Review & First Impression BEAUSTA

Hai semua!

Saat aku menulis ini masih suasana pandemi corona nih. Aku nggak di rumah aja sih, tetep kerja. Cuma pulangnya hanya setengah hari. Dan kesempatan banget buat aku rajin perawatan di rumah. Soalnya pakai makeup-nya cuma setengah hari. Kulit jadi lebih lama beristirahat. Pas di rumah, skincare-an doongg!

Nah, kali ini aku mau review first impression skincare dan cosmetic sekaligus. Semuanya one brand BEAUSTA. Semuanya diciptakan ukuran travel size. Jadi yang pasti praktis. Meski dibilang travel size, ukuran seperti ini sih aku juga lebih suka untuk disimpen di meja rias, nggak melulu untuk dibawa kemana-mana. Soalnya di meja rias juga nggak ngabisin banyak tempat. Tinggal selip-selip.

BEAUSTA sendiri produk Made in Korea yang sudah resmi ada di Indonesia. Sudah punya Nomor BPOM juga. Diimport oleh: PT. Teras Osong Indonesia dan diproduksi oleh Bellon & I.COS Co., Ltd.

Apa aja yang aku coba, yuk satu per satu aku jelasin.

 

Perfect Cover BB Cream BEAUSTA

review-beausta-PERFECT-COVER-BB-CREAM

Perfect Cover BB Cream Beausta hanya tersedia dua shade Light Beige dan Natural Beige. Di aku sih yang masuk warna Natural, karena aku pemilik kulit sawo matang. Klaimnya bisa membantu mencerahkan dan menutupi tekstur kulit. Coverage-nya bagus sih. Bisa menutupi dengan baik. Cepat meresap juga. Hasilnya matte dan ringan. Dipakai aku setengah hari sih oke.

Natural Beige: No BPOM 26190305282

Light Beige: No BPOM 26190305296

10ml

 

Perfect Cover Tip Conclear BEAUSTA

review-beausta-PERFECT-COVER-TIP-CONCLEAR

Ini adalah conclear-nya. Juga tersedia hanya 2 shade. Natural Beige dan Light Beige. Untuk kuas conclear-nya mirip seperti kuas lipgloss/liptint. Hati-hati ya, ulas sedikit udah banyak. Totol-totol aja dulu. Kalau kurang apply lagi.

Di foto atas aku coba pakai BB Cream dulu lalu Conclear. Hasilnya jadi lebih coverage lagi, loh! Pakenya padahal tipis. Ini dengan catatan, wajah kita nggak gitu banyak bekas jerawat ya. Aku coba contohin kalau seandainya wajah kita ada noda.

review-beausta-PERFECT-COVER

Jadi aku coba apply BB Cream 1x untuk nutupi seolah-olah noda di kulit. Nodanya tebel banget itu ya kaaan… Bekas jerawat nggak bakal setebel itu sih hehe. Lalu aku apply lagi 2x sama BB Cream-nya. Masih kelihatan dikit sih. Trus aku tambahin Conclear jadi nutup sempurna. Trus aku tap-tap lagi aja biar lebih natural, hasilnya nggak deplok banget. Menurutku ini udah oke lah ya. Pakenya juga sedikit-sedikit.

Natural Beige: No BPOM 26190305294

Light Beige: No BPOM 26190305295

4ml

 

Deep Clean Cleansing Oil BEAUSTA

review-beausta-deep-cleansing-oil

Deep Clean Cleansing Oil ini sejenis pembersih wajah dari makeup berbahan minyak. Pas aku coba buat ngehapus makeup dan membersihkan wajah pakai cleansing oil ini tuh cepet melunturkan gitu loh. Hanya pakai kapas buat lapnya aja juga cukup bisa mengangkat kototran. Kadang ya selain makeup, kotoran di wajah juga bisa keangkat.

Selepas diusap pakai kapas/tissue, wajah jadi berminyak, udah pasti. Untuk kulitku yang berminyak harus segera dibilas dengan pembersih muka lagi. Jadi double cleansing. Sayangnya, di kemasan travel size ini, tutupnya si Oil ini ringkih sekali, huhu… baru aja buka, eeeeh patah. Dan karena minyak ini ringan sekali, jadi pas nuangin juga kudu hati-hati karena bisa kebanyakan. Ditambah tutupnya yang patah, jadi aku kudu hati-hati pas nyimpen.

Untuk sensai wangi seperti apa ya… mirip bunga tapi bukan hehe… Paling nggak di aku nggak mengganggu.

No BPOM 26191205875

15ml

Ingredients

Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Mineral Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Sorbeth-30 Tetraoleate, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Hippophae Rhamnoides Fruit Oil, Origanum Majorana Leaf Oil

 

 

Fresh Whipping Foam Cleanser BEAUSTA

review-beausta-fresh-wipping-foam-cleanser

Sensasi setelah bersihin wajah pakai Fresh Whipping Foam Cleanser ini tuh jadi ngerasa bersih wajahku. Apalagi kalau abis bersihin pakai oil cleansing. Busanya memang melimpah dan kecil-kecil. Jadi pas di-apply ke wajah lembut dan bisa mengangkat minyak juga kotoran wajah.

No BPOM 26191205875

20ml

 

 

Whitening Tone-Up Cream BEAUSTA

review-beausta-whitening-tone-up-cream

Cream tone up kan lagi digandrungi nih sama kancah per-skincare-an. Whitening Tone-Up cream ini slain pelembab juga bisa menaikkan warna kulit setingkat lebih cerah. Pakenya jangan banyak-banyak, ya. Karena sedikit doang bisa diratain ke permukaan wajah. Hemat hehe… Hasil di wajahku jadi glowing gitu. Finish-nya nggak matte. Jadi masih ada kesan lembab. Kalau nggak suka bisa dengan ditimpa bedak lagi tipis-tipis.

Aku suka sih ini, warnanya cerah nggak lebay. Tapi belum bisa menutupi bekas jerawat. Wah, kalau kulitku nggak ada bekas jerawatnya bakal bagus banget!

No BPOM 26191905032

15ml

 

 

Golden Snail Cream BEAUSTA

review-beausta-golden-snail-cream

Golden Snail Cream BEAUSTA ini adalah snail cream alias krim siput pertamaku. Dan, ya! Kesan pertama yang indah! Aku suka banget deh. Snail cream yang nggak bikin lengket tau gaseeeehh…! Kukira nih ya, snail cream ini bakal thicky banget. Ini buat wajahku yang oily sangat nggak terganggu. Dibawa tidur juga nyaman. Percaya deh, bagi pemilik oily skin bakal risih kalau harus berat pake cream sebelum bobok. Ya, kan? Tapi ini nyaman banget!

Klaimnya sih untuk mencerahkan kalau dipakai rutin dan bisa mengurangi kerutan. Usiaku udah menginjak 30 tahun ya ampun… butuh nutrisi beginian sih. Tapi aku baru seminggu, yang kurasain sih paginya kerasa kenyel dan cerah. Ohya, pas dikeluarin, dia mudah seperti lotion. Dibaurinnya juga gampang,

No BPOM 26191905032

15ml

 

Jeju Mayu Cream BEAUSTA

review-beausta-jeju-mayu-cream

Wangi Jeju Mayu Cream BEAUSTA ini khas krim berbahan lemak kuda. Aku pernah coba krim kuda, ya baunya begini. Jadi menurutku ini beneran krim dari lemak kuda sih hehe. Bedanya dengan cream siput tadi adalah, ini nggak begitu meresap. Jadi jatuhnya kaya sleeping mask kalau dipakai di malam hari sebelum bobok. Jadi aku pribadi kurang cocok.

Tapi menurutku ini banyak loh meski cuma 15ml. Karena secuil banget itu bisa untuk seluruh muka. Pas dikeluarkan isinya, kaya lotion tapi pelat bgt. Dipakainya tipis-tipis aja di wajah. Jangan tebel-tebel karena ini agak lengket kalau kebanyakan. Klaimnya sendiri untuk mencerahkan dan bisa menghilangkan noda-noda di wajah. Untuk melembabkan, itu of course aku ngerasain banget.

No BPOM 26191205876

15ml

 

Aqua Sleeping Mask BEAUSTA

review-beausta-aqua-sleeping-mask

Dari kesemua skincare travel size milik BEAUSTA, aku paling suka Aqua Sleeping Mask BEAUSTA! Soalnya sleeping mask ini sensasinya kaya snail cream tadi. Bikin adem wajah sebelum bobok. Trus dia kaya meringkas pori gitu. Bangun tidur ngerasa wajah jadi glowing. Sukaaaa! Meresapnya lebih lama daripada snail cream. Tapi dia tetep bisa meresap dengan sangat sempurna di wajah. Trus jadi kaya ngerasa nggak pakai apa-apa gitu! The best ini sih!

No BPOM 26190205418

20ml

 

Jellychu Modeling Mask Shooting Bomb BEAUSTA

review-jellychu-modeling-mask-shooting-bomb

Eh ini masker unik banget! Namanya Jellychu Modeling Mask Shooting Bomb tapi aku nyebutinnya masker kapsul. Soalnya kemasannya seperti kapsul yang gedeeeee banget. Di dalamnya ada 2 paket masker. Maksudnya, dalam 1 paketnya ada 2 sachet yang kudu dicampur dulu sebelum digunakan. Nggak perlu air pas nyampurnya. Kaya ada detail semacam serpihan daun-daun gitu di adonan masker yang warna hijau transparan. Soalnya kandungannya ada daun teh dan jahe. Nanti ketika udah kecampur, segera di-apply ke wajah. Jangan kelamaan nanti dia mengental duluan deh.

review-jellychu-modeling-mask-shooting-bomb2

review-jellychu-modeling-mask-shooting-bomb3

review-jellychu-modeling-mask-shooting-bomb4

Kalau sudah 15 menitan di wajah, bisa di-peel off. Sensasi pas aku pake sih adeeeem. Nggak ada gatel di wajahku yang sensitif. Cuma aku saranin, pakenya sambil tiduran sih. Soalnya kalau nggak gitu, maskernya suka turun-turun. Masker akan berhenti turun kalau udah mulai mengental. Aku jadi inget maskeran pas facial di klinik kecantikan, hehe. Ini klaimnya sih bisa bikin melembabkan kulit dan kulit yang kenyal.

 

Ini pas udah di-peel off harus bilas lagi pakai air hangat atau air suhu biasa. Supaya residu masker mudah kegelontor. Ini bukan masker yang bisa ditinggal bobok. Karena bukan ada essense gitu. Tapi setelah dibilas aku ngerasa lebih seger dan bersih. I like it. Ini direkomendasikan untuk kulit kering dan cenderung sensitif.

Ini belum ada No BPOM sih. Tapi Ada nomor notifikasi NKIT190001277

(1 gel) 50gr

(2 bubuk) 5gr

 

Just Gogo Sheet Mask BEAUSTA

review-just-gogo-sheet-mask

Baru kali ini ya aku ngerasa cocok sama sensasi sheet mask. Just Gogo Sheet Mask BEAUSTA ini teksturnya air. Jadi pas dipakai adem dan nggak bikin lengket setelahnya. Bahkan sisa-sisa essense-nya masih sangat nyaman kalau dipakai di anggota tubuh lainnya. Cepet meresap juga. Daaaaan… baru kali ini juga aku pakai sheet mask yang ukurannya sesuai dengan wajahku, haha! Biasanya aku selalu kebesaran pakai sheet mask, tuh! Bikin males banget. Karena adjust ke wajahku jadi suka nggak presisi.

 

review-just-gogo-sheet-mask2

Ada 4 varian untuk sheet mask Just Gogo ini. Rata-rata semuanya melembabkan wajah karena kandungannya ada Hyaluronic Acid-nya. Sama-sama dermatologist tested, trus sheet-nya murni katun tencel. Ini sama-sama diperuntukkan si pemilik kulit kering.

Sebenernya setiap varian punya spesialis masing-masing, tinggal kita sedang butuh yang mana. Aku jelasin secara singkat ya untuk masing-masingnya. Ohya, ini sheet mask yang nggak perlu dibilas.

 

review-just-gogo-sheet-mask-watery-skin-fit-mask-brilliant

Just Gogo Watery Skin Fit Mask BRILIANT

Memberikan ekstra kelembaban dan efek menenangkan pada kulit kering dan KUSAM.

 

 

review-just-gogo-sheet-mask-watery-skin-fit-mask-purifying

Just Gogo Watery Skin Fit Mask PURIYING

Memberikan ekstra kelembaban dan efek menenangkan pada kulit kering dan KASAR.

 

 

 

review-just-gogo-sheet-mask-watery-skin-fit-mask-relaxing

Just Gogo Watery Skin Fit Mask RELAXING

Memberikan ekstra kelembaban dan efek menenangkan pada kulit kering dan SENSITIF.

 

 

 

review-just-gogo-sheet-mask-watery-skin-fit-mask-revitalizing

Just Gogo Watery Skin Fit Mask PURIYING

Memberikan ekstra kelembaban dan efek menenangkan pada kulit kering dan TERKELUPAS.

 

review-just-gogo-sheet-mask2

review-just-gogo-sheet-mask3

 

 

 

 

 

 

Kesimpulan

Menurutku skincare dan kosmetik punya BEAUSTA ini cukup lengkap. Mulai dari pembersih foam dan oil, pelembab, tone up cream, sleeping mask, sampai sheet mask ada. Sebenernya ada lagi sih, lipstiknya. Cuma aku belum coba. Bisa kepoin di IG varian produk lainnya di @officialbeausta.id dan @officialjustgogo.id. Tapi untuk si pemilik fungal acne, ini kurang cocok ya. Karena semua masih mengandung Glycerin, dan beberapa kandungan yang bisa memperparah fungal acne. (Info masing-masing ingredients menyusul ya…) Ini cocok banget untuk pemilik kulit kering, sensitif dan tidak sedang berjerawat.

Selain kemasannya terjamin higienisnya, harganya  pun terjangkau . Kalau beli lengkap travel size seperti ini 280k jadi 129k doang di Bulan Ramadhan ini.

Sedangkan untuk beli satuan yang sachet-an itu 23.000 jadi 18.400 di illote.

Untuk Sheet Mask Just Gogo per satunya 12.500 jadi 10.000 di illote.

 

 

Beli via

ONLINE

www.illote.com

 

OFFLINE

Offline:
– KKV Store (sementara baru ada di Central Park Mall)
– Lottemart
– Foodhall
– Beau Stores (Toko Kecantikan yang ada di jalan-jalan, bukan di dalam Mall)

503 total views, 4 views today

One thought on “Review & First Impression BEAUSTA”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.