MyJNE, Satu Nomor HP untuk Kenyamanan & Kesempurnaan Belanja

Monday, 28 March 2016

MyJNE, Satu Nomor HP untuk Kenyamanan & Kesempurnaan Belanja

MyJNE, Satu Nomor HP untuk Kenyamanan & Kesempurnaan Belanja


Lihat atau dengar kata JNE aja udah pasti tahu ini adalah layanan jasa pengiriman paket yang dihitung per kilogram atau sesuai dengan dimensi hingga seluruh nusantara. Siapa yang belum tahu JNE? Yang belum tahu JNE mungkin Pedro dan Anna nya Amigos X Siempre, atau Dulce Maria apalagi Ciripa, Esmeralda? Thalia? Betty la Fea? Marimar? Maria Mercedes? Atau Rosalinda Ayamore?

Jelas, mereka nggak akan kenal JNE garis keras. Yang mereka tahu adalah di mana salon untuk ngeblow dan ngeroll rambut pirang mereka supaya ikal mengembang. Nah, JNE ini sudah masuk di mindset good people di Indonesia. 

Mau kirim paket?
Ongkir JNE ke Jember berapa, Sis?
Kirim via JNE ya, Gan...
Pakai REG/OKE, Gan?
No. Resi JNE-nya berapa, Sis?
Udah ready pakai MyJNE, Sis?


Betul! 
Sekarang JNE punya aplikasi keren yang wajib dipunya oleh semua online shop yang mitra kerjanya JNE sebagai pengiriman barang-barang mereka ke seluruh nusantara. Namanya aplikasi MyJNE. Bisa di download via Playstore untuk pengguna smartphone Andoroid. 

Aplikasi MyJNE


Kenapa MyJNE?

Karena dengan aplikasi JNE kita bisa cek ongkir, tracking resi, dan cari konter JNE terdekat dari tempat kita berada sekarang. Hah? Apa? Fitur-fitur itu udah biasa ya? Hehe, iya. Fitur itu memang sudah mainstream ya. Di website juga bisa. Tapi ini JNE Mobile. Bisa diakses di mana pun. Ini adalah JNERevolution.


JNE Nearby


Ada satu fitur lagi yang jadi andalan MyJNE adalah... bisa MyCod-an. Iya, Anna akhirnya bisa MyCod-an sama Pedro kalau mereka tinggal di Indonesia, sih. Hehe. Di sini bukan COD yang sama-sama ketemu. Bukan!

Karena lagi ini akan membuat belanja kita semakin nyaman! Serius. Okey, kita memang bisa belanja aman di marketplace yang sistem pembayarannya melalui rekening resmi marketplace-nya. Ketika barang benar-benar sampai ke pembeli, baru deh biaya dikirim kepada penjual oleh marketplace-nya. Sama-sama enak, nggak ada yang ditipu, dan terjamin.

Itu kalau kita belanjanya di marketplace. Mereka para penjual yang belum atau nggak jual di situ gimana cara ngejamin semua aman
- Gimana kalau barangnya nggak di kirim? Padahal kita pembeli udah bayar. 
- Dikasih nomer resi sih. Tapi pas dicek resinya abal-abal. Akhirnya nggak bisa dilacak. 
- Terus misal barang sampai, gimana kalau ternyata barangnya nggak sesuai? 
- Gimana kalau orangnya kabur duluan? 
- Barang nggak bisa diclaimkan? 
- Uang amblas, penjual juga amblas...
- Pembeli juga kadang PHP. dan malah kadang dikasih bukti transfer palsu. 

Kalau pakai MyJNE semua akan aman. Kita rugi dalam segi apa sih? Pastinya uang kan? Biaya dari sebuah barang yang kita beli. Penjual ngasih barang, kita ngasih duit. Nah, di sinilah peran MyJNE sebagai pintu gawang uang antara penjual dan pembeli. Hm... semacam kasir pribadi kita. Asik banget ya kita punya kasir gratis.

Online Shop Personal  Rasa Marketplace

Benang merahnya adalah... jika barang diterima pembeli, maka penjual baru akan menerima uang. Sama persis seperti belanja di marketplace. Bedanya kita bisa belanja aman di online person to person tanpa harus lewat marketplace. Nah, caranya adalah, kita pakai fitur MyCod dari aplikasi MyJNE ini.



Cara Pakai MyCod

Kita hanya butuh beberapa langkah saja kemudian sisanya sistem akan berjalan otomatis. Iyalah, nomor handphone kita berperan sebagai ID unik masing-masing user. Bisa sebagai pembeli maupun penjual. Tergantung siapa yang membuat order, maka dialah penjual. Simak yuk cara pakai MyCod di bawah ini.


Ketika Membuat Order, data yang diperlukan adalah (1) Order name, (2) Insert Buyer's Phone yang merupakan data penting. Nomor ini yang menghubungkan dengan semua transaksi (3) Add item, (4) Shipment Fee yang bisa langsung dilcak dari Cek Tarif, (5) Other Fee jika ada lainnya seperti biaya asuransi, dan terakhir muncul (6) Grand Total otomatis. Kita nggak perlu ikut ngehitung.

Ketika sudah Create Order, secara otomatis invoice terikirim ke MyCod Pembeli dengan nomor telepon yang disebutkan tadi. Selanjutnya berjalan tahap pembayaran hingga tahap pengiriman. Dan tetunya barang bisa dilacak dengan tracking My Shipment. Seperti salah satu pengalamanku menggunakan JNE seminggu lalu.



Fitur MyCod ini jelas-jelas sangat memudahkan loh. Ini ngebantu banget buat para penjual untuk bekerja cepat dan praktis. Gak perlu ngirim resi berulang-ulang di banyak customer. Cocokan saja pengirimnya, scan barcode resi, beres! Nomor resi terkirim kepada si pemilik nomor HP.

Ini juga bisa menjalin kepercayaan antara pembeli dan penjual. Nggak ada ceritanya barang nggak dikirim ketika uang sudah dibayar. Nggak ada ceritanya juga dapat nomor resi abal-abal. Dan, nggak ada ceritanya juga Pedro galau karena barang kapan sampainya. Kan bisa langsung klik-klik-klik, muncul deh tracking pesanan abang Pedro. Satu aplikasi dan nomor HP untuk semua Kenyamanan dan Kesempurnaan Belanja.

Order MyCod Wallet



Berada... di MyJNE
Mengajarkanku... apa artinya kenyamanan...
Kesempurnaan... belanja~

Sorry, aku nggak tahan buat nyanyi. Lagu ini kan lagi ngehits.
Back to topic, saldo yang ada di aplikasi ini disimpan pada MyCod Wallet. Iya, itu dompet digital. Saldonya bisa dipakai lagi besok-besok. Kita bisa juga transfer antar pemilik akun MyCod. Misal adik kamu mau belanja online tapi nggak ada saldo. Transferin deh saldo lewat MyCod Wallet. Jadi bisa ngontrol adik juga kan?
.
Nah, kita sebagai kakak atau orang tua bisa cukup Top Up deh di akun MyCod Kita. Pakai fitur Top Up. Top Up bisa diisi melalui ATM, ebanking atau mbanking. Buat penjual, mau cairin duitnya atau ketika kita merasa lama banget nggak belanja online bisa kok ditarik kembali. Dengan fitur Cash Out. Ini artinya kita mentrasfer ke rekening bank kita sendiri. Dan tentunya kita bisa selalu terkontrol dengan adanya History keluar masuknya MyCod Wallet. Semua terekam di sini. 

Mudah kan? JNE telah berevolusi menjadi lebih keren dengan kenyamanan dan kesempurnaannya. Beradaa... dipelukanmu...

Oke aku diam...

Nah, aplikasi ini bermanfaat banget ya? Bisa dipakai oleh siapa saja pula. Interface-nya nggak bikin bingung. Tulisan jelas terbaca dan navigasi juga nggak alay dan lebay. Jadi tunggu apalagi, instal sekarang dan pakai MyJNE untuk belanja online. Kalau olshop-nya belum punya atau belum tahu aplikasi MyJNE yang kece ini, ajakin instal atau suruh baca deh ulasan ini. Dijamin dia bakal mau. Karena penjual juga nggak mau nerima pembeli PHP kan? Waks.

Kalau kata mbak Pungky, nunggu paketan datang sambil goler goler lucu, kalau aku nunggu abang JNE bawa paket sambil goyang-goyang gemesh dengerin lagu JKT48. Yooo yooo yoo yooo yoo yooo!

Jadi, instal sekarang!
Tunggu apa lagi?




30 comments :

  1. Asyik juga ya mba kalau ada aplikasi seperti ini :)

    ReplyDelete
  2. wah memang memudahkan sekali ya.. eh tapi asyik juga ya ilustrasinya ngelibatin Rumah mantan.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aahh anu itu iya.. hehee.. ya gitudeh. #sayatidakbaper

      Delete
  3. JNE makin yahud, makin membantu dan membuat pelanggan nya nyaman terhadap jasanya. Setelah My JNE, Hal apa lagi yang akan dilakukan JNE? Patut juga ditunggu..

    Goodluck kaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita tunggu aja. Hehe semoga terus berkembanh jadi lebih baik.

      Delete
  4. Ini dia andalan gue pengiriman kemana2. Tapi baru tau klo ada my jne.

    Oh iya, reviewnya lengkap bgt nih. Bikin gue yg cupu, akhirnya mudah mengerti. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naaah mindset good people memang "kirim paket ya JNE" selain ada jasa logistik pemerintah. Ya kan? :D

      Delete
  5. Aku juga nih udah 1/2 tahun kurang lebih pakai jasa JNE yang lebih memudahkan untuk owner sih ngirim barangnya sekarang bisa di pick up jadi nggak perlu repot-repot datang ke kantornya buat ngirim barang haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naaaahh pelaku!! Pelaku yang sering pakai hehehe... Iya aku juga pernah tau yang itu, tapi belum coba. :D

      Delete
  6. JNE tambah keren..
    semoga ada yg baru lagi lah dari JNE, ngak cuma ini aja.. supaya pelanggan JNE selalu puas dengan pelayanan JNE..
    Goodluck ya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga inovasinya berkembang dan selalu bermanfaat. ;)

      Delete
  7. vindy mah emang asoy kalau bikin ginian, selalu mlongo kalau udah liat vindy nulis buat kontes blog, ajarin napa vin? sekali2 bikin tips trik atau tutorial buat bikin postingan lomba blog.
    aku lagi libur jajan online nih, tapi bisa lah donlot, biar besok pas mau jajan pake aplikasi ini biar aman dan nyaman.
    sukses ya vin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anu, iya apa ya... hm... tips trik.. insyaallah. Bukan tips trik menang ya. Aku bikin belun tentu menang soalnya haha...

      Oohhh bereess...

      Delete
  8. bukan cuman selalu memberikan pelayanan yang baik, kemudahan pun juga diberikan oleh JNE dengan adanya aplikasi MYJNE. salu, JNE hebat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gitu. Semoga kita selalu lancar ya pengirimannya. Nggak ada sesuatu kendala apapun :) sehingga kita tetap puas dengan pelayanan...

      Delete
  9. keren bin lengkap nih reviewnya, kog ada rumah mantan segala sih, bikin kedip-kedip gimana gethuuu... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya itu... yaaa... gitu hahahaa. Susah pertanyaannya... ada pertanyaan lain >_<

      Delete
  10. Waduh-waduh.. Ternyata JNE sudah ada Mobile Aplikasinya.. Sepertinya ini bakalan ngebantu banget untuk orang2 yang suka belanja Online atau untuk yang berjualan Online ya Vin..

    Keknya Pangeran bakalan cek fitur2nya juga, ni... Btw, goodluck ya..

    ReplyDelete
  11. Wah, keren nih JNE. Aku sendiri bisa dibilang jarang pakai JNE, ---langganan sama kakaknya yang udah pisah itu :p Tapi kalau belanja apa=apa pasti si sister nya nawarin JNE :D

    ReplyDelete
  12. Keren bgt artikelny... myjne myjne, br bnr2 ngerti stelah baca ini :)

    ReplyDelete
  13. Halo,

    Makasih yaa udah ikutan giveaway ini. Semoga beruntung! Aheu :D

    Salam,
    @pungkyprayitno

    ReplyDelete
  14. langsung download ah aplikasinya, bisa bantu pekerjaan :)

    ReplyDelete
  15. Wah baru tau nih hehehe keceplosan.. Tapi yah mantap lah klu gitu kan gak susah -susah lagi tanya sana sini, bisa langsung berangkat bawa uang pas. Hehehe salam kenal

    ReplyDelete
  16. saya udah pakai aplikasi ini nih, puas banget.

    ReplyDelete
  17. wah sangat membantu banget aplikasi ini, apalagi untuk orang yang berbisnis online. pasti sangat membantu banget. aku juga mau nyoba aplikasi ini. hehe

    ReplyDelete

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com