Review Bloomka Happy Barrier Glow (Hasil Pemakaian 1 Bulan)

Review Bloomka Happy Barrier Glow (Hasil Pemakaian 1 Bulan)

Hai semua! Udah pada tahu kan kalau basic skincare salah satunya adalah menggunakan pelembab? Baik kulit kering maupun kulit berminyak sekalipun. Eh, kulit normal juga butuh lah untuk menjaga kesehatan kulitnya. Bagi kulit kering tentu moisturizer/pelembab sangat dibutuhkan, kalau ngga bikin kulit bersisik, sensitif, mudah berjerawat dan hingga kemerahan.

Kalau kulitnya berminyak apa masih perlu? Ya masihlah… sebenarnya kenapa kulit kita berminyak ini karena kulit kita dehidrasi, sehingga kulit kita memproduksi sebum yang banyak untuk melembabkan. Ini yang tidak dimiliki oleh pemilik kulit kering. Kalau kulit kering, dehidrasi makin kering. Kalau kulit berminyak, dehidrasi malah makin berminyak.

So, kulit berminyak tetap butuh pelembab untuk mengontrol sebum berlebih.

Kali ini aku mau review pelembab dari Bloomka. Ini underrated banget tapi kuharap nanti kalau sudah waktunya viral, jangan sampe abis dimana-mana dan jangan sampai naik harganya. Hehe…

Sebelum aku menjelaskan salah satu pelembabnya, aku mau jelasin dulu bahwa Bloomka ini memiliki 3 jenis pelembab yang bisa kita pilih sesuai dengan permasalahan kulit kita, yakni:

  • Happy Barrier (menguatkan skin barrier)
  • Happy Barrier Pro (kulit jerawat)
  • Happy Barrier Glow (mencerahkan/meratakan warna kulit/bekas jerawat)

 Kesemuanya sama-sama menghidrasi kulit. Meski kandungan utamanya berbeda, namun sama-sama mengandung ceramide. Sama-sama bebas pewangi, paraben atau alkohol, sudah BPOM pastinya ya, boleh dipakai bumil busui, bisa dipakai remaja, tidak diuji pada hewan, klaimnya juga bisa digunakan oleh kulit sensitif juga.

Dari ketiga jenis pelembab yang kusebutin di atas, aku bakal jelasin detail aja yang Bloomka Happy Barrier Glow. Wajahku ini abis treatment ke dokter spesialis kulit khusus jerawat bruntusan. Sudah better, pelembab pencerah  inilah yang pertama kali kucoba.

 

💚 Tekstur

Kaya gel tapi kaya mentega sih menurutku. Karena ketika diusap ke wajah melting tapi tetep merasa ada sesuatu di wajah. Tapiii beberapa menit kemudian dia meresap ngeset di kulit. Ngga berat sama sekali. Ini nyaman banget buat pemilik kulit berminyak. Karena kebanyakan orang yang punya kulit berminyak ogah pake pelembab karena takut gerah. Ini ngga bikin gerah sama sekali!

Warnanya kuning, ya persis kaya mentega. Ngga ada bau. Pakai sedikit aja cukup kok untuk wajahku sekitar seujung jari aja. Karena dia meleleh. Jadi mudah merata. Ngga perlu tebel-tebel.

💚 Kandungan

Ada Tranexamic Acid, pengganti Vit C yang aku pribadi ngga cocok sama Vit C. Ya ampun aku hepi sekali tahu aku cocok sama ini. Ini yang bertugas mencerahkan. Actosome Ceramide yang fungsinya ya memperkuat skin barrier. Poria Cocos untuk calming. Calendula salah satu kandungan untuk hidrasi kulit. Sea Buckthorn ini untuk meredakan kulit iritasi atau sunburn. Dan terakhir ada Hemisqualene untuk melembabkan kulit.

 

Review Bloomka Happy Barrier Glow

Baru sebulan pakai, ada progress-nya. Selama aku treatment jerawat sama dokter ini sama sekali ngga ada pencerahnya. Jadi ya kusem tapi ngga ada jerawat, gitu aja. Nah karena aku pengen nyerahin, pakai ini progress dong :’) meski memang nggak yang wow banget cerahnya. Tapi cukup menghiburku yang muak dengan kekusaman ini.

💚 Harga

Ohya, harganya sekitar 130an, tapi aku bisa dapat harga 87 ribu untuk 30 gr. Di Officialnya aja sering ngejual 94 ribu. Menurutku ini cukup oke untuk pelembab. Ukuran 30gr di bawah 100 ribu ini masih masuk budgetku. 1,5 bulan aku baru bisa habis 1 jar.

 

💚 Kesimpulan

Saat ini, pelembab ini masih kupakai dan juara. Jadi kalau disuruh beli lagi, aku bakal beli lagi sih selama belum nemu yang cocok lainnya.

 

Lihat review skincare lainnya di sini ya

Sumber Gambar Dokumen Pribadi

Previous
Next Post »

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com ConversionConversion EmoticonEmoticon