REVIEW Rubiena Powder Foundation No 02 Neutral Yellow

rubiena-powder-foundation-matte-powdery-review

Baru kali ini aku betah pakai makeup. Sudah lebih dari 8 tahun aku pakai makeup hanya ketika acara aja. Untuk sehari-hari aku suka gerah dan nggak nyaman kalau disuruh 8 jam pakai makeup pas kerja. Salah satu yang membuatku nggak betah ini bedak. Nggak tahu ya… aku belum nemu bedak yang cocok untuk kulitku yang berminyak dan berjerawat.

Padahal akutuh pengen banget bisa jago makeup. Selain primer dan foundation, bedak tuh juga kunci supaya makeup kelihatan bagus. Dia anggaplah finishing seluruh permukaan kulit wajah supaya merata. Nggak deplok-deplok. Nah, kali ini aku bakal review bedak yang menurutku ringan dan nyaman.

 

Rubiena Powder Foundation Matte & Powdery 02 Neutral Yellow

Sebelum ke review pemakaianku, aku mau jelasin dulu dari kemasannya ya. Ini kemasannya ringan, dari plastik. Seperti pada umumnya, kalau dibuka ada kaca dan tempat untuk sponge-nya. Secara pribadi sih aku nggak pernah pakai sponge-nya. Aku pakainya pakai brush powder. Ada tulisan RUBIENA berwarna di tutupnya. Seluruh kemasan warna hitam. Nggak ada aksen apa-apa selain Tulisan angka nomornya. Yang kupunya ini nomor 02 Neutral Yellow. Aku pilih ini karena kulirku sawo matang. Kita lihat ya nanti, cocok apa nggak di kulitku.

Ohya, kemasannya dikardusin gemes gitu gambarnya. Floral dan warnanya pink agak maroon. Eh, itu termasuk warna apa ya? Di bagian bedaknya, ada cetakan RUBIENA. Cetakannya persis seperti rulisan RUBIENA di kemasannya.

rubiena-powder-foundation-matte-powdery-review3

rubiena-powder-foundation-matte-powdery-review4

 

Kandungan Rubiena Powder Foundation Matte & Powdery

Setiap satuannya mengandung Chamomile dan Tea Tree Extract untuk melembabkan kulit dan sebagai antioksidan yang mencegak penuaan dini. Aku mengharap banget ini bisa kalem sama jerawatku yang kecil nyaris bruntusan karena claimnya non comedogenic yang nggak menyumbat pori-pori. Tertulis sudah mengandung SPF 15 jadi aman untuk terpapar sinar matahari. Tapi ya meski begitu jangan lama-lama di luar, ya. Meski begitu, aku lebih prefer nambah lotion untuk wajah yang ada SPF-nya. Berat bersihnya 13 gr. Rubiena Beauty bersertifikasi halal dan sudah terdaftar di BPOM.

rubiena-powder-foundation-matte-powdery-review-bpom

Aku kenal Rubiena tahun lalu. Dan aku juga sudah cobain salah satu rangkaian skincare-nya. Setahuku, semua produk Rubiena ini aman untuk bumil dan busui sekalipun.

Baca Juga REVIEW Rubiena Brightening Series

 

rubiena-powder-foundation-matte-powdery-review2

Review Rubiena Powder Foundation Matte & Powdery

Sesuai dengan namanya, Matte, kalau aku pakai ini tuh nggak bikin wajahku berminyak. Itu dia yang bikin aku betah pakai bedak ini untuk sehari-hari. Aku sejauh ini pakai kurang lebih seminggu. Makeup-ku cukup bertahan. Blush on masih on, hehe! Aku coba pakai tambahan foundation dan yang langsung dari primer ke bedak ini doang. Hasilnya masih sama-sama bagus. Heran akutu.

Aku jadi pede. Soalnya biasanya selain susah cari warna yang cocok untuk kulit sawo matangku, aku juga susah cari yang cocok dengan oily skin-ku. Mungkin karena aku pakainya brush kali ya? Jadi yang nemplok di kulitku lebih ringan. Klaimnya yang bilang “tidak lengket” itu bener di aku.

 

Kekurangan

Menurutku, ini bedak yang nyaman dipakai sehari-hari. Jika dirating, 4/5 lah. Karena kekurangannya adalah, nggak ada dijual di konter offline terutama di kotaku. Jadi kudu online. Bisa lewat IG-nya @rubienabeauty atau websitenya www.rubienabeauty.com.

 

Kalian sudah coba ini? 

rubiena-powder-foundation-matte-powdery-review2

953 total views, 7 views today

57 thoughts on “REVIEW Rubiena Powder Foundation No 02 Neutral Yellow

    1. Aku mengira-ngira mbak. Hihi. Shade-nya kan hanya 3. Nah nomer 1 itu terang banget. Nomer 3 gelap.
      Kulitku kan sawo matang, jadi pilih nomer 2, tengah-tengah. Nggak keputihan ya nggak kegelapan. Hehe…

  1. Kalau punya aku shade 01. Sejak punya ini, aku jadi lebih suka pakai ini deh buat daily. Oil control nya juga ok dan cocok buat acne prone skin.

  2. Hai kak Vindy. Sebagai seorang lelaki yang masih bingung mau make up seperti apa, selalu bingung ninggalin jejak gimana di blog yang review make up kayak gini. Tapi jadi banyak belajar sih soal make up dan jenis-jenis kulit dari berbagai konten review make up. Hehe.

  3. Kemasannya yang simpel dan ringan kayaknya cocok banget nih kubawa saat traveling yah. Hasil yang ditampilkan juga cakep di wajah. Aku belum pernah coba sih tapi kulihat shade ini memang cakep di wajah kamu,sis. Paling penting juga sudah tercatat di BPOM yah.

  4. Eh kok ya pas, beberapa hari lalu aku liat iklan olshop rubiena ini, pengen tau reviewnya, ternyata mbak sudah membahas, secara kulitku juga oily, siapa tau cocok yeay.. nanti coba deh

  5. Aku baru tahu ada brand Rubiena ini, suka dengan bedak yg udah ada SPF-nyaa, kalau bedakku habis kayaknya mau coba ini deh

  6. Wah aku belum pernah nih nyobain foundie yang powder kek gini mbak. Sayangnya blm gampang dijumpai di offline store kosmetik ya? Gpp sementara beli online dulu. Jd pegen nyobain deh apalagi juga mengandung SPF jdnya bisa nih dipakai buat daily kalau pas aktivitas di luar gtu

  7. Ini yang sering muncul di fb ads kupikir awalnya itu cushion hehe. Lumayan oke juga ya kak vindy hasilnya teteup syantik dan glowing, penasaran pengen coba

  8. Baru dengar nih mba brand Rubiena. Aman dong ya karena sudah BPOM dan aku penasaran karena aku pun sama mba belum ketemu powder yang matte tapi ngga cracky di wajah.

  9. Tertarik nyoba nih mba, aku nggak punya powder foundation. Selama ini selalu pake yang liquid. Kelihatan oke banget dipakai buat daily ya, hasilnya matte juga berarti oil controlnya mantul.

  10. pas baca bagian kekurangannya aku udahd eg-degan haha tapi sebagian orang tuh senangnya beli online sih sekarang ya. Akupun masih old style masih suka belanja offline anyway makasih rekomendasi bedaknya ya meski udah lama ga pakai bedak sih aku hehe

    1. Hehe, kadang males juga sih online. Pengen yang langsung ada. Kalau di daerah sih gitu. Soalnya kalau online kan lama di kurir. Kalau orang jakarta, tangerang dll itu enak.. bisa gosend.

  11. Untunglah sekarang Mbak Vindy sudah menemukan bedak yang cocok dan pas, jadi bisa betah pakai make up selama 8 jam ya, Mbak. kemasannya juga keren dan tidak membutuhkan ruang banyak untuk menyimpannya. Tapi harusnya sudha mulai dijual offline. jadi pas butuh, bisa langsung beli. Kalau online kan, harus nunggu pengiriman dulu.

  12. Aduuuh mama muda kece banget sih Vindy, APA KABAR? Lama ga bersua ya kita hahaha kapan project kita lanjut lagi? Aseeek
    Btw aku baru denger nih RUBIENA Power foundation ini, karena selama ini jarang pakai bedak wkwkwkkw.
    Bolehlah kapan2 dicoba kalau ratingnya 4/5 gini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.