Kuliner REVIEW

Wortel Mirip Pocong [Original Photo – No Editing!]


Hai blogiest!! Lagi pengen nulis horor nih. Kebanyakan nonton film horor di chanel Thrill sih! Tapi emang niat sih pengen nulis ini. Jadi ceritanya waktu KKN di Kecamatan Kencong Kabupaten Jember, aku nemuin sayur yang nggak biasa. Gimana nggak biasa kalau wortel yang mau dibuat tambahan oseng jamur mirip banget sama sosok hantu khas Indonesia?

Bulan Juli 2013, tepatnya tanggal 15, masih berlansung bulan puasa. Sore itu Ifa (kawan KKN-ku) dan aku belanja di toko kelontong samping balai desa (kami tinggal di balai desa selama KKN). Aku langsung tertarik dengan sayuran berwarna orange ini. Selain bentuknya yang besar, bagian kepala atau pangkalnya berbentuk wajah pocong yang… err…. nakutin sebenernya.
Sebenernya Ifa nggak pilih wortel itu untuk dibeli. Sebab bentuknya yang besar yang jika kami bawa akan mengakibatkan belanjaan kami terkesan sedikit. Wortel besar pasti berat dong… –sifat ibu-ibunya keluar–.
Tapi aku kekeuh banget bawa wortel itu pulang. Yah, singkat cerita terbeli juga wortel itu. Aku seneng banget bawa wortel unik ini. Aku lihatin terus-terusan, tapi lama kelamaan takut sendiri. Sampai akhirnya aku memutuskan untuk memotongnya lalu memasaknya. Dan sadisnya kami, wortel itu dipotong menjadi ukuran korek api. Yah…, namanya juga buat hiasan oseng jamur. Saat itu kami beli jamur merang 0,5 kg dengan harga Rp 6.000 saja! Jadi pesta jamur deh. Daripada pucat, wortel jadi pilihan. Sebelum dia termutilasi, aku poto dulu dehh… jarang-jarang ada wortel unik seperti ini. 😀
Ini asli foto dari kameraku Samsung Galaxy Ace Duos. Dan Bisa dilihat dari Properties serta Keterangan singkat tentang foto ini. Aku hanya memberi label bahwa ini original dari punyaku. Nakutin kan? Hehe…. Nakutin apa lucu ya? Imut gitu soalnya ekspresinya gini (*o*) Piiss deh pocoong! ^^

 

 

Sekedar Bukti kalau foto ini asli milikku, dari kamera Androidku. (Klik Untuk perbesar ya!) Disitu ada tanggal dan keterangan dari device apa gambar ini diambil. Lihat kan? Tanggal 15 Juli 2013. Ini waktu Puasaan berlangsung, Pukul 16.24 udah saatnya masak untuk berbuka ya… ^^ Nama File gambarnya aja masih 2013-07-15. JPG File.

 

Nah kalau yang ini, aku mau kasih tahu koleksi foto lainnya, dan berada di folder komputerku. Hari ini tanggal 2 September 2013, aku baru aja niat nulis ini di blog. Tapi aku mindahin foto-foto ini dua hari lalu tepatnya 30 Agustus 2013. –Tiba-tiba wangi kue jam segini, 1.53–

 

Ini adalah ciptaan Tuhan yang unik! Positif thingking ya! Tulisan ini tidak berniat menimbulkan sebuah presepsi baru yang kurang baik! Toh aku dan kawan-kawan makan ini ya sehat sampai sekarang. ^^Happy blogging!

 

3,102 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

BACA JUGA

2 Comments

  1. Anonymous says:

    kalo menurut saya mah, wortel itu lebih mirip tokoh animasi yang kuning itu. yang bentuknya kayak jari tangan, dibanding sama pocong. hhaaaaa

    1. Hahaha…, masa sih? Bukan seperti pocong?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.