Cara Menghilangkan Daki dengan Cepat (Daki RONTOK!)

Cara Menghilangkan Daki dengan Cepat (Daki RONTOK!)

Setelah kemarin-kemarin bahas skincare melulu. Kali ini aku mau ajak kalian ngebahas tools kecantikan yang dilihat kaya ngga penting padahal sebenarnya ini penting juga sih supaya kulit kita senantiasa bersih. Ngga cuma wajah doang yang dirawat ya…. tubuh juga. Rajin lotion-an tapi ngga rajin dibersihkan/eksfoliasi sih sama ajaaaa… kasian banyak kulit mati dan tumpukan lotion yang ada di atas permukaan kulit.

 

Cara Menghilangkan Daki

Dari zaman aku SMP alias sudah 20 tahun lalu, aku sudah kenal apa itu lulur. Pakai purbasari dooong. Trus didukung sama lotion citra bengkoang. Dilakuin pas liburan di rumah nenek di Malang. Wih… bersih aku pulang ke rumah.

Nah… scrub ini terus kupakai. Berbagai merk kucoba. Mulai Sinzui yang scrub-nya khas kasar, Herborist, Mustika Ratu, Sari Ayu sampai ke yang kekinian merk Whitemilk sampai Chamille. Sampai pada akhirnya aku iseng beli sebuah Sponge dua tahun lalu (2021). Lewat di shopee. Murah, sekitar 10-12 ribu dan akhir-akhir ini aku coba sarung tangan mandi. Akan kubahas masing-masing sensasi dan ending kebersihannya gimana ya.


💙 Scrub

Semua pasti sudah tahu lah ya gimana kalau pakai scrub. Mulai dari scrub-nya yang halus sampai yang kasar. Ada gulungan kulit mati yang menyatu dengan produknya. Makin digosok makin item. Kadang ya engga sampe item juga sih ya. Bonusnya wangi. Tapi tetep dibilas yah ini, meski tulisannya bisa tanpa dibilas seperti body scrub kekinian. Tapi bagiku itu justru menumpuk sisa produk yang bakal jadi kotor di kulit.

Bagiku ini ngaruh kok kalau scrub-nya agak kasar. Karena bakal ada sensasi massage dan bisa angkat kulit mati yang warnanya abu-abu itu. Tapi sebagian lulur/body scrub engga bisa. Kaya malah ilusi doang kalau kulit mati terangkat karena ada gulungan daki yang warnanya abu-abu. Padahal yaaa produknya aja yang berubah warna kalo digosok. Ada? Adaa….

Cuma kelebihannya, keluar kamar mandi, badan kita wangiiiiiii. Dan wanginya tahan lama banget. Apalagi varian wangi kan banyak yah. Bisa naikin mood juga jadi lebih fresh.

 

💙 Sponge

Nah, ini lebih ke tools. Tidak ada kandungan apa-apa. Tidak ada bau/wangi. Tapiiiii daki tergulung nyata tanpa campuran apa-apa. Jadi kalau beneran ada bolot atau daki atau kulit mati… bakal tergulung dengan nyata dan hitam warnanya. Caranya:

  • Rendam sponge dahulu. Karena dia bakal kering kalau disimpan. Rendamnya better pakai air hangat.
  • Nah sambil menunggu sponge melembut, kita mandi dulu pakai air hangat. Supaya daki dan kulit mati melunak.
  • Sabunan dulu juga. Ini supaya ngebantu untuk lemak lepas dari kulit.
  • Ketika sponge sudah lembut sempurna, peras
  • Gosokkan secara searah dan ngga perlu ditekan. Gosok aja pelan santuy tanpa energi berlebih.
  • Walaaa…. daki tercipta!


Kalau yang sudah coba tapi masih belum keluar daki, coba cara di atas ya. Kuncinya pakai air hangat dan pakai sabun dulu sebelum gosok.

 

Apakah pakai air dingin tidak bisa?

Bisa aja sih… tapi agak susah menurutku. Kudu lama dulu mandinya  karena kotorannya juga belum lunak. Jadi lebih butuh effort.

Ini sponge kedua yang kubeli. Yang pertama sudah buluk. Jangan kaget noda sponge biru sudah menjijikkan kaya begitu. Soalnya itu sudah kutaruh di tempat yang nggak higienis lagi. Ini aja kudu nyari dulu buat dibandingin sponge baru dan yang udah lama.

Kekurangannya, dia ngga ada bau/wangi. Jadi keluar kamar mandi ngga ada sensasi relaksasi dari wewangian. Trus juga kalau terlalu keras, pas bilas pake air panas jadi agak nyelekit. Makanya gosoknya pelan-pelan aja. Yakin deh bakal keluar dakinya tanpa perlu digosok keras-keras.

Ini murah meriah, worth it banget dan bisa dipakai berkali kali kali kali sampe kalian merasa udah jelek baru deh beli baru. Cara bersihinnya bisa dengan sabun sedikit lalu keringkan. Atau tidak perlu sabun sekalian. Karena kalo pake sabun, makin diperas makin berbusa. Ngga selesai-selesai bersihinnya hehe. Supaya yakin ngga berbakteri, bisa direndam sama air mendidih.


 

💙 Sarung Tangan Mandi

Ini baru kupakai beberapa bulan terakhir. Pas aku cerita ke temen, ternyata dia berbagi pengalamannya pakai sarung tangan buat gosok daki. Padahal aku sudah fix banget cinta sama sponge. Cuma memang kekuranganku dalam bersihkan badan adalah tidak bisa menjangkau punggung. Kadang jari-jariku masih berusaha menggapai dan menggosok punggung dan daki bisa rontok. Trus kepikiran:

“Kenapa aku ngga beli sarung tangan juga ya, gosok pake jari kayanya lebih puas deh!”


Belilah ini tanpa merk seharga 17 ribu di Shopee. Sebenernya ada yang lebih murah di bawah 10 ribu. Ada lagi kan yang harga 50 ribu 1 pasang punya the Body Shop sama Xiaomi. Karena aku baru mencoba, beli yang tengah-tengah aja hehe…

Ternyata sensasinya oke juga!


Sensasi kasarnya itu bisa mirip kaya pakai scrub Cuma ini tanpa produk apa-apa. Kita leluasa buat jangkau tubuh sendiri karena bentuknya yang menjari. Ngga ada baru/wangi juga. Tapii… ngga ada gulungan daki/kulit mati yang nampak. Ngga kaya sponge.

Ada yang bikin kita tetap merasa puas membersihkan tubuh yaitu warna sarung tangan yang berubah menjadi kecoklatan, iyuuuh! Aku lampirkan foto tapi mudah-mudahan kalian ngga jijique yah…

Kalau seminggu ngga deep cleansing tubuh, memang kotor banget. Daki kan terbentuk dari lemak di permukaan tubuh juga toh, jadi ya lemak-lemak jijay ini keangkat di permukaan sarung tangan yang berongga. Ini bagus.

Nah cara bersihinnya lebih ngga rempong daripada sponge. Tinggal pakai sabun, dikucek bagian yang Kecokelatan itu, kalau dah bersih, bilas dan jemur. Jadi pasti yakin bersihnya karena pakai sabun. Ya kalau bisa bilasnya juga pake air hangat/panas.

 

💙 Kesimpulan

Baik, dari ketika cara membersihkan kulit tubuh, aku lebih suka Sponge ketika aku pengen kelihatan gungan dakinya, tapi untuk menjangkau punggung dan sela tubuh, aku pakai sarung tangan. Sedangkan lulur dan body scrub sudah lama kutinggalkan, hehe… paling-paling aku kalau pijat panggilan ke rumah, lotionnya aku minta ganti lulus biar sekalian bersih.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

Lihat review skincare lainnya di sini ya

Sumber Gambar Dokumen Pribadi

Previous
Next Post »

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com ConversionConversion EmoticonEmoticon