Review Skintific Cleansing Balm yang Wangi Strawberry

Review Skintific Cleansing Balm yang Wangi Strawberry

Seperti yang sering kali aku bilang di blog ini, bahwa membersihkan wajah adalah salah satu dari basic skincare. Nah, kalau seandainya nih kita tiap harinya makeup tipis, mungkin pakai micellar water lalu face wash sudah cukup. Tapi kalau pas kita make up-nya buat ke kondangan?

Tahun lalu (2022), gencar banget merk perawatan mengeluarkan cleansing balm. Dan mengusung skin type yang berbeda-beda. Mulai dari yang cocok untuk kulit berminyak, kulit kering, kulit berjerawat sampe ke yang bisa untuk segala jenis kulit. Ada juga yang mengusung kandungan tea tree lah, ceramide, vit C dan E, atau macam-macam.  Nah… kali ini aku mau review cleansing balm dari merk Skintific, ya… simak yuk!

 

Tekstur dan Kemasan

Warnanya pink. Pas dibuka padat, kalau dicolek dia lumer. Jadi lebih baik ngga usah diaduk-aduk biar ngga ancur dan lumer duluan. Wanginya kaya sugus strawberry. Jarnya gendut kaya jarnya Skintific pada umumnya. Ada sendoknya di sisi tutupnya. Jadi ngga ribet kalau mau nyimpen. Ngga bikin gampang ilang dan cemot-cemot.



Kandungan

Superberry Complex untuk antioksidan dan bantu cerahin kulit. Ada juga Vitamin E dari Tocopherol untuk nutrisi dan melembabkan agar tidak dehidrasi. Lalu ada juga andalan mereka, Ceramide, ya bantu untuk merawat barrier kulit.

 

Harga

Mahal. 127 ribu untuk 40 gram.

 

Review Skintific Cleansing Balm

Meltingnya satisfying memang. Apalagi wanginya strawberry ya. Trus untuk angkat makeup ini juga bagus banget. Ngga butuh effort lebih. Cuma aku pernah bagian lem bulu mata ini masih kudu digosok pakai kapas agar beneran lepas lemnya. Tapi itu wajar banget ngga sih. Lemnya memang yang super lengket punya MUA pas pertunangannya adikku.

Nah pas mau bilas, aku basuh pake air sedikit buat emulsi. Jadi nanti cleansing balm ini bakal lumer jadi putih susu. Persis seperti saat minyak ketemu sabun.

Nah setelah aku puas mengemulsi cleansing balm-nya, aku bilas pakai air dan sabun wajah (double cleansing). Kalau ngga pakai sabun wajah, masih kaya ada sensasi lembab licin gitu di aku. Dan aku kurang nyaman ya. Lebih baik (harus!) aku bilas lagi dengan sabun wajah yang biasa aku pakai. Baru deh merasa lebih bersih.


Kekurangan

Sayangnya aku kaya masih ragu gitu loh dengan keamanannya untuk jerawat. Kayanya aku ngga bisa deh pakai ini setiap hari. Meski katanya aman ngga bikin jerawatan, tapi aku rasa… aku yang ngga yakin. Jadi aku punya untuk dipakai saat make up lebay aja.

Selain itu kekurangan dari Skintific Cleansing Balm ini adalah harganya yang mahal. Ada yang harganya 125 ribu tapi isinya 80gr. Dua kali lipatnya dan sensasinya sama. Aku belum review ya… Keburu abis duluan sih haha…. nanti kalau aku beli lagi, kureview ya yang itu.

By the way, kalian sendiri gimana? Tim pakai milk cleanser atau micellar atau cleansing balm? Atau ada cara lain untuk bersihin wajah dengan make up lebay? Share dong!

 

Lihat review skincare lainnya di sini ya…

Sumber Gambar Dokumen Pribadi

Previous
Next Post »

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com ConversionConversion EmoticonEmoticon