Review Pemakaian Madame Gie Sunscreen SPF 30 PA+++

Review Pemakaian Madame Gie Sunscreen SPF 30 PA+++

Ya ampun, sunscreen tuh basic skincare yang wajib ngga sih buat sehari-hari. Iyes, sehari-hari banget! Aku sejak lepas kuliah dah melek sama sunscreen, sekitar 2014. Cuma… aku baru ngerti mana sunscreen yang cocok untuk kulitku ini justru baru di tahun 2022. Hahahahaa….

Dulu pake sunscreen ya beli dengan SPF tinggi. Asumsinya semakin tinggi, semakin bagos!

Tapi kudunya di era informasi udah semakin banyak, hal itu dah bisa dipahami bahwa asumsi yang SALAH, ya. Ya, betul… SPF tinggi itu bagus jika dipakai untuk kita yang hendak beraktivitas di luar ruangan. Tapi jadi too much kalau dipakai setiap hari di dalam ruangan apalagi yang memiliki kulit berjerawat ditambah lagi sunscreen yang chemical. Why? Akan aku jelaskan pengalamanku.

 

💛 Kulit berjerawat cukup SPF 15-30 saja

Jadi… kulitku tuh berpori besar, oily, mudah berjerawat. Nah… dulunya sih nggak gitu ambil pusing ketika jerawat nggak kunjung sembuh. Sampe ada di suatu masa aku ke klinik kecantikan. Kulit aku bagus banget, cerah dan diresepin tabir surya tertulis 33 yang artinya SPF-nya 33. Trus dia white cast. Alibi mereka sih tabir surya ini digunakan sebelum pakai bedak. Iyes… kalau ditimpa bedak, ini bagus banget.

Sayangnya, aku merasa, “Ih, kurang kali SPF 33. Aku beli sendiri aja yang 50 biar tenang. Dan beli yang ngga ‘ndempul’.”

Entah sih, komedo ada aja. Tiap facial pasti adaaa aja. Meski ngga kelihatan dari jauh. Nah… makin ke sini paham… justru tabir surya yang diresepin sama dokter itu adalah yang terbaik untuk jenis kulitku. Kudu yang di bawah 30 dan ber-white cast!

Yes… kulit berjerawat ngga bisa dipaksa pakai SPF tinggi terus-terusan sebab teksturnya pekat dan carilah yang physical sunscreen alias ketika UV mengenai kulit itu dipantulkan bukan diserap ke dalam kulit. Itulah kenapa lebih cocok yang ada white cast-nya.

Baca Juga Moisturizer SPF 25 PA++ (Aman Bumil Busui)

 

Madame Gie SPF 30 PA+++

Nah… suatu ketika mba ipar ngasih aku Madame Gie SPF 30 dan 50. Dia nyoba dan dia lebih suka sama sunscreen yang baru dia beli. Kupakelah, ternyata nyaman euy yang SPF 30! Ngga bikin jerawatan! Murah pisan! Yang SPF 50 dah ngga kutengok. Dari teksturnya aja thick banget. Kebayang gerahnya sih. Tapi mungkin kepake kalau mau ke pantai.

 

💛 Tekstur dan Kemasan

Seperti lotion. Sejujurnya aku ngga pakai 2 jari penuh. Karena lubang Madame Gie ini gede banget. Jadi kalau ngeluarin bakal gendut banget. Yang ada terlalu banyak keluarnya trus kalau diusap di wajah bakalan kaya maskeran, haha! Aku pake secukupnya aja.



 

💛 Review

Ini sudah Tube keempat aku beli. Yang kufoto ini ada 3 karena satunya kutaruh kantor, satunya kutaruh rumah tapi dah mau abis (kupotong tube-nya supaya bisa ngoretin sampe tetes terakhir) dan satunya baru untuk nggantiin yang mau abis ini. Dah ngga usah diragukan lagi lah ya, kalau sunscreen ini cocok banget buat aku yang berjerawat dan berminyak.


Ini kupakai setelah cuci muka dan olesin gel totol jerawat. Pas udah meresap gelnya, baru pakai ini. Ngga lama kok meresapnya. Ngga bikin becek. Malah bikin glowing. Bikin seger. Ada white cast dikiiit banget. Bikin wajah lebih seger jatohnya, bukan cerah/putih.

Kalau aku solat dzuhur di kantor, pasti aku bersihin wajah dulu. Trus abis solat, wajib pake sunscreen ini lagi. Selain reapply, aku juga membutuhkan manfaat kelembaban tanpa efek becek/lengketnya dari sunscreen ini. Dan aku di kantor ini di AC, tanpa pelembab/hidrasi akan membuat kulitku jadi kering gatel gitu. Padahal kulitku berminyak. Jadinya ga nyaman banget.

 

💛 Kesimpulan

Wah… ini produk debest yang kutemukan selama hidup sih. Karena selain harganya yang murce 28-35 ribu untuk 60 ml-nya, ini manfaatnya selain sunscreen bisa jadi pelembab. Jangan ngarep cerah ya. Tapi aku berterima kasih karena dengan rajin sunscreen-an, semua step skincare-ku ngga sia-sia. Kalau mencerahkan bisa di step lainnya.

Kalian sudah coba? Gimana menurut kalian?

 

Baca review skincare lainnya di sini ya

Sumber Gambar Dokumen Pribadi

Previous
Next Post »

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com ConversionConversion EmoticonEmoticon