REVIEW: Citra Advanced White (Minyak Almond & Alpukat) SPF 20 PA++

Sunday, 18 August 2013

REVIEW: Citra Advanced White (Minyak Almond & Alpukat) SPF 20 PA++

Halo Blogiest!
Lama banget aku nggak posting. Hehe, jangan marah dulu. Ini karena kesibukanku yang membuatku nggak bisa nyentuh internet –pakai laptop/PC—sama sekali. Aku baru saja selesai KKN. Ahh..., sebentar lagi kudu lulus nih! Nah, Paling mentok beli paket data internet via mobile. Blogwalking tetep jalan, tapi ya terbatas lah ya. Nggak bisa ngapa-ngapain. Hehe...

Ohya, aku ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H ya! Juga Salam Merdeka! Aduh, telat parah banget ya, ucapannya dirapel.

Lalu kali ini aku mau ngereview lotion baruku aja kali ya? Btw ini lotion bikin aku jatuh cinta deh! Namanya Citra Advanced White (Minyak Almond & Alpukat). Ini produk baru loh! Dan aku langsung suka!

Citra Advanced White (Minyak Almond & Alpukat)


Jadi ceritanya aku kan baru selesai KKN. Di desa yang dekat dengan pantai selatan. Sudah tahu kan dampaknya? Kulitku lebih gelap, kusam, dan iuh gitu. Bikin aku ilfil sama badanku sendiri. Belum lagi daki itu rasanya tebelnya  1 cm. –lebay dikit gpp lah ya--.

Pas bubaran, aku langsung ke Roxy Jember. Sukanya aku beli body care atau face care di sana itu karena pilihannya banyak dan cukup lengkap. Stok juga selalu banyak. Aku bebas berlama-lama baca iklan di botol2nya. Pilih yang bener-bener yakin dan aku pilihlah lotion ini!

Aku beli ukuran botol yang paling kecil. Yaitu 120 ml. Ada dua alasan kenapa aku pilih yang kecil.
  1. Karena ini masa coba-coba. 
  2. Aku selalu punya pengalaman beli yang besar, nggak abis-abis malah bikin bosen dan tekstur nya berubah. Nggak sekeren pertama kali pake. Contohnya lotion citraku yang hijau. Namanya Citra Spotless White UV (Beras Jepang & Minyak Bunga Camelia) sebanyak 250 ml. Ini aku pakai sendiri dan kelamaan tekstur nya encer. Nggak sip gitu.

Kenapa aku pilih ini?
Ditulisan belakang botol begini:
-----------
Citra Advanced White melindungi secara efektif dari sinar matahari yang menggelapkan kulit dan secara aktif mencerahkan kulit."

Dengan SPF 20 PA++
Dapatkan perlindungan dari sinar matahari yang menggelapkan kulit.

Dengan Minyak Almond dan Alpukat
Memanfaatkan kebaikan alam dengan memadukan keunikan Minyak Almond dan Alpukat yang kaya vitamin, dan dikenal dapat membuat kulit menjadi tampak cerah, terasa halus dan lembut.

Trus di bawahnya ditulis tebal:
Aktif mencerahkan dan terasa ringan di kulit.
 -----------




Aku kan pengen kulitku dikembalikan warnanya. Kuning cerah, aku harap si minyak almond dan alpukat itu mampu membantuku. Untuk alpukat aku percaya kelembapannya.

Trus juga aku memang pengen banget cari brand terpercaya dan dikenal. Lagi pengen pake brand bermerk. Aslinya mau Nivea atau Vaseline. Karena hampir semua dari produk lotion mereka ada SPF nya. Produk Citra yang bertuliskan SPF ya hanya ini yang kulihat. Yang lainnya nggak ada. Paling mentiok cuma ada tulisan UV. Ya mungkin maksudnya melindungi dari sinar UV.

Terbelilah ini dan kupakai sudah sekitar 2 minggu lebih. Dan aku sudah hampir menghabiskan setengahnya. 

Kemasan
Ya, seperti lotion Citra pada umumnya. Yang ini kan lagi versi unik yang aku susah mendefinisikannya. Tutupnya Flip top. Warna botolnya putih. Ada gambar Alpukat dan biji Almond.

Tekstur 
Kentalnya pas. Cepat meresap ke kulit. Warnanya putih. Dan Wanginya hampir mirip kaya Citra jaman dulu. Yang warnanya kombinasi putih kuning dan botol jumbo. Aku pernah baca di blognya siapa gitu aku lupa, ada yang kangen sama wangi ini. Selamat kangen-kangenan deh. :) Cuma nggak mirip banget kok, ada sensasi segar barunya. Pokoknya aku cinta sama wangi ini. Nggak lebay!




Pemakaianku?
Setiap habis mandi, kondisi kulit masih lembab langsung aku pakai di kulitku. Nggak semua permukaan sih. Aku termasuk pemalas untuk dibalurkan ke seluruh tubuh. Jadi paling sering kedua lengan dan kedua kakiku. Kadang perut, pundak dan pantat ikutan dilotion. --kalau lagi mood--.

Agak berbeda kanan dan kiri ya? Maaf efek cahaya nggak sama. Warna kulitku yg kanan. Itu sudah lebih cerah dibandingkan sebelum rajin lotion-an. ^^


Hasil?
Kulitku lembabnya tahan lama! Tapi aku nggak sedang aktifitas di luar loh ya! Tapi kulitku jadi sehat dan memang lebih cerah. Karena selain pakai lotion, aku juga rutin luluran kopi --lain kali kuulas cara lulur kopiku yang mengasyikkan itu--.

Beberapa hari lalu aku ke pantai Bande Alit. Untung banget aku pakai ini dan bawa juga di tas. Gilak panasnya nggak difilter! Tapi lotion ini cukup keren ngelindungi kulitku. Tetap gelap, tapi nggak parah banget. Dan nggak bikin aku setress abis ke pantai. ^^ Malah stress mikirin pasir yang masuk ke pori-pori celana nggak bisa keluar. aaarghh!

I love:
Murah. 120ml hanya 10ribu pas.
Harum Citra jaman dulu. Jadi kangen masa SMP. ^^
Liotinnya lembut dan mudah meresap
Efek mencerahkannya kelihatan.
Ada SPF 20.

I Hate:
No one.

Repurchase?
Maybe Yes. Tapi aku kok lagi pengen cari lotion yang SPF nya lebih tinggi ya?

7 comments :

  1. Halo~ salam kenal~

    Aku barusan dapet itu citra advanced white, gak tau dapet dari mana, ada aja yang ngirimin hahahaha~

    Barusan ini aku pakai, emang enak sih, tapi kalau buat cerahin kulit, kayake gak mungkin cepet ya, butuh waktu kali ya~ apalagi kulitku item gosong nan sekseh gitu hahahaha~

    semoga kalau udah 2 minggu lebih ada keliatan gitu manfaatnya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastii.. :) asal rutin, sehabis mandi dan sebelum bepergian yaaa :)

      Delete
  2. untuk kulit asia spf 15-20 aja udah cukup,kalo yang sampai 30 malah bisa ngerusak kulit..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih... betul juga. tapi gimana ya? matahari skrg juga kejam sama kulit. Kalau nggak dilindungi ultravioletnya juga membahayakan kulit. gmn dong? :(

      Delete
  3. Waduh , kok keyboard komputernya juga ikutan putih , dipakein citra juga yaa .. apa editan tuh , he 100x (Bercanda mbak)..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..., kan aku sudah bilang kalau pencahaayaannya berbeda :)

      Delete
  4. Emang ngaruh banget aku udah setengah tahun pake lotion ini dan kulitku cerahhhhh beda jauh sebelum aku pake lotion yang lain

    ReplyDelete

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com