I Love You From 38000ft - Jika aku setia, Apakah Kau Juga Setia?

Sunday, 24 July 2016

I Love You From 38000ft - Jika aku setia, Apakah Kau Juga Setia?

I Love You From 38000ft


Catatan: NO SPOILER alur cerita dalam review ini. Aman bagi kamu yang masih ingin nonton filmnya. ^^

Menurutmu ini film apa? Jujur aku pas nonton ini nggak tahu ini film tentang apa. Tapi aku tahu kalau ini tentang film romantis. Sebenernya aku pengen nonton Rudi Habibie sih. Tapi sayang seribu sayang, jadwal tayangnya aku nggak bisa. Jadi ya udah... nonton ILY di Bioskop NSC Jember ambil jam 10.50 pagi.

Baca Juga Review Film Conjuring 2 - Nggak Serem, Tapi Menegangkan!

Aku baru kali ini nonton nggak tahu apa-apa. Nggak ada referensi sama sekali. Trailler nggak nonton, eh baru nonton sih Traillernya barusan, trus denger ceritanya bagus apa nggak juga nggak. Yang main siapa aja aku juga nggak tahu. Waks. Padahal ini berdasarkan novel ya kalau nggak salah. Sayangnya aku belum baca. Hiks.

I Love You From 38000ft


Tapi tak disangka ternyata yang main ceweknya itu adalah yang kebetulan aku suka. Soalnya dia manis, si Michelle Ziudith... Yang main pemeran cowoknya aku nggak tahu siapa. Hahaha...!

Sebentar aku googling dulu.


Okey, nama pemeran cowoknya si Rizky Nazar. Di situ juga ada Derby Romero dan sebentar aku lupa lagi namanya siapa... hm... Varrel Bramasta *hasil gugling mati-matian* kemudian ditimpuk fans Varrel, gara-gara aku nggak tahu namanya. Aku tahu ada artis yang digandrungi, tapi terkadang aku nggak tahu namanya. Hehe. 

You know what
Demi apa kukira namanya Aliando, ternyata namanya Varrel. *Ditimpuk lagi karena kudetnya kebangetan* Sebentar Aliando yang pacar Prilly itu wajahnya gimana dah? Aku lupa....

Auk ah... Malah gagal fokus.




Review

Secara garis besar aku bisa menyimpulkan bahwa film ini mengangkat tentang Kesetiaan. Dan ini rupanya terinspirasi dari kisah seseorang. Pengambilan gambar bagus dan jernih. Indonesia memang mulai berkualitas ya visual sekaligus audionya. Bangga deh! Prestasi banget untuk Indonesia.

I Love You From 38000ft


Tapi lagi-lagi sayang seribu sayang, entah kenapa aku nggak suka film ini. 

Ini bulan ketujuh di tahun 2016, maka hingga hari ini, film ILY adalah film yang akunya pengen segera skip beberapa adegan karena iyuh banget. Ya tapi nggak bisa diskip, emangnya aku pegang remotnya bioskop? Akhirnya aku cuma melorotin duduk sambil makan popcorn dan celingukan lihat kanan kiri.

Ya abisnya mirip FTV. -_- Mudah banget jatuh cinta.
Mungkin ini masalah selera aja sih.




Yang Tidak Kusuka

Banyak. Salah satunya adalah ketidaklogisan cerita. Banyak hal yang menjadi pertanyaan di saat atau bahkan aku pulang dari bioskop. Aku nggak akan ceritain alur cerita di sini. Tapi aku kasih satu aja ketidaklogisan cerita yang paling mencolok.

Ceritanya dia dari Jakarta kabur ke Bali. Bawa koper gede pink bunga-bunga atau polkadot aku lupa. Berat loh bawaannya. Trus ketika dia hendak balik ke Jakarta, diantar pacarnya, koper itu nggak ada. Jangan bilang kopernya dimasukin dulu. Lah dia masih di luar kok belum check in. Setelah pelukan perpisahan baru dia check in. Terus, ke mana kopernya? 

Banyak hal yang harusnya bisa dijelaskan, 
tapi di sini terjadi begitu saja.

Apalagi statement “Aku cinta dan sayang sama kamu” itu terucap dengan mudahnya hanya hitungan hari. Ada cinta yang begitu? Menurutku kaya begitu itu hanya perasaan tertarik bukan cinta. Tapi di sini tuh kaya yakin dan 100% banget dan percaya diri bilang dengan lantang:

Aku cinta banget sama kamu. 
Apa kamu nggak sayang dan cinta sama aku? 
Aku tahu kamu sayang sama aku. 
Kamu pasti takut kehilangan aku!

Itu mereka baru kenal hitungan hari, loh! Yang nyatain ceweknya. Cewek apaan nih! Aku mikirnya gitu sih pas nonton. *Kejam* Tapi yaa di mana letak logikanya? Hitungan hari dan mati-matian nyatain cinta. Oh iya sih aku lupa... cinta dan perasaan kadang-kadang tak ada logikaaaa~ Ilusi sebuah hasrat dalam hati~ Yang hanya ingin dapat kumiliki~ dirimu hanya untuk sesaat~

Eo eo... eo eo...

I Love You From 38000ft


Dan anehnya... cinta itu kemudian... berbalas. What?? Semudah itu??? Apa kabar jombloers di Indonesia Raya Merdeka Utama Kusuma Wijaya Pesada? Mending Jombloers ikut casting aja sih... terus main sinetron atau FTV... kali dapat jodohnya mudah. Xixi

Terus lagi tentang si cewek sok membantu menyelam. Rasanya itu ah nggak tau deh pusing. Coba nonton sendiri aja. Mungkin akunya aja kali ya yang nggak ngerti jalan ceritanya. Atau film ini kurang menggambarkan. Terlalu cepat pindah adegan yang aku sebagai penonton bingung. Ini di mana sebenernya lokasinya dan apa maksud adegannya.



Tapi Jangan Salah!

Aku mewek loh lihat ini. Apasih aku ini labil banget yak? Ya soalnya aku bayangin posisi aku di kisah ini. Apalagi kalau udah bahas kehilangan orang yang dikasihi. Rasanya nggak sanggup. Dan lihat mimik muka sedih nya cukup membawa kebaperanku jauh lebih dalam dan lebih dalam. Kemudian aku terhipnotis. Iya... terhipnotis dengan kisahnya yang mengharu biru.

I Love You From 38000ft





Yang Kusuka

Lagu dan instrumennya sukaaa... Iya serius suka. Ini lagi cari judul-judulnya nih di google. Terus yang kusuka lagi, pas aku cari materi gambar nih, aku nemu video mereka lagi main Truth & Dare. Naaah.... entah gimana lihat mereka kok aku senyam senyum sendiri sih. Jadi kebayang-bayang adegan unyu mereka di film ILY. 


Terus aku baru aja nonton Traillernya, dong. Suka kok traillernya. Bagus... Ya meski kurang logis, tapi film ini lumayan memberikan kesan yang bagus lah untuk dikenang. ^^ Dan satu lagi film Indonesia yang mengeksplore keindahan alam di Tanah Air. Hijau asri, indah pokoknya!

Baca Juga REVIEW Ada Apa dengan Cinta 2 - Berdamai dengan Masa Lalu

I Love You From 38000ft

I Love You From 38000ft

I Love You From 38000ft

I Love You From 38000ft




Selamat Menonton!

So... buat kamu yang belum nonton dan masih penasaran, silakan cuuuss ke bioskop kesayangan kamu. Karena saat review ini ditulis film ini masih diputar di bioskop. 

Film ini cocok untukmu yang suka film baper romantis unyu unyu. Atau yang suka nonton sinetron dan FTV. Cocok. By the way, Derby Romero keren juga dengan rambut tipis di wajahnya. Tapi aku lebih suka Derby pas masih jadi Yayang di Petualangan Sherina sih.

Derby Romero anak-anak



Paling tidak film ini mengajari bahwa mencintai seseorang itu haruslah lengkap dengan kesetiaan. Bagaimana pun, segalanya akan tetap utuh bersatu, jika keduanya sama-sama setia.

Aku ingin memberimu dunia,
Aku tau aku nggak bisa.
Tapi aku ingin memberimu sesuatu 
yang paling penting dalam hidupku...
Aku ingin memberimu duniaku...
-- ILY from 38000ft

Sumber Gambar: Muvila | Kapan Lagi


17 comments :

  1. aku pernah baca proses sutingnya film ini gak mudah katanya. yang nyelem itu. tapi gak tau sih gimana filmnya, kamu apa kabar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menyelambya bagus kok, soalnya kan mengenalkan keindahan biotabair yang ada di Indonesia. Cuma alasan untuk menyelamnya itu yang agak aneh.. dan terkesan nggak alami.

      Delete
  2. Film ini lagi trending banget kemarin di medsos, tapi gak terlalu tertarik dibanding koala kumal hahha.
    Iya, aku akuin juga visual dan audio film Indonesia belakangan ini makin keren. Tapi, kadang alur film terlebih kisah romantis gini mudah ketebak, dan bener juga kata kamu ketidaklogisan kadang banget muncul di film Indonesia. Mungkin mereka pikir gak banyak yang memperhatiin itu, jadi mereka merasa santai.
    Thanks buat review nya, setidaknya udah kebayang tentang filmnya kayak gimna tanpa ada unsur spoiler didalam tulisan ini. Keren! :D

    ReplyDelete
  3. aku ngakak jdinya baca reviewmu... apalagi bagian yg ketidaklogisan soal koper ;p.. movie indonesia banget sih ini, suka ngelupain detail ;p

    btw, jujur aja pas ngeliat judul film ini di bioskop beberapa hari lalu, aku kira ya mbak, ini filmnya tentang pramugari airasia yg kmrn jatuh pas desember lalu itu, yg dari surabaya-singapur. kan di instagram kalo ga salah, salah satu pramugarinya, ada tuh kertas yg di foto tulisannya itu.. makanya aku udh mikir ini film ttg si pramugari, trnyata jauh beda yak :D..

    ReplyDelete
  4. ini bintang filmnya muda2 banget umuran gue kali yah haha
    ceweknya cantik banget ya itu duhh

    dari penjelasan mbak Vindy ini rasa-rasanya saya nggak harus nonton soalnya kayak FTV hehehe

    ReplyDelete
  5. semoga ada waktu buat nonton. makasih nona vindy

    ReplyDelete
  6. Film ini kayaknya udah terkenal banget ya di kalangan pelajar atau remaja. Temen temen aku juga udah lumayan banyak yang udah tonton. Thanks banget nih reviewnya, sebelumnya nggak tau ini film tentang apa ._.

    Tapi jujur aku nggak terlalu suka sih film romantis, aku lebih suka nonton film komedi sih hehe

    ReplyDelete
  7. Tidak suka tapi akhirnya mewek jg ya mbak hehe, emang mungkin krn tiap film menginspirasi
    jadi penasaran, makasih reviewnya :)

    ReplyDelete
  8. filmnya lumayan bagus kok, hanya beberapa ketidaklogisan yang mungkin mengganjal. mungkin si michelle memerankan sosok cewek yang konyol, pemberani, dan terlalu PD hingga berani menyatakan cinta dulu.

    yang agak aneh adalah si cowok yang bisa sampe setahun dianggap ilang oleh si cewek. kan si cewek bisa tanya temen-temennya cowok, atau tanya kek, atau suruh orang buat tanya kek, dll....

    tapi secara keseluruhan filmnya bagus, bikin gak kerasa nonton tau tau dah selese aja :v

    ReplyDelete
  9. hmm, harusnya kamu nonton rudy habibie aja yaa daripada nonton film ini, soalnya kayaknya kamu nggak begitu suka dengan film yang ala-ala ftv gini hehe.

    cinta dalam hitungan hari? ah, itu kayaknya cuma ada di kisah film aja deh, entah kalau di dunia nyata bisa kejadian atau tidak. tapi kalau cinta pada pandangan pertama itu memang ada kalau di dunia nyata hehe.

    Tapi sisi yang keren dari film ini mungkin dari pemandangan tempat-tempat eksotis yang di Indonesia itu juga yaa.

    ReplyDelete
  10. Ngebaca reviewmu. Kok aku beneran penasaran sama hal yang gak logis dan alasan kenapa dia nyelem.

    Tapi apapun itu film i love you from 38000ft, gue salutnya dia memaparkan pesona Indonesia. Ngeliat pemerannya, besar kemungkin FIlm ini tentang cinta FTV, sih. Tapi, harusnya film ini dibuat lebih nyata dalam hal logika.

    ReplyDelete
  11. Co cweet nih film,apalagi nontonnya sama pacar.... jadi pengen nonton nih filmnya

    ReplyDelete
  12. Review filmnya keren jadi pengen nonton nih... hihi

    ReplyDelete
  13. duh aku ga nonton filmnya sih jdi ga bisa berkomentar lebar hehe emang kurang suak film genre begini. tapi tapi tapi, emang si yg bilang cinta itu kurang logic

    ReplyDelete
  14. Kayaknya bagus tuh cerita, sayang aku ng nonton, cuma lihat trailernya doang di TV.

    ReplyDelete

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com