Film REVIEW

REVIEW: Film Suck Seed (Thailand) + Biodata Pemain


Hai Blogiest yang keren banget!

Kali ini aku mau review tentang film keluaran tahun 2011 yang baru aku lihat –meski telat liatnya– Judulnya Suckseed. Film ini adalah sebuah film yang menceritakan tentang CINTA –jelas– persahabatan, dan cita-cita. Aku juga belajar mengenai ketulusan cinta. Bahwa cinta itu bisa dan layak untuk dipertahankan.
Cerita dikit nih, aku nonton film ini juga nggak sengaja. Waktu tanggal 27 April 2013 kemarin lagi bosen banget dan aku nemuin film ini di direktoriku. Baru inget Kakakku nitip isi flashdisk di komputerku. Isinya Film-film. Dan aku skip-skip kok yang main ceweknya cantik. –saat itu belum lihat pemain lain–.


Eeeh…, begitu nonton scane pertama, widiihh pemeran utama yang masih kecil wajahnya imuuut…, lucu dan ganteng banget! Mau deh punya adek kaya gitu. Ehh…, ternyataa gedenya makin cakeeeppp –lupa pacar sejenak–.

Oke, kembali ke cerita. Cerita Suckseed ini berawal dari pembelajaran bernyanyi di kelas sekolah dasar. Setangkepku sih, pelajaran nyanyi di depan kelas adalah melatih keberanian. Dan di sinilah karakter yang menonjol mulai terlihat. Si Ped susah bernyanyi di depan. Sampai keringetan nggak nyanyi-nyanyi, meski temannya yg cewek bernama Ern –nantinya jadi gadis pujaannya– sudah memberi bantuan, tetapi pada akhirnya Ped nyanyi dengan konyol. Mau tau konyolnya? Lihat doong.. hihihi… aku ngakak bagian ini. Huakakak
Terus sesuatu hal terjadi yang memungkinkan Ped akhirnya nggak bisa mengembalikan kaset –sebelumnya dipinjami oleh Ern– yang isinya sudah ada lagu spesial untuk dia. Kaset itu disimpan sampai dia SMA. Dan percintaan pun dimulai ketika SMA.
Ern yang dulunya pindah sekolah ke luar kota, akhirnya kembali lagi. Dia makin cantik, dan mulai deh konfilnya…. Sahabat Ped –yang juga teman sebangku Ped masih SD dulu– ngaku suka sama Ern ke Ped. Waduh…, galau deh si Ped. Padahal kan dia dari kecil juga suka sama Ern. Lalu gimana dong?
Dari situlah aku mengerti, Ketulusan Ped menyukai dan memberi Ern perhatian itu bukan karena ingin ditunjukkan kepada orang lain. Cukup hanya dia yang tahu, syukur jika Ern juga merasakan ketulusan hatinya tanpa sahabatnya tahu. Miris memang.
Festival Musik Band menjadi salah satu pewujud impian Ped dan sahabatnya –satunya siapa gitu namanya, nggak begitu menonjol sih–, mereka bersusah payah latihan. Sampai akhirnya lolos audisi untuk bisa tampil di Festival. Selama itu pula beberapa kejadian terjadi. Mulai dari sahabatnya nembak Ern tapi ditolak, hingga insiden Ped mengembalikan kaset masa kecilnya itu, lalu ada insiden penembakan yang bikin senyum-senyum ^^ Ya ampun Peeedd…, kenapa kamu nggak nembak aku ajaaa!! >,<
Saat penembakkan, Ped memberi sebuah puisi yang dibuat memang untuk Ern. Sayangnya pernah ketahuan oleh sahabatnya itu. Kepergok lagi nulis puisi dan bermaksud membuat kalimat puisi itu menjadi lagu –meski akhirnya nggak jadi pakai lirik itu–. tapiii…., lirik ini pula yang menjadi konflik baru.
Ternyata…., lirik lagu ini…… ahahahaha…, lihat sendiri deh…, teka-tekinya dipecahin sendiri yaa… ^^ Bagus kok Filmnya. Meski ada beberapa bagian yang aku nggak ngerti karena translate-nya ada yang nggak muncul. Tapi akhirnya paham kok…, terutama lompatan-lompatan waktu yang nggak ada keterangan misal, 3 tahun kemudian, 10 tahun kemudian. Hehe…
Dan…., kenapa aku muterin ini 2 kali? Sebab aku kangen sama wajahnya Ped yang ganteng!! Huhuhuhu… Kalian mau tahu sosok yang kataku ganteng ini? Hehe…, picture di sini spesial untuk yang terganteng Ped. Di bawah ini nanti juga kusertakan biodata para pemain ya.. Pasti kaget deh lihat biodatanya. Soalnya…., pas aku lihat, ternyata aku lebih tua dari diaaaa T,T
Dari Kiri: Ped Suckseed masih kecil dan Ped sudah dewasa.
Dari Kiri: Ped Suckseed masih kecil dan Ped sudah dewasa.
Foto-foto Ped Suckseed ganteng pake banget pake keren banget! Hihihi...
Foto-foto Ped Suckseed ganteng pake banget pake keren banget! Hihihi…
Adegan ketika ketahuan lirik buatan Ped ternyata... -- lihat sendiri ya, hehehe Yang kanan (Teman Ped) lagi emosi sama Ped Suckseed yang ganteng.
Adegan ketika ketahuan lirik buatan Ped ternyata… — lihat sendiri ya, hehehe
Yang kanan (Teman Ped) lagi emosi sama Ped Suckseed yang ganteng.
--Yang Atas-- Adegan Suckseed yang bikin menangis. Bukan sedih, melainkan terharu. --Yang Bawah-- Adegan Suckseed ending yang bikin tersenyum.
–Yang Atas– Adegan Suckseed yang bikin menangis. Bukan sedih, melainkan terharu.
–Yang Bawah– Adegan Suckseed ending yang bikin tersenyum.
PROFIL
Mau tahu profilnya? Ini dia… awas…, jangan kaget. Hehehe…
Jirayu La-Ongmanee
Jirayu La-Ongmanee (Ped)
Jirayu La-Ongmanee, (Ped)
Nama Panggilan : Kao
TTL : Thailand, 29 Oktober 1995
Hobby : Bermain gitarTinggi Badan : 178 cm
Pendidikan : Amatyakul School, Bangkok
Twitter : @kkankao / kaojirayu9
Film
2011 Suckseed
2011 Love Julinsee
2009 Phobia 2
2008 BitterSweet BoydPod The Short Film
2007 The Love of Siam
2007 The Legend of Naresuan : part 2
2007 The Legend of Naresuan : Hostage of Hongsawadi
 
–Abis ini berburu film-filmnya Kao deeehhhh! hihihi… –jangan bilang-bilang pacarku yah hihihi. Btw aku seneng panggil dia Jirayu aja, daripada Kao, kalau di Indonesia seperti merek… hmm… apa ya? hehe…–
Natasha Nauljam (Ern)
Natasha Nauljam (Ern)
Nattasha Nauljam (Ern)
Nama Panggilan : Nat
TTL : Thailand, 16 September 1992
Bakat : Akting, menyanyi, bermain gitar, menari tarian tradisional Thailand
Pendidikan : Sarjana teknologi Komputer
Twitter : @nat_nattasha
–Ini cantik nniaaann…–
Pachara Chirativat Wattana (Koong)
Pachara Chirativat Wattana (Koong)
 
 
 
Pachara Chirativat Wattana (Koong)
 Nama Panggilan : Peach

 

TTL : Thailand, 10 Mei 1993

 

Pendidikan : Fakultas Perdagangan dan Akuntansi , Manajemen Bisnis Internasional (BBA), Universitas Chulalongkorn

 

Bakat : bermain gitar

 

Artis Favorit : Blur, The White Stripes, Muse, The Kills, Nirvana

 

Twitter : @peach_pachara

 

–No Comment…–

 

 

Thawat Pornrattanaprasert (Ex)
Thawat Pornrattanaprasert (Ex)
Nama Panggilan : Earth
TTL :Thailand, 8 Januari 1994
Pendidikan : Pittayakorn Pottisan

Bakat : drum, gitar
Artis Favorit : Bodyslam
Twitter : @earthreacorg

–Okey, Ini sumuran sama tetangga lamaku, haha…–
Kaget! Hahaha… aku juga. Ya kan??
Suckseed 2? Aku juga nunggu info nih…

58,609 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

BACA JUGA

67 Comments

  1. budy artawan says:

    Film suckseed dari dulu ampe skrang masih melekat di laptop. Kreeen film.a ngangenin truuus pingin ditonton.

  2. Sea Fransisco says:

    Gue baru nonton malah…Seru nih film…Ern nyaa shitttt cantikkkk…

  3. Unknown says:

    Gue baru nonton malah…Seru nih film…Ern nyaa shitttt cantikkkk…

  4. Mildaini Milda Mildaini says:

    org thailand itu manis2 kyk org indonesia ya….suka bgt ngeliatnya

  5. Anenk says:

    film yg cukup menghibur kocakk abiss

  6. Anenk says:

    film yg cukup menghibur kocakk abiss

  7. kalau inget film ini jadi inget sahabat waktu sma.huftern memang cantik kaya yang punya nih blog 🙂

  8. Saya kok sukanya malah ke Peach, imut-imut 😀

  9. iilajah doank says:

    cakep ya ne,, hahahlist film thai yang gue ditonton belum banyak sih, yang gue tahu cuma si mario itu,,mukanya ya mirip si ped ini cuma lebih cucok 😀

  10. ada gak yaaa.. suck seed 2 ???? jadi pengen film suck seed ada lagi… :)kapan-kapan tulisin lirik laguna ya…

    1. Iya, lihat lanjutannya ya.. biar lama-lama mantengin si ganteng 😀

  11. jirayu oh jirayu kenapa kamu begitu tampan :((

    1. Iya.., kenapa ya dia ganteng banget 😀

  12. Anonymous says:

    Sumpaaahh dehh,, gue suka banget film ini,, gue nggak pernah bosan nontonx,,, soalx kan gue juga anak band,, tapi di drumer,,, jadi gue bisa ngerasain gima yg mreka jalanin hari2,, gue fans banget ama jirayu itu,, hmmpp,, meski sih,, aku laki,, tapikan fhans nggak ngenal siapa2,, hehehe,, gue 1000 buat suckseed,,, 500 buat admin,,, 😀

    1. hehehe sip… thanks 😀 hahaha iya jirayu emang ganteng. 😀

  13. gaul banget nama panjang2 Thawat Pornrattanaprasert, panggilannya Ex. cuma dua huruf pula ._. ckckck

    1. hahaha iya… namanya susah dilafalkan yaa 😀

  14. sebnarnya ni film udh lama si ada di laptopdan baru sekarang bisa nntonsumpah deh pertama nga niat bgt nntonnyaeh lama kelamaan jadi …. Arrhhhh!!!sumpah deh asik kocak dan terharu nntonyaberharap akan ada suckseed yg ke 2 -_-dan gara2 ini juga tugas gua nga kelar- kelar!SUCKSEED!! >_<

  15. toriq m nur falah says:

    Nonton sampe mata jdi bengepz jga gk bakalan bosen :)Good deh buat ni film, kocak , ngehibur, memotifasi …

    1. Setuju banget! 😀

  16. Udah nonton 5x emang gak da bosennya dah.Chan pen faen hiy khxng khu ern

    1. Hehehe… iya… good ^^

  17. wah..tgl bulan ma tahun Nat sama ama guehehe

    1. haha… berarti karakternya sama. dan sama-sama memikat pastinya ^^ Senang berkenalan dg mu kembarannya Nat hihiii

  18. Film Jirayu yang lain aku juga belum nemu. Tapi coba aja cari di google. Aku pernah nemu di youtube cuplikan dia main di film lain. Tapi dia jadi macho banget. Aiihh keren. Dia main sama Nat juga. Tapi aku nggak tau judulnya 🙁

  19. Anonymous says:

    keren banget cerita nya sama banget kayak gue massih skolah .. :)boleh mnta gak film nattasha feat jirayu ,yg lain kayak just a secoond ,pin: 29e91213

  20. Ni film favorit gw banget. . . .

    1. Hahaha setuju, aku juga suka nih. Favorit. Pemainnya juga ganteng.

  21. fliem.a kocak abis …. bkin ngakak trus …. like this

    1. Iya nih… aku juga suka…. 😀 kita sama

  22. kangen juga sama pemainnya :*, gak bosenin 😉

    1. betul betul betuuull 😀

  23. Anonymous says:

    Dengar " sih entar ada suck seed 2 , bnar g Sih?Thank yang bisa jawab

    1. Aah beneran nih? kalo iya wajib ditonton. Apa maksudnya suckseednya uda gede kali ya?

  24. oiaa follow ya twitter gua @tuaandobler

  25. Hahah jujur ajaaa gua ga bosen'' ntn ni film :)) jujur aja gua ngoleksi film thailand

    1. Hehhe iya nih. Kalau aku sih suka koleksi film luar apapun., Aku juga suka Thailand, korea, apalagi jepang. Ehm.., sama horor dr mana aja. Indonesia nggak begitu suka 😀

  26. Masa sih mirip ama Ern… wah… kamu beruntung bgt harusnya. ckckck…. jangan diputusin harunya juga hehehehe… *makin galau yee?*Tapi kalau emang dia kurang baik ya buat apa juga dipertahanin 😀

  27. Anonymous says:

    Nonton filem ni bikin q galau eh mantan q mirip bgt ama er'n Jdi nyesel putusin'a. T_T Suckseed, suckseed!, suckseed!! ToT

  28. Anonymous says:

    aku udah liat film ini karena ada tugas jawa dubbing film nya awal e bingung tp pas di liat2 ternyata kocak , romantis dan ada yang bikin terharu pulaa

    1. Hehehe setuju bgt! Eh btw.., kamu bikin dubbing bahasa jawanya? lihat dong… 😀

  29. Hha, inspiratif bgt sumpah deh, entar bkin band yg kocak kya gitu ah,,,,!! 😀

    1. Haha…, kalo dah terkenal jangan lupa sama blog ini yah? hihiiii ^^

  30. Anonymous says:

    pertama gue nonton film ni gue lngsung suka bngt, cntik lg yg jd earnhbis nonton film ni gue lngsung buka laptop gue n buka youtube, gue cari suckseed disitu gue download, smpe skrng gk bosen" nonton nya

    1. Hahaha… iya betul banget!! film ini seru banget!!

  31. hahaa aku juga nggak sengaja nonton,ternyata film nya seru&kocak wkwkww

    1. Hehe…, kita samaan ya. Nggak nyesel nntonnya meski nggak sengaja hehe… Thx yaa uda mampir ke sini ^^

  32. masi muda-muda..keren2 lagi…iri bgt

    1. Setujuuuu!!!! ^^ Thx dah mampiirr

  33. Andai nattasha tetangga gue…ude gue nikahin dah..manisnye kyk gula arab wkwkwk..

    1. Hehehe…., kayaknya itu bisa terkabul lewat mimpi deh 😀

  34. wah.. Aq gx sengaja jg nonton filmnya.. Seru bnget, aq jdi ngefan ama pemain"nya.. Keren deh.

    1. Tau nggak sih, dari film inilah aku jadi obsesi sama film2 Thailand. Apalagi kalau yang main mereka. Hehe… Pengen ke sana deh, trus ketemu mereka. –ngarep

  35. Nonton 3 kali, gak ada bosennya 🙂

    1. Aku setelah nulis ini kadang masih ikutan nonton kalo temenku lagi nonton. Udah nggak ngitung berapa kali. Hihi…

  36. Ia aku juga uda n0nton sekitar taun 2012. Ceritanya lucu,seru dan para pemainya ganteng2 masi muda hehe

    1. Iya bener banget, ganteng2! sumpah deh. Orang thailand kalo cakep so natural. Beda ama Indo yak? Hihi

  37. Film nya keren 😀

    1. Setujuuuu….!!

  38. buat gue film ini romantis dan mengharuskan 🙂

    1. typo: mengharukan.Hehehe…, betul. Apalagi bagian ketika mereka reuni itu. Untungnya aku nonton sendirian. Jadi bebeas netesin air mata hihi… Thx dah mampir ke sini 🙂

  39. Anonymous says:

    Film Ini sangat menyenangkan,, bikin ketawa aja??,, hehe

    1. Yup! Betul…, enjoy ngelihatnya. Hihi…, Thx dah mampir yah!

  40. Anonymous says:

    Haha, Aku juga baru'' ini nonton .Filmnya keren, inspiratif, persahabatn, kocak deh .:D

    1. iyaaa setuju bgt… yg main juga keren2 :Dmakasih ya sudah mampiir ^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.