TRAVELING

Me Time dengan Cara Solo Travelling


Nggak bisa dipungkiri sih kita makhluk sosial butuh interaksi dengan sesama manusia. Karena itu menyenangkan dan kita bisa merasakan menjadi manusia beneran. Tapi menghabiskan waktu untuk diri sendiri juga nggak kalah seru! Meski ya me time itu cuma sekedar nonton dan makan enak sendirian itu menyenangkan, nah gimana kalau coba Solo Travelling?

 

Manfaat Solo Travelling

Travelling bareng temen-temen sih nyenengin ya. Rame-rame, bisa becanda, berbagi ini itu dan aktivitas lainnya. Solo travelling ternyata punya manfaat tersendiri. Kita bisa mengenali diri kita sendiri; memahami apa yang sebenernya kita butuh dan inginkan. Kita akan tetap bisa memperluas jaringan pertemanan di kota yang kita singgahi. Hingga nambah wawasan seputar daerah yang dikunjungi.

 

Tips Solo Travelling

Kalau sudah tahu manfaat travelling, maka sudah saatnya kita sediakan waktu to try this new thing! Kalau ini adalah hal yang pertama, ada tips untuk persiapan solo travelling perdana kita.

 Pertama, untuk menghemat biaya akomodasi dan transport, booking dari jauh-jauh hari tiket dan penginapan selama berlibur. Kita dapat buat list tempat yang ingin dikunjungi selama berlibur agar kita tahu agenda apa aja yang akan dilakukan.

 Kedua, nggak perlu bawa banyak barang yang justru bikin rempong sendiri. Cukup bawa baju dan barang seperlunya agar acara berlibur kita nggak jadi beban karena bawaan yang berat. Setuju nggak?

 Ketiga, atur jadwal keberangkatan kita sehingga bisa sampai di tempat tujuan siang hari. Ini cukup penting sih karena dengan datang di siang hari akan membuat kita akan lebih mudah menemukan penginapan yang udah dipesan sebelumnya dan pastinya punya waktu untuk jalan-jalan di sekitar penginapan untuk mengetahui tempat apa aja yang ada di sekitar.

 Keempat, ini penting haha! Siapkan kamera untuk motret perjalanan liburan sebagai kenang-kenangan di masa depan nanti. Meskipun sedang melakukan solo travelling bukan berarti kita nggak bisa ambil foto saat travelling. Kita bisa minta tolong penduduk sekitar untuk memfoto. Sehingga kita juga bisa lebih interaktif dengan masyarakat sekitar. Dan yang nggak kalah penting… pastikan kita charge baterai kamera. Jangan lupa juga untuk mengisi PLN Token agar baterai kamera dapat di-charge semalaman sebelum pergi keesokan harinya.

 Terakhir, bukan hanya baterai kamera saja yang perlu dipersiapkan tetapi juga baterai handphone dan powerbank yang sangat penting untuk melihat maps, wisata sekitar, dan juga untuk memberikan kabar bahwa telah sampai di tujuan.

 

Ada tips lain?

BACA JUGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.