Tips Cantik

Tips Meningkatkan Kualitas Tidur agar Otak dan Tubuh Fresh Setiap Hari


Secara teori. tiap malem kita direkomendasikan untuk tidur selama 7-9 jam. Rekomendasi tersebut bukan tanpa alasan. Soalnya, kurang tidur tuh emang bisa berdampak sangat buruk bagi kesehatan maupun rutinitas harian kita. Utang tidur semalem itu bisa ngeganggu aktivitas besoknya. Iya kan? Untuk kesehatan, kurang tidur tuh bisa menyebabkan memori otak kita mengalami penurunan kemampuan, membuat kita sulit berpikir, mengalami tekanan darah tinggi atau rendah, mudah cedera, mudah mengalami kecelakaan, beresiko mengalami penyakit jantung, serangan jantung, menurunkan imun tubuh, dan lain sebagainya.

Sedangkan dampak kurang tidur dan tidur tidak berkualitas di malam hari dalam aktivitas sehari-hari di antaranya adalah:
Sedangkan dampak kurang tidur dan tidur tidak berkualitas di malam hari dalam aktivitas sehari-hari di antaranya adalah:
● Dapat menyebabkan kita kesulitan berkonsentrasi
● Menyebabkan kita kesulitan menangkap pelajaran dan susah mengerti ketika dijelaskan
● Mengalami penurunan produktivitas
● Mudah uring-uringan atau mudah marah
● Tidak bisa bekerja dengan maksimal
● Lebih mudah melakukan kesalahan
● Dapat menyebabkan kita lebih mudah mengalami cedera atau kecelakaan karena kurang waspada, dan lain-lain
Dari sekian banyak faktor yang dapat mempengaruhi kualitas tidur. Kasur adalah salah satu yang peranan yang sangat besar. Itulah sebabnya mengapa memilih kasur tidak boleh sembarangan. Kita harus memilih kasur yang benar-benar bisa menopang tubuh dengan baik, memberikan rasa nyaman, dan bisa membuat kita tidur lebih nyenyak.

Salah satu kasur yang direkomendasikan adalah kasur angin. Pernah tahu kan kasur angin? Temenku pernah punya. Emang sih kaya beda gitu rasanya daripada pakai kasur kapuk atau springbed. Harga kasur angin yang murah dan terjangkau adalah alasan lain mengapa kasur jenis ini direkomendasikan.

Di samping harga kasur angin yang murah, tentu saja masih ada beberapa kelebihan lain yang dimiliki oleh kasur jenis ini, seperti:

● Bersifat portable dan mudah dibawa kemana-mana
● Ringan
● Mudah disimpan setelah dikempeskan
● Ukurannya lengkap dan pilihan bentuknya pun bermacam-macam
● Tidak rusak dan merepotkan saat terkena air atau banjir
● Mudah didapat seperti di toko online Bukalapak misalnya, dan lain-lain

Tips Meningkatkan Kualitas Tidur

Selain membeli kasur yang nyaman seperti kasur angin yang saya rekomendasikan di atas. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu coba untuk meningkatkan kualitas tidur agar otak dan tubuh lebih fresh setiap hari.
● Tidurlah lebih awal mulai dari jam 09.00 malam atau paling terlambat jam 10.00 malam (Ini susah sih buatku yang kerjanya sore-malam. Tapi aku akalin sih, tidur tepat waktu. Dan manfaatkan tidur siang juga)
● Bangunlah lebih pagi
● Matikan notifikasi dari smartphone atau gadget (Ini sudah aku lakuin, awalnya dipaksa mas suami, tapi lama-lama terbiasa dan memang lebih nyenyak)
● Tidurlah di kamar yang sejuk (tidak terlalu dingin atau sebaliknya tidak terlalu panas)
● Hindari makan makanan pedas di malam hari
● Hindari berolahraga 1 atau 2 jam sebelum tidur
● Jangan membawa pekerjaan kantor ke rumah
● Biasakan berolahraga setiap hari minimal 45 menit
● Konsumsi makanan bergizi

● Konsumsi makanan dan minuman yang bisa meningkatkan kualitas tidur seperti susu hangat, coklat hangat, bayam, ubi, pisang madu, hingga kacang almond

Rekomendasi Tempat Beli Kasur Angin yang Murah dan Lengkap

Di era modern ini. Cara belanja paling mudah untuk mendapatkan harga terbaik (murah) salah satunya adalah dengan berbelanja di online shop seperti Bukalapak.
Nggak mengherankan, soalnya hampir semua online shop menawarkan produk dengan harga murah. Sering juga menawarkan diskon, sering mengadakan promo, sering memberikan cashback, dan berbagai tawaran menarik lainnya.
Harga kasur angin yang murah di toko online adalah alasan utama mengapa aku rekomendasikan kamu agar mau berbelanja di toko online saja. Selain itu, tentu saja pilihannya yang lengkap dan beragam adalah alasan selanjutnya. Apalagi nggak kepepet atau terburu-buru banget pengen segera pakai.

 

218 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BACA JUGA

1 Comment

  1. wah jadi penegen coba mbak. Ada perbedaan bentuk gak mbak antaraori dan kw ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.