REVIEW Skincare

Review Masker Organik Ivone – Jerawat Cepet Kering!


Sejak tahu saya hamil, saya stop semua rangkaian skincare saya. Bahkan sabun wajah pun saya pake sabun mandi. Padahal itu justru bikin kulit ga stabil. Yang bertahan hanya pakai Cetaphil doang karena saya tahu itu sangat aman. Skincare yang biasa saya pake aman sebenernya buat ibu hamil, tapi sayanya aja yang kelewat parno.

Selain dilanda kemalasan dan kelemesan yang luar biasa, saya bertahan dengan rutinitas baru saya yang ngebuat wajah makin kusyem. Huhu! Kering sih enggak, tapi makin berminyak! Meski dalam hati kesel kenapa wajah saya jadi jelek begini, di satu sisi emang males banget karena bawaan bayi.

Sampai akhirnya lewat trimester 1, saya mulai agak kuat. Dan mulai centil lagi haha! Begitu mengantongi izin dari dokter kandungan boleh perawatan lagi seperti biasa, saya juga masih sangat selektif banget. Akhirnya saya tergiur pakai masker organik.

Ini sih bakulan temen, tapi yang beli uda banyak banget. Dan nyaris positif semua. Belilah saya via shopee biar gampang bayarnya, beberapa varian:

  • Temulawak – Atasi jerawat, sebum dan kusam, hilangkan noda hitam, anti aging, anti pigmentasi & inflamasi, antioksidanĀ  melembabkan, kencang dan kecilkan pori.
  • Kunyit & Oat – anti jamur, anti bakteri, anti radang, anti oksidanĀ  mengandung surfaktan membersihkan sama sepeti sabun, kecilkan pori-pori, cerah dan haluskan kulit.
  • Greentea Corn Potato – Atasi jerawat & kulit berminyak, bantu ratakan bopeng/scar, cerah dan lembutkan wajah, angkat sel kulit mati, pudarkan mata panda, samarkan bekas luka, rangsang kolagen.

Sebenernya masih ada banyak varian lainnya. Cuma yang kurasa cocok dengan jenis kulit saya ya beberapa varian tadi. Yang lainnya:

  • Taro (Ubi Ungu) – Mencerahkan, mengenyalkan, menghaluskan, melembutkan, nengencangkan kulit.
  • Banana Soya – Untuk kulit kering, kusam, bersisik, mengandung antioksidan, mengenyalkan dan melembutkan kulit.
  • Tomat Wortel – Kurangi keriput, garis halus, noda hitam, peradangan dan menghambat pigmentasi kulit, bisa untuk jerawat.
  • Daun Sirih – Mencegah komedo, jerawat, kecilkan pori-pori, antiseptik membunuh bakteri jerawat.
  • Begkoang Kencur – Mengandung Vit B, antioksidan, menghilangkan noda hitam, meningkatkan kolagen, menghambat pigmentasi.
  • Dll langsung tanya ownernya ya via facebook. Karena varian terus bertambah sesuai dengan manfaat rempa-rempah alaminya.

Yang saya pilih fungsinya untuk kulit kusam berjerawat berminyak juga. Dan sejauh ini saya baru pakai Temulawak. Ada sekitar 3-4x. Yuk simak reviewnya!

💆 Kemasan
Ya simple aja sih. Bisa kelihatan tekstur isinya dari luar karena plastiknya bening. Isinya padat sekitar 50-80gr. Ada keterangan expired juga. Sayangnya nggak ada tulisan cara pakai di kemasan. Ohya, penting karena ada sejenis klep di kemasannya sehingga bisa dibuka tutup dengan keadaan tetap kering.

TEKSTUR-MASKER-ORGANIK-NOVITA-IVONE-TEMULAWAK

TEKSTUR-MASKER-ORGANIK-NOVITA-IVONE-KUNYIT-OAT

TEKSTUR-MASKER-ORGANIK-NOVITA-IVONE-GREENTEA

 

💆 Cara Pakai

  1. Ambil bubuk isi secukupnya. Mungkin sekitar 1-2 sendok teh, taruh di mangkuk.
  2. Tuang air sedikit demi sedikit sampai nemuin kekentalan yang pas.
  3. Oles di wajah hingga merata.
  4. Tunggu kering.
  5. Bilas.

Ya seperti masker bubuk pada umumnya lah ya. Karena saya ketika beli nggak dapat kertas petunjuk cara pakai dan di kemasan juga nggak ada penjelasannya, saya cukup susah untuk menemukan kekentalan yang pas. Kadang keenceran, kadang kekentalan.

MASKER-ORGANIK-NOVITA-ARIYANTI

Ada kalanya saya keenceran. Kemudian saya diamkan beberapa saat, dia jadi agak mengental. Baru deh saya pakai. Nah otomatis jadi sisa dong di mangkuk, saya taruh kulkas dan saya pake lagi pas maskeran berikutnya (paling nggak semalam tidak lebih).

Alhasil jadi lebih kental tapi nggak padat-padat amat. Trus pas diolesin ke wajah ada sensasi dingiiiiiin yang enak! Ehh kegagalan bikin adonan masker malah jadi enak di wajah hihi…

Untuk wangi, sesuai dengan variannya. Temulawak ya wangi temulawak. Wangi rempah yang khas dan alami. Saya nggak menemui wangi kimia di sini. Dan ketika dipakai, sensasinya adem di wajah meski nggak pakai air dingin atau lepas dari kulkas. Jadi shooting banget deh. Nyaman. Apalagi sempet didiemin dari kulkas. Hmm… seger!

 

💆 Jerawat Cepat Kering
Entah ya… sebenernya nggak tersugesti sih. Karena pas pake ini nggak berharap banyak-banyak. Ya secara namanya organik dan ini bener-bener alami, jadi nggak mungkin dong saya dapat manfaatnya dalam sekali pake. Saya hanya berharap wajah saya lebih terawat nggak kusem lagi. Meski nggak bisa secling sebelum hamil.

Ternyata saya salah hahaaa!
Sekali pake doang, jerawat beruntusan dan yang belum mateng itu mendadak cepat keringnya haha! Jadi yang semula jerawatnya malu-malu alias diraba kerasa ga mulus ternyata selepas pake ini jadi makin kerasa dan jadi mateng. Jadi gampang dikeluarkannya. Tapi saya biarin aja dia keluar-keluar sendiri. Kadang ya gemes ya saya pletetin juga isinya wkwkw.

MASKER-ORGANIK-NOVITA-ARIYANTI-TEMULAWAK-KETIKA-KERING

Itu pas sekali pakai saya kira itu kebetulan aja. Tapi pake kedua-ketiga juga begitu. Apalagi saya kan lagi hamil nih, bruntusan di mana-mana. Kadang 1-2 jerawatmya gede isi nanah gitu kan efek hormonal… eehh jadi mateng. Happy!

Overall saya suka pakai Masker Organik ini. Kalau Temulawak sudah habis, saya lanjut ke varian yang saya punya lainnya. Mungkin sensasinya berbeda hehe… you wanna try? Atau kalian sudah pernah coba? Share dong!

Beli di Shopee Novitabeautycare
Harga only 10-15 ribu ajah!

Meski ini bakulan temen, saya beli loh nggak minta atau nggak lagi di-endorse. Saya review suka cita karena di saya memang sebagus itu. Hihi…

249 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini

BACA JUGA

21 Comments

  1. Mba ini kan bahan organik. Kulit saya tipe yang berminyak, kira2 aman gak ya ? makasih

  2. Masker organik lokal banyak yang bagus yaaa. Penasaran deh kalo masker temulawak itu gimana efeknya di kulit. Ditunggu review varian lainnya yaaa mba vindy

  3. Aku jadi pengen nyobain juga nih karena sebentar lagi sudah masanya jerawat-jerawat mulai bermunculan aka mau haid

  4. Bikin jerawat cepat kering ya, duh jadi mupeng ini karena wajah lagi bruntusan gini butuh banget produk yg bikin jerawat ini cepat mengempes.

  5. Baca pos ini di hari Sabtu, jadi inget ini waktunya buat me time.
    Wah keren juga bisa bikin jerawatan cepat kering.

  6. Bumil kembali glowing ya kalau begini mah hahaha. Aku tergiur banget nih karena bisa matengin jerawat. Bosen banget berbulan-bulan jerawat kayak debu, muncul muluuuu

  7. Ini murce banget sih… Wajib di Cobain…
    Kebetulan banget lagi breakout parah Dan lagi puasa skincare2 an apapun, diganti ke maskeran tiap Hari. Boleh deh ki Cobain…

  8. sebagus itu ya untuk jerawat.. jadi pengen akutu.. ko ada jerawat bulanan biar cepet minggatnya.. haba

  9. Wih murce ya beb, mumpung besok weekend jadi pengen nyobain maskeran ini sambil me time. Aku penasaran sama yg taronya hihi

  10. Mba, setelah baca tulisan kamu aku jadi penasaran pingin cobain masker ini deh. Bener2 pingin coba supaya jerawat yang tumbuh cepet hilang hehe thank you sharingnya ya

  11. Dari kemarin cari-cari masker organik yang kira kira bagus dan bisa dipakai sehari-hari, abis baca Review ini jadi penasaran mau coba

  12. dulu temen aku juga ada tuh yang jerawat dan pake masker organic cuman aku ga tau namanya apa, kata dia nyaman dipake meskipun prosesnya butuh waktu. recommended nih masker organic

  13. Duhh racun banget beb, banyak yang aku pengen nih variannya. Aku juga penggemar masker sih

  14. Masker dengan bahan alami emang paling bagus sih, aman buat muka juga ya mbak

  15. Aku suka deh kalau ada masker organik, mba. Soalnya bahan bahannya kan suah ketahuan bermanfaat bagi kulit wajah. Teryata harganya murah juga ya

  16. Pengen banget cobain masker orgaik kayak gini, apalagi bisa mengeringkan jerawat dengan cepat, cuma mesti telaten ya kayaknya

  17. Wuah, jadi kepengin nyobain nih Vin. Kalo masker organic seperti ini bisa tiap hari kali ya pakainya.
    Macamnya banyaaak.

  18. Wangi alami tuh jadi kayak wangi jamu gitu nggak sih, mbak? Aku penasaran pengen nyobain juga. Review mbak Vindy bikin ngiler ihhhhhh

    1. Ya gak jamu banget, tapi yaaa wangi rempah nya itu sendirk…

  19. Boleh juga nih dicoba, kalo masker dari bahan organik gini aman aja buat kulit yang sensitif ya beb?

    1. Aman buat bumil juga…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.