Pijit Bayi Sendiri?

review mamaschoice calmingtummy oil

Hai Momsie!
Apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya di masa pandemi yang tiada akhir ini. Selain kita harus selalu ingat 3M (Mencuci Tangan, Masker, Menjaga Jarak), kita juga harus menjaga pola makan dan hidup kita. Hidup bersih tapi makan ngga sehat ya sama aja boong, ya?

Apalagi yang punya baby di mana covid-19 ini. Ya ampun, ngerasa dobel proteksi nggak sih? Kita harus menjaga diri ditambah anak yang masih belum bisa menjaga dirinya sendiri. Mau nggak mau kitanya kudu extra power untuk melindungi buah hati.

 

Jaga Imun di Masa Pandemi

Aku pribadi sih selain makan teratur, multivitamin, berusaha patuh dengan protokol kesehatan, dan istirahat yang cukup, aku juga suka pijit. Aku ada Mba yang jadi langgananku bantu aku memulihkan rasa lelah dengan pijit capek-capek.

Sedangkan anakku? Di usia 1,5 tahun ini lincah banget, alhamdulillah. Bikin maminya ikutan gerak terus. Mami sih bisa sewaktu-waktu hubungi Mba buat pijit. Tapi anakku termasuk yang agak susah tenang kalau dipijit oleh orang lain. Dulu sih waktu masih usia beberapa bulan masih bisa dikondisikan. Naaah udah mulai paham ini itu siapa, jadi pijit anakku ini kulakukan sendiri bersama suami.

 

Pijit Bayi Itu Penting?

Bagiku, sih iya. Pijit adalah cara tradisional untuk mengendurkan otot dengan cara yang lebih gentle. Kadang dipadu dengan relaksasi, bisa membuat tubuh lebih nyaman tidur lebih nyenyak karena otot jadi lebih kendur.

Untuk bayi? Yes!

Pijit/massage lembut pada bayi bagiku sangat ngaruh untuk kualitas tidur. Tapi sejak mulai susah dipijit sama orang lain, yaaa mau ngga mau aku belajar pijit anak sendiri. Yang paling sering aku terapin adalah pijit ILU dan gerakan kaki mengayuh sepeda.

 

Makanan Kunci Pencernaan Nyaman Tidur Nyenyak

Aku memang masih belajar menjadi ibu yang lebih peka terhadap anak sendiri. Belajar di sana sini, ikut parenting class dan rajin sharing bersama ibu-ibu di WA Group yang sumpah asik banget buat belajar. Ada sebuah fakta yang ternyata aku buktikan sendiri bahwa, pencernaan yang baik adalah salah satu keberhasilan bayi tidur nyenyak.

Bayi kenyang = bayi nyenyak ini ada benernya, sih. Kalau laper, bayi jelas rewelnya. Tapi nggak hanya di situ aja. Kenyang sih, tapi kenyang makanan yang memicu alergi, gas, intoleran dan lainnya ini bisa memicu anak rungsing di waktu jam tidurnya.

Entah juga bisa anak insomnia, kebangun tengah malam dan yang paling sering adalah kembung alias bergas, lalu ujung-ujungnya colic.

 

Apa itu Colic?

Biasanya sih, colic atau kolik ditandai dengan bayi menangis tiada henti bisa berjam-jam. Seperti marah, nggak nyaman. Kaki diangkat-angkat, tangan mengepal, sering kentut dan seperti ada yang sakit tapi kita nggak tahu di mana yang sakit. Umumnya terjadi pada bayi usia 2 minggu hingga 4-5 bulan lah ya. Di mana perkembangan bayi sangat pesat sekali. Adaptasi dengan suhu di dunia yang sangat berbeda dengan kehangatan rahim mama.

 

Apa penyebab Colic?

Bisa jadi alergi sesuatu, intoleran sesuatu, jumlah bakteri baik dalam pencernaan kurang karena pencernaan bayi kan masih belum sempurna ya.

 

Pijat Mengurangi Colic

Seperti yang aku sebutkan di atas, pijat ILU dan seperti mengayuh sepeda itu membantu bayi agar gas dalam perutnya keluar bersama kentut atau pup. Posisi bayi yang masih sering tiduran tentu gerak tubuh terutama di perutnya sangat sedikit. Gas yang terjebak membuat bayi nggak nyaman.

Tahu rasanya perut kembung? Itulah yang diraskaan bayi. Kasihan, ya, Mom… (Baca: Cara Mengatasi Colic pada Bayi: Tips Lengkap)

Baby Rash Cream

 

Kurangi Worry pakai Calming Tummy Oil

Biasanya aku pakai minyak khusus pijit. Yang masih kupakai saat ini adalah Mama’s Choice Relaxing Massage Oil. Kadang anakku juga pakai itu. Tapi sekarang, Mama’s Choice mengeluarkan oil untuk pijat baby series. Aku rekomendasikan oil yang bagus untuk para Momsie yang hendak punya bayi dan atau sedang mengalami colic pada bayi akhir-akhir ini. Namanya Calming Tummy Oil yang dikeluarkan oleh Mama’s Choice. Aku akan jelaskan kenapa minyak ini sebagus itu sebagai Anti Colic bayi.

Baca Juga: Review Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 25 PA++

Baby Calming Tummy Oil

 

Ingredients Mama’s Choice Calming Tummy Oil:

Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Olea Europaea Fruit (Olive) Oil, Pimpinella Anisum Seed (Anise) Oil, Cymbopogon Nardus (Citronella) Oil, Myristica Fragrans Fruit (Nutmeg) Oil, Tocopheryl Acetate, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Anthemis Nobilis Flower (Chamomile) Extract.

Kandungan Oil utamanya adalah Nutmeg, Lavender dan Chamomile. Diantara kandunagn utama ini, jujur aku baru tahu banget ada Nutmeg Oil atau dalam bahasa awam kita Nutmeg adalah rempah pala. Ternyata Nutmeg Oil inilah yang membantu meredakan gangguan pencernaan dan kembung. Aroma pala yang kuat biasanya kita pakai sebagai penyedap masakan. Pala 1 biji itu mahal, ternyata khasiatnya juga besar. Salah satunya untuk meredakan mual, lemesin otot kaku, relaksasi dan memperbaiki kualitas tidur.

Sedangkan Lavender Oil ini udah terkenal mampu menenangkan karena sifatnya relaksasi. Camomile jelas oil yang lembut sehinga juga bisa merelaksasi tubuh yang lelah.

Bisa dilihat kandungannya ini 100% alami, baik oil maupun ekstrak. Warnanya bening sehingga pasti sudah melalui proses saring yang berteknologi. Klaimnya sih hypoalergenic dan sudah dermatology tested, yaitu bisa digunakan untuk bayi dengan kulit sensitif. Tapi tetap harus test di kulit dahulu ya, Mom.

review mamaschoice calmingtummy oil2

 

Yang Kusuka dari Calming Tummy Oil Mama’s Choice

Yang jelas ini produk premium! Aku sudah pernah punya series Ibu-nya. (Baca Juga: Review Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 25 PA++). Selain nyaman, skincare ini sangat aman untuk bumil dan busui.

Ini varian produk bayi yang tentu aman, bebas toksin yang dibuat berdasarkan penelitia, dan halal.

Tentu aku ingin memberikan yang terbaik untuk darah dagingku bersama suami. Aku ingin membuat momen pijit-pijitan bersama bayi ini #SeamanPelukanMama.

 

Review Calming Tummy Oil Mama’s Choice

Isinya 55ml dengan model botol pump seperti minyak pijatnya versi Ibu. Ini enak banget siiih menurutku. Soalnya tangan jadi praktis mau keluarkan isi oil-nya. Botolnya bening sehingga kita bisa banget ngelihat isinya.

Gambarnya gemes banget. Anakku lihat gambarnya auto bilang, “Dek…” ada adek kecil lagi bobok di bulan ditemenin Bintang, Nutmeg dan lavender.

Wanginya seperti wangi bayi yang khas. Bener sih, bikin relax dari lavendernya. Paling kenal wangi lavender. Kalau wangi chamomile dan nutmeg belum pernah tahu.

Minyaknya cukup mudah meresap loh. Jadi kalau aku pakai ke anakku sebelum bobo, dia nggak begitu risih dengan oilnya. Pakai 1 pump pun udah oke untuk permukaan kulit bayi yang masih sedikit. Jadi ritual pijit-pijitku bisa bertahan lama untuk 1 botolnya.

review mamaschoice calming tummy oil rashcream moisturizing hand gel2

 

Produk Bayi Lain yang Rekomended di Masa Pandemi!

Ada dua produk lagi yang baru kucoba nih. Ada Mama’s Choice Rash Cream dan Moisturising Hand Gel. Akan kuulas secara singkat dua produk yang keluar satu seri dengan Calming Tummy Oil.

Rash Cream

Ini adalah cream yang membantu mengurangi ruam pada kulit bayi yang sensitif. Ada 3 kandungan utamanya yaitu Centella Asiatica yang terkenal mengurangi kemerahan pada kulit sensitif, Rosemary yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari iritasi, dan Sweet Almond untuk menutrisi dan melembabkan kulit kering. Tidak ada alkohol di dalamnya. Zat aktif yang ada di dalamnya diambil dari bahan natural, hypoalergenic dan tentunya halal. Isinya 50gr berbentuk cream.

 

Moizturizing Hand Gel

Aku bisa sebut ini adalah hand sanitizer-nya bayi. Karena mengandung antibakteri untuk perlindungan dari kuman dan bakteri yang nggak perlu dibilas. Tidak ada alkohol, jadi ketika dipakai ya rasanya biasa aja. Nggak lengket dan mudah meresap. Isinya 60ml berbentuk gel warna putih keruh. Aromanya agak ada wangi lemon yang lembut kok, nggak nyegrak.

review mamaschoice rash cream moisturizing hand gel

Jadi, Mom, #KurangiWorry untuk produk aman berkualitas untuk bayi. Coba aja kepoin Instagramnya di @mamaschoiceid atau website-nya. Kalau tertarik, aku ada KODE VOUCHER yang bisa dipakai untuk berbelanja di mamaschoice.id/shop.

Silakan copas kode ini:
MAMAVINDY

Mama's Coice Baby Series 2

Dapatkan potongan 25K untuk pembelian minimal 90K hingga akhir Desember 2020. Ini lumayan loh, Mom… Apalagi kalau posisi Momsie ada di Jabodetabek. Bisa free ongkir nih.

Sumber Gambar: Official Website Mama’s Choice | The Asian Parent | Dokumen Pribadi

 1,165 total views,  1 views today

One thought on “Pijit Bayi Sendiri?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.