Review Kleveru Cleansing Gel (Nyaman banget!)

Review Kleveru Cleansing Gel (Nyaman banget!)

Masih dengan skincare yang bisa digunakan oleh pemilik jenis kulit berminyak dan berjerawat seperti aku. Kalau teman-teman semua mampir ke sini karena kepo dengan merk ini, aku penasaran kenapa kok pengen coba facial wash ini. Apakah karena ini merupakan facial wash atau sabun wajah dengan pH yang seimbang? Karena busanya yang minim? Atau karena yang lain?


Awal aku pengen coba Kleveru Cleansing Gel ini adalah karena pH-nya yang seimbang. Yang mana kita semua sudah harus tahu ya, kalau untuk kulit wajah itu kudu pakai produk terutama pembersihnya ini ber-pH antara 5-6 atau di tengah-tengahnya rate pH. Tidak boleh terlalu asam atau basa. Ini supaya pH-nya sama dengan pH wajah alami, makanya dikatakan pH balance atau pH seimbang alias sama dengan pH wajah.


💛 Kenapa pH seimbang ini penting?

Tubuh kita ini ada bakterinya loh, di pencernaan ada, di bagian vital kemaluan ada, di wajah juga ada! Nah, supaya bakteri baik di wajah ini masih ada dan tidak mati. Fungsi dari bakteri ini ya untuk pertahanan kulit itu sendiri. Agar tetap lembab, tidak kering, tidak sensitif yang akan menimbulkan berbagai masalah kulit lain.

Akhirnya, skin barrier kulit wajah terancam.

 

Nah… dari situlah aku hunting facial wash/cleansing/pembersih wajah yang pH-nya seimbang. Banyak kandidat hingga akhirnya aku nekat beli share in jar-nya Skintific dan Kleveru di Shopee. Disclaimer: membeli share in jar ini tidak disarankan, tapi aku tetap membelinya hehe.

Ketika kucoba kedua pembersih wajah ini, ternyata lebih nyaman pakai Kleveru! Busanya yang sedikit itu ngga bikin kulit kering tapi juga ngga bikin licin juga. Dan penting, nggak bikin jerawatan makin parah. Sedangkan satunya, masih berbusa banyak meski efeknya melembabkan juga.

Pertimbangan lain segi harga juga sih, hehe. Lebih terjangkau 20 ribu Kleveru. So, pilihanku fix lanjut pakai Kleveru Cleansing Gel.

 

💛 Tekstur dan Kemasan

Gel, seperti klaimnya: Cleansing Gel. Warnanya bening tapi agak keruh. Kemasannya tube, aku nggak ada masalah sama sekali. Isinya 100 ml dan ini habisnya lamaaaaa banget.



💛 Wangi

Ngga ada sama sekali. Ya ada sih bau-bauan, tapi aku yakin itu bukan bau parfum apalagi kimia. Bau yang tidak berbau, eh? Haha…

 

Review Kleveru Cleansing Gel

In fact, aku sudah Tube kedua pakai ini plus share in jar yang pernah kubeli. Dan ini pun sudah mau habis. Aku sangat suka dan puas. Ohya, aku kan sempat konsul ke dokter spkk via halodoc nih untuk urusin jerawat. Trus aku kasih foto beberapa skincare yang sedang kupakai, nahhh si Kleveru ini lolos alias boleh digunakan selama treatment bersama dokter. Dengan kata lain, dah approved lah ya!

Selama aku pakai, tidak menyembuhkan jerawat. Tapi tidak memperparah jerawat. Yaudah sesuai dengan fungsinya: hanya membersihkan. Kandungannya pun ngga aneh-aneh. Cuma ada satu kandungan sih yang bikin aku tertarik, yakni Sea Buckthorn.

 

💛 Apa itu Sea Buckthorn?

Ini fungsinya sebagai antioksidan dan katanya sih bisa meredakan inflamasi serta menghilangkan bekas jerawat karena agak mirip dengan manfaat vit C dan E. Sebenarnya aku agak ragu dengan kedua kandungan vitamin ini. Karena sebagian orang ngga begitu cocok dengan vit C dan E. Thats Me. Tapi karena ini skincare yang cepat bilas, jadi aku nggak begitu khawatir dan buktinya aku masih sangat aman pakai ini hingga sekarang. Dan mungkin ini jenis vit C dan E yang lebih mild bisa jadi. Karena masih bisa kuterima. Biasanya aku kena kedua vitamin itu bakal breakout!

 

💛 Kesimpulan

Karena ini belinya harus online banget karena di kotaku belum ada yang jual, maka aku berharap bisa segera tersebar di minimarket/supermarket. Ini produk lokal Indonesia loh! Harganya sekitar 60-70 ribu untuk 100 ml-nya. Dijual hanya satu ukuran.

Nah, kekurangan kudu beli online itulah sebenarnya aku mulai goyah pengen coba lain yang KATANYA mirip sensasinya seperti Kleveru. Entah ini tube kedua habis mau coba sebuah merek yang kuincar itu. Kalau ngga cocok, balik lagi deh kayanya ke Kleveru, hehe… abisnya…. senyaman itu sih!

 

Lihat review skincare lainnya di sini ya

Sumber Gambar Dokumen Pribadi

Previous
Next Post »

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com ConversionConversion EmoticonEmoticon