Mau Tau Skincare Ibu Hamil dan Menyusui yang Aman?

Skincare Ibu Hamil dan Menyusui yang Aman

Halo, Momies!

Aku mau bahas skincare ibu hamil dan menyusui yang aman lagi nih! Memang ya, jadi ibu hamil dan menyusui itu kadang nggak sempet mikirin skincare-an. Pas menyusui juga rasanya yang penting anaknya cakep dan wangi. Ibu mah belakangan. Malah kadang nggak mandi ya kan? Tapi sebagian orang, bawannya pengen makeup-an, skincare-an, pokoknya pengennya terlihat cantik gitu. Kebanyakan dari mereka bingung, pilih rangkaian kulit yang aman, halal dan natural ini yang kaya gimana? Baca juga: Bahan skincare yang Harus Dihindari saat Hamil dan Menyusui.

Aku pribadi sih keduanya, hehe… Pengen terlihat cantik tapi muales buanget bawaannya. Alhasil ya nggak perawatan yang khusus untuk bumil karena emang nggak tahu kudu pakai apa. Ya udah pakai yang biasa dibeli di store, itupun Cuma milkcleanser dan sabun wajah.

 

Momies ke sini pasti pengen tahu perawatan apa buat bumil dan busui?

Nih, aku kenalin lagi Mama’s Choice Skin Expert Series setelah aku mengenalkan beberapa produknya di Review Mama’s Choice Daily Pretection Face Moisturizer SPF 25 PA++.

Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer - Skincare Aman untuk Ibu Hamil Menyusui

Kali ini aku tambahin lagi beberapa produknya yang nggak kalah menarik untuk dicobain karena produknya dijamin aman, natural dan halal dengan harga terjangkau secara kualitas untuk Ibu dan calon Ibu.

 

Kalau wajah, okelah ya bakal kelihatan kalau rajin dirawat. Tapi aku yakin juga pasca melahirkan kulit bagian dalam tubuh kita yang lain tuh juga nggak cantik lagi akibat merenggang yang drastis akibat BB yang naik lalu menyusut.

 

Nggak kelihatan orang-orang sih, tapi sama suami kelihatan, yak an? Jangankan itu, sama mata kepala kita sendiri juga kelihatan lah, huhu… Tapi tenang… #KurangiWorry Momies… karena Mama’s Choice punya:

 

 

Mama’s Choice Stretch Mark Cream

Ini lagi yang sering kupakai bahkan anak sudah 2 tahun. Beberapa sudut tubuh ini kulitnya kaya garis-garis gitu loh. Lengan salah satunya karena ini bagian tubuh yang masih terlihat daripada yang lain. Sering kering juga bersisik. Tapi pakai ini tuh kulit jadi lebih moist. Kandungan utamanya ada:

 

Aloe Vera berfungsi untuk melembabkan, menyejukkan dan menghidrasi kulit yang kering.

Lipobelle Soyaglycone berfungsi untuk membuat kulit jadi lebih elastis tapi juga kencang.

 

Skincare Ibu Hamil dan Menyusui yang Aman - Skincare Aman untuk Ibu Hamil Menyusui

Wangi dari Mama’s Coice Stretch Mark Cream ini lebih ke wangi aloe vera sih.  Cukup cepat meresap namun nggak bikin kering. Better pakainya sebelum bobo atau ketika nggak lagi pengen aktivitas di luar. Ohya, klaimnya sih bisa untuk kulit sensitif. Tapi aku pribadi nggak bisa kasih info lebih karena kulit badanku hanya kering aja.

Bagian tubuh yang bisa pakai Stretch Mark Cream ini bisa di mana aja yang dirasa kering atau bahkan ada selulit/stretch marknya. Seperti, paha, bokong, lengan, betis, paha, payudara, perut dll. Aku sendiri lebih sering pakai di lengan, perut dan bokong sih.

 

Trus selain stretch mark, ada bagian tubuh lain yang mulai nggak indah juga. Yaitu nipple atau puting. Udah payudara kendur dan kering, putingnya juga ikutan nggak indah, huhu. Ini aku sebenernya udah nggak nyusuin. Naaahhh baru terasa putingnya tuh kaya kering keriput jelek, aduhlah nggak ngerti lagi.

 

 

Mama’s Choice punya Intensive Nipple Cream

Nipple cream ini banget melembabkan putting yang kering keriput ini. Karena kan yang bikin keriput yak arena dry skin dari si putingnya. Ini juga bisa meredakan sakit untuk puting-puting yang pecah akibat…. Digigit baby gemes. Alhamdulillah anakku bukan anak yang suka gigit putting, Masyallah dia pinter banget deh. Tapi memang pas awal kelahiran kan suakit banget ya kan? Intensive Nipple Cream ini bisa jadi solusi untuk meredakan sakit.

 

Kandungan utamanya ada Kurma yang berfungsi untuk menenangkan/meredakan dan menghidrasi, sehingga mengurangi sakit pada puting yang pecah.

Coconut oil juga ada dalam kandungannya yang berfungsi sebagai pelembab untuk menghidrasi.

Mama's Choice Nipple Cream - Skincare Aman untuk Ibu Hamil Menyusui

Selama aku pakai kurang lebih seminggu percobaan satu puting pakai, satunya enggak, beda dong hahaha! Maaf nih aku ngga ada foto untuk ini.

Yang ngga pakai yaudah kaya pemandangan biasanya. Kalau yang kupakaikan setiap abis mandi ini lebih terasa lebih menggoda haha maksudnya terlihat lebih sehat karena lembab. Kalau keriputnya sih masih kurasakan ya. Tapi aku suka sih sama efek terlihat lebih sehatnya.

Lembabnya awet loh seharian atau dari sore sampai pagi meski kena bra. Aku rekomendasiin ini!

Nah, sekarang ke wajah ya…

 

 

Mama’s Choice Gentle Face Wash

Mama’s Choice juga punya sabun wajah yang aku speechless banget sama tekstur dan sensasinya. Namanya Gentle Face Wash. Sesuai dengan namanya sih! GENTLE banget…

 

Jadi gini… warna isinya itu bening. Nggak kentel juga nggak gitu cair. Aku rekomendasi pakainya sedikit dulu buat coba. Karena dia nggak berbusa. Kalau dirasa kurang boleh tambah lagi untuk ngukur seberapa sih cukupnya wajah pakai produk ini. Tapi jangan banyak-banyak yes… ini emang nggak berbusa karena NO SLS.

Memang sensasinya kaya nggak pakai sabun wajah. Tapi pas bilas, wihiy… kaya langsung ngerasa bersih gitu. Aku saranin tetap doble cleansing ya baik pakai makeup atau enggak. Agar bener-bener bersih!

Mama's Choice Face Wash - Skincare Aman untuk Ibu Hamil Menyusui

Trus di sini ada kandungan Niacinamide-nya doooong… Niacinamide ini adalah nama lain dari Vitamin B yang memang bisa untuk mencerahkan wajah kusam. Niacinamide pada ingredients ada pada urutan ke-4. Yang mana ini bagus banget untuk wajah yang kusam dan berjerawat. Ohya, kandungan yang lain ada Rice Extract. Sama ya kaya kandungan utamanya Daily Protection Face Moisturizer yang pernah kushare sebelumnya.

Kumention sedikit bahwa pelembab Daily Protection Face Moisturizer ini sudah ada Sunscreen SPF 25 PA++ nya. Selengkapnya bisa langsung baca di sini ya!

 

 

Mama’s Choice Sheet Mask

Nahhh kalau mau me time sekaligus cantik, Mama’s Choice punya Sheet Mask yang wajib momies nggak perlu khawatir dengan kandungan serum yang ada di sheet mask ini. Udah pasti aman, hypoallergenic, Dermatologically Tested dan nggak ada parfum. Jadi emang ngga ada bau sama sekali. Me time ini penting ya, Momies! Hihi…

 

Mama's Coice Sheet Mask - Skincare Aman untuk Ibu Hamil Menyusui

Ada dua varian Sheet Mask, yaitu:

Revitalizing – Kandungan utama Centella Asiatica & Honey. Ini bermanfaat untuk mengurangi kerut dan bikin seger gitu. Ini cocok untuk kulit kering.

Soothing Protective – Kandungan utama Tea Tree & Cucumber. Ini bermanfaat untuk merawat wajah yang cenderung berjerawat, mengurangi sebum di wajah, dan bantu memperbaiki tekstur yang nggak rata karena bruntusan.

Cara pakainya yauda sih seperti sheetmask pada umumnya. Pastikan wajah sudah bersih dan diamkannya 15-20 menit hingga dirasa serumnya udah meresap dengan baik.

 

***

Over all, aku rekomendasiin produk-produk Mama’s Choice untuk perawatan sehari-hari supaya tetep glowing saat hamil bahkan setelah hamil yang aman. Merawat kulit selama hamil maupun menyusui merupakan salah satu upaya mencintai diri sendiri. Yuk, cek 4 bahan yang perlu Mama hindari selama hamil atau menyusui di sini.

Skincare Aman untuk Ibu Hamil Menyusui

Kepoin produk-produk lainnya di website resmi Mama’s Choice dan main ke sosial media @mamaschoiceid

 

#MamaNaturalGlow

 414 total views,  4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.