Senka Review (Before-After)

Senka-review2

Aku baru saja seminggu ini coba sabun cuci wajah yang bikin aku menyesal kenapa nggak dari dulu aku coba. Padahal aku udah sekitar 5 tahun lalu tahu brand ini. Senka Perfect Whip. Dan baru kali ini aku kesempetan nyoba. Well… memang sebagus itu! Sebelum aku menjelaskan secara detail hingga ke before after aku pakainya, aku mau jelasin dulu secara singkat tentang Senka Perfect Whip.

Jadi senka adalah sebuah sabun cuci muka dengan berbagai varian yang kita bisa pilih sesuai dengan kebutuhan kita. Terdiri dari 4 (empat) varian yang diantaranya:

  1. Clean & Nourished (Moist-melembabkan)
  2. Fair & Radiant Skin (White-mencerahkan)
  3. Matte Skin for Longer (Anti Oily/Matte)
  4. Deep Cleanse & Brighten Skin (White Clay-membersihkan paling dalam)

Yang keempat ini bentukan kemasan botol dan tulisannya mirip-mirip loh. Jadi kudu jeli untuk bisa membedakan. Aku awalnya bingung banget bedanya apa. Dan masing-masing varian pun juga masih ada jenis cuci muka yang berbeda-beda. Tinggal kita sukanya yang mana.

Senka adalah facial foam nomor 1 di Jepang selama 10 tahun berturut-turut. Apalagi Perfect Whip yang mengusung sensasi cuci muka dengan lebih kaya busa, lebih padat, busa yang lebih besar, dan termasuk sabun cuci muka micro dense foam sehingga bisa membersihkan wajah dengan sempurna.

Kita buktikan saja ya!

Senka-review

 

 

Nah pada kesempatan kali ini untuk membuktikan klaim Senka, aku bakal challenge diriku sendiri memberikan wajah dengan menampilkan bare skin. Untuk wajah, aku fokus ke kulit wajah ya… bibir dan alis masih pakai lipstik. Sedangkan untuk contoh make-up supaya bisa jadi no make-up skin, aku coba swatch beberapa lipstick waterproof kesayangan aku yang tahan 16 jam di lengan aku. Selain lipstick juga ada eyeshadow glitter juga yang suka bandel dibersihin.

Sejak kenal Senka Perfect Whip ini aku bisa bikin momen mencuci wajah lebij menyenangkan. Aku jadi pede meski nggak pakai make up seperti bedak, foundie dll. Tapi kalau lipstick aku nggak bisa tanpa dia hahaa… bibir aku bakal jujur banget warnanya.

Anyway, challenge ini dilakukan berurutan mulai dari oil, milk cleanser, micellar water dan facial foamnya. Sekaligus aku mencari perbedaannya.

Type Skin:
Oily

 

 

Senka All Clear Oil

Teksturnya oil yang ringan. Nyaris seperti air sih. Dan dia nggak greasy banget pas digosok ke wajah. Bisa mengangkat make up waterproof dengan cepat! Wow! Nggak perlu pakai usaha. Menurutku ini nggak akan membuat wajah oily-ku makin terlihat kilang minyak. Justru ini ngebantu aku banget untuk membersihkan kotoran selain make up juga. Jadi polusi pun ikut keangkat deh kayaknya ya!

Untuk kandungannya ada antioksidan 10x lebih banyak dari vitamin E sehingga bisa bantu menghaluskan dan menjaga elastisitas kulit.

230ml – Rp 190.000,-

senka-all-clear-oil-review

 

 

 

 

 

Senka All Clear Oil Whip

Ini masih sejenis pembersih wajah berbahan dasar oil. Bedanya, dia kalau di-pump, keluarnya udah langsung busa. Tinggal usapkan di wajah. Ketika sudah nempel di kulit, seketika dia seperti meleleh gitu. Untuk kasus percobaan ini, ada bagian make up yang susah dibersihkan (masih ada residu), nah ketika busa All Clear Oil Whip ini bertemu kulitku, busanya langsung melunturkan sisa warnanya. Kandungannya diperkaya Rice Brand Oil yang fungsinya juga sama seperti oil biasa tadi.

150ml – Rp 150.000,-

senka-all-clear-oil-WHIP-review

 

 

 

 

 

Senka All Clear Milk

Ini nyaman menurutku. Biasanya untuk pembersih muka jenis milk cleanser agak suka pilih-pilih. Karena seringnya dia mirip kaya lotion. Alias nggak bisa angkat kotoran di wajah. Endingnya malah bikin lengket dan residu di wajah, jerawatan deh.

Tapi ini tanpa alkohol, pewarna, atau pewangi. Ini bahkan aman untuk kulit sensitif seperti aku. Nah di kesempatan ini aku coba pake di sisa sebagian yang tidak terkena oil tadi. Abrakadabra! Nyaris ilang, astaga! Ini aku 2x pemakaian milk cleanser ini. Dan BOOM! Tiada bekas. Milk Cleanser doing ini mah. Dan nggak pake banyak-banyak pula!

180ml – Rp 120.000,-

Senka-All-Clear-Milk-review

 

 

 

 

Senka All Clear Water Vibrant White

Nah untuk step selanjutnya ini menurutku sebuah keharusan yang haqiqi. Aku sebelum kenal senka sih masih bergantung banget dengan Micellar water. Karena pleaassee aku ngerasa capek kalau harus ribet dengan serangkaian cara untuk bersihkan wajah. Biasanya kalau pun aku harus pakai milk cleanser dulu, aku harus pakai micellar water supaya ngerasa lebih bersih.

Jadi untuk challenge kali ini aku coba test nih, apakah step-step sebelumnya tadi tuh beneran bersih apa nggak. Well… terbukti! Astagaaaaa…. Setakjub itu akutu! Bisa dilihat kan, aku coba gosok-gosok nggak ada residu sama sekali. Sponge pembersih mukaku masih putih bersih!

Kandungannya juga nggak ada alcohol, pewarna pewangi dan minyak. Ada kandungan essense kepompong sutera, double hyaluronic acid (mantap!) dan Fuji Sakura Essence. Klaimnya bisa membersihkan 3 lapisan kotoran dari make up berat, minyak, dan bisa mencerahkan.

230ml – Rp 125.000,-
70ml – Rp 75.000,-

senka-micellar-water-white-vibrant-white

 

 

 

 

Senka Perfect Whip

Udahlah… ini kayanya facial foam favorit banyak orang karena selepas membersihkan wajah dengan ini rasanya wajah bersih tapi nggak bikin kulit kering. Tetap lembab yang nyaman banget. Aduh, aku nggak ngerti lagi deh. Senyaman itu! Pakenya loh dikit doang. Kalau kita punya sponge untuk membuat busa lebih cepet, enak.

Kalau nggak punya, memang kudu busain dulu secara manual. Tapi itu nggak susah kok. Cukup gosok-gosokkan saja dengan cepat. Tambahin air sedikit demi sedikit, lalu gosok lagi hingga membentuk busa yang padat dan tebal. Baru deh kemudian kita tempelkan busa ke wajah. Ini sensasinya seru. Empuk gimana gituuu. Inovasi Micro Dense foam-nya tidak dimiliki facial foam lain. Cara buat foam Senka Richer, bigger, Denser bisa dilihat dari video ini ( Lihat Video )

120 gr – Rp 56.000,-
50gr – Rp 32.000,-

senka-perfect-whip-review

senka-perfect-whip-white-vibrant-white2

 

 

 

 

 

Senka Perfect Whip Vibrant White

Nah, untuk perbedaan keduanya ini menurutku ada manfaat pada Perfect Whip Vibrant White ini bisa membantu mencerahkan kulit wajah yang kusam dan bantu pudarkan bintik hitam. Naaaah ini cocok buat aku kayaknya sih. Soalnya aku lagi hormon nggak stabil. Jadi jerawat bruntusan dan ninggalin bekas jerawat. Kalau dari tekstur dan wangi nggak ada beda kayanya. Mudah-mudahan hidungku nggak salah, hehe.

Buka tutupnya harus hati-hati karena isinya mudah ketekan keluar. Untuk cream foam-nya agak berlendir.

senka-perfect-whip-white-vibrant-white

Jadi challenge ini membuktikan bahwa membersihkan wajah dengan Senka varian apapun tuh ternyata memang bisa semua untuk angkat kotoran dan make-up. Lihat perbedaan foto di bawah ini. Aku pun mencoba di wajah sendiri. Hingga terlihat noda-noda kedosaanku. (Catatan: Lipstik masih kupakai. Karena sejujur itu, bibir hitamku nggak enak dipandang lah pokoknya, hehe.)

review-senka

senka-review4

 

 

 

 

 

Senka Mask

Setelah selesai membersihkan wajah, sudah saatnya menutrisi kulit. Setahu aku dulu sih Cuma varian pembersih wajah ya. Ternyata ada sheet mask-nya. Ada 6 varian yang kupunya harganya sama-sama Rp 36.000 dan kesemuanya diformulasikan dengan essense kepompong sutra. Sekali pakai langsung cerah. Juga ada Double Hyaluronic Acid.. Tapi aku baru coba 1 di antaranya. Nah keenam ini diantaranya:

 

1. Perfect Aqua White Mask

Untuk mencerahkan dan melembabkan kulit wajah. Mengandung Pencerah aktif dan Esense mawar unuk bisa menyamarkan noda hitam. Diformulasikan dengan essense kepompong sutera. Sekali pakai langsung cerah. Juga ada Double Hyaluronic Acid.

 

2. Perfect Aqua Shooting Mask

Mengandung pencerah aktif dan aloe vera untuk menenangkan kulit iritasi dari sinar matahari.

 

3. Perfect Aqua Bouncy Mask

Mengandung Royal Jelly dan ekstrak Sakura Licorice untuk mencerahkan wajah.

 

4. Perfect Aqua Bouncy Bright

Ini digunakan untuk menjaga nutrisi kulit. Mengandung Royal Jelly dan anti oksidan untuk menangkan radikal bebas.

 

5. Perfect Aqua Rich Luminous Moist Mask

Mengandung Collagen G dan esense mutiara. Membantu mencerahkan kulit kusam, halus, kenyal dan bercahaya sekali pakai.

 

6. Perfect Aqua Rich Extra Moist Mask

Mengandung Collagen G untuk kelembaban wajah, sehingga menjadi halus, kenyal, dan bercahaya.

senka-review4

senka-perfect-aqua-white-mask-extra-white-review

 

Bingung nggak tuh? Aku coba yang Nomor 2. Menurutku sheet mask-nya tebel da nisi essense-nya banyak. Aku agak underestimate sih sebelumnya. Kukira setebel ini bakal bikin greasy abis. Ternyata…. Setelah 10-15 menit aku pakai dan begitu lepas sheet mask, wajah memang terasa lembab banget jelas. Masih basah soalnya.

Setelah kupijat lembut supaya meresap lalu kutunggu 5 menit, ternyata nggak lengket!!!!! Amaze banget! Yaaa memang terasa lembab. Tapi nggak mengganggu gitu. Astaga aku suka!

senka-perfect-awua-white-mask-extra-white

Yang kiri abis cuci wajah, yang paling kanan setelah pakai sheet mask. Terlihat semakin sehat karena kulit makin bercahaya dan glowing cerah.

Udah deh, yang pengen coba langsung aja cari di Shopee, Tokopedia, Lazada atau Sociolla.

 

By the way, seminggu aku pakai ini, alhamdulillah nggak ada reaksi gimana-gimana. Kecuali sheet mask-nya. Aku hanya pakai ketika aku butuh aja. Misal lagi kusam.
More Info Senka Website

441 total views, 6 views today

2 thoughts on “Senka Review (Before-After)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.