Ragam Sekuel Pertaubatan Mulyono with CHALLANGE!

Thursday, 26 March 2015

Ragam Sekuel Pertaubatan Mulyono with CHALLANGE!

Hai blogiest yang keren binggo!
Merasa nggak asing dengan Mulyono? Itu loh kisah seorang pemabuk yang baru menikah 3 hari. Tabiatnya yang suka marah-marah dan kasar membuat istrinya mati syahid lalu bertobat dan jadi polisi. Nggak nyambung yah? Wakakak..., di situlah letak keunikan kisah penuh haru dan tawa ini.

Dibuat oleh Fajar Fahrul yang kini aku tidak bisa berteman dengannya, sepertinya permintaan pertemanannya sudah limit. Ia membuat komik itu dan diupload lewat facebooknya. Untuk profil, motivasi, alasan dan lain-lainnya bisa dilihat di Ngobrol-Ngobrol Ngondek-nya Haris Firmansyah bersama Fajar Fahrul si pembuat langsung. Selain judul Pertaubatan Mulyono, masih ada judul lain yang dibuat oleh Fajar Fahrul. Ohya, ini juga pernah diulas di Tribun Medan sebagai Komik Lucu yang Bikin Heboh.

Komik itu bisa tenar dan menghibur banyak orang. Kisahnya yang sudah dapat ditebak yaitu sebuah pertaubatan, ternyata mengundang tawa. Fajar Fahrul menggambar dengan pensil dan kertas seadanya. Teman-teman penulis lain geregetan pengen membuat sekuel ceritanya. Aku pun juga geregetan dan akhirnya ikutan bikin cerita sepasang suami istri dengan tema Pertaubatan.

Bagi yang belum pernah baca Pertaubatan Mulyono dan penasaran seperti apa sih komik fenomenal ini? Yuk langsung aja lihat cuplikan gambar-gambarnya via Facebook.

Pertaubatan Mulyono
Cuplikan kisah pertaubatan Mulyono via album foto di Facebook Fajar Fahrul.

Bagaimana? Gambarnya sederhana sekali bukan? Tidak afdol rasanya kalau teman-teman belum membaca cerita lengkapnya. Bisa langsung ke sini untuk membaca lengkap.

Nah, kini saatnya aku mengenalkan kisah-kisah pertaubatan lain yang nggak kalau seru dan kocak. Ini semua ditulis oleh tangan-tangan penulis loh! Ada penulis yang memang punya selera humor alias memang penulis buku komedi, sampai ada penulis romantis juga ikutan berpartisipasi membuat sekuel kisah fenomenal ini. Garis besarnya sih, suami sayang istri. Mulai dari yang berbau kekerasan hingga keromantisan.

Langsung aja menuju cerita-cerita mereka:

  1. Pertaubatan Sarah yang ditulis oleh saya sendiri (Vindy Putri)
  2. Cerber Mami Hayday& Papi Pokemon: CATATAN HATI SEORANG MISTER (Parodi Pertaubatan Mulyono) yang ditulis oleh Mbak Nuniek dan ilustrasi kece dari Bang Roll.
  3. Pertaubatan Mister Kuwait yang ditulis dan diilustrasikan oleh Bang Roll.
  4. Penyesalan Sun Go Ku yang ditulis oleh Haris Firmansyah Hirawling.
  5. Pertobatan Isnanto yang ditulis oleh Hadi Kurniawan dan yang ini ilustrasinya oleh Haris Firmansyah.
  6. Mpit dan Bocah-Bocah Korban Komik Pertaubatan yang ditulis oleh Arista Devi
  7. Kisah Taubat Seorang Komikus Porno yang ditulis oleh Kharisma Jati
  8. Pertobatan Mulyono Remake yang ditulis oleh Gavin Ghazi Alkautsar
  9. Pertaubatan Go Ku Bagian II yang ditulis oleh Haris Firmansyah 
  10. ... sepertinya bakal nambah lagi
Seru dan kocak semua. Jangan heran jika kisah dan ilustrasinya yang sederhana membuat perut seperti dikocok-kocok. Terkadang tidak perlu menjadi pelukis/ilustrator handal untuk membuahkan kreatifitas yang tiada batas.

CHALLANGE
Teman-teman jadi terpancing membuat sekuel kisah fenomenal ini? Share di sini, Setelah kalian bikin, jangan lupa sertakan link kalian di komentar. Nanti akan ku-update di deretan sekuel di atas. Karya kalian akan dibaca oleh seluruh nusantara!

Tidak ada hadiah berupa fisik, tapi karya kalian bisa diapresiasi dan dikenal banyak orang. ^_^ 

Sayangi istri! *eh?

6 comments :

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com