Review Mirael Sugar Wax - Bikin Rambut Keti Menipis

Review Mirael Sugar Wax - Bikin Rambut Keti Menipis

Dulu aku takut banget nyoba yang namanya waxing. Kita kejambak atau rambut kepala ketarik aja sakit kan ya? Gimana kalau posisinya ada di ketiak yang mana posisinya tersembunyi. Satu rambut ketarik aja ‘aduh’, apalagi banyak rambut ya kan?

Ngga tahu awal mulanya gimana aku akhirnya memutuskan untuk berani beli waxing dan mencoba cabut ketiak sendiri. Kubeli merk Mirael sekitar tahun 2020. Sejak aku menulis ini sudah 3 tahun berlalu ya. Dan aku masih setia dengan merk ini. Sudah ketiga kali aku belinya. Yuk simak kenapa aku suka waxing seharga 90 ribuan ini.

 

Kemasan

Isinya 210 ml. Jarnya juga gede banget, bisa habis setahun sih kalau di aku. Yang paling terbaru dikeluarkan ini kemasannya berbeda. Lebih punya identitas. Desainnya lebih bagus. Di samping jar tertulis kelengkapan yang didapatkan apa saja, yakni:

  • Sugar wax
  • 10 strip yang bisa dicuci ulang
  • 1 spatula
  • Buku manual

Ada peringatan juga bahwa jangan ditaruh di tempat yang langsung terkena matahari dan jangan di tempat lembab yang mudah terkena air. Aku sih simpan di rak kamar mandi yang sekiranya ngga kena ciprat air.



 

Tekstur

Kental pasti. Wanginya juga berbeda ya tiap varian. Aku pernah beli Mirael varian Greentea dan Strawberry. Keduanya memiliki wangi yang berbeda sesuai dengan variannya. Kentalnya juga ngga yang sampe susah diambil. Tapi juga ngga encer. Aku pernah beli merk lain yang lebih murah sih, ya ampun encer banget. Jadi susah nempel di kulit dan jadi ngga bisa nyabut.


 

Manfaat

Jelas untuk mengangkat rambut yang ingin kita cabut seperti di ketiak, lengan, kaki, dan sekitar V zone. Bisa juga sih di alis, kumis, jambang. Lalu untuk varian yang berbeda memiliki kandungan yang berbeda.

  • Hijau bergambar daun, Greentea dan Centela Asiatica, untuk kulit sensitif
  • Merah bergambar Strawberry, Niacinamide, untuk kulit kusam
  • Hijau Merah bergambar Apel, Alantoin dan Mint, untuk kulit kemerahan
  • Kuning bergambar Sarang Lebah, Manuka, Madu, Hyaluronic Acid, untuk kulit kering
  • (Hanya bisa dibeli di Air Asia inflight pickup & Travelmall) Peach bergambar buka melati, Ekstrak Beras, Niacinamide Collagen, Jasmine, untuk kulit kusam

 

Review Mirael Sugar Wax

Sebenarnya aku ngga tahu pasti apakah masing-masing sugar wax ini bisa memberikan manfaat mencerahkan, bikin lembab atau gimana. Sepengalamanku sih hanya berpengaruh di dua hal, kalau ngga bersih dari rambut ya rambutnya numbuh lama juga tipis.

Yes… rambut keti numbuhnya jadi lebih lama loh. Ini aku coba wax sejak terakhir 2 bulan lalu. Ngga begitu panjang kan? Juga tiap helainya tuh lebih tipis ngga tebel. Kecabut ya sampai akarnya. Satisfying banget lihat rambut keti yang kecabut semua. Apalagi pas pegang keti jadi halus ngga ada rambutnya.

Seperti yang kubilang, kalau rambutnya yang numbuh itu lebih tipis. Kalau kalian belum pernah cobain waxing baik wax sendiri maupun di klinik kecantikan, pasti rambut keti kalian warnanya hitam tebel dan lebat. Kalau sudah dicabut sekali, entah gimana, memang jadi lebih tipis dan lama numbuhnya. Kalau dicukur tuh beberapa hari dah numbuh. Kalau ini beda karena kan sampai ke akar nyabutnya, jadi butuh waktu lebih lama untuk bikin rambut baru.

Ini sebelumnya maaf banget kalau fotonya agak ngeblur. Ini kuambil dari yutupku, karena foto asli ada di komputer yang mana masih mati suri :’) Tapi kelihatan kan kalau pertama kali waxing, rambunya tebel banget item-item gitu. Setelah beberapa kali waxing, jauuuh lebih tipis.

 

Sakit?

Nggak sama sekali kalau di ketiak. Cuma kaget doang pas pertama kali nyoba. Ada berdarah di beberapa pori-pori. Wajar. Paling cuma setitik doang, terus berhenti. Pernah aku coba di area miss V, hehehehee ngga kuat aku sama sakitnya. Belum kucoba lagi sih. Lumayan kan kalau numbuhnya jadi lebih tipis. Hihihi…

 

Rekomen?

Iya banget. Sejauh ini aku baru nyoba 2 merk. Dan yang merk lain aku lupa namanya itu keenceran. Masuk kulkas udah supaya lebih kental gitu kan, sayangnya ngga ngaryuh. Ngga bisa angkat rambutnya. Padahal cara pemakaian waxing-nya sama yaitu:

  • Dalam keadaan kering
  • Kalau ketiak, angkat dan tekuk tangan, telapak tangan ada di leher belakang agar terbuka lebar.
  • Beri bedak di area yang mau di waxing
  • Oleskan wax searah pertumbuhan rambut
  • Tempelkan strip
  • Ditekan pelan beberapa saat, biasanya kuhitung sampe 10 hehe
  • Cabut dari arah berlawanan

Kalau Mirael Sugar Wax ini kekentalannya pas. Ohya, ada yang nyoba makan ini dan manis. Hehe, menurutku buat apa kalian makan waxing? Apakah kebetulan lagi ngga punya persediaan gula? Dan lagi… gula yang dipakai ini meski klaimnya alami tapi bukan diperuntukkan untuk dimakan. Salah satu tanda bahwa gulanya alami ini, semut kadang nempel.

 

Nah, kalau kalian sendiri gimana? Sudah pernah waxing belum? Waxing di klinik kecantikan atau waxing sendiri?

 

Baca review skincare-ku yang lain di sini ya…

Sumber Gambar Dokumen Pribadi.



Previous
Next Post »

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com ConversionConversion EmoticonEmoticon