Film REVIEW

TRAIN to BUSAN Review – No Comment, Speechless…


Catatan: NO SPOILER alur cerita dalam review ini. Aman bagi kamu yang masih ingin nonton filmnya. ^^
Mungkin ini review paling cepat yang mungkin akan aku tulis. Karena aku bakal to the point, ngasih tahu film uuaappikkk….!
Berawal dari banyak temen yang share di timeline facebook katanya film ini bagus. Busan, Busan, Busaan aja yang dishare. Nggak di Fb, Twitter, Instagram, BBM, Whatsapp juga dibahas Train to Busan. Aku nggak tertarik sih sebenernya. Dan memang lagi sibuk juga. Jadi mikir, kapan mau streaming-an nonton film ini.
Tapi gatau… ini kaya virus gituloh. Mulai bermunculan share-share-an yang bilang mereka sudah nonton atau akan nonton. Entah donwload atau Streaming. Aku memutuskan untuk streaming yang sudah ditayangin di Trans TV subtitle nya Indonesia.

Review

Udah wis, nggak perlu banyak basa-basi. Menurutku ini film KEREN GILAK…!!!
Kalau aku pernah nonton Mbak Valak kemarin itu bilang Nggak serem tapi menegangkan, di film ini:
SEREM 
Sekaligus MENEGANGKAN 
Sekaligus MENYAYAT HATI,
Sekaligus MENGHARUKAN,
Sekaligus BIKIN EMOSI,
Sekaligus lagi…. bikin PENASARAN.

Aku Nggak Kuat Mental

Zombie-nya menurutku nggak seperti Plant vs Zombie ya mukanya. Nggak tercabik-cabik gitu. Cuma berdarah-darah, mata putih, dan mangap-mangap pengen gigit manusia. Ya kali zombie-nya mirip Zombie di Plant vs Zombie haha.
Tapi serangan zombie-nya…. udah deh, rasain sendiri sensasinya.
By the way. Aku juga bikin cerita video durasi 10 menit pakai The Sims 3. Episode ketiga ini ada manusia berubah jadi zombie. Zombie nya main hape.
Kalau kata share facebook di bawah ini, Ini lebih dari roller coaster emosinya. I say, YES! Bayangin aku nonton ini streaming online di jam Kantor ketika lagi senggang. Ini film durasi 2 jam. Tapi aku selesaiinnya 3 hari kemudian. Selain memang sibuk, aku juga nggak kuat dengan kejutan-kejutannya yang bikin heboh sendiri. Jadi kepotong-potong. Tapi sensasi tegangnya masih dapet banget!

 

Rasanya mentalku nggak kuat. Pengen skip, tapi penasaran. Ya gitu deh… Nggak ngerti mauku apa sama film ini. Dan nggak ngerti harus nonton dengan posisi duduk yang gimana supaya nyaman.
Segala tutup mata, ngepalin tangan sambil bilang, “Cepet…! Cepeeet…!”
Gak bisa diem di kursi. Berkali-kali bilang, “Nggak tau, wis…” kemudian pause, cari hiburan lain nonton vlog-nya Kaesang, misalnya. Trus, baru kali ini aku niat nonton di rumah, tapi takut. Hahahhaa… takut banget. Enakan nonton di kantor banyak orang. Padahal aku biasa nonton bioskop sendirian haha.
Ini kalau aku nonton di Bioskop, mungkin udah jerit-jerit nggak karuan. Makin seru jeritnya bareng penonton lainnya. Jerit jelas… tapi kemudian… aku nangiiiss….. Ini beneran nangis. Bukan cuma berkaca-kaca. Aku nangis, keluar air mata, terus… meweeeeeek :'( pake suara lagi meweknya….
Kenapa film ini membuat feeling-ku mbuh gak jelas gini siiih…?
Udahlah, yang penasaran, silakan nonton film ini. Kalau memang mau nonton film ini, siapin mental kalian ya, guys. Aku yang nontonnya dipotong-potong kaya kue ulang tahun aja masih terasa mencekamnya, nyesek, baper, sedih, dan nangis. Apalagi yang nontonnya 2 jam full tanpa jeda. Lebih bener lagi kalau nonton di bioskop sih. Suasanya… pasti…. lebih mencekam…
Ini cocok untuk para lelaki dan sebuah pengorbanan.
FYI, yang jadi pemain berbadan besar itu yang jadi bapak idiot di Miracle Cell No. 7.
Aku jadi bayangin….
Jika Zombie itu ada di Jember…
Aku harus naik kereta apa? Ke mana?
Apa aku harus cari tumbuhan yang bisa nembak?
Seperti Plant vs Zombie?
 
 
 
Selamat menyaksikan….

 

Sumber Gambar Google Images

6,878 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

BACA JUGA

21 Comments

  1. Pecinta Drama Korea says:

    Aku suka banget sama karakter Seok Woong. Tapi nyebelinnya karena dia nggak punya waktu buat perhatikan anaknya. 🙁

  2. Sebulan yang lalu aku nonton rame-rame bareng temenku, wuih seru banget yah ceritanya, tapi akhirnya sedih banget, huhuhu

  3. Serem Campur Tegang pas nonton Filemnya,, Tapi kok agak susah ya mbak pas mau dwonlod…..

    1. Aku gak download sih.. aku streaming, Tapi temen-temen ada yang download banyak yang bisa kok…

  4. Nisya Melvana says:

    mbak kasih link buat downloadnya dong

  5. Saya sudah nonton berkali kali malah mbak.. Luar biasa nih filmnya.. mngkn setara sama film zombie2 yang dari barat nih mbak.. pokoknya mantep deh..

  6. aku belom sempet juga nonton film ini, padahal reviewnya bagus-bagus >.<suika-lovers.blogspot.co.id

  7. Sekarat Admirer says:

    Ini keliatannya seru. menegangkan. review lu buat gue merinding juga.Kalo ada cewe cantik pemerannya pasti keren nih film.Beneran kak nonton streaming ? pake kuota sendiri ? Kalo streaming pake kuota sendiri, nggak kuat gue nontonnya. bukann filmnya yang serem. kuota gue yg bikin serem

  8. Sucipto Kuncoro says:

    bikin penasaran nih, jadi pengin nonton… ada link donlodnya? 😀

    1. Kalau download aku nggak ada. Aku nonton streaming online. Aku keyword-nya Train to Busan Subtitle Indonesia. Muncul deh banyak website yang bisa ditonton.

  9. Rizki Ramdhani says:

    Training to Busan, aku taunya film ini gara-gara meme yang nyebar di internet. Bikin penasaran sih, kualitas film Korea bagus-bagus menurutku. Pernah yang nonton tentang tsunami gitu, bagus.Cuma yang zombie gini nyeremin sih, tapi itu beneran filmnya udah keluar di trans TV?

  10. nadiah rachmani says:

    Mbak Vindy aku penasaran banget, baca ini jadi makin penasaran ah beteee~~~Awalnya sih liat ini kaya film apaan sih ini pasti gaje, tapi semua orang pada ngomongin disemua sosmed kan penasaran. Banyak yg bilang seru banget, tapi takut nontonnya udah gitu emang belum nemu film yg gratisan sih hahaha

  11. Heru Arya says:

    Waduh… Korea? Zombie? Keren juga keknya, Vin. Soalnya, gue pernah nonton film korea yg horor gini juga, tapi cuman hantu biasa aja. Ya, lumayanlah untuk ngejutin jantung.Tapi, ini ada unsur Zombienya gitu. Asli, deh. Seru keknya. Gue mah, siap aja nontonnya. The Walking Dead yg penuh Zombie, potong kepala, dan semuanyalah, gue tonton sampe kelar. Cuman, serial barunya blm punya.Mudah-mudahan bisa nonton film ini. 🙂

  12. Anonymous says:

    film zombienya ini dari korea ya? :vehh btw, kelihatannya asik juga ya mbak main games The Sims 3, gamesnya seperti daily life gitu. harus coba juga nih gamesnya 😀

  13. Arjuna Rafi says:

    Tadi pagi waktu gue ekstrakulikuler jurnalistik , temen gue ada ceritain film ini , eh tau tau nya nemu review nya disini . Gue paling suka nih sama film genre zombie kayak gini . Berhubung gue belum nonton , pasti gue bakal nonton nih film .Film zombie saat ini yang menurut gue keren itu "world war z" , itu film zombie yang sangat keren saat ini menurut gue . Tapi , berhubung gue belum nonton nih film , gue pengen nonton dulu nih seruan mana sih ?Kayaknya cukup menegangkan juga ya diliat dari review nya , jadi tambah penasaran 🙂 .

  14. Arjuna Rafi says:

    Tadi pagi waktu gue ekstrakulikuler jurnalistik , temen gue ada ceritain film ini , eh tau tau nya nemu review nya disini . Gue paling suka nih sama film genre zombie kayak gini . Berhubung gue belum nonton , pasti gue bakal nonton nih film .Film zombie saat ini yang menurut gue keren itu "world war z" , itu film zombie yang sangat keren saat ini menurut gue . Tapi , berhubung gue belum nonton nih film , gue pengen nonton dulu nih seruan mana sih ?Kayaknya cukup menegangkan juga ya diliat dari review nya , jadi tambah penasaran 🙂 .

  15. wah cukup deh baca reviewnya aja secara nontonnya nggak sanggup deh. Saya cukup penikmat film romantis manis gratis aja yang bikin seneng. Nggak mau terganggu deh adrenalinenya….

  16. Mutiara Hapsari says:

    Ooh kirain ini film biasa, taunya horror. Iya si banyak yg share juga di path, tapi ga nyangka aja kalo horror, mana tulisannya the scariest movie of his decade wkwkw uuu, ga bakal nonton deh kayanya…

  17. Rizal Fahrosi says:

    tetep gak suka dan gak mau nonton gituaan.. cupu permanen dah kalo urusan kaget2an kyk gitu :3

  18. Reski Amalia Nurpratiwi says:

    wehhh baru kali ini gue tertarik nonton zombie zombiean gara gara baca review nya, oke besok gue streaming deh ya, lg males sih ini buka blog lo, ga berani liat trailernya wkekek semoga sesuai ekspetasi gue

  19. Muhammad Afif says:

    Ett Train To Busan. Baru ngeh kalo film ini ada sedikit aura zombie-zombie. Tapi sih udah bisa dilihat dari poster filmnya.Kemaren itu mah mau download tapi, zzzz error -_-. Atau enggak streaming aja ya gue?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.