3 Alasan Kenapa Pasang AC adalah Pilihan Tepat

3 Alasan Kenapa Pasang AC adalah Pilihan Tepat

Hai semua… Bagaimana kabarnya hidup di dunia yang mulai tidak asri ini? Kerasa banget ya di badan sering banget jadi sakit. Imun ngga stabil. Kecapean dikit, ngedrop. Mana sekarang corona virus uda jadi endemik. Sehingga mau tidak mau kita hidup berdampingan dengan penyakit mematikan.

Ada banyak hal sih yang membuat kita menjadi lebih ringkih daripada orang zaman dahulu. Yang pasti semua saat ini serba modifikasi dan instant. Mulai dari makanan instant, fast food, makanan berpengawet, hingga modifikasi tanaman sehingga bisa lebih cepat tumbuh, lebih besar buahnya, pestisida dan lainnya. Sehingga membuat kualitas yang kita konsumsi sehari-hari ini jadi lebih buruk daripada yang dulu semua serba organik.

Belum lagi kualitas udara yang kita hirup. Pohon yang kian menipis, membludaknya gedung tinggi, perindustrian, pabrik dan lain-lain turut serta mengurangi kualitas udara yang kita hirup.

Kita memilih untuk diam di rumah. Ya, benar… kita jadi lebih terjaga dari polusi. Tapi apa yakin menjadi lebih sehat? Selama ventilasi dan penghijauan di sekitar rumah itu tercukupi dengan baik, maka sirkulasi udara juga semakin baik. Tentu di rumah menjadi pilihan yang jauh lebih baik ketimbang harus di luar.

Nah, bagaimana dengan rumah yang ada di pemukiman padat, perumahan yang padat juga. Sehingga membuat sirkulasinya kurang baik, Butuh sebuah pemurni udara dan pertukaran udara yang bisa bantu.

Salah satunya dengan AC. Air Conditioner. Ada beberapa alasan yang membuat kita memutuskan untuk pasang AC.


❤ Mengurangi biang Keringat Pada Bayi

Ini sering kali menjadi alasan untuk para pasangan yang memiliki bayi. Tubuh bayi ini lebih tahan dingin ketimbang orang dewasa. Tapi anak bayi lebih rentan biang keringat ketimbang orang dewasa ketika suhunya panas sedikit. Apalagi bayi yang masih belum bisa merangkang dan jalan. Bayi yang lebih banyak berbaring lebih rawan keringat dan jamur pada punggung dan lipatan tubuhnya agar tidak ruam dan biang keringat. Malah sering juga beli AC ketika istrinya hamil besar. Soalnya hamil ini gerahnya 2x lipat. Apalagi kalau lagi musim panas. Nah… ini jadi lebih panas badannya. Bikin ngga nyaman banget deh.

Dengan adanya AC membuat sejuk yang stabil. Sehingga bayi lebih nyaman dan ngga rewel. Juga bisa menghindari biang keringat.

 

❤ Penyejuk dan Pemurnian Udara di Pemukiman Padat

Indonesia negara tropis yang dilewati jalur katulistiwa ini membuat sebagian daerah di Indonesia ini panas. Apalagi yang rumahnya dempet-dempet. Ventilasi udara tidak maksimal. Pertukaran udara menjadi terbatas. Ini tidak baik. Kelembaban yang sangat tinggi membuat masalah di pernapasan. Terlalu kering juga tidak nyaman.

Dengan adanya AC membuat rumah lebih terkontrol kelembaban udaranya dan untuk rumah yang sirkulasinya kurang bagus bisa disaring dan difilter kembali menjadi udara yang lebih bagus kualitasnya.

 

❤ Rumah pinggir jalan, sirkulasi udara banyak, debu pun banyak

Nah ini juga salah kondisi yang membuat orang memilih untuk memiliki AC. Sebab rumah yang ada di pinggir jalan ini kalau tidak tertutup, debu akan sangat mudah masuk dan justru membuat rumah menjadi kotor. Terhirup juga tidak baik.

Dengan adanya AC dapat mengontrol suhu dan kebersihan udara untuk orang yang ada di dalam rumah.

 

Pilihan AC ini ada beragam. Jika memang sudah ada budget untuk membeli AC, nih aku sekalian rekomendasiin AC yang keren banget soalnya menjawab solusi di masa sekarang. Masa endemik COVID-19.

Jadi, ada nih AC yang bisa membantu membunuh coronavirus dengan menghambat kerjanya dan mengubahnya menjadi molekul air yang stabil. Merk AC-nya adalah Panasonic. Dengan cara melepaskan radikal hidroksil yang mengubah protein virus. Selain virus, juga menghambat bakteri, jamur dan polutan. Ohya, juga bisa mengurangi bau asap yang habis dari motoran, bau keringat, asap rokok yang nempel di baju dan bau tajam seperti durian.

 

❤ Teknologi Nanoe X

Ini yang tadi bisa menghambat virus, bakteri dan lainnya. Juga terbuat dari titanium sehingga perawatannya juga rendah. Tidak mudah berkarat.

 

❤ Bisa Dikendalikan Dari Jauh

Ada aplikasi namanya Panasonic Comfort Cloud. Jadi kita bisa nih atur penjernihan udara sebelum kita sampai rumah dari kantor. Tanpa AC menyala pun bisa. Selama di seting ON, sehingga bisa diatur dari mana saja. Dan dalam satu aplikasi bisa mengatur beberapa AC sekaligus dalam satu rumah jika punya lebih dari satu AC.

 

❤ Mendukung Perawatan Tubuh

AC ini kan tadi melepaskan nanoe X itu tuh.. selain melawan bakteri dan virus, bisa melembabkan kulit dan rambut. Sehingga kelembapannya terjaga dan bisa menghidrasi rambut. Tahu kan hidrasi kulit ini penting. Skincare basic pasti pakai moisturizer kan? Karena kita bisa mengatur kelembaban udaranya.

 

❤ Ecomode

AC ini bisa hemat hingga 1 Juta/tahun sebab menggunakan energu yang lebih rendah, ada Inverter Ecomode namanya. Sudah tentu paham kan Inverter ini penggunaan daya akan dioptimalisasikan, sehingga bisa auto menyesuaikan dengan kondisi di dalam ruangan.

Aku sih rekomendasiin ini karena beberapa alasan. Contohnya, AC Hemat listrik hingga 1 juta/tahun karena menggunakan energi yang rendah. Trus juga ini adalah AC 2 in 1 (AC + Air Purifier) jadi sekali punya bisa dua fungsi sekaligus.

kita bisa memiliki kualitas udara baik untuk hidup yang sesuai dengan kebutuhan kita (quality air for life) sebab kita bisa atur sendiri. Jadi Worry Free alias ngga perlu khawatir dengan penyakit masuk ke dalam rumah. Tentunya Live your best, alias hidup dengan sesuatu yang terbaik, kualitas udara yang baik .

Kalau di kota kita ngga ada, kita bisa beli di ecommerce seperti Official store di Shopee, Tokopedia dan Blibli.

 

Semoga bermanfaat ya untuk yang sedang kepo dengan AC dan berencana pasang AC di rumahnya!

 

Baca review Teknologi lainnya di sini ya…

Previous
Next Post »

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com ConversionConversion EmoticonEmoticon