TRAVELING

Main Waterball di Botani Sukorambi Jember

Sudah pernah coba main waterball belum? Ituloh, yang kita ada di dalam bola berisi udara, terus kita berjalan di atas air. Aku pernah lihat di tivi. Kayanya seru banget ya. Bisa jalan di atas air pakai bola. Antara mustahil dan seru. Udah kaya hamster, jalan sambil gelindingin bola.
Aku berkesempatan nyoba Waterball di Taman Botani Sukorambi Jember. Ini satu-satunya di Jember yang sayang buanget kalau nggak aku cobain. Dan ternyata begini rasanya…
Ukuran bola yang pasti lebih besar daripada tinggi badanku. Kalau aku bisa bilang sih tinggi bisa nyampe 2 meter mungkin ya. Bolanya transparan warna-warni. Jadi pas gelinding di air, kita masih bisa lihat kehidupan di bawah air. Seru banget!
Pertama aku masuk ke dalam bola melalui pintu resleting jumbo. Aku bisa bilang jumbo soalnya gerigi resletingnya itu gede bangeet. Nah setelah kita masuk sepenuhnya, petugas akan mengisi angin secara padat. Eh, gimana ya. Maksudnya, disii sampai udara di dalam penuh dan bentuk bola bulat sempurna.
Main Waterball di Botani Sukorambi Jember

Rasanya di Dalam?

Aku seperti ada di ruang hampa. Kalau ngomong menggema tapi cepet mantulnya. Dan rasanya cuma aku doang yang bisa dengar. Lucu sekaligus panik sih. Haha! Ya gimana ya, rasanya kaya hidup dan mati deh, berada di ruangan sempit seorang diri.
Ketika aku digulingkan ke air, seketika kaki rasanya adem. Nginjak air tapi nggak basah. Seru banget. Karena ini semacam danau buatan, isinya ikan-ikan koi di air yang nggak jernih, aku bisa lihat ikan samar-samar. Kalau ikannya menjauh sedikit, aku udah nggak bisa lihat.
Cara Masuk ke Waterball di Botani Sukorambi Jember

Susah Jalan di Dalam Bola

Jangan dikira main ini mudah ya. Hihi. Susah banget ternyata. Nggak segampang lihat hamster lari-lari di lingkaran bola. Apalagi kita jalannya tuh di atas air. Perasaanku sudah guling-guling maju, eh ternyata masih diam ditempat! Nyoba berdiri sempurna di dalam bola aja nggak bisa. Ngakak karena merasa konyol sendiri.
Kebetulan, pas aku main Waterball ini udah siang buanget. Terik pas di atas kepala mataharinya. Jelas lebih cepat panas di ruangan begini. Udah semacam rumah kaca yang dinikmatin sendiri. Otomatis, nggak sampai 5 menit aku sudah nyerah. Haha!
Main Waterball di Taman Botani Sukorambi
Karena aku udah ngerasa panas trus mulai pusing muter-muter dan jatuh bangun di tempat, aku minta udahan. Sempet mikir, ini gimana cara baliknya. Apakah aku harus berjuang gelinding ke tempat start tadi? Aku coba balik arah, tapi nihil. Aku masih diam di tempat!
Panik, ini gimana baliknya?
Wkwk!
Karena udah makin pusing, aku bilang nyerah. Aku melambaikan tangan kaya di Uji Nyali gitu. Dan aku lupa kalau bola ini ditambah tali panjang untuk menarik bolanya. Naaah.. pas bagian ini aku malah kesenengan. Rasanya kaya naik kereta bola. Nggak perlu capek-capek gelinding, Bolanya jalan sendiri. Wkwk..

Aman Bermain Waterball di Taman Botani Sukorambi 

Temen-temen yang ada di Jember atau sekitarnya yang berencana pengen coba mainan ini, bisa langsung coba di sini. Satu-satunya loh kayanya di daerah Besuki. Atau akunya yang nggak tahu ya? Aku pernahnya lihat di Tivi sih. Hihi…
Lihat info lengkapnya di Taman Botani Sukorambi Website:
www.tamanbotanisukorambi.com
Kita nggak perlu panik berlebihan kaya aku. Soalnya kita bakal dihandle banyak petugas untuk meyakinkan bola kencang dan air nggak bakal masuk ke bola. Sehingga kita bisa main dengan lancar. Ada tali tamparnya juga untuk narik kita kalau nggak ada apa-apa. Plastiknya juga tebal. Tenang…
Main Waterball di Taman Botani Sukorambi
Sebenernya sih dibatasi waktu. Sayangnya aku 5 menit sudah nggak kuat. Tapi sebelumnya Petugas bilang, rata-rata orang memang hanya bertahan 5 menit lalu menyerah. Kalau seandainya temen-temen main Waterball, kira-kira tahan berapa lama?
Baca Juga 

Tips Main Waterball 

Ini menurutku permainan yang agak-agak seperti olahraga. Soalnya permainan ini bikin keringetan parah. Mungkin karena aku mainnya siang hari ya. Jadi panas dan bikin keringetan. Kita juga harus selalu bergerak supaya bola ini ikutan jalan. Cuma memang, setelah main ini dampaknya pusing dan mual. Aku aja sampai nggak bisa makan siang dengan nyaman. Jadi lesu.
Akunya aja yang terlalu bersemangat wkwk.
Ini nggak cocok untuk kita yang mabuk laut deh. Dan yang punya silinder di matanya juga kurang cocok. Soalnya banyak sekali pergerakan pandangan. Plastik bolanya itu kan nggak memperlihatkan pemandangan di luar dengan sempurna. Trus kita mulek aja di dalam.
Tapi bagi yang penasaran main Waterball, aku bisa kasih tips sederhana:
✔ Isi perut dulu ya. Jangan sampai kosong tapi juga jangan kekenyangan.
✔ Jangan terlalu banyak bergerak. Justru kita jadi nggak bergerak ke mana-mana. Pelan-pelan saja.
✔ Kalau bisa jangan ketika terik. Itu akan bikin pusing.
✔ Begitu keluar, minumlah manis-manis. Minimal air putih. Karena kita pasti dehidrasi dan lemas karena berkeringat dan banyak bergerak.
✔ Bagi yang berkerudung, pakai kerudung yang tanpa jarum ya. Kalau terpaksa nggak pakai, biasanya suruh dilepas.
Jadi, temen-temen mau coba?
Atau sudah ada yang pernah coba?
Gimana pengalamanmu?
 
Share pengalamanmu di Taman Botani Sukorambi, karena ada Lomba berhadiah 5 juta lebih!
Lihat infonya di Lomba Blog Destinasi Wisata Jember.

 

Sumber Gambar Dokumen Pribadi | Fotografer Wawan Dwi Siswanto

 

1,285 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

BACA JUGA

4 Comments

  1. Seru kayaknya main waterball gitu yah, di banyumas nyari belum nemu juga!

  2. wah baru tau di Jember ada wahana seperti ini, kerenn juga. Thanks for sharing

  3. Aku pernah main waterball kayak gini, tapi di Jatim Park 2. Areanya di kolam buatan jadi nggak seluas danau kayak Mbak Vindy. Ga enaknya sih sempit dan sumpek, tapi enaknya ada iyup-iyupan di atasnya jadi teduh. Dan bener Mbak, gak sampe 5 menit udah gak kuat hehe

  4. Kemarin kesana sama mbak rosa,, pengen banget nyobain mainan waterball ini mbak, mumpung sepi gitu,Tapi nggak jadi, mbakPadahal pengen ngerasain serunya main waterball,huhuuu nyesel anettt nggak mainin waterbalnyaa

Tinggalkan Balasan