semuanya! Meski ada cap persewaan komik.
Saking jatuh cintanya sama cerita kocaknya, aku juga download versi animenya. Bedanya kalau anime sampai 12 episode. Semua berdasarkan cerita komik. Tapi nggak semirip aslinya. Sampai-sampai aku crop juga bagian-bagian lucu si Miu beraksi. Suaranya yang cempreng pernah jadi ringtone di HP.
Ichigo Mashimaro 1-12 eps anime.
Dan ini salah satu cuplikan komik The Stawberry Marshmallow (Ichigo Mashimaro).
5
 Komik Anak Sekolah dan New Crazy School 
by Keith
Ini komik lucu abis! Komik terbitan DAR! Mizan ini menerjemahkan komik asal Malaysia dengan sangat bagus. Ini belum lengkap. Untuk seri Komik Anak sekolah (Bukunya lebih besar) aku masih kurang judul KOMIK Anak Sekolah MAKIN Gokil yang warna hijau stabilo seperti ini:
Komik Anak Sekolah MAKIN Gokil by Keith.
Sama satu lagi yang Crazy School juga aku belum lengkap. Ada satu lagi yang belum aku punya yang covernya warna biru. Ini volume 3:
New Crazy School Vol.3 by Keith.
Aku jatuh cinta dengan buku karya Keith ini karena kisahnya yang bener-bener konyol. Seperti apa kekonyolannya mungkin bisa lihat salah satu chapter yang diceritakan ini
Pada dasarnya, aku suka komik yang gambar di dalamnya unyu dan imut seperti chibi-chibi gitu. Hehe.., Ceritanya juga suka yang kocak dan bikin ketawa.
————————
Hal-hal yang membuatku jatuh cinta dengan buku adalah kisah tiap cerita di tiap buku selalu berbeda. Ada sesuatu yang ingin disampaikan. Meski tidak ada yang ingin disampaikan, pasti karya itu hanya untuk menghibur saja, dan pembaca akan selalu terhibur.
Itulah kelima buku yang bisa membuatku jatuh cinta. Jatuh cinta kepada kisah-kisahnya, karakternya, konsepnya, bahkan dengan penulisnya sekalipun. ^^

 

Selamat Hari Buku Nasional!-Tulisan ini diikutsertakan dalam best article Blogger Energy.-

2,752 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BACA JUGA

102 Comments

  1. Hi Vindy,Thanks ya sudah menjadikan salah satu novelku "Dream" ke top 5 buku yang kamu suka. Coba lihat novel2 saya yang lain yah di google search atau ke website saya http://www.sethlestath.comJoannes Rhino

    1. Senang sekali, penulis Joannes Rhino mampir di blog kesayanganku. :)Iya, aku akan main-main ke websitenya.. 🙂

  2. Wuooohhh Ichigo Marshmellow ada komiknyaaaa *kudet

    1. Jadi kamu lihat animenya dulu, ya, Cha? 🙂

  3. aku suka bukunya semuaaa hihihh aku lebih suka baca buku yang banyak gambarnya :DFollback dong kak :)kuecocor.blogspot.com

    1. Sama.., aku juga suka buku yang juga ada gambarnya. ^^Oke, Rahmaaa… 🙂

  4. Komik anak sekolahnya sepertinya keren :DJadi ingat dulu komik si Bundel, sayang udah hilang entah kemana 🙁

    1. Dicari lagi, dong, Ron…, siapa tahu ada di bawah kasur kamu…

  5. Febrian Rahman says:

    kelima bukunya keren ka vindy. walau banyak tidak tau nya hehe.yang tau cuman bukunya bang haris :Dbtw, waktu liat review sekilas ttg "mandy" . jadi pengen baca juga

    1. Coba deh cari di persewaan buku, atau di perpus daerah, pasti ada 🙂

  6. Mandy keren nih kayaknya. Tapi itu tahun berapa? Masih ada gak sih, kayaknya langkah gitu.

    1. Hm…, coba beli online sepertinya masih ada 😀 Atau beli yang second, atau ke persewaan buku.

  7. Antaresa Mayuda says:

    Jujur ya gw juga hobby baca, tapi dari semua ulasan buku diatas satupun belum pernah gw baca. Kalo buku yg paling menginspirasi gw sih The Selection karya kiera kiess, ada buku lanjutannya juga banyak

    1. Wah, kayanya bisa jadi referensi. 🙂 Thanks ya udah berbagi buku yang kamu suka..

  8. Vivie Hardika Cungkring says:

    hoaa aku ga diajak ajak bikin event ini yak? ehehehe

    1. Gabung Blogger Energy, deh, Vi.., terus ikutan tiap bulannya nulis artikel. Bisa dijadikan sarana rutin utk menulis sesuatu. 🙂 supaya konsisten…

  9. dari kelima buku tersebut saya belum pernah baca, tapi saya tertarik dengan buku Komik Anak Sekolah dan New Crazy School . makasih udah berbagi

    1. Komik itu kocak, loh… kudu baca. ^^

  10. penasaran dengan buku Mandy, kayaknya seru yaa jalan ceritanya

    1. Seri banget, Susi! Kamu kudu baca…hihiii

  11. Dari semua buku ini aku baru baca bukunya Haris doang ahahahha

    1. Bagus. Pinter kamu!

    2. @Hadi: Haha.. coba lain kali kalau ketemu buku di atas, dibaca yaaaa ;)@Haris: Ah, kamu mah, pembaca yg suka Date Note dibilang bagus, hehee

  12. yang judulnya DREAM keren! jadi penasaran. kalo yang komik kocak kayaknya haha XD

    1. Iya komik kalau nggak kocak… aku nggak suka :DDREAM emang keren kok. Kisahnya unik.

  13. Sudah kuduga, ini Vindy Putri yang itu ya? Yang mana coba? Yang di Fb. Di grup penulis lah pokoknya. Haha.Ah pecinta komik juga. Aku pernah liat itu judulnya… Tapi kok belom baca yak? Biasanya aku inget komik yang udah kubaca. Untuk Date Note, belum punya aku… :(Sekarang jarang baca buku komik. Seringnya online. Iyah modal gratisan. :DLebih sering koleksi buku sekarang. Tai sialnya yang kubeli itu bukan wishlistku. Haha. Sinting. Cuma Bliss Bakery yang aku perjuangin beli. Karena asyik ceritanya.

    1. Bliss Bakery tentang kue? Kuliner? Kayanya boleh buat referensi, pengen nulis tentang kuliner. Impian.. :)Haha.., jadi kita sudah berteman di FB kah? Hai…, Hehe

  14. pengen dong mba aku baca komiknya 🙂

    1. Sini, kupinjemin.. 🙂

  15. Arumi E says:

    Keren Vindy 🙂

    1. Hehehe., sudah kubalas di atas, idem ya..

  16. Arumi E says:

    Keren Vindy 🙂

    1. Terima kasih, Mbak Arumi… 🙂

  17. Fiksi semua ya.. Bikin keriting bacanya. Hehehe

    1. Eh? Nggak suka fiksi? 😀 Penuh imajinasi kan…

  18. Aku jadi tertarik pengen baca buku Mandy, aku suka cerita horor-horor begitu. Kira-kira bukunya masih ada di gramed ga yah? :DAku juga suka komik, tapi sekarang-sekarang aku lagi suka-sukanya sama manhwa, walaupun dari segi gambar manga jauh lebih bagus, tapi dari segi cerita manhwa variatif banget, mungkin karna aku lagi demen-demennya sama korean drama kali yah, jadi kepengaruh. Hehehe. Anyway, mudah-mudahan menang jadi best article yah. Artikelnya bagus. 🙂

    1. Iyes.., ini dibilang horor bukan setan.., tapi ini bikin penasaran. Mistisnya dapet, teka-teki juga.. seru!Maksih, cantik! Aku hanya ingin berpatisipasi kok.. 🙂

  19. Jadi pengen baca Mandy. Kayaknya udah nggak ada yang jual, meskipun ada yang jual pasti langka. Ceritanya unik gitu, dan horornya juga aku suka, kayak ada manis-manisnya.Kalo komk aku punya 10 judul lebih kayaknya, tapi kebanyakan action, yang romance juga ada tapi 2 judul aja. Sayangnya aku enggak lanjutin beli komik lagi, karena aku nggak punya uang lagi gara-gara habis UN. Cediiihhh :'(

    1. Eh, bisa nyewa kok, pinjem di perpus ada sepertinya. Atau di tempat persewaan buku di tempat kamu pasti ada. Kalau di sini, di dua tempat itu ada dan bisa disewa.Iya, kalau komik juga masih banyak yang belum aku ulas. kapan-kapan deh.. ^^

  20. Rizali Rusydan says:

    Mungkin insyallah tahun depan bukuku masuk kedalam 5 favorite bacaan mbak hahahabuku yang pertama itu kalau dilihat dari covernya kayak buku cinta, tapi pas nengok pemaparan dari mbak, eh… bukunya genre HORORaku jadi penasaran pengen beli jadinya

    1. Amin.., ditunggu yaa.. Kabar-kabar nanti, Okey.. ^^Iya, horor itu. Tertipu dengan cover yang manis ya. Hehhee… Iya, boleh beli, boleh nyewa, terserah sih… tapi isinya bagus kok.. ^^

  21. Dimaz Risen says:

    Betapa ketinggalannya diriku, dari kelima buku diatas belum ada yang punya -_- btw date note kayanya menarik tuh, dari covernya dan sedikit penjelasannya kayanya asik tuh, siapa tau abis baca kisahnya, abis itu dapet pacar juga dan happy ending juga 😀 hhe

    1. Baca-baca-baca…! Karena memang seru banget. 😀 HeheheAmin, deh.., kudoain abis baca DATE NOTE bakalan dapet pacar juga. XD

    2. Dimaz Risen says:

      Ah doanya kadang suka bener gitu deh! wkwk AMINNN XD haha

    3. Hihihi… Amin…

  22. Kolektor buku nya masih kalah nih sama gue, lo udah banyak kali kak..Huaaa, lemparin satu boleh? 😀

    1. Hehehee…, Kurang banyak. Tapi belum punya lemari sendiri sih. 😀

  23. Suka baca komik juga ternyata. sama kaya gue.Ada Komik yang laen nggak nih?Kalo gue sendiri buku yang paling buat gue jatuh cinta adalah Tetralogi Laskar Pelangi. Gue udah baca sampe Vol.Terakhir. Maryamah Karpov.Ceritanya menarik n sangat menginspirasi banget. Lu udah pernah baca?

    1. Iya doong, ada lagi kobochan 15 jilid. Tapi komik tema kucing juga ada. Serial cantik juga. :DWih, kamu bisa ya baca Laskar Pelangi dan lainnya, menurutku bahasanya berat. Aku suka nonton filmnya aja 😀

  24. 5buku yg menginspirasi kamu ya .Wah beda semua kesukaannya ma aku hihihi beda orang emang bs beda selera :DKalo dari 5 buku itu yang paalingg kamu suka yang mana ? :DGudlak utk best article nya dan semoga km nyusul punya buku sendiri 🙂

    1. Dia udah punya buku sendiri. Udah tiga judul malah. 😀

    2. Ssstt…, hehehe…Aku paling suka semuanya. Hehhee…

  25. Ini kebanyakan buku buat cewek, ya? :/Kagak ada yang gue tau, hmm, cuma tau buku Mas Haris aja sedikit tahu.Kenapa buku "Cara Diet Ampuh" nggak membuatmu jatuh cinta, Mbak?Oiya, jadi Putri itu lu? :/

    1. Hahaha. Ini komen paling lucu. Malah nanya "Cara Diet Ampuh". 😀

    2. Gapapa, kali, Ris.."Cara Diet Ampuh" bukan favorit, karena aku sendiri pengen gemuk. Jadi buku itu nggak cocok denganku 😀

  26. Langsung merasa gagal karena belom punya semua buku yang ada di atas :' Aku syedih :'

    1. Hm.. sini, Beb, aku pinjemiiin…:3

    2. Aku mesti ke manaaaah? T_T

    3. Ke Jember.., ke kotaku. So sweet kan… 😀

    4. Jember itu di mana? Wkwkwk 😛 *cek gugel map*

    5. Duh, si Beby…, ini di Jawa Timur, Beb… -_- Kota terbesar nomor 3 di Jawa Timur. Sini, Beb… 🙂

  27. Mei Wulandari says:

    Jujur dari kelima bukumu itu belum pernah satu pun yang aku baca Vin hiksss :(Aku penasaran cerita DATE NOTE, ya walaupun seperti cerita kebanyakan (susah, sedih, jatuh bangun terus endingnya happy) sepertinya sangat memotivasi .Ini diikutin best article ya? moga lolos deh

    1. Iya date note itu seru, kamu jadi bisa nostalgia ama cinta monyetmu.. 🙂 Iya.. memotivasi untuk move on dari cinta lama ke cinta baru :DMakasih ya.., ikut partisipasi aja.., menang gak menang, aku udah menang kok.., karena aku bisa menuntaskan tulisan iini hehe

  28. Yang gue kenal baru Date Note. Soalnya, kemaren baru icip2 saat dia terbit. Dalam diam, gue membaca buku ini. Rada kamfret. Tapi seru banget. Ada beberapa ilmu yg gue dapet dari cerita ini. Semoga gak menyesatkan, ya. :DWahh, bahkan ada komik dalam bentuk file, ya. Maniak banget keknya. Beda banget sama gue ini. Dulu, waktu SMP bacanya buku Geografi, pas SMA sukanya FISIKA. Hadehhh, gue emang ketinggalan banget, ya. Wajarlah kalo gue begini mulu.Tapi, syukurnya gue pas kuliah. Semua gue cicipin. Kecuali perihnya belati yang menggores di lidah. Gue gak mau nyoba, ngerasa bego aja, kalo gue coba.Mending jatuh cinta lagi. Asekkk. Semoga menang Best Articlenya. 🙂

    1. Tapi akhirnya kan kenal buku kece lainnya kaaaaaann…. :3Itu bukan komiikk. Itu versi animenyaaa… kudu punya kalau ngerasa cinta ama sebuah karya. Nggak setengah-setengah. Hehehe… thanks yaa. Amin.

  29. dua buku awal kok horor semua yaa, gue kira lo emang hobi baca buku horor, eh ternyata habis gue baca makin kebawah, ternyata ada romance, sama komik juga. gue justru penasaran sama yang buku Dreams itu, kayaknya seru banget menebak-nebak bagian mana yang dunia nyatanya,jujur yaa, gue kok nggak tau sama sekali semua buku diatas yaa. dasar katrok bener deh guee haha

    1. Haha, bukan horor yang gimana-gimana sih, lebih ke thrill sepertinya. Dream bukan horor, cuma nevak-nebak laya tela-teki. Cuma memang, kalau itu ada di kehidupan nyata, sepertinya bakalan horor.. :DHaha.. bacaan tiap orang berbeda. Pasti ada aja, buku yang kota baca dan ngerasa bagus, belum tentu orang juga ngerasa bagus dan kenal. Itu gunanya rebiew, dan berbagi informasi seputar buku keren. Hihiii

    2. nahh, tapi kan masih ada unsur seremnya gitu. gue agak alergi kalo sama yang berbau serem, takut soalnya hehe.yess bener banget. dan postingan singkat lo kai ini juga bikin gue akhirnya bisa tahu buku-buku yang selama ini gue nggak tahu.oh iya, btw, sukses buat best article nya yaa 😉

    3. Walah.., seru padahal horor/teka-teki gitu. Apalagi ada Thrill-nya. Menguji adrenalin. Asyik, semoga berguna ya… ^^Terima kasih, aku hanya berpartisipasi, selama bisa bikin dan sesuai kemampuan, ya dibikin deh tulisan ini. 😀

  30. Wah, jadi penasaran sama buku-bukunya nih.Itu yang pertama merinding baca bocorannya, gak kebayang gimana pas baca. Oh iya, bunga magnolia itu semacam kemenyan ya di Indonesia?Oh, jadi yang DREAM ini ceritanya dia terjebak di dua dunia yang tidak dikasih tau, yang mana yang mimpi dan yang mana yang nyata. Keren kayaknyaDan yang lain, itu buku bang Haris juga keren tuh, kisah cinta-cintaan, ah, aku masih terlalu polos untuk bicara cinta *plak! xDDan komik-komik itu, ah, ini postingan kakak ini bikin wishlistku makin banyak nih, tanggung jawab :3. Aku udah mau beli boxset Lima Sekawan nih, masa harus beli lagi nih, wishlist lain masih banyak yang belum kebeli :3

    1. Wangi bunga magnolia itu bukan kemenyan kalau dari deskripsinya. Bunga dari pohon magnolia. Bentuknya aku juga nggak tahu, ah abis ini browsing aahh~Yes! Cocol ama prediksimu, DREAM emang begitu konsep ceritanya. Dia bertanya-tanya, dunia nyatanya ada di mana. Sampai ke psikolog juga, intinya hanya satu kunci yang bisa menunjukkan, mana yang asli. Penasaran yaaaaaaa hihiii…Date Note, beuh, ini kisah cinta monyet, kalau pernah ngerasain cinta monyet, bakalan suka sama buku ini hahaa…Komik, yang mana yang kamu tertarik? Hehehe.. kayanya yang Komik Anak Sekolah ya? Itu bikin perut dipeluntir-peluntir!

  31. Wah ada bukunya bang haris…. Hahaha…Btw, bukunya keren yang diatas…Pingin deh beli satu yang atas sendiri :3

    1. Sudah dibalas yaaa 😀

  32. Wah ada bukunya bang haris…. Hahaha…Btw, bukunya keren yang diatas…Pingin deh beli satu yang atas sendiri :3

    1. Iya, Mandy ya? Bagus itu! Bakalan penasaran dengan kisah-kisah masa lalu rumah itu. Soalnya ada yang ingin diungkap!

  33. Kayaknya cerita yg Mandy itu seru deh.. duh jadi penasaran.. masih ada enggak ya bukunya, kayaknya kok jadul gitu :DYang Date Note itu akhirnya jatuh cinta sama penulisnya akhirnya pacaran gitu ya hahaTapi date note emang keren kok.. gue juga udah baca, tukeran sama Haris dulu 😀

    1. Iya, itu buku lama banget. Entah ya, sepertinya nggak ada. Coba cari aja itu.., apa namanya… toko buku online yang buku-buku lawas. Atau cari keyword Jual Mandy. Siapa tahu ada….Ehm…., to the poin banget Dotz.., akakak… Iya, bukunya keren. Kemarin uda minta ttd langsung ama yang punya. XD

  34. Kamu suka baca komik ya?The Strawberry Marshmallow sampe banyak gitu. heheDulu aku pernah liat temen SMA-ku suka banget sama komik semcam The Strawberry Marshmallow itu. Tapi lupa judulnya apa.btw, Selamat Hari Buku ya

    1. IYa, itu sampe tamat aku punyanyaaaahh Waks.. Suka banget ama The Strawberry Marshmellow. Yaa.., sejenis komik yang begini aku suka :DSelamat hari bukuuuu.. ^^

  35. dream itu genrenya fantasi yasaya kayaknya tertarik tuh sama konsepcerita yang seperti itu. jadi pingin nyoba.

    1. Bukan fantasi. Dia lebih ke romance, tapi ada family-nya juga. Iya, menarik memang. Hebat ide ceritanya….

    2. ohh…kirain fantasi.iya tuh, premis cerita yang dijelaskan dalam sinopsis di atas bener-bener terlihat menarik. idenya kreatif

    3. Yup.., thats right, bikin cerita unik kaya begini dong 😀

    4. Kalau unik…saya udah ngambil fantasi ajatapi konsep ceritanya masih standart.

    5. Terus berlatih, kawan.. *kaya yang aku nulis cerita lagi.*Tapi abis baca-baca ceritamu, aku jadi pengen bikin cerita juga. Ahaha dasar akunya yang latah…

    6. ya bagus donk kalau mau nulis lagi… 🙂

  36. Yovano N. says:

    Baca sinopsis Dream kok jadi pengen banget baca ya… >.<Btw, selamat hari buku nasional!

    1. Itu konsep ide ceritanya unik. Teka-teki, bikin penasaran 😉

  37. selamat hari buku nasional ! ! :v itu yang date note kaka gue punya :v gue pinjem sehari aja kakak gue pelit banget -__-kalo gue sih buku yang bikin gue jatuh cinta cuman relationshit nya shitlicious.. gak tau kenapa gue suka aja baca buku itu berlang ulang.. 😀

    1. Pinjem lagi dong, baca di kamarnya kalau bisa heheAku belum baca, tapi kayanya banyak yg suka relationshit itu. Kayanya kudu dibabat. 😀

  38. Jatuh cinta sama penulisnya. Hahaha. Saya ketawa di bagian ini. Jadi, cuma Date Note buku nasional yang masuk 5 buku paling kamu favoritin? 😀

    1. Kenapa kamu ketawa, XD Berhenti senyam-senyum. Supaya aku nggak senyam-senyum juga.Cuma Date Note? Nggak…, itu ada buku lain. Yaa.. meskipun penulisnya dari luar negeri. Tapi kaann…, masuk perpustakaan Indonesia. 😀

  39. i Jeverson says:

    selamat hari buku nasional! hmm, sebenernya gue pernah denger tentang mandy. tapi cukup pernah denger aja… wihh, selera buku lo emang selera yang cewek banget yak.apalagi yang the strawberry marshmallow. selera yang bagus…

    1. Iya, Mandy itu bagus banget, loh! Tuntasin, abis denger, baca review dikit, besok baca yaa :DHahaa iya dong, cewek banget Wkwkwkw..

  40. Rizki Ramdhani says:

    Salam kenal ya kakBaru tau kalo kak vindy hidup di tahun 2103 alias lama banget yaAku jarang baca novel gak punya soalnya, kalo baca minjem perpus atau teman. Yg novel date note bagus juga tuh kayakya. Happy harbuknas ya

    1. aku hidup di tahun 2013 itu bagaimana maksudnya? Hihii…Nah.., baca yuk, date note-nya. Nggak bakal nyesel deh, bernostalgia dengan masa-masa cinta monyet. Hihihi

    2. Rizki Ramdhani says:

      Tadi aku baca ada yang typo, apa emang aku yang salah liatnya. Coba deh dicek lagiIya nih jadi penasaran sama cinta monyet (?)

    3. Tahun 2013 aku masih KKN hehehe…

  41. Rizaldi Aziz says:

    suka komik yang gambarnya unyu dan imut :v gaya cewe sekali itumah… gue sukanya komik yang action-action gitu… kayak naruto kan keren gambarnya… ceritanya juga keren pastinya :3 kalo novel aku sukanya karya-karya raditya dika, trus ada juga penulis yang aku suka Dedew kalo gak salah, judul bukunya itu Anak Kos Dodol amat (kalo gak salah) ngakak bacanya :v

    1. Hehhee.., iya sih…, karena aku sukanya yang imut-imut wkwkwk…Naruto ya…, akunya nggak suka dan nggak ngikutin juga sih. XDIya, radit juga suka suka sih.. sebenernya kalau mau suka-sukaan, lebih dari lima. 😀

  42. iilajah doank says:

    penyuka komik ya,, ?penasaran sama buku dream,, soalnya baru baca cerita yang alurnya seperti itu,, misterius gitu,,gak tahu kenapa ya aku baca penjelasan di buku date note itu, rada aneh, kaya ada manis-manisnya gitu, ada apakah di balik itu semua,, ekhem jatuh cinta sama siapanya? coba tegasin lagi hahaha

    1. Komik, novel, buku bergambar, majalah, semuanya suka! Hahaha…,Iya, DREAM itu konsep ceritanya unik. Makanya aku jadi terkagum-kagum, kok bisa dapet ide begitu ya penulisnya.Err…., aahh hanya perasaan kamu ajjjaahhh wkwkkw…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.