Game Board "MUCH MONEY" !!! Created by: owner Laugh is Happy

Wednesday, 13 October 2010

Game Board "MUCH MONEY" !!! Created by: owner Laugh is Happy

Hai..., lama aku nggak posting blog.
Banyak hal yang aku kerjakan, dari menulis novel, juga ngurusin rumah, ngurusin pus meong, kuliah juga...

Nah, kali ini aku akan bahas tentang karyaku yang satu ini. Bagaimana jika Monopolly dan Ular Tangga dimix jadi satu??

MUCH MONEY!

Apa itu?
Much Money adalah sebuah mixed game. Antara game Monopolly, juga Ular Tangga. Semua pasti tahu, kedua game board itu.
Siapa sih yang nggak tahu game-game itu. Udah banyak yang tahu! Dan game itu laris dipasaran.
Nah, di sini aku kasih terobosan baru. Game gabungan antara keduanya. Namanya MUCH MONEY!


Dari nama gamenya sudah bisa ditebak, kalau game ini uang yang menjadi penentu siapa yang menang.
Berikut deskripsi gamenya:



Mau dapet uang 50ribu berlipat-lipat dalam satu hari? Bisnis online kini digemari. Saya, Vindy Putri (Owner Laugh is Happy) sudah mencobanya. :)

Seperti biasa., saya tidak akan mengiklan kalau tanpa bukti. ^^

Saya dalam satu hari bisa 2 s.d 3 kali transfer ke rekening BRI saya.
Mau juga? Buruan gabung di sini SEKARANG! Nggak bakal nyesel...!


SPESIFIKASI:
* Papan 1
Adalah papan yang penting. Karena di sinilah permainan dimainkan. Banyak kejutan di setiap kotak. Ikuti saja instruksi-instruksinya. Kita akan terkejut karena apa pun bisa terjadi begitu dadu menunjukkan angka. Di mana kita berhenti, di situlah kejutan-kejutan yang seru akan kita temukan.
Berisi 100 kotak. Alurnya berkelok persis seperti ular tangga. Kita juga akan sering berhenti di kotak yang instruksinya mengambil kartu. Juga ada yang instruksinya membayar dan dapat FREE. Hal itu diadopsi dari Monopolly.

* Papan 2
Adalah papan tambahan. Ukuran sama dengan papan 1. Berisi kotak-kotak yang dimaksudkan untuk menempatkan kartu-kartu dan tempat pengumpulan FREE. Hal ini diadopsi pula dari Monopolly.

* Uang Rp.10,00; Rp.50,00; Rp.100,00; Rp.500,00; Rp.1000,00
Memang pecahannya kecil. Itu aku buat agar mudah menghitung dan bervariasi. Masing-masing uang diberikan di awal permainan adalah sebagai berikut:
Rp.10,00 -----------------------> 3 lembar
Rp.50,00 -----------------------> 2 lembar
Rp.100,00 ----------------------> 3 lembar
Rp.500,00 ----------------------> 2 lembar
Rp.1.000,00 ----------------------> 1 lembar
Sehingga total semua Rp.2.340,00. Angka yang unik dan sederhana. Namun dari modal inilah permainan dimulai. Kita akan pernah merasakan krisis, juga akan merasakan kaya raya. Dan tentunya dengan kejutan-kejutan lain yang ada dalam kartu.

* Kartu Bintang
Kartu yang isinya perintah-perintah unik, membuat kita selalu deg-degan. Karena apa pun bisa terjadi. Dari mulai dapat uang, hingga bayar FREE. Design kartu sederhana yang juga unik, membuat permainan lebih seru.

* Kartu kucing
Sama seperti kartu bintang, hanya saja, perintahnya sedikit berbeda. Designnya juga lucu, jejak kaki kucing.

* Kartu bebas berhenti
Kartu ini bisa digunakan ketika kita berhenti di nomor yang berisi perintah berhenti beberapa giliran. kartu in hanya ada 8 lembar. Dan bisa diuangkan. Ini sama seperti kartu Bebas Penjara milik Monopolly. Hanya, ini bisa kita punya lebih dari satu. Jika kartu ini habis di persediaan Bank, kita bisa dapat ganti uang. Sesuai yang tercantum. Apabila permainan sudah selesai, kartu ini juga bisa diuangkan. Tentunya menambah jumlah uang kita, yang menjadi penentu pemenang.

* Kartu voucher
Kartu ini tidak ada dalam permaianan Monopolly. Karena game board ini menomor satukan UANG, maka voucher ini diadakan untuk menambah jumlah uang kita. Tersedia 8 lembar yang setiap lembarnya punya nilai yang berbeda-beda. Kocok kartu ini dan telungkupkan agar kita tidak bisa memilih nilai kartu.

* Dadu dan Bidak
Ini wajib dalam game board. Tanpa dadu dan bidak, kita tidak bisa berjalan. Permainan ini bisa dimainkan 2-4 orang. Permainan bermula di NOL (nomor 1).

Permaianan ini beda. Pada Monopolly, permaianan dikatakan selesai jika sudah ada kesepakatan selesai, atau salah satu dari merek bangkrut. Permaianan selesai. Sedangkan Ular Tangga, permaianan boleh berhenti jika sala satu dari pemain mencapai FINISH (Nomor paling tinggi). Permainan akan selesai, dan dia yang mencapai itulah yang menang.
Tapi untuk permaianan Much Money beda. Siapa yang mencapai FINISH, belum tentu dia yang menang. Karena ini Much Money, maka dia yang paling kaya, dia yang menang. Seperti Monopolly. Dan permaianan usai ketika salah seorang pemain mencapai FINISH seperti Ular Tangga.

Permainan unik ini seru untuk mengisi luang. warna-warnanya yang interaktif, kejutan-kejutan yang menyenangkan, akan membuat kita ingin terus bermain. Permainan ini sudah dimainkan oleh aku pribadi bersama teman, adik, dan pacar.

Respon mereka?
Alhamdulillah, permainan ini benar-benar bisa menghibur dan seru! Mereka ingin terus main. Kalau sudah permaianan selesai, yang kalah sering nggak terima, dia minta main lagi!

Ingin Memiliki?
Ada keinginan untuk berbagi untuk para pembaca sekalian. Apalagi yang suka sekali game board.
ada rencana untuk mempublikasikan game board ini...

:) aku senang jika kalian ikut menikmati permaiananku ini....









Image and video hosting by TinyPic

1 comment :

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com