Blog Tour #ZodiacDate & Giveaway Berhadiah Buku Transmedia dan Pulsa Elektronik

Thursday, 23 July 2015

Blog Tour #ZodiacDate & Giveaway Berhadiah Buku Transmedia dan Pulsa Elektronik


Novel Zodiac Date oleh Acha Salim
Buku Zodiac Date
oleh Acha Salim
Menurutku, buku ber-cover hitam ini punya konsep yang cukup unik. Kisah tentang seorang cowok yang namanya Acha, ya kalian tidak salah baca kok, cowok yang namanya Acha. Nama lengkapnya Acha Salim. Cowok yang mengaku mirip Barkah si pelawak tahun ’80-an, atau mirip pemain sepak bola Samir Nasri, atau malah katanya mirip Agus Ringgo ini berpetualang cinta untuk mencari pasangan.

 Macarin 12 perempuan dengan 12 zodiak dan 12 cerita yang berbeda 
Judulnya Zodiac Date, tagline-nya juga masuk banget di dalam isi buku. Ini ibarat bikin skirpsi, judul dan pembahasan klop. Sesuai. Lulus! Kenapa sih, Acha aneh-aneh banget macarin 12 perempuan berzodiak berbeda? Alasannya simple:

“Gue akan memacari atau setidaknya nge-date dengan beberapa cewek dengan zodiak berbeda untuk mencari tipikal pendamping hidup yang sesuai. ”
-- Zodiac Date, Hal 20.

Karena zodiak seseorang itu menggambarkan karakternya,  menggambarkan pilihan, selera, cara interaksi, makanan favorit, penyakit, bahkan sampai pada posisi seks favorit mereka!
-- Zodiac Date, Hal 20.

Ketika membaca bagian itu, aku berpikir apa iya ada seseorang yang rela meluangkan waktunya untuk niat berkenalan dengan 12 perempuan untuk dikencani. Tapi Acha Salim berhasil menuntaskan eksperimen dan petualangannya dan terbitlah buku unik ini.

   Cover   
Pertama lihat covernya, aduhai ini cover eyecatching banget! Entah kenapa aku selalu suka cover domninan hitam dengan aksen penegasan beberapa warna. Kesannya unik dan memang idenya seunik covernya.

Novel Zodiac Date oleh Acha Salim
Buku Zodiac Date oleh Acha Salim


   Layout dan Ilustrasi   
Layout buku juga menarik. Setiap paragraf dipisah dua enter tanpa menjorok di setiap awal kalimat. Seperti baca blog, santai dan nyaman untuk dinikmati. Belum lagi ada ilustrasi sederhana apa adanya, tapi berkarakter. Makin manis aja nih buku.

Ilustrasi dalam novel Zodiac Date.
Beberapa ilustrasi dalam buku Zodiac Date.

   Setelah mengencani 12 perempuan?   
Acha ini bisa kubilang analis cinta zodiak. Dia keren banget bisa peka menganalisa kebiasaan, karakter, sifat baik dan sifat buruk dari tiap perempuan yang dia kencani. Setiap kisahnya ada sesuatu yang bisa dipetik. Kita ambil contoh zodiak Taurus.
Ilustrasi dalam novel Zodiac Date Taurus
Taurus si Kerbau Liar

   Perempuan Taurus si Kerbau Liar (Tanduknya Mendobrak Perisai Hatiku)   
Penyampaian Acha untuk perempuan ber-zodiak Taurus ini cukup jleb, seperti minjemin kaca buatku. By the way, zodiakku Taurus. Di sini, Acha kenal dengan perempuan berzodiak Taurus, Lady namanya. Perempuan yang keras banget, emosian agak meledak-ledak, tetapi berhati Hello Kitty, lembut, perhatian, spesial, dan masih banyak karakter yang ketika kubaca seperti ngaca. 

"Wey, ini aku banget! Hahaha...!"

Acha menuturkan setiap karakter dengan kisah yang mengalir. Nggak maksa bangetlah untuk menjelaskan sifat-sifatnya. Salah satu contoh dan ini sesuai denganku, Taurus Girl.

...
Dia menyuwir-nyuwir iganya dan porsi nasinya semacam dibikin tumpukan-tumpukan sendiri biar gampang ngambilnya. Jadi kesannya, di piring itu ada beberapa perkemahan yang terbuat dari gumpalan nasi, sementara di piring sebelahnya ada daging iga yang sudah disuwir-suwir.
Karen penasaran, gue tanya, “Kenapa makannya begitu?”
Dia cuma bilang, “Supaya lebih enak, kita usaha dulu di awal dan diatur, habis itu nikmati tanpa gangguan.”
“Ohhh, kamu orangnya agak detail dan sistematis terkontrol, ya?” kata gue.
-- Zodiac Date, Hal 125

Ya, thats me! Terlalu memikirkan hal yang detail dan kecil bahkan hal yang nggak penting sekaligus juga diperhatiin. Seperti halnya aku makan nasi goreng spesial pakai telur  mata sapi. Yang kuabisin jutsru nasi dan putih telurnya dulu. Sedangkan kombinasi nasi dan kuning telur di bagian akhir sesi makan.

Kenapa?
Karena bagian telur mata sapi, aku paling suka banget kuning telurnya. Makan yang nggak aku suka dulu, baru nyantap makanan yang paling enak. Untuk kehidupanku kelak, must be happy ending dengan perjuangan sekarang. Entah ini anugerah atau hal yang merugikan orang lain atau tidak.

Misal, dalam pacaran, aku suka bertanya banyak hal detail ke pasangan. Mulai dari pakaian apa yang dia pakai, bagaimana suasana ruangan dia saat ini, memintanya untuk menceritakan kronologi seharian ini ngapain aja, ceritanya kudu pakai dialog juga. Intinya banyak share-lah sama pasangan.

Bukan insecure atau apa, bagiku sih itu hanya semata-mata ingin tahu dan merasakan apa yang dia rasakan. Ingin mencoba menyatu antara aku dan pasangan. Itu aja kok. Hihi. Bagiku ini so sweet, tapi mungkin bagi pasangan ini nge-risih-in, ngeselin, kepo, bawel, atau apapun.


Jadi gue bilang, "Mungkin kamu perlu orang yang sabar dan pengertian aja sih."
-- Zodiac Date, hal 126.

Sebuah karya yang bagus, tetap memiliki kekurangan juga sih. Seperti yang kubilang tadi, gaya dia santai, penyajiannya seperti blog enter dua baris tanpa ada menjorok ke dalam, tetapi yang bikin risih itu ada emotikon di sini. Seperti :P >_< di akhir atau di tengah paragraf.  Kurang pas aja sih kalau dipasang di buku.

Banyak hal yang dikisahkan Acha khususnya zodiak Taurus ini. Banyak hal itu pula yang juga aku rasakan. Meski ada beberapa karakter yang “Kayanya bukan aku, deh.”

So..., pasti ada saja hal yang berbeda. 
Karena kita semua diciptakan unik. 
Berbeda satu sama lain.

   Over all...   
Hei, Acha! Kece banget sih petualangan cinta kamu! Gila, ini Acha beneran kencan sama 12 perempuan yang berbeda? Bisa sesuai gini, sih, isinya. By the way... menurut kalian dia akhirnya kepincut dengan perempuan berzodiak apa?

Hihihi... selamat menebak!

Baca kata 11 host tentang #ZodiacDate yang lain yuk! Sst... ada giveawaynya juga loh! Semakin banyak ikutan kuis, semakin banyak kesempatanmu memenangkan hadiahnya. Catat tanggal postingnya. Biar nggak kelewat. :) 


    23 Juli 2015    

    24 Juli 2015    

    25 Juli 2015    

    26 Juli 2015    



      Saatnya Giveaway!      
Yang mau 1 buku gratis dan hadiah 5 pulsa elektronik segera ikuti tata cara di bawah ini ya...
Gampang kok! Nggak pakai susah!

   Hadiahnya apaan?   
1 buah buku terbitan Transmedia yang judulnya masih rahasia ---- untuk 1 pemenang berdasarkan jawaban.
1 pulsa elektronik sebesar 25.000 ---- untuk 1 peserta urutan 12
2 pulsa elektronik sebesar 25.000 ---- untuk 2 pemenang random
2 pulsa elektronik sebesar 10.000 ---- untuk 2 pemenang random

Total pemenang 6 (enam) orang!

   Mau tau caranya?   
1. Share informasi kuis/giveaway ini di sosial media yang kamu punya. Boleh lebih dari 1x. Simpan URL share-nya untuk diisikan di form di bawah ini.
2. Follow Blog (optional bagi yang memiliki blog)

3. Follow: 
Fans Page Dunia Vindy Putri twitter Vindy Pindy Mindy

dan
Twitter @transmedia_

4. Terakhir, isi form di bawah ini.



---

   DEADLINE   
31 Juli 2015

   PENGUMUMAN   
Lihat di Pemenang Giveaway #ZodiacDate 

---

Jika ada perubahan akan dikabari kemudian pada postingan ini.
Segala pertanyaan berkenaan dengan giveaway bisa ditanyakan dalam kolom komentar.

Bagi yang tidak punya blog nggak perlu khawatir! Saat ingin berkomentar, pilih Berkomentar Sebagai   OpenID  , isikan nama yang sesuai ya. :)


Semoga beruntung!

18 comments :

  1. Ikutan ah! :D
    Kak, ini harus beli buku zodiac date nya dlu apa gmn?
    Eh, btw, aku jg klo makan sama loh kak, kyak bgtu jg! Pokoknya lauk yg paling enak atau yg paling aku suka, aku abisin pas trakhir2.. Gatu knp dri dulu aku kbiasaan kyak gtu klo makan.. Tp aku gemini kak, bkan taurus.. Hehe.. Ohh.. Jd ada arti dibalik kebiasaan kita itu ya? Hmm.. Aku brutauu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak, aku masih gak ngerti. Wkwk.. Kita isi aja nih kan ya formulir diatas, trs share jg ke twitter dgn mention kak vindy beserta transmedia jg.. Kalo share ke fb nya gmn? Share yg pnya kak Vindy aja, apa aku bikin kalimat sndri?
      Ohiya, itu yg Acha itu macarin 12 perempuan emg kisah nyata dia sndri, kak? Bkan fiksi??

      Delete
    2. - Kak, ini harus beli buku zodiac date nya dlu apa gmn?
      Nggak perlu, Cantik.. :) Nggak perlu beli kok...

      - Eh, btw, aku jg klo makan sama loh kak, kyak bgtu jg!
      Hihihi.. samaan ya.. tapi aku emang kalau makan suka diatur haha..

      - Kita isi aja nih kan ya formulir diatas, trs share jg ke twitter dgn mention kak vindy beserta transmedia jg.. Kalo share ke fb nya gmn? Share yg pnya kak Vindy aja, apa aku bikin kalimat sndri?
      Iya betul, share dulu, trus isiin deh Link share yang tadi dishare di formulirnya. Kan sudah disediakan 3 kolom share. :)

      - Acha itu macarin 12 perempuan emg kisah nyata dia sndri, kak?
      Iya, ini sepertinya kisah nyata sih.. :D

      Delete
  2. hi Vindy. blog kamu keren!!!....stlh aq baca ttg zodiac Taurus yg ada di buku Zodiac date Acha Salim ini, mgkn bnyk persamaan dg ku juga ya...pny karakter yang keras banget, emosian agak meledak-ledak, tetapi berhati Hello Kitty lembut, perhatian, dll. cuma agak beda soal menyantap makanan..kl aq ga dipisah2 gt, lgs mkn aja..hihii.., yaa namanya ramalan, boleh percaya atau tidak yaa.., yg pasti penulisnya sih gokil abissss!! pissss acha!! hahahaa....kt tunggu aja kbr dr penulisnya...mendaratkan cintanya di cewek yg berbintang apa??

    ReplyDelete
  3. Wahh aku bukan Taurus sih tapi kalo makan juga suka gitu, dipisah-pisah trus yang paling enak dimakan terakhir :D btw salam kenal ya sesama host blogtour #zodiacdate ;)

    ReplyDelete
  4. Blog nya kece banget tampilannya :D... hihi Cewek2 Taurus memang si penyayang ya udah bagi buku, bagi Pulsa juga. Thank you for the review dan waktu nya utk Review dan memberikan masukan untuk #ZodiacDate Cheers

    ReplyDelete
  5. bukunya sepertinya menarik dan unik deh.... :)

    ReplyDelete
  6. Niat bnget macarin 12 zodiak :-D
    Pengen hadiahnya aja sih... Hahahah

    ReplyDelete
  7. Wih macarin 12 cewek niat banget ya, butuh waktu berapa lama.Kalo zodiak gini malah aku keinget sama buku tokyo zodiac murder.

    Misahin kuning telur pas makan nasi goreng itu kayak makan ayam goreng tepung tapi bagian tepungnya dimakan terakhir. Save the best for the last, bener gak tuh kalimatnya.

    Yah aku pikir hadiahnya buku itu..

    ReplyDelete
  8. Sebenernya yang ngisi form itu lebih diutamakan blogger perempuan. Tapi, waktu itu gue dapet email suruh ikut ngisi form juga. Gue isi deh form-nya *malah curhat

    Orangnya mantep amat tuh. Macarin orang dengan 12 zodiak yang berbeda. Pasti yang ditanya pertama kali bukan nomor telepon, tapi apa zodiaknya

    ReplyDelete
  9. Wah, buku tentang zodiak yah, menggambarkan karakter seseorang dari zodiak mereka.

    Penggambaran karakter bisa juga dari golongan darah mereka, seperti orang bergolongan darah AB itu pendiam, golongan darah A perfeksionis, dll.

    Sebenarnya saya tidak percaya dengan zodiak, saya tidak berani ikut. :(
    Nanti kalau ada yg lain mungkin saya bisa ikutan... ^-^

    ReplyDelete
  10. Ingin baca novelnya nih... Acha Salim.. hehehehehehe :)

    ReplyDelete
  11. done! wish me luck! :D
    eniwei, itu beneran macarin 12 cewek? waktunya setahun kah? berarti sebulan satu cewek gitu ya? *ini nanya beneran lho .___.

    ReplyDelete
  12. kak kok aku malu like fanspage fbnya gak bisa ya? kalo ku klik linknya pasti kebukanya linknya kadaluarsa (T-T)

    ReplyDelete
  13. kayaknya sih oke. ini omnibus banget yak sampai 12. unik men..

    ReplyDelete
  14. Eh masukan buat blognya kurang satu : kalo buka blog ini loadingnya agak lama, mungkin terlalu berat, ya?

    ReplyDelete

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com