Review ASI Booster Wake Wake (Daun Torbangun/Bangun-bangun)

review-wake-wake-daun-torbangun-untuk-asi-booster

Halo ibu-ibu pejuang ASI…!

Kalau temen-temen sampe ke sini tuh artinya lagi pengen cari ASI Booster yang sekiranya ngaruh untuk meningkatkan produksi ASI. Sama, aku juga suka eksplore. Kalau yang berteman denganku di IG pasti sudah hapal aku suka coba-coba segala macam. Mulai dari minuman sampai suplemen hits. Terakhir sih masih yang kimiawi ya, suplemen. Trus bosen dan lama udah aku nggak konsumsi.

Baby D sudah usia 8.5 bulan. Dan temanku ngenalin Wake Wake ini ke aku. Sudah lama banget aku kepengen tiap dia posting di IG-nya. Dia sih post Wake Wake Jus yang dikemas di botol bentuk bohlam. Aku kan pengen yaaa…. apalagi kalau penampilannya ada bulir-bulir air dari lemari pendingin. Lihatnya pas lagi hawa gerah lagi.

Daaaan akhirnya aku mencobanyaaaa! Gimana review-nya? Cuuuss… aku ulas abis-abisan yaaa di sini. Ohya, aku coba 5 variannya. Diantaranya adalah:

  • Wake Wake Sprinkle
  • Wake Wake Sprinkle Almond Dates
  • Wake Wake Soes
  • Wake Wake Cookies
  • Wake Wake Kriuk

Apa sih Daun Torbangun / Daun Bangun Bangun itu?

Hasil browsing sih, daun bangun-bangun tuh dipercayai oleh orang Bayak bagus untuk ibu menyusui. Nama latin daun ini adalah Coleus amboinicus. Lalu ada juga penelitian dari Guru Besar Institut Pertanian Bogor, M Rizal Martua Damanik membuktikan bahwa kandungan laktogogum pada daun ini bisa meningkatkan produksi ASI hingga 65% dibandingkan obat kimiari maupun herbal. Dengan catatan, daun torbangun tersebut mulai dikonsumsi sekitar 150 gram per hari sejak hari pertama melahirkan selama 30 hari.

Wooooow!

Baca Juga Meningkatkan Produksi ASI dalam 2 minggu

 

Wake Wake Sprinkle

Ini bentuknya serbuk dikemas dalam sachet. Se-box isinya sekitar 8-10 kalau nggak salah. Cara konsumsinya diseduh dengan air dingin. Iyes… air dingin sekitar 300ml. Sebenernya ini juga atas rekomendasi temen. Katanya lebih niqmat kalau diminum dingin. Dan aku sudah membuktikannya. EMANG ENAK KALAU DINGIN!

Jadi ini kan ada dua varian ya. Wake Wake Sprinkle biasa dan Wake Wake Sprinkle Almond Dates alias rasa kurma. Aku punya review agak berbeda untuk masing-masingnya.

 

Wake Wake Sprinkle

Ini rasanya hm… seperti minuman herbal. Rasanya agak kedaun-daunan. Kalau diaduk seperti ada putih-putihnya gitu. Saranku sih segera diminum. Kalau didiamkan, putih-putihnya semakin banyak. Sebenernya putih-putih itu nggak ada rasa. Cuma aku pribadi jadi agak aneh rasanya.

 

Wake Wake Sprinkle Almond Dates

Naaahh ini aku suka! Awal teguk, langsung mikir, “Ini enak bangeeet!” Kalau kataku seperti rasa air tebu. Trus airnya adem, jadi makin seger! Diminium pas lagi gerah makin mantul. Ini aku doyan, haha! Kalau yang rasa almond dates (kurma) ini nggak ada putih-putihnya. Jadi double combo deh. Makin suka sama varian ini.

 

review-wake-wake-daun-torbangun-untuk-asi-booster-soes

Wake Wake Soes

Ini terenak kedua. Karena bentuknya soes dan di dalamnya ada cokelatnya. Kemasannya ditaruh di toples gitu. Ditutup sama platik wrap. Kayanya sih… kayanya yaaa… kandungan daun torbangun-nya ada di adonan kulitnya soes itu. Yang bagian keringnya. Soalnya warnanya kehijauan. Eh, sebenernya Soes-nya nggak bener-bener kriuk dan kering luarnya. Tapi jadi enak, nggak ngelukai langit-langit mulut. Hehe. Suamiku aja suka kok sama ini.

 

review-wake-wake-daun-torbangun-untuk-asi-booster-cookies

review-wake-wake-daun-torbangun-untuk-asi-booster-cookies2

Wake Wake Cookies

Aku lihatnya sih langsung keinget brownies kering. Ada choco cips-nya di atas. Satu toples isinya ada 6 pcs cookies yang masing-masingnya dikemas lagi sama plastik di vakum. Warnanya tapi nggak pure cokelat. Masih ada kehijauannya. Trus kaya ada semacam kacang atau apa yaa… Jadi kalau dikunyah yaa aku ngerasanya kaya potongan kacang gitu. Untuk rasa… masih terasa agak rasa daun. Eh, gimana sih membahasakannya. Haha! Tapi bagiku, ini enak buat ngeganjel perut krucukan abis pumping atau nenenin. Soalnya 1 pc-nya tuh gede.

 

review-wake-wake-daun-torbangun-untuk-asi-booster-kriuk

Wake Wake Kriuk

Nah kalau ini kemasannya paling aku suka. Elegan banget hitam dan ada bagian transpannya. Kita bisa ngelihat betapa menggiurkannya keripiknya. Dan isinya lumayan banyak loh untuk cemilan. Rasanya seperti apa yaa… susah dideskripsikan. Terasa daunnya juga. Ini udah kaya chiki. Cocok buat kita buibu menyusui yang suka jajan chiki tapi ini sehat.

 

Review Konsumsi Wake Wake

Jadi semenjak bayi udah MPASI kan bayi udah nggak seintens pas masih ekslusif. Jelas ngaruh di produksi ASI. (Sebenernya nggak ngaruh kalau masih rajin pumping). Nah dampaknya jadi nggak pernah kencang pas subuh menjelang. Huhu rindu nggak sih PD kencang penuh ASI sampai meluber kemana-mana.

Nah begitu paket Wake Wake ini datang, langsung aku coba dong yaaa…. Malam itu aku coba 1 cookies, beberapa Soes, trus besok siangnya minum Wake Wake Sprinkle Almond Dates 1 gelas aja. Besok subuhnya penuh doooonggg… ini aku nggak paham juga sih mana yang lebih ngaruh di aku Wake Wake versi cemilan atau minumnya.

Tapi yang pasti aku minumnya dengan perasaan bahagia. Soalnya rasanya enak. Karena prinsipnya kan kita kudu bahagia dulu yaaa… nah giliran apa yang kita makan/minum itu membantu produksi ASI malah jadi nyampe manfaatnya.

 

Baca Juga Meningkatkan Produksi ASI dalam 2 minggu

 

Yang Paling Favorit

Wake Wake Sprinkle Almond Dates dan Wake Wake Soes

 

More Info Instagram @wakewake.official

Dan kalau mau baca-baca seputar Wake Wake dan topik lainnya boleh buka webnya di

https://www.wakewakeofficial.com

Bisa beli via Shopee, Tokped atau Bukalapak.

303 total views, 4 views today

2 thoughts on “Review ASI Booster Wake Wake (Daun Torbangun/Bangun-bangun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.