Plesiran, Dijemput Bak Ratu

Bulan depan (Juni 2019) adalah aniversary pernikahanku dan suami. Rasanya pengen quality time bareng suami. Selama setahun ini, kami sibuk dengan keseharian. Suami dan aku kerja. Mana lagi aku langsung hamil di bulan tiga pernikahan. Jadi nggak berani buat sekedar pacaran yang nyaman.

Awal kehamilan muntah terus. Nafsu makan nggak enak. Lemes banget. Ini bukan saat yang pas buat babymoon. Huhu.

Padetnya kerjaan suami plus masih ngurusin istrinya yang morning sick parah bikin suami kehabisan energi dan waktu. Akunya sih tidur mulu. Energi selalu habis, haha. Bangun tidur kalo nggak gerah karena siang juga gak bakal bangun. Waktu terbuang sia-sia.

Pernah sekali traveling ke Malang pasca honeymoon. Kami ke Pemandian air panas di Batu Malang. Dan rupanya pulang dari situ aku hamil, haha…

Voucher hotel dapet dari kantor. Sampe hangus juga gak kepake. Padahal niat buat babymoon. Apadaya, rumah masih jadi tempat yang cocok untuk bermalas-malasan. Yes. Aku hamil yang tipe pemalas bawaan bayi.

Sekarang bayi sudah lahir, alhamdulillah… Persalinan normal, lancar, cepat, meski bonus jahitan banyak. Pola hidup seketika berubah total…!

Aduh, seminggu pertama, adaptasi jam tidur. Bayi yang sedikit-sedikit bangun bikin aku kurang tidur yang berkualitas. Mana masih luka jahitan ditambah luka di payudara karena aku langsung meng-ASI-i bayiku. Belum lagi di awal, bayiku dehidrasi. Makin stress akunya!

Ya ampun…. Aku butuh refreshing…!

Aku berandai akan ada waktu yang pas dan siap untuk bayi ikut jalan-jalan bersama aku dan suami. Ke luar kota. Nginep di hotel, jalan-jalan, foto-foto, kulineran, dan nikmatin perjalanan banget lah pokoknya!

Pas bulan madu kemarin, kami ke Jogja. Kami pesan persewaan motor. Dijemput di stasiun. Dan serah terima kendaraan di sana. Tapi ya dibawa sendiri, distir sendiri. Andai nanti ada kesempatan jalan-jalan ke luar kota lagi, aku pengen coba naik pesawat. Trus dimanjain dijemput pakai mobil ber-AC ke bandara. Ada yang menyupiri. Jadi aku, suami dan bayi nyaman nggak kepanasan dan bingung kudu naik apa untuk keluar bandara.

 

Golden Bird

Eeehh rupa-rupanya ada semacam penyewaan mobil yang spesial mendukung layanan airport transfer atau transportasi bandara. Namanya Golden Bird (Bagian dari Blue Bird Group). Tapi bukan pakai mobil taxi. Pakai mobil yang seperti mobil pribadi. Dan yang awalnya cuma tersedia di Jabodetabek doang, sekarang sudah bisa di beberapa kota besar lain seperti:

  • Surabaya
  • Bali
  • Yogyakarta
  • Bandung
  • Solo
  • Semarang
  • Lombok
  • Medan
  • Manado

Aaakk.. aku pengen ke Bali deh rasanya. Lama banget aku nggak ke Bali. Terakhir duh tahun berapa ya? 2008 kali. Wih… 11 tahun aku nggak ke Bali lagi. Pulau Dewata. Bersama dua kesayangan. Benar-benar menikmati liburan keluarga kecil bersama. Seperti raja, ratu dan permaisyuri. Nyampe bandara, dijemput mobil bagus, disupiri, bahkan ditungguin kalau ada delay. Selain itu, kita bisa nungguin di Golden Bird Langue yang ada dnack & drink gratis panas/dingin. Serasa VVIP deh.

Btw, nunggu anak berapa bulan ya biar bisa diajak jalan-jalan?

Yaahh… Nunggu ajalah nanti, mudah-mudahan kewujud. Pasti bisa. Kumpulin duit plesiran dulu. Hihi. Trus nentuim cuti itu juga puyeng. Abis cuti melahirkan 3 bulan kudu tahun depan biar bisa cuti lagi. Gapapa deh, artiny si dedek sudah gede untuk dibawa pelsiran. Atau mau coba yang deket-deket dulu dimanjain di kota mertua di Surabaya. Bisa book goldenbird surabaya airport. Lalu kita bisa pilih banyak mobil yang pengen kita coba hehe.

Kemarin pas honeymoon berdua aja udah bahagia banget, kali ini kudu lebih bahagia karena ada si kecil. Kalau kalian ada rencana jalan-jalan nggak tahun ini? Atau tahun depan? Dengan cara gimana kaliam mau berlibur?

Kadang sih temen-temen yang emang suka traveling bakal lebih suka yang spontanitas. Tapi ada juga seperti aku, traveling jarang-jarang, masih mikir kudu nyaman karena nuntut dimanjain. Haha…! Ya gapapa, nggak salah juga kan?

Kalau kami sekeluarga kecil sih, karena terbiasa kerja melayani orang, pengen gitu liburan tanpa beban dan menerima pelayanan orang. Toh sekali-sekali me time, eh us time juga nggak salah.

Karena aku butuh piknik. Stres, jenuh, pokoknya pengen dilayani bak ratu! Eh, tapi nabung dulu, ding… Haha!

5 thoughts on “Plesiran, Dijemput Bak Ratu

  1. Saya pernah pakai Golden Bird mbak. Asyik banget. Lucunya waktu pesan, di aplikasi tertera mobil Avanza, tiba-tiba yg datang Innova keluaran terbaru. Super nyaman lah perjalanan ke bandara. Ngga kecewa deh pokoknya klo pakai Golden Bird.

  2. Oooh ini bisnis rintisan Blue Bird biar gak kalah saing ya sama yg online, pakai mobil pribadi pula. Keren bener. Pilihannya jadi makin banyak. Salam yaa buat dedek bayiknya, sehat sehat biar bisa jalan-jalan :*

  3. Asiiiik… Semoga tahun ini terwujud ya jalan-jalan sama babynya. Pasti bakalan seru banget tuh. Memang asik kalau perjalanan udah terjadwal rapi, kita tingal duduk manis aja hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.