Perbedaan Beberapa Jenis Skin Aqua Sunscreen

Perbedaan Beberapa Jenis Skin Aqua Sunscreen


Sunscreen itu penting ya gais. Apapun sunscreen kalian, selama itu cocok dan ngga bikin jerawatan, pakai terus. Kali ini aku mau jabarin perbedaan beberapa sunscreen merk Skin Aqua yang pernah kucoba. Sebenernya ada lagi yang tutupnya pink. Tapiiii itu sudah lama banget. Dan udah ngga kubeli juga. Ini review dari sudut pandang pemilik kulit oily dan mudah berjerawat ya.

 

Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA+++ (Tutup Hijau)

Ini kubeli setelah aku tahu aku ngga butuh SPF tinggi-tinggi. Cukup 30 saja. Karena sebelumnya persis aku pakai yang SPF 50 dengan merk yang sama, maka akhirnya aku memutuskan SPF ini bagus kayanya. Ternyata ini chemical sunscreen. Yang mana nanti ketika ada UV, panasnya akan masuk ke dalam kulit. Ngga cocok untuk kulit berjerawat kaya aku. Dan kesannya pun juga masih agak lengket. Ini ngga kuabisin, langsung cari sunscreen merk lain yang kebetulan Mba Ipar sukarela ngasihin aku Madame Gie SPF 30 PA+++ ke aku yang lagi hunting sunscreen.

Baca Juga Sunscreen yang kubeli berkali-kali!

 

Skin Aqua UV Whitening Milk SPF 50 PA++++ (Tutup Putih)

Ini kubeli karena aku butuh yang ada tone up-nya. Pas beli, mindset-ku masih bilang, SPF tinggi itu bagos! Aku butuh yang ada tone up karena merasa kulitku kusyem amat. Dan aku saat itu belum kenal cushion yang bisa ‘my skin but better’. Ini juga ngga kuabisin. Trus belilah Skin Aqua yang SPF 30 tadi.

 


Skin aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ (Botol & Tutup Biru)

Nah, kalau ini udah repurchase berkali kali banget. Pernah sekali beli langsung 3 biji. Karena kupake banget dan cepet abisnya. Aku ngga ada masalah sama ini. Cuma memang SPF-nya tinggi 50+ inilah yang akhirnya aku memilih untuk stop. Memang sebenernya untuk efek samping jadi jerawatan ini engga ada sama sekali. Cuma yaaa lengket aja sih. Sangat wajar karena SPF-nya pun tinggi.

 

Dari ketiga itu saat ini aku sudah tidak lagi gunakan. Karena aku lebih prefer ke physical atau hybrid sunscreen untuk kulit berjerawatku ini, sedangkan ketiganya ini adalah chemical sunscreen. Bukan berarti kalian yang kulit berjerawat ngga boleh loo cobain chemical sunscreen. Cuma aku sempet nyoba chemical sunscreennya Azarine. Awalnya ngga masalah, lama-lama bruntusan. Jadi kaya semacam numpuk ke dalam pori-pori apalagi kalau ngga bener bersihinnya, huhu.

Itulah awal mula aku berusaha pindah ke physical/hybrid sunscreen. Kalau kalian sendiri gimana? Pasti dah pernah banget kan nyobain Skin Aqua? Gimana menurut kalian?

 

Baca review skincare lainnya di sini ya

Previous
Next Post »

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com ConversionConversion EmoticonEmoticon