Skincare

Antisipasi Penuaan Dini dengan Mengetahui Tanda-Tandanya


Setuju gak sih kalo kita sebagai cewek pengen banget punya wajah yang mulus dan bebas keriput? Kalo aku sih iya banget. Tapi kalo ngomongin keriput itu jelas gak bisa dihindari, apalagi kalo usia kita nanti udah menuju dewasa lalu usia renta. Kadang nyebelin sih kalo ada temen yang tiba-tiba bilang, “udah mulai kelihatan garis-garis di sebelah situ, deh” atau “kamu sekarang keliatan tua yah”.
Mati gaya gak sih dengernya? Padahal orang yang bilang gitu teman sepantaran, alias umurnya nggak jauh beda sama kita. Hahaha. Makanya, sebelum pergi sama temen, pastiin kondisi wajah dalam keadaan yang fresh, biar nggak minder.
Biar kita lebih aware,di bawah  ini aku share tanda-tanda penuaan dini supaya kita bsa antisipasi:

Ada Garis Halus

Pernah nggak pas lagi ngaca atau selfie sambil senyum, kelihatan garis halus di sekitar mulut atau di sekitar mata? Itu adalah salah satu tanda penuaan dini. Aku ngalamin bangetini, padahal masih uur 26 tahun. Bisa aja sih aku biarin. Tapi dampaknya bakal semakin jelas garis-gaisnya. Pelembab yang mengandung Retinol bisa banget ngebantu menyamarkan garis halus.

Kulit Wajah yang Mengendur

Makin hari kita makin bertambah usia. Faktor usia juga jadi penyebab penuaan dini. Yang bisa kelihatan adalah kulit yang mengendur. Elastisitas kulit pelan-pelan berkurang. Apalagi yang nggak suka minum air putih atau konsumsi kandungan kolagen. Kulit jadi kelihatan lesu gitu deh. Beberapa cara yang bisa dilakukan adalah senam wajah atau facial yoga. Wajah jadi kencang lagi deh.

Pori-pori Besar

Ini yang paling bikin aku sebel, nih. Kulit kalo pori-porinya udah terbuka bisa jadi tanda-tanda penuaan dini. Makanya hati-hati deh buat kita yang punya pori-pori besar, karena tanda ini merupakan salah satu bentuk awal munculnya keriput. Pori-pori yang besar yang kesumbat dan membuatnya terlihat makin besar dan jadi kurang sehat.
Buat ngatasin itu semua penting sekali kita untuk rajin merawat kulit. Terutama dalam hal membersihkan wajah dari kotoran debu ataupun makeup, setiap dua kali sehari, siang dan malam, biar kulit selalu sehat dan cantik. Sekarang ini kan untuk ngebersihin wajah udah nggak seribet dulu, karena ada produk micellar water yang cara penggunaannya jauh lebih praktis dibanding produk-produk pembersih wajah lainnya.
Kunci dari wajah yang bersih dan sehat adalah jangan sampai lupa membersihkannya dari kotoran debu ataupun sisa makeup, sehari dua kali kita harus bersihkan wajah kita dengan baik. Nah, kalo boleh saran, kita bisa bersihin wajah pake Ovale Micellar Water.
Sebuah produk micellar water lokal yang bisa bersihin wajah praktis dan gak ribet. Ovale Micellar Water punya 2 varian yaitu:
– PINK dari ekstrak bunga magnolia, untuk membuat kulit tampak lebih cerah dan berseri dan
– HIJAU dari ekstrak greentea, untuk mencegah kulit berjerawat. Harganya kalo menurut aku sih ekonomis banget ya. Untuk kemasan 100 ml harganya hanya 16 ribuan, cukup murah dan irit di kantong kan.
Ovale Micellar Water
Jadi, sekarang nggak perlu lagi takut keliatan tua dini deh,
toh kita udah tau cara antisipasinya kan?
 Sumber Gambar: Google
 

276 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

BACA JUGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.