Warkop DKI Reborn - JANGKRIK, Boss! - Aku Tertawa Sampai Menangis

Thursday, 8 September 2016

Warkop DKI Reborn - JANGKRIK, Boss! - Aku Tertawa Sampai Menangis

Warkop DKI Reborn - JANGKRIK, Boss!

Catatan: NO SPOILER alur cerita dalam review ini. Aman bagi kamu yang masih ingin nonton filmnya. ^^

Film ini kategori dewasa.

Akhirnya yang ditunggu-tunggu tayang jugaaa...! 
Ini adalah film Reborn nya Kisah Legendaris Warkop yang diperankan oleh aktor yang katanya sih karakter dan perawakannya mirip. Pas nonton trailernya sih emang waw ya... Banyak yang fokus ke Dono yang diperankan Abimana Aryasatya. Yaaaa.. fokus keperut buncit dan giginya.

Aku sih pas nonton trailer tertarik sama Kasino. Soalnya emang suka sih sama aktingnya Vino G. Bastian. Kalau Tora Sudiro.. entah gimana belum dapat feel nya ketika lihat trailer doang. Lagian nonton ini aku pribadi harapannya nostalgia sama dua almarhum. Kalau Indro masih bisa kita lihat. Apalagi karakter Indro itu kuat banget sampai sekarang.

Dan karakter Tora juga kuat. Dia terlalu tampan... hmm..

Aku nonton di NSC Jember di hari, 8 September 2016 jam 11.00 siang. Lumayan rame meski nggak serame pas hari pertama ada apa dengan cinta bulan april lalu. Tapi menjelang malam rupanya tiket ludes. Lihat aja ntar pas weekend.

Aku duduk di tempat favorit meski agak kurang beruntung, mbak di depan duduknya maju-mundur mulu. Bikin kehalang gitu deh. Trus aku bilang aja suruh duduk yang anteng.

Baca Juga REVIEW Ada Apa dengan Cinta 2 - Berdamai dengan Masa Lalu




Review

Hahaha... puaass...! Seru banget ketawa ngakak lepas. Masing-masing punya karakter sendiri-sendiri. Menurutku cukup kuat. Tapi untuk Tora aku nggak lihat diri Indro di Tora. Hanya logat nya aja yang pas.. tapi pembawaannya ya masih Tora banget. Khas tora banget jokes-nya.

Vino haha.. mayan mirip laahh... rempongnya dapet. Sotoy nya juga dapet. Wajahnya konyolnya sama. Suaranya Vino kan khas ya... jadi Kasino nya masih ada rasa Vino-nya. Kalau Dono.. hahaha nih tokoh lagend yang di trailer ku-skip karena geli lihatnya.

Eeehhh.. dilalah... malah aku jadi ngepens sama Abimana ini. Hahaha.. lucu binggo... gayanya yang santai tapi wajahnya penuh ekspresi ini bikin karakter dono jadi cocok dibawain dia. 

Trus kan aku kudet ya.. nggak tahu artis-artis masa kini karena males nonton inpotemen. Pas aku search foto Abimana.. Ya ampyun... rupanya tampan nian.... Dan aku baru sadar kalau pernah lihat di tivi tapi begitu jadi Dono manglingi... Kece deh Mas Abimana ini. Mau menerima tantangan tokoh legend yang rela giginya dimajuin, bibir dimyongin, gaya sok santai khas Dono banget.

Menurutku... 
Dono-lah starnya...!

Abimana Pemeran Dono




Nostalgia Gaya Baru

Nonton ini tuh seperti nostalgia. Jadi pas lihat mereka akting jadi berimajinasi wajah asli para almarhum sekalipun yang masih hidup juga. Konyolnya dapet. Ngakaknya dapet. Jokesnya koplak... edan...

Belum lagi kualitas gambar film di Indonesia makin ciamik. Duh... udah deh... Makin top dan berkualitas!

Warkop DKI Reborn - JANGKRIK, Boss!


Di film ini ambil salah satu judul Warkop, "Jangkrik, bos...!" Dan aku baca-baca, ini bakal dibuat serial gitu. Kalian yang pada masanya nonton Warkop DKI, pasti sudah pernah nonton judul ini. Tenang.. ceritanya gak mirip... dan memang nggak mirip. Benang merahnya mirip, tapi dibuat dengan gaya masa kini. Meski pakaiannya masih agak-agak ngetujuhpuluhan. Juga cuplikan sekaligus sindiran halus tentang kondisi Indonesia jaman sekarang. Film ini juga udah melek internet, pulsa, tranfer duit pakai gadget, pokemon go, dan gombalan:

"Adik punya pen?"
"Nggak punya, kenapa?"
"Soalnya saya mau menuliskan cinta abang di hati adik..."
Ciaa ciaa ciaa ciaaa..

Like that.

Untuk joke, sebenernya jokes nya klasik, tapi tetap lucu. Masih bisa dinikmati di jaman sekarang. Semua penonton juga ketawa ngakak. Sama kaya aku...... yang.... ketawanya.... sendirian. Iya... aku nonton bioskop... sendirian.....

Bodo amat... aku jadi khusyuk nontonya. Waks.
Aku ketawa  sampe kebatuk-batuk. Donooo, eh.. Abimana.. i fan you! Pengen uyel-uyel peyutnya yang enduutt...

Warkop DKI Reborn - JANGKRIK, Boss!


Trus trus trus... ada bloopers kaaann... siapkan diri kalian lihat sebuah fakta yang akan menjawab rasa penasaran kepada Dono sang idola... hahahaha... ketika paling ending, aku ketawanya sampai pengen nangis... bukan nangis karena lucunya.. nangis karena terpukau... betapa suksesnya film ini menghibur sekaligus mengembalikan memori yang menyenangkan bersama para legendaris negara Indonesia ini. Dan betapa hebatnya mereka yang menyamai sang legendaris meski memang mereka tak akan pernah tergantikan.

Warkop DKI Dulu dan Sekarang



Saran Buat Kamu yang Mau Nonton

Biar seru, aku sengaja nggak lihat siapa aja pemerannya yang ditampilin di opening. Sengaja biar suprise, pas mereka muncul. Kalian boleh coba, nonton ini tanpa lihat siapa aja yang main. Bahkan nggak usa trailernya juga gak masalah. Karena aku jamin kalian akan tertawa... hahaha...

Tahun ini Wakrop DKI mengambil judul JANGKRIK, Boss! Kita tunggu setelah ini apa yang akan ditampilkan...

By the way..., 
kapan lagi di Vindy Pindy Mindy 
mengumpat secara legal. 
Akakaka... 

Sudah siap nonton JANGKRIK, Boss?


Sumber Gambar: Bewaraco | Wowkeren | Kapanlagi | Tabloid Imaji



33 comments :

  1. Wahhh Mbak Pindy ... jadi beneran tanggal 8 nih XD Nunggu Rabu ah buat nonton. Pas lihat posternya kok yang jadi Dono mirip banget, siapa ya, dan kaget waktu search dan tahu itu Abimana XD

    ReplyDelete
  2. Wah sayang ada spoilernya... jadi tau deh si Tora kurang bisa bawain sosok Indro.. hahahahaha becanda..

    Semoga NSC minggu nanti gak rame yak, cuma bisa nonton sabtu atau minggu libur kerjanya ya cuma hari itu tok. Diluar itu capke kerja. Udah penasaran sih sejak film ini diumumkan akan dibuat. Ntar aku nulis yang spoiler hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, dasar... no spoiler keleess.. Hihi. Paling beberapa minggu ya masih rame...

      Delete
  3. Saya berencana ngajakin ortu nonton film ini
    hehehe TFS ulasannya :)

    ReplyDelete
  4. kalo saya udah lama ngefans sama abimana, tiap akting bawaannya gimanaaaaa gitu :D tapi belum pernah liat abimana akting jd orang lain gitu, total....

    ReplyDelete
  5. Kebetulan saya nonton pas premiernya di Jakarta, penontonnya mbludak, 6000 penonton seluruh studio, 2x screening. Buat gw Abimana sukses meranin Dono, tpi dialognya terlalu santai, Vino terlalu lebay dialognya jdi Kasino, Tora masih gayanya sendiri ya. Overall gw puas dgn Warkop DKI Reborn secara plot enggs trlalu ngikutin film warkop sebelumnya. Cuma ngambil tema-temanya aja.

    ReplyDelete
  6. Dr awal mw nonton ini cuma krn vino nya doang :p. Tp sumpah aku kaget liat foto abimana , g nyangka cakep aslinya hahahhaha :p..

    ReplyDelete
  7. Belom nonton filmnya..padahal lucu banget yah.
    Udah lama gak ke bioskop. :/
    Eh Vin suka mainan the sims juga yah.. sama :D heheheh
    biar dikata kek anak kecil, bodo amat lah.
    Yang penting suka.

    ReplyDelete
  8. Abimana total banget, jadi mirip banget sama almarhum Dono.

    ReplyDelete
  9. aku belom nonton, hmm..jadi pengen XD

    auika-lovers.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  10. blm nonton aja saya udah pengen ketawa, apalagi liat dono eh abimana. Saya juga suka liat abimana dan vino :)

    ReplyDelete
  11. Baca review mbak vin aja sudah senyam senyum sendiri. Ah wajib nonton nih. Jangkrik bos? Wkwkwk

    ReplyDelete
  12. Racun ini, pgen nonton juga penasaraaan haha...

    ReplyDelete
  13. promonya gede-gedean yaa mba. Aku liat di tabloid tabloid banyak yang angkat pilem ini. Aih jadi makin sukak

    ReplyDelete
  14. Mba.... kira2 aman gk yaa aku bawa ntn anak umur 9 sama 11 tahun? Info donk mba... tks b4 yaa...

    ReplyDelete
  15. belummmm nonton pengen seh tar nunggu besok wiken wes

    ReplyDelete
  16. Aku jg penasaran ma film ini mb.duh jd pengin nonton.aku mm suka film2 komedi.abimana mmg ganteng sayangnya anaknya udh dua he3

    ReplyDelete
  17. Makin pensaran dan pengen nntn filmnya. Entar sore nonton ah

    Salam kenal dr blogger abal2

    ReplyDelete
  18. Udah baca komentar-komentarnya di twitter dan banyak yang bilang bagus,sayangnya banyak juga yang rekam filmnya dan disiarin streaming lewat live facebook dan bigo.

    Belum nonton dan masih anggap ini gak bagus,kejayaan masa lalu gak perlu dihidupkan, tapi ciptakan yang baru.belum lagi kalo dibuat serialnya,udah kebayang garingnya.hehe

    ReplyDelete
  19. Kalau saya sukanya sama Vino. Gilak. Celetukannya ngasal banget. Tapi bikin ngakak.

    ReplyDelete
  20. Aku bukan penggemarnya DKI tapi aku seneng tiap nontonnya, walau mungkin nggak sesenang Teh Vindy nonton itu. Hehe
    Tapi jujur aku pengen banget nonton ini. Abis denger trailer di tv aja serasa boom, gitu. Heuheu.
    IYA DONONYAAAAA WKWKWKWK itu hampir mirip banget sama yang aslinya.
    Ah fix ini mah kudu nonton. Kudu!! :'D

    ReplyDelete
  21. Lah gak liat nama pemerannya tapi udah baca ini kan jadi tauuuu hikshiks. Tapi mirip kok kalo dari foto terakhir, aku nontonnya nanti2 aja deh males antrenya kalo baru tayang kan puanjaaaaang ngeselin gitu sampe tengah tiket abis.

    ReplyDelete
  22. Jadi keinget juga , filmnya warkop DKI mulai dari pemainnya , adegannya , sampai kelakuannya ha ha ha , cukup lah buat mengocok perut.

    By the way , mau juga nonton Warkop DKI reborn , tapi belum ada waktu , dan banyak tugas yang harus di selesaikan .Tapi nanti gue coba sempetin nonton deh !.

    JANGKRIK BOSS !!!

    ReplyDelete
  23. kalo gue sih nggk terlalu seneng ama drama-drama indonesia karena kebanyakan kata-kata kasarnya, Contohnya aja GGS, Anak jalanan, dan lain2

    "LO ITU GK BERGUNA!!!" kata kata yang sering terlontarkan di sinetron-sinetron indonesia

    dan banyak yang ikut ikutan, mungkinkah generasi kita telah rusak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komentar ini menarik :D
      Begini, sebenernya yang kamu sebutin kaya GGS, dll itu adalah sinetron remaja. Sinetron yang striping tiap hari dan Segmen nya remaja. Umpatan atau hinaan di situ memang sangat tidak mendidik.

      Warkop menurutku sih sasarannya dewasa. Karena di dalamnya ada perempuan seksi dan umpatan. Lalu kemudian ini ditonton anak kecil, harusnya sih nggak boleh meski aku dulu kecil sesekali nonton ini hehe...
      Tapi ya menurutku film Warkop nggak seremeh sinetron jaman sekarang. :D
      Kalau mau nonton ini, harus bisa memilah, mana yang nggak boleh dicontoh. Dan sadar betul ini adalah hiburan. Bukan panutan.
      Kalau anak kecil sepertinya belum bisa paham yaa... Dan harusnya juga jangan kebanyakan nonton GGS hehehe

      Delete
  24. Gue belum nonton nih. Kayaknya gue wajib nonton film ini nih. Soalnya lo bilang kan film-nya lucu abis. :D

    Tapi emang udah keliatan sih kalo dari dulu itu cerita di Warkop DKI lucu-lucu. Pasti sekarang lucu juga walaupun orangnya berbeda gak kayak dulu.

    ReplyDelete
  25. Dari dulu suka banget sama trio DKI. Tiap muncul di tv pasti gak pernah ketinggalan buat mantengin. Meeski usah berulangkali diputer tapi tetep aja suka. Nonton lagi, ketawa lagi. Apalagi sekarang dibikin filmnya lagi. Penasaran semenjak pertamakali denger kabar warkop mau dibikin ulang. Samapi sekarang belom kesampaian padahal udah banyak temen yg ngajakin. Besok aja deh kalau penontonnya udah reda. Hehe.

    ReplyDelete
  26. Mau Nonton ah,tapi gak ada temen... thanks reviewnya mbak...

    ReplyDelete
  27. Wah Mbak Vindy ini up to date banget ya soal review yang baru-baru. Meskipun nonton sendirian, yang penting hasrat penasaran soal film ini terpuaskan hehe. Reviewnya juga cukup memuaskan, bikin penasaran tapi enak aja bacanya.

    Aku juga suka banget sama totalitasnya Abimana. Btw, itu soal gigi dan perutnya, beneran ya? Keren jadinya mirip banget. Karena belum nonton, jadi aku belum bisa komentar tentang aktingnya sih.

    Warkop DKI ini emang melegenda banget dari dulu. Aku seneng sama ketiga tokohnya. Kocak, lucu, tapi kadang-kadang mereka sial juga ya. Meskipun mungkin Abi, Tora dan Vino memainkan peran Dono, Indro dan Kasino dengan baik, tetep aja mereka nggak bisa terganti ya hehe.

    ReplyDelete
  28. Aku belom nontooon.. Agak takut ngga sesuai ekspektasi, secara pemainnya bukan pelawak. Tapi keknya banyak yg bilang film ini kocak yes, Vin :D

    ReplyDelete
  29. pecah banget dung film ini ya vin? sukses bikin km nangis hehe. Di Banjarmasin sampai hari ini, tiketnya udah ludes sampai midnight. bahkan ada yang tiduran di bioskop demi ngantri film ini.

    kalau gue kayaknya entar2 aja nonton nya kalau antrian bioskop udah mulai adem hehe. donoo aku padamuu

    ReplyDelete

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com