TRAVELING

Tempat Wisata Pekanbaru: Lagi Hits, Kekinian & Instagramable


Pekanbaru memang tidak sebesar Medan atau Palembang, tetapi bukan berarti Ibukota Provinsi Riau ini tidak punya tempat wisata yang seru untuk dikunjungi bersama teman maupun keluarga. Beberapa tahun belakangan, pariwisata Pekanbaru semakin menggeliat. Tempat-tempat liburan yang kekinian pun bermunculan dan jadi primadona di dunia maya.

Baru pertama kali ke Pekanbaru dan belum tahu bakal ke mana? Beberapa tempat berikut ini bisa jadi pilihan kalau kita mau ke sana ya.

 

Seru-seruan di Taman Rekreasi Wisata Alam Mayang

sumber:nadyadpt.weebly.com

Di kalangan anak muda, Taman Rekreasi Alam Mayang adalah tempat liburan paling favorit. Ada banyak spot wisata kekinian di sini, mulai dari taman berbunga, kolam ikan dengan tempat foto yang cantik, wahana permainan air seru seperti banana boat dan perahu. Hingga tempat foto kekinian di malam hari dengan aneka lampu cantik yang berkilauan ketika gelap sudah menjelang.

 

Rainbow Hills Rumbai yang Memesona

RAINBOW HILLS RUMBAI

sumber:@morialdi

Tenar setelah dipromosikan oleh blogger dan selebgram Marischka Prudence, Rainbow Hills Rumbai jadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Pekanbaru. Warna-warni yang terbentuk di perbukitan kapur ini adalah buatan alam, dan warnanya bisa berubah-ubah sesuai dengan kondisi alam terkini di kawasan itu.

Tetapi jika ingin berfoto di Rainbow Hills Rumbai, kamu harus berhati-hati. Karena meski tampak kokoh, bebatuan yang ada di kawasan ini sebenarnya rapuh, terutama ketika musim hujan. Jadi perhatikan lingkungan sekitar, dan jangan terlalu ke tengah bukit untuk menghindari hal yang tak diinginkan.

 

Surfing di Sungai Kampar

sumber:mediaindonesia.com

Bukan spot wisata baru, tetapi masih harus masuk ke dalam wisata wajib ke Pekanbaru. Alasannya sederhana, karena tidak ada lagi sungai di Indonesia yang bisa jadi tempat surfing seseru Sungai Kampar di musim penghujan.

Ya, bukan surfing di ombak lautan lepas, tetapi berselancar di Sungai Kampar yang luas dan memiliki ombak tinggi yang dinamai Bono. Ketika musim penghujan tiba dan Sungai Kampar menunjukkan wajah lainnya, para peselancar dari berbagai negara ramai mengunjungi Pekanbaru untuk membuktikan skill mereka menaklukkan ombak dengan papan selancar.

 

Belajar di Perpustakaan Soeman H.S

Nggak seru dong kalau ngehits dan kekinian tapi nggak cerdas. Biar kamu tambah pintar, main ke Perpustakaan Soeman H.S yuk! Eits, walau namanya perpustakaan, tapi tempatnya sama sekali nggak membosankan. Justru tempat ini super keren dan bikin betah berlama-lama di sana.
Nggak hanya menyediakan aneka buku yang bisa dibaca di tempat secara gratis. Di perpustakaan ini kamu juga bisa baca sambil menikmati kuliner di café, santai di lobi dan beribadah dengan nyaman di mushola yang disediakan oleh pengelola.

 

Cantiknya Bukit Kapur Air Hitam

BUKIT KAPUR AIR HITAM

sumber:@riskafaridatul

Bagaikan di Grand Canyon, seperti itulah pemandangan di Bukit Kapur Air Hitam. Meski namanya air hitam, tetapi bukit kapurnya sendiri berwarna krem. Dengan kontur yang apik, berfoto di sini pada angle yang pas membuatmu serasa berada di luar negeri.

Tempat-tempat wisata di atas ada yang berarea di kawasan tengah kota Pekanbaru, ada pula yang berada cukup jauh dari pusat keramaian. Untuk menuju kesana, sebaiknya kamu sewa mobil di Pekanbaru agar lebih nyaman dan tenang di perjalanan.

Gampang banget kok cari sewa mobil Pekanbaru. Kamu tinggal buka aplikasi Traveloka, cari sewa mobil Pekanbaru dan pilih armada yang diinginkan. Sopir akan datang menjemput di titik yang sudah disepakati pada jam yang telah ditentukan.

Liburan ke Pekanbaru sekarang yuk…

BACA JUGA

1 Comment

  1. belum terlintas dalam waktu dekat untuk explore pekanbaru, saking banyaknya destinasi cakep2 di Indonesia, bikin bingung nentuin pengen pergi kemana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.