3 Cara Memilih Pakan Terbaik untuk Anjing

3 Cara Memilih Pakan Terbaik untuk Anjing

Dalam memelihara hewan, apapun itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, tentu saja lingkungan. Artinya hewan yang akan dipelihara, setidaknya memiliki lingkungan mirip dengan habitat aslinya.

Bila, hewan itu adalah dari gurun, tentu saja harus menyiapkan kandang dan iklim yang sesuai seperti keadaan di gurun. Contoh mau pelihara kadal gurun, maka tentu saja kandangnya harus memiliki pasir dan minim air.

Namun, ada beberapa hewan yang tidak perlu memikirkan susah-susah soal kandang yang sesuai habitat aslinya. Apa itu?

Hewan tersebut adalah makhluk hidup yang terbiasa hidup di sekitar manusia atau yang kerap dipelihara manusia. Salah satunya yaitu anjing.

Hewan menyusui ini memang sejak lama menjadi bagian hewan peliharaan manusia. Bahkan, anjing menjadi hewan yang cukup hidup berdampingan dalam peradaban manusia. Walau anjing, cukup familiar oleh manusia. Namun, untuk makanan yang diberikan anjing juga tidak boleh disamakan dengan manusia. Sebab, manusia dan anjing adalah dua makhluk yang berbeda, sehingga makanan yang dibutuhkan antara manusia dan anjing tentu berbeda pula. Apalagi, manusia adalah pemakan segalanya atau omnivora, sedangkan anjing karnivora atau pemakan daging.

Memang sih, sebagian makanan yang dikonsumsi manusia bisa diberikan ke anjing. Tapi ada kalanya makanan manusia bisa berakibat fatal ke anjing. Seperti coklat yang membuat keracunan teobromina. Keracunan itu adalah reaksi yang dipicu oleh overdosis teobromina yang terkandung dalam coklat.


Lantas Pakan Terbaik untuk Anjing itu Bagaimana?

  • Untuk anjing balita atau anakan, setidaknya membutuhkan protein 30%, lemak 19%, dan serat 3%.
  • Untuk anjing dewasa setidaknya membutuhkan protein 28%, lemak 17%, dan serat 3% dari makanan anjing.
  • Sedangkan anjing senior atau yang sudah menua, protein 30%, lemak 15%, dan serat 5,5%

Makanan pada anak anjing harus mengandung protein dengan kualitas dan jumlah yang tinggi untuk mendukung pertumbuhan otot dan tulangnya. Seiring berjalannya waktu, kebutuhan itu pun berubah. Anjing semakin tua dan mengalami penurunan metabolisme. Kebutuhan energinya berkurang. Artinya anjing yang menua butuh kalori sedikit sehingga makanan tidak terlalu banyak. Agar tidak kegemukan dan tetap sehat.



Pakan Anjing Tanpa Ribet

Terkadang dalam memelihara hewan, ada hal yang sudah dalam menyiapkan makanannya. Apalagi, hewan perlu makan setiap hari. Namun, saat ini banyak makanan anjing telah dikemasi dan mudah didapat di toko hewan atau pet shop.


Salah satu cara menentukan pakan anjing terbaik adalah dengan menentukan produksi mana.

  1. Mengetahui merk pakan anjing yang terjamin, salah satunya telah mendapatkan penghargaan.
  2. Terdapat penjelasan lengkap dalam isi makanan anjing, penjelasan ini tentu saja penting agar makanan apa yang akan dimakan oleh anjing kesayangan kita. Termasuk tidak mengandung pengawet, perisa, hingga pewarna.
  3. Makanan tepat untuk jenis anjing dan usia.

Berbeda dengan kucing, setiap ras anjing memiliki ukuran yang berbeda-beda. Oleh karena itu dalam memberikan pakan ke anjing perlu mengetahui untuk anjing ras besar atau kecil. Selain itu juga perlu memahami untuk anjing dewasa atau masih anak-anak. Sebab, kebutuhan makanan anak anjing dan anjing dewasa itu berbeda.

Salah satu pakan anjing yang lengkap dan terjamin mutunya adalah produk dari CPPETINDO. Makanan hewan yang telah mendapatkan penghargaan TOP Brand hingga Superbrands tahun 2018 cukup banyak ragamnya. Untuk makanan anjing pun lengkap. Ada untuk anak anjing, dewasa, bahkan juga ada makanan anjing yang sedang sakit.

Salah satu makanan anjing kitchen adalah flavor antarctic krill small breed puppy. Produk ini juga menggunakan sumber protein hewani serta memberikan potongan daging asli. Untuk jenis anjing ras kecil usia kurang dari 1 tahun.

Ada juga anjing ras besar untuk usia dewasa. Salah satunya nature bridge super complete medium & large breed adult dog food adalah pakan yang memiliki kandungan tinggi protein hewani (gluten free), mengandung herbal, tidak mengandung pengawet, pewarna, perisa, dan hormon pemicu pertumbuhan. Serta tidak mengandung babi. Untuk segala jenis anjing ras besar usia diatas 12 bulan.

Produk makanan anjing dari CPPETINDO menjadi makanan anjing terbaik. Produk makanan anjing dari CPPETINDO merupakan  produsen & distributor pakan yang percaya bahwa hewan kesayangan pet pals yang sehat adalah hewan kesayangan yang bahagia.



Latest
Previous
Next Post »

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com ConversionConversion EmoticonEmoticon