Rekomendasi Baby Hair Lotion untuk Rambut Bayi

Siapa di sini yang menjadi ibu-ibu dan galau gara-gara rambut anaknya tipis, kering dan kadang suka bau keringat? Aku termasuk salah satunya. Anyway, aku mau cerita dikit soal rambut anak sebelum aku bahas Baby Hair Lotion. 

Waktu lahir, rambut anakku tebel di bagian samping hingga belakang bagian bawah itu lebat. Sedangkan bagian kepala itu tipis nyaris botak. Trus dicukur di usia 2 bulan. Numbuhnya lama buanget trus juga masih nggak rata. Malah jadi kebalikannya. Tebal bagian atas, bagian belakang itu tipis. Jadi nggak panjang-panjang. Haha. Syukur 1 tahun terakhir ini rambutnya cepat tumbuhnya meski masih sebahu. Padahal harusnya sih dari genetik, rambut aku dan suami ini tebel loh. Entahlah apa yang salah. 

Udah coba banyak sekali shampoo dan beberapa vitamin rambut untuk nebelin rambut. Tapi nggak begitu terlihat hasilnya. Shampoo ada sih yang cocok tapi rambut anakku jadi cepat bau apek. Kasih vitamin rambut gitu juga malah bikin lengkt.  

Kadang malah dapat kaya lotion rambut tapi wanginya sangat strong banget. Mungkin juga ada kandungan alkoholnya. Jadi aku kan agak worry ya. Nah, trus aku coba nih satu produk baru dari Mama’s Choice yang seri bayinya yang kemasannya warna kuning. Kalau seri mama kan warnanya pink.

 

Baby Hair Lotion

 

Baby Hair Vitamin Lotion Mama’s Choice 

Kemasannya mirip yah dengan varian pijatnya yang pernah kureview di sini (Pijit Bayi Sendiri?). Tapi botolnya lebih gede karena isinya juga banyak yaitu 100ml. Untuk mengeluarkan gampang buanget, tinggal di-pump aja. 

Teksturnya cair mirip kaya air tapi nggak kaya air. Dia masih ada sensasi melembabkan (bukan lengket) ketika sudah dipijit-pijit ke kulit kepala. Warnanya bening. Dan nggak perlu khawatir karena nggak bakal tumpah kemana-mana soalnya dia nggak bakal keluar kalau nggak dipump. 

Ini dinamakan Lotion tapi bukan berarti dia kaya handbody yah. Ya ini semacam cairan yang mengandung beberapa kandungan di dalamnya dan memiliki manfaat masing-masing. Yuk lah kita bahas kandungannya. 

baby hair lotion

 

 

Kandungan Baby Hair Vitamin Lotion Mama’s Choice 

Hair Vitamin Lotion ini teruji secara klinis, hypoallergenic dan sudah diuji dermatologis. Ada 3 kata kunci atau kandungan utama dari Hair Vitamin Lotion ini. Diantaranya: 

 

Candlenut yang bermanfaat untuk menutrisi dan merangsang pertumbuhan rambut. Caranya dengan mengaktifkan sel induk pada folikel rambut. Ini penting nih supaya tumbuhnya lebih cepet, cocok buat yang rambut tipis kaya anakku. 

Sweet Almond yang berfungsi menutrisi dan melembabkan kulit bayi. Jelas dong, aku pernah baca di mana gitu, sari-sari dari almond, entah berupa minyak essensial atau gimana, itu bisa menjaga kelembapan. 

Chamomile berfungsi sebagai antioksidan dan antiinflamasi. Jadi ini klaimnya juga bisa untuk kulit sensitive. Bagi yang bayinya sering iritasi dan ingin menggunakan vitamin rambut, ini bisa jadi solusinya. 

Nah, ada juga bahan aloe vera juga. Dah paham lah ya aloe vera ini memang digadang-gadang bisa melembabkan dan menghitamkan wambut. 

 

Review Baby Hair Vitamin Lotion Mama’s Choice 

Meski ukurannya tinggi, namun ini masih mudah banget dibawa kemana-mana, misalnya traveling atau lagi mudik. Nggak mudah tumpah atau ke pump karena ada tutupnya lagi. Ohya, wanginya ini lembut khas produk bayi. Nggak nyentrong. Suka banget aku. Apalagi dia nggak ada kesan lengket kaya pakai minyak ituloh. 

Aku sudah coba pakaikan ke anakku, cukup segar seharian sampai waktu mandi tiba. Trus rambutnya juga nggak lepek. Ya natural aja. Ih, bagus deh ini. Kalian para ibu-ibu wajib coba, siapa tahu juga cocok.  

Selepas pakai ini, rambut anakku jadi lembut dan kaya lebih sehat gitu. Agak berkilau tapi tidak lepek. Harapanku sih rambut anakku jadi tebel tiap batangnya agar lebih kuat.  

Untuk warna rambut tidak hitam karena memang sejak lahir warnanya cokelat tua. Ya minimal rambutnya jadi berkilau lah si cokelat tua ini. 

 

Cara Pakainya 

Sangat gampang. Yang pasti rambut dalam keadaan bersih. Kenapa? Agar wangi kepala anak ini tidak campur-campur, apek + wangi kan jadi aneh ya? Trus juga supaya menghindari tumbuhnya bakteri yang jadi bibit-bibit bau apek akibat bereaksi dengan keringat. 

Rambut yang setengah basah ini tinggal dipump aja di kulit kepalanya. Dan sisa-sisa di tangan bisa diratakan ke batang rambut. Aman untuk kulit dan rambutnya ya. 

Ohya, pijat kulit kepalanya. Bukan digosok yah, melainkan dipijat agak ditekan lembut memutar. Jangan keras-keras, nanti dia gamau lagi dipijit kepalanya dikasih hair vitamin.  

 

baby hair lotion

 

adi begitu ya ibu-ibu sekalianbagi yang bingung mau coba hair vitamin bayi/ anak bisa deh coba yang punya Mama’s Choice ini. #KurangiWorry #TenangDenganMama karena semua produk Mama’s Choice ini sudah pasti berbahan natural dan halal! Ohya, laboratorium yang digunakan adalah laboratorium terpercaya di Singapura. Terbukti lah kalau aman untuk kulit rambut. 

baby hair lotion

Kalau mau beli bisa didapatkan di sini. Atau ke website www.mamaschoice.co.id dan Instagram @mamaschoiceid 

 884 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.