Review ULTIMA II Delicate Blush & Lipstick

Hai, Cantik!
Kosmetik nggak pernah lepas ya dari dunia wanita. Apalagi pewarna bibir atau lipstick. Pengen selalu tampil segar di setiap moment memang biasanya didukung sama make up sih. Rata-rata mereka memilih lipstick yang cocok untuk dipakai sehari-hari dan ketika dipake nggak lebay. Lihat aja perkembangan beragam lipstick yang masuk ke Indonesia. Dari mulai brand import sampai lokal, sebisa mungkin dijajal.

Gimana dengan blush on? Jangan salah, wajah wanita Indonesia sekarang glowing-glowing! Pakai blush on tipis bisa membuat rona wajah mereka makin syantik.

Kali ini aku bakal nge-review lipstick dan blush on dari salah satu brand terkemuka di Indonesia. Yaitu produk dari brand ULTIMA II Delicate. Diantaranya:

  • Delicate Lipstick,
  • Delicate Shine Blush, dan
  • Delicate Matte Blush.

 

Warna kulitku kuning alias tidak putih. Dilema banget kan bagi pemilik warna kulit ‘Indonesia’ ini. Alih-alih salah warna bikin nggak pede. Temen-temen yang kulitnya sama denganku ngerasain juga nggak sih? Nah, seperti apa ulasan dari masing-masing produk ini di warna kulit  kuning/sawo matang sepertiku. Yuk kita ulas satu persatu!

Delicate Lipstick

Review ULTIMA II Delicate Lipstick

Lipstick  ini mengandung Vitamin C & E yang sangat kaya. Silk enrich mega moisturizers. Kalau diulas di bibir itu lembuuut banget. Soft, creamy, smooth upon application. dan nggak berbau. Solusi banget untuk bibir yang pecah-pecah. Ulas sekali udah keluar banget warnanya. Bold with satin finish dan Instant color lay down budable form medium ro full.

Kemasan:
Mewah banget dengan chrome silver yang WAW! Bentuknya nggak terlalu gendut dan nggak boros tempat kalau dibawa ke mana-mana. Ada tulisan ULTIMA II di bagian batang kemasan lipstick. Sayangnya kita nggak bisa tahu warna lipstick di dalam. Tapi ada kok tulisan nama lipstick di bagian bawahnya.

Ketahanan:
Bisa sampai 2-3 jam kalau nggak makan atau minum yang berat dan berminyak. Tapi kelembaban lipstick ini jempol banget. High shine polymers. Dijamin bibir nggak bakal pecah-pecah yang ekstrem gitu. Tapi tetap ya, ada kalanya bibir mengelupas karena bibir juga punya siklus pengelupasan kulit mati.

Swatch:
Lips look perfectly defined with the richest color and silky smooth feel that will result in more luxurious and even application than ever and lips appear moisturized. Ada beberapa warna ULTIMA II Delicate Lipstick ini, 15 bright, stylish shade. Beberapa normor warna agak mirip menurutku. Empat (4) warna Delicate Lispstick yang kupunya diantaranya adalah:
APRICOT – Warna favorit yang masuk banget di warna kulitku yang kuning, yaitu nude coklat ke-oren-orenan.
FUCHSIA – Warnanya pink yang cantik. Bisa dipakai sehari-hari.
RUBY – Sepintas mirip banget dengan Fuschia. Tetapi ini lebih terang. I think cocok dipakai untuk make up berat yang mewah,
PLUM – Merah keunguan. Warna lipstick seperti ini sering banget aku pakai dulu ketika belum kenal warna nude kecoklat-coklatan.
Lips Base
Review ULTIMA II Delicate Lipstick - Apricot
Review ULTIMA II Delicate Lipstick - Fucshia
Review ULTIMA II Delicate Lipstick - Ruby
Review ULTIMA II Delicate Lipstick - Plum

Delicate Blush

Review ULTIMA II Delicate Blush

Kalau temen-temen suka pakai blush on di kesehariannya pastinya cari blush on yang ketika diulas nggak menor banget kan? Jadi finish nya natural dan seolah-olah itu adalah rona wajah asli kita. Aku rekomendasiin blush on dari ULTIMA II Delicate Blush yang juarrrraa banget membuat wajah kita makin syantik.

Kemasan:
Aduh, baru pertama kali ini aku punya blush on yang kemasannya mewah begini. Chrome silver-nya ini bisa buat ngaca juga. Haha. Membuat elegan dan kalau dibawa kemana-mana tuh bikin percaya diri karena kita pakai blush on mewah. Sama dengan Lipstick, kita nggak bakal bisa tahu blush on warna apa yang ada di dalam. Tetapi di belakang kemasan ada tulisannya.

Ketahanan:
Aku pakai untuk jalan-jalan seharian warnanya masih nempel dan nggak bikin wajah kucel. Gampang juga dibersihkan nggak bandel. Suka banget deh sama blush on ini. Ohya, ketika mengulas, satu kali kuas warnanya soft banget. Easy to blend. Kadang kan ada tuh blush on yang sekali kuas udah menor aja bikin nggak natural. Kalau memang ingin lebih terang, ulasin berkali-kali tetapi tetap terasa lembut (ultra soft feeling).

Swatch:
Ada dua (2) jenis blush on yang ditawarkan oleh ULTIMA II Delicate ini yaitu Shine dan Matte blush. Kalau Shine ada gliternya, membuat pipi berkilau yang manis. Sedangkan yang Matte akhirnya benar-benar matte. Jadi natural gitu. Seolah-olah kita hanya bedakan dengan wajah yang merona alami. Buildable color banget. Beberapa warna di antaranya memang terlihat mirip, tetapi sebenernya beda sih. Empat (4) Delicate Blush yang kupunya diantaranya adalah:

Face base
Review ULTIMA II Delicate Blush - 006 Nude
Review ULTIMA II Delicate Blush - 051 Hot Pink
Review ULTIMA II Delicate Blush - 052 Hot Pink
Review ULTIMA II Delicate Blush - 090 Baked Coral
Shine Blush
052 – Sahara Rose – Ada gliter sedikit tetapi nggak lebay. Warna pink yang bisa dipakai untuk sehari-hari. Glowing from within.
090 – Baked Coral – Warnanya oren kecoklatan. Ada gliter sedikit dan terlihat mewah tetapi membuat wajah segar. Cocok untuk dipakai ke acara.Matte Blush
006 – Nude – Coklat agak oren yang matte di wajah sehingga bisa dipakai untuk kontur wajah.
051 – Hot Pink – Warna pinknya segar membuat wajah segar dan berseri alami.

Overall

Ini dia Review dan Swatch yang aku buat dalam bentuk Video. Check this out!


Kelebihan:
  • Produknya memang betul-betul berkualitas.
  • Blush on membuat wajah terlihat halus (subtle).
  • Ulasan blush on pertama soft membuat kesan segar dan berseri-seri (fresh and radiant look).
  • Lipstick sangat lembab tidak membuat bibir pecah-pecah.
  • Lipstick pada bibir terasa ringan (lightwheight).
  • Hasil akhir lipstick satin finish.
  • Kemasan sangat mewah.

 

Kekurangan:
  • Baik Lipstick maupun Blush on tidak bisa dilihat warna isinya dari luar.
  • Beberapa nomor warna terlihat mirip.

 

Where to buy:
Offline:
Matahari Department Store, AEON BSD, METRO Department Store, Centro, Keris Gallery Puri Indah, Citrus, CahayaBintaro, Sogo Kota Kasablanka, Sarinah Thamrin, Debenhams Senayan City, Star Summarecon Bekasi.
Online:
BliBli.com

 

Harga:
Delicate Crème Powder Makeup: Rp 200.000
Delicate Translucent Face Powder with Moisturizer: Rp 165.000
Delicate Matte & Shine Blush: Rp 140.000
Delicate Lipstick: Rp 90.000
Pro Collagen Lipstick: Rp 190.000
Jadi menurutmu, 
mana yang cocok untuk warna kulitku?

3,886 total views, 1 views today

16 thoughts on “Review ULTIMA II Delicate Blush & Lipstick

  1. Abis liat video dance 'nya jadi nyasar ke sini. Pas banget ,lagi nyari lipstick yg lembab dan pas di kantong. Trims ya cantik

  2. ciiieeekkkk jadi beauty blogger sekarang :p ituh dispronsori atau belik sendiri mbak? btw reviewnya lengkaaapppppppp bangets. sukaaakkkk

  3. eh… baru inget bahwa blush on borjoisku pecah berantakan gara2 jatuh lalu tertimpa sesuatu. dah beli beberapa merek tapi belum ada yang cocok. aku coba ah.. harganya nggak terlalu mahal ternyata cuma 165 ribu ya. naksir yang pink

    1. Kalau aku yg pecah bedak haha dijatuhin mpus.. Iyess aku juga suka yg pink. Eh aku suka semua ding…

  4. suka sama lipstick yang apricot, tapi ketahanannya cuma 2-3 jam ya? harus sering-sering touch up dong :D, reviewnya lengkap dan jelas banget, thanks

    1. Iyaaa… aku juga suka yang Apricot. Hihii. Makasih banyak yaa… yes… All explained in detail <3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.