Review D’Flora Kosmetik – Make up Flawless

Haiii…, pada kesempatan kali ini aku bakal nge-review series-nya D’Flora Kosmetik. Aku baru tahu kalau ini adalah produk K-Link Indonesia untuk wajah. Dia ngeluarin seri kosmetik namanya D’Flora. Selain lipstik, ada loose powder dan CC Cream juga. Dan aku bakal men-challenge diriku sendiri untuk make up flawless pakai ketiga produk D’Flora. Kesemuanya punya persamaan sih di kemasannya. Ringan, black-gold, simple.

D’Flora ini beauty ambasadornya Mbak Nisya Sabyan. Dan ini mengusung kosmetik halal dan aman. Semuanya ada label halalnya. Jadi nggak perlu diraguin lagi ya mau pakai kosmetik D’Flora. Trus kayanya ini udah dari tahun lalu. Koreksi jika aku salah ya… Dan kayanya yang hype tuh lipstiknya. Nah, sebelum kupakai buat make up flawless, kujelasin dulu yah masing-masing produknya.

 

D’Flora Lip Perfection No 06

make-up-flawless-dflora-kosmetik-LIP-PERFECTION-06

Harga 156k

Yang kupunya ini D’Flora Lip Perfection nomer 06. Warna Peach. Jadi cukup diingat aja nomernya, hehe. Warnanya orange agak pink gitu. Tapi kalau pas dioles ya dia cenderung orange. Sekali oles udah otomatis keluar warnanya. Dan di aku yang kulitnya gelap, butuh beberapa kali oles supaya warna bibirku yang gelap lumayan tertutupi.

Efek yang dirasakan langsung itu lembab. Sesuai dengan klaimnya sih, melembabkan banget. Hasilnya glossy dan nggak ada wangi yang menyolok dan ngeganggu. Aku yang pecinta matte terbiasa pakai lipstik yang nggak licin kaya gini. Tapi bibirku kan sekarang kering nih karena menyusui, jadi kalau pakai lipstik ini bisa lumayan membantu melembabkan. Kupakai masih nyaman kok. Nah, kalau aku yang pakai, kudu kutap sama tissue lagi supaya nggak terkesan basah banget dia aku. D’Flora Lip Perfection No 06 ini pas dioles dia melonyooor aja gitu, kaya lipstiknya leleh di bibir saking lembutya.

Ohya, kalau bibir kalian pecah-pecah, pastiin udah scrub bibir yah, soalnya kalau dalam keadaan pecah-pecah, jadi kuranh cantik. Kakau udah lembut, jadi gemes liat bibir sendiri, soalnya kelihatan bibir sehat dan lembut.

make-up-flawless-dflora-kosmetik-LIP-PERFECTION-06-2

Uniknya, D’Flora Lip Perfection ini kemasan bisa diklik jadi badan lipstik bisa masuk ke dalam. Ya kali aja kan nggak muat di kantong, jadi bisa lebih padat, hehe… Ohya, ini sih klaimnya bisa dipakai jadi blush on dan eyeshadow juga. Cuma aku pribadi sih nggak coba. Karena teksturnya yang lembab banget, takut rawan lengket dan aku kurang suka lengket-lengket di wajah.

Untuk ketahanan D’Flora Lip Perfection, menurutku cukup lumayan tahan lama. Selama nggak makan berminyak yang berlebihan. Dia termasuk yang mudah dibersihkan dengan micellar water. Tapi lebih mantap kalau bersihinnya yang oil based. Nah, maka dari itu, kalau abis makan-makan, kayanya kudu touch up lagi sih. Khusus nomer 06 ya. Biasanya kalau warna bold masih lebih awet nempel warnanya.

Baca Juga: Simulasi Warna Lipstik Sesuka Hati…!

make-up-flawless-dflora-lip-perfection-shade-make-up-flawless

Pilihan warna D’Flora Lip Perfection ini ada 6 warna. Dan punyaku nomor 06. Lima lainnya belum coba sih. Tapi warnanya cantik-cantik deh. Aku jadi pengen coba yang nomer 1. Warna aku banget tuh! Aku pede kalau pakai warna gitu. Cuma kan ini hasil akhirnya kan lembab dan glossy, aku nggak bisa bayangin gimana warna nude dengan sensasi glossy. Perlu dicoba kayanya sih. Masih bisa dipakai untuk make up flawless korea. Kalau aku tetep kudu di-tap pakai tissue dulu. Dan scrubbing bibir dulu. Busui mah di mana-mana keriiingg…

Apakah ada yang sudah coba untuk ini produk make up flawless?

Baca Juga Simulasi Warna Lipstik Sesuka Hati…!

 

 

D’Flora CC Cream Foundation SPF 35 PA++

make-up-flawless-dflora-kosmetik-CC-CREAM-NATURAL-SPF30-2

Harga 264k

Ini CC Cream pertamaku. Shade-nya Natural. Kutest di kulit tanganku yang gelap, bisa menyatu dengan kulit dan nggak bikin putih yang medok. Jadi natural juga jatuhnya. CC Cream kan artinya Color Correcting atau Coverage Control, nah, di aku ini juga lumayan bikin warna kulit jadi merata. Untungnya di kulit wajahku juga masih masuk. Kalau nggak salah, D’Flora CC Cream ini ada 2 shade. Natural dan Ivory yang lebih gelap.

Pas kupakai sih ini cepat menyatu dengan warna kulitku yang sawo matang.  Kulitku jadi rata warnanya, hihi. Bisa untuk make up simple. Kok aku suka ya? Haha! Trus D’Flora CC Cream Foundation ini juga cepat meresap ke kulit. Nggak bikin becek di wajah seperti foundation kebanyakan. Suka deeeh!

make-up-flawless-dflora-kosmetik-CC-CREAM-NATURAL-SPF30

D’Flora CC Cream Natural ini meski nggak kelihatan becek, dia nggak bikin kulit kering. Di aku nggak cracky. Dan wajah masih terlihat sehat. Minyak di wajah masih bisa kekontrol. Cuma memang kalau kita panasan, jadi meleleh dikit. Kudu siapin kertas minyak buat menyerap minyak. Kalau aku pribadi nggak jadi masalah besar. Soalnya justru minyak wajah bikin wajah jadi bikin glowing alami hehe. Nggak lebay kok. Masih batas aman. Atau bisa touch up sama produk di bawah ini.

 

D’Flora Loose Powder SPF30 Golden Beige

make-up-flawless-dflora-kosmetik-LOOSE-POWDER-GOLDEN-BEIGE-2

Harga 247k

Naaahh ini paling kusuka nih! Bedak tabur yang enteng di wajahku setelah pakai CC Cream. Trus D’Flora Loose Powder tuh meski warna Golden Beige itu kelihatannya terang, tapi ternyata masih nyatu sama CC Cream shade natural tadi. Riasanku jadi cocok buat make up natural juga! Trus aku juga suka banget sama puff-nya. Soalnya luuueeemmbbuuutttt buanget! Ini puff terlembut yang pernah aku punya. Saking sayangnya, aku nggak pake. Aku baru coba pakai brush-ku. Nggak tahu kapan aku pakenya. Haha! Tapi emang serius lembut. Kapan-kapan deh, ku-update ya gimana sensasi pakai puff ini.

make-up-flawless-dflora-kosmetik-LOOSE-POWDER-GOLDEN-BEIGE

make-up-flawless-dflora-kosmetik-LOOSE-POWDER-GOLDEN-BEIGE-3

 

D’Flora Loose Powder ini bisa ngeset CC Cream yang sebelumnya dipakai. Ini shade warnanya kayanya cuma satu sih, ya? Menurutku dia nggak jumbo-jumbo amat tempatnya. Masih ramping kalau mau dibawa ke-mana-mana. Trus kalau aku pakai brush, aku lebih suka buka plastik penutupnya. Itu dibukanya juga nggak susah. Bukan berarti gampang lepas ya…

Ohya, tutupnya ulir. Bukan yang diangkat baru lepas kaya kebanyakan loose powder. Itu rawan lepas sendiri. Sedangkan ini kudu diputer dulu kan, jadi aman! Jatuh pun juga nggak bakal pecah karena bahannya dari plastik yang kokoh. Plastik penahan di dalam yang ada lubang-lubangnya bisa ngontrol keluarnya bedak. Plus nggak bakal bubar jalan kalau jatuh. Savety!

Nah, untuk ketiganya dipakai ke kulit wajahku yang sawo matangku, cek di video tutorial memakai make up flawless-ku di bawah ini yaaa

Baca Juga Kebanyakan Beauty Influencer pake Asli Tapi Ilegal?

 

Lihat Postingan ini di Instagram

 

A post shared by Vindy Pindy Mindy (@vindy_putri) on

make-up-flawless-dflora-kosmetik-makeup-flawless4

Nah kaaan… di kulit sawo matangku D’Flora CC Cream Natural, Loose Powder Golden Beige dan Lip Perfection No 06 itu masuk yaaaa warnanya. Sama tanganku masih sama kan. Haha… Warna kulit wajahku jadi merata dan seger bawaannya. Make up Flawless Challenge ACCEPTED! Makeup begini bisa banget kayanya dipakai sehari-hari ke kantor .

Kalian udah coba? Coba share pengalaman dan review kalian di kolom komentar ya…

Sumber Gambar: Dokumen Pribadi | K-Link Indonesia

Cek Review Kosmetik lainnya di sini.

405 total views, 1 views today

5 thoughts on “Review D’Flora Kosmetik – Make up Flawless

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.