Paranormal Activity The Ghost Dimention 3D Review

Monday, 2 November 2015

Paranormal Activity The Ghost Dimention 3D Review

Paranormal Activity The Ghost Dimention 3D

Ini film kedua sekaligus terakhir yang kutonton selama bulan Oktober 2015 ini. Nonton film tanpa rencana. Begitu lihat list film di NSC Jember ada judul Paranormal Activity, jelas tanpa pikir panjang besoknya kudu nonton. Padahal seminggu yang lalu baru nonton Goosebumps.

Baca Juga: Goosebumps - Film Horor Fantasi Tapi Komedi Banget!

Ini film paling favorit dalam lima tahun terakhir versiku. Film yang konsepnya unik dan selalu bikin aku penasaran ada apa lagi setelah ini. Okey, maka inilah reviewku untuk sekuel ke-7 dari film Paranormal Activity ini. Aku sudah nonton kesemuanya, loh!

Nonton Film Horor Sendirian di NSC Jember
Judulnya Paranormal Activity The Ghost Dimention 3D. Aku nonton film ini di Bioskop NSC Jember 31 Oktober 2015 pukul 13.00, Iya, nggak salah kok. Aku nonton film horor sendirian di hari Halloween kalau orang barat nyebutinnya.

Peek a boo!

Sekalian aku ngarep cuma aku yang nonton sendiri di bioskop biar greget, tapi nyatanya mustahil. Buahaha! Aku duduk di samping segerombolan anak SMP yang gaul abez. Ya gimana nggak gaul. Mereka jerit-jerit nggak karuan begitu. Aku kaget 2x lipat. Kaget film dan kaget sebelahku jerit-jerit "Aaaaaah!" seperti filmnya.
-_-

Ya, film ini memang banyak sekali adegan menegangkan dan mengagetkan dengan suara yang aduhai bikin jantungan. Filmnya 3D. Tapi NCS Jember nggak nyediain kacamata 3D. Dan aku menyesal kenapa aku nggak bawa kacamata 3D dari rumah. Aku punya kacamata 3D. Bikin sendiri pula. Sederhana tapi bisa dipakai. Aku pernah untuk nonton Sadako 3D.


Bagi yang belum tahu, Paranormal Activity ini adalah film dokumenter yaitu film yang seolah-olah tanpa sutradara, pemainnya sendiri yang bawa kamera. Biasanya juga untuk mendalami karakter, nama pemain yang dipakai juga nama aslinya. Ciri khasnya adalah gambar yang banyak bergerak, timing-nya juga bisa terputus-putus tetapi tetap satu kesatuan.

Kalau dari wikipedia sih, Paranormal Activity ini release pertama tahun 2007. Tapi aku nonton ini pas aku masih kuliah mungkin tahun 2011/2012 kali ya. Pertama nonton aku sudah jatuh cinta. Aku memang suka film yang seolah-olah ini nyata tanpa rekayasa. Paranormal Activity berlanjut ke nomor 1, 2, 3, 4, Tokyo Night, The Marked One, dan yang terakhir Ghost Dimention 3D.

Aku sudah nonton semuaaaahh...! Seru!

Paranormal Activity Lengkap


Konsep ceritanya aku selalu suka. Setiap nomor atau sekuel ini selalu berhubungan satu dengan lainnya. Membuat aku sebagai penonton takjub. Kalau yang ngikutin nontonnya dari nomor 1, lalu 2, dan 3 secara berurutan, bakal ngerasain KEJUTAN konsep ceritanya. Beda mungkin kalau nontonnya nggak urut. 

Saran bagi yang belum nonton, kudu wajib fardu'ain nonton dari nomor 1 secara urut. Baru deh bakal kelihatan serunya. Sayang banget bagi mereka yang nontonnya nggak urut. Kabarnya film pertama merupakan film asli berdasarkan kisah nyata. Nomor selanjutnya merupakan pengembangan setelah film ini dibeli oleh Paramount.

Aku nggak bakal ngasih spoiler. kalau penasaran silakan cari film Paranormal Activity dari nomor 1 ya. ^^

Cerita Singkat Paranormal Activity 3D

Berkisah dari keluarga kecil yang baru pindah tahun 2013. Tiba-tiba dapat paket misterius. Sebuah kardus berisi kamera kuno dan puluhan kaset DVD kuno. Kamera itu mampu melihat suatu dimensi yang nggak bisa ditangkap oleh kamera digital jaman sekarang.

Laila, Anak yang berubah sikap di film Paranormal Activity

Keluarga itu punya anak kecil perempuan yang riang. Tapi kemudian mendadak berubah sikap dan ia pun mulai mengenal teman khayalan bernama Toby. Siapa Toby? Yang pernah menonton film ini sebelumnya pasti nggak asing deh.

Dari situlah mulai muncul keanehan dan adegan-adegan menegangkan. Ah, lagi-lagi aku menyesal nggak bawa kacamata 3D. :'( Padahal sudah ciamik banget itu efek blue-red dan getar-getar-nya. Nggak pakai kacamata aja udah ekstrem. Apalagi pakai itu. Pengen nonton lagi. Huhu...

Yang Kusuka dari Film Ini

Yang seru adalah ketika keluarga ini menemukan fakta-fakta mustahil. Terkuak beberapa hal yang sebenarnya ada hubungannya dengan nomor-nomor sebelumnya. Terutama nomor Paranormal Activity 2. Tapi juga ada hubungannya dengan nomor 4, bahkan dihubungkan lagi kejadian di nomor 1. Yakin ini bakal menjadi teka-teki penonton, apa lagi yang bakal diangkat dari sebelumnya. Dan yang pasti... seremnya dapet. Duh, masih nyesel nggak pakai kacamata 3D nih! :'(

Yang Masih Kurang dari Film Ini

Di situ ada adegan ketika peristiwa di film nomor lama terekam di video. Ada adiknya mencatat sesuatu. Kupikir adegan mencatat sesuatu itu bakal jadi kunci dan jawaban dari semuanya. Nyatanya itu hanya adegan tanpa alasan dan tujuan. Merasa ada yang kurang aja sih. Belum puas terjawab.

Adegan sang adik mencatat yang tidak dikeluarkan di film.

Menunggu Paranormal Activity Selanjutnya

Kabarnya ini adalah sekuel terakhir. Mendengar ini aku cukup kecewa. Aku salah satu penonton yang masih setia menunggu sekuel selanjutnya. Dan mudah-mudahan dihubungkan dengan catatan si adik di sekuel yang 3D ini. Aku harap juga sih 3D. Aku siap-siap kacamata 3D dari rumah kalau Bioskop NSC Jember nggak nyediain lagi. ^^

Tapi ada juga loh yang nggak tertarik dengan film dokumenter seperti ini. Ada yang mengaku pusing nonton gambar yang terlalu banyak bergerak. Ada pula yang memang kurang suka dengan ide ceritanya. Saranku yang belum nonton ini, tontonlah dari nomor 1. Supaya gregetnya dapet. :)

Gimana, ikut penasaran? Kalian sudah nonton juga? Gimana pendapatmu? Nih, trailer Paranormal Activity 3D, siapa tahu jadi makin penasaran. hehehe.



Ohya, di Indonesia sudah ada kok film genre dokumenter ini. Salah satu judulnya adalah Film KERAMAT. Aku nonton tahun berapa ya? Waktu aku SMA sekitar tahun 2008-2009 kali ya? Ini film nyeremin! Dimainkan oleh artis seperti Poppy. Di film itu dia berperan dengan nama yang sama Poppy. Cerita berdasarkan kisah nyata ketika tragedi gempa bumi dahsyat di Yogyakarta.

Sudah pernah nonton kan? Kalau Film Goosebumps? Aku sudah nonton film horor kocak itu.

Baca: Goosebumps - Film Horor Fantasi Tapi Komedi Banget!

14 comments :

  1. Wow. Dari trailer nya kayanya emang menegangkan ya.
    Tapi, aku nggak suka film horor. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah, gak suka ya? Padahal horor itu seru menurutku :D thanks yaa sudah berkenan mampir...

      Delete
  2. Belum pernah nonton dan kayaknya gak bakalan tertonton. :)
    Gak suka film horor sih.
    Salam hangat dari Bondowoso.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Abdur Rosyid dari Bondowoso! ^^
      Aku suka film horor yang benar-benar horor ya. Bukan horor bungkusnya doang hihi.. horor menegangkan seru gitu.. btw thanks ya udah mampir :)

      Delete
  3. serem banget ya kayaknya, jadi takut mau nonton, pernah sih noton paranormal yang pertama , tapi gak berani lihat yang berikut-berikutnya, cemen banget ya gue heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha gimana sih. Masa takut :D Aku nggak takut loh >.<

      Delete
  4. Aku termasuk suka horror :3 tapi di aku kalo Paranormal activity kurang greget horrornya, horror barat mungkin kurang menyeramkan di aku.

    Btw orang suka ngeliat aneh kalo kita nonton ke bioskop sendirian :/ padahal walopun rame2 pas masuk pada fokus nonton kan --_--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaa aku aneh dong. >.<
      Tapi nggak apa sih. Seru. Nonton horor sendirian. Greget banget :D

      Delete
  5. Karena aku sebenarnya termasuk penonton yang penakut, kayaknya aku juga bakalan alay kayak anak SMP yang duduk di sampingmu deh, Vind. Tapi aku belum nonton film ini, jadi penasaran.

    ReplyDelete
  6. wah ternyata hobby nonton film horror, btw itu serius nonton sendirian :)

    ReplyDelete
  7. nyahaha aku malah belum nonton yg terakhir ini.... Toby muncul lagi? wow.... emang bikin deg-deg an deh, apalagi menjelang akhir, si hantu semakin brutal dan gak ketebak endingnya....
    ada juga yg mirip kek film ini modelnya, sayangnya aku lupa judulnya...kisahnya ttg keluarga yang dibantai oleh anak-anaknya sendiri karena dipengaruhi oleh arwah jahat....

    ReplyDelete
  8. Aku salah satu org yg gak suka paranormal activity tsb kyaknya deh kak. Hehee. Pusyiinngg.. Berasa lagi nnton dunia lain XD Dulu pas nnton yg ke 1 atau ke brp gtu aku jg kyaknya msh SD, jd krg ngerti dmn keseruannya gtu. Emg serem jg ya?? Ohh jd ini filmnya ada sangkut pautnya dari yg pertama toh. Okeokeh, makasih kak :)
    Ohiya, btw boleh jg tuh bikin kacamata 3D nya!! Nanti aku coba ah nnton sadako 3D. Hihi *Sokbanget

    ReplyDelete
  9. Sedikit berbagi pengalaman siapa tau bermanfaat
    Sudah berkali-kali saya mencari tempat yang menyediakan pesugihan, mungkin lebihdari 15 kali saya mencari paranormal mulai dari daerah jawa Garut, Sukabumi, cirebon, semarang, hingga pernah sampai kebali , namun tidak satupun berhasil, niat mendapat uangdengan jalan pintas namun yang ada malah kehabisan uang hingga puluhan juta, suatu hari saya sedang isengbuka-buka internet dan menemukan website dari ustad hakim, sebenarnya sayaragu-ragu jangan sampai sama dengan yang lainnya tidak ada hasil juga, saya coba konsultasikan dan bertanya meminta petunjuk pesugihan apa yang bagus dan cepat untuk saya, nasehatnya pada saya hanya di suruh YAKIN dan melaksanakan apa yang di sampaikan pak.ustad, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Alhamdulilah akhirnya 2M yang saya tunggu-tunggu tdk mengecewakan, yang di janjikan cair keesokan harinya, kini sayasu dahmelunasi hutang-hutang saya dan saat ini saya sudah memiliki usaha sendiri di jakarta, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi ustad.hakim bawazier di 085210335409 pasti akan di bantu, atau buka websitenya agar lebih di mengerti
    http://pesugihan-islami88.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com