[Kisah Nyata] Cara 'Penunggu' Menunjukkan Keberadaanya di Rumahku

[Kisah Nyata] Cara 'Penunggu' Menunjukkan Keberadaanya di Rumahku

Hai blogiest! Bagaimana puasa hari pertama kemarin? Lancar, kan?
Air galon yang menghilang  secara misterius.
Air galon yang menghilang
secara misterius.
Sumber Photobucket.
Hari ini adalah hari kedua bulan puasa di tahun 2015. Hari ini ya kulalui biasa saja, mengerjakan pekerjaan rumah di siang hari, sore bantuin Mama masak untuk berbuka, lanjut ke kantor, berbuka dan terawih bersama di kantor, pulang, istirahat, dan bangun lagi untuk siap-siap sahur di hari kedua.

Bulan puasa, katanya hantu, setan, jin, atau makhluk astral lainnya dimasukin penjara, ya? Nggak bakal ngeganggu manusia yang lagi berpuasa. Tapi percaya nggak, kalau justru penunggu rumahku ini 'usil' dan nunjukin keberadaanya di rumah.

Seperti yang kubilang tadi, semua berjalan normal. Hingga ketika aku bangun untuk bersiap masak sahur, Mama yang sudah stand by di dapur bilang ke Papa begini, "Bukannya kemarin malam baru aja beli air galon baru ya? Kok sekarang sudah habis, sih?"

Aku yang masih ngumpulin nyawa masih bingung arah pembicaraan Mama. Jadi ceritanya, menjelang sahur pertama, air galon di rumah habis dan persediaan juga belum beli. Otomatis malam itu juga beli di Indomaret. Terus? Ya dipasang dong di dispansernya. Full tank lagi deh galonnya!

Nah baru juga semalem dipasang galonnya, masih full, puasa juga kan? Nggak minum air selama seharian. Dan nggak mungkin juga dong air itu bakalan habis dalam semalam. 

"Bocor kali," aku jawab pakai logika.

Papa segera ngecek bawah dispanser. Kering. Nggak ada genangan air sama sekali. Ini kondisi galon habis tanpa air setetes pun. Papa angkat tuh galonnya dan nginceng ke dalam dispenser. Habis! Nggak ada air sama sekali. Lantai di bawah dispenser pun nggak ada tanda-tanda kebocoran sama sekali. Pinggiran mulut dispanser juga kering-ring-ring.

Ini jadi bahasan selama sahur kedua pagi ini. Kami semua percaya nggak percaya. Keluarga kami bukan keluarga yang percaya pada makhluk seperti itu. Tapi keluarga kami percaya Tuhan menciptakannya.

Jadi siapa yang ngabisin air galon dalam semalam? Mungkin, sebelum para makhluk astral itu dikunci dalam penjara, minum air sebanyak-banyaknya. Yah... entahlah.

Hal seperti tanda-tanda keberadaannya ini sudah sangat sering terjadi. Baik di rumahku yang lama dan di rumahku yang baru sekitar 4 tahun ini kutempati. Kalau di rumah lama aku sering dengar suara langkah kaki setiap hari. Kalau main komputer selalu aja ada yang lewat bolak balik, baik warna putih maupun hitam. Pernah lihat wujud manusianya di halaman bekalang. Kadang dipanggil dari luar rumah, aku tengok nggak ada orang.

Kalau di rumah baru ini, mulai dari kursi bergerak sendiri di depan mataku, sampai kucingku terbangun juga karena denger derit kursinya, cincin yang jatuh di depan kakak cowok yang lagi nonton tivi, pasta gigi yang goyang-goyang sendiri, sosok hitam lari-larian di tangga, penampakan cewek rambut panjang menutupi wajah di dapur, kertas yang bergerak sendiri, suara debuman dai lantai dua yang lagi nggak ada orangnya, lampu balkon lantai dua yang mati di mata Mamaku tapi lampu itu hidup kalau dilihat aku dan kakakku, dan masih banyak lagi.

Aku sih nggak takut ya... udah terbiasa. Kadang aku ajak komunikasi, "Jangan ganggu, ya. Karena aku nggak ganggu kamu." Gitu, Cuma nggak habis pikir aja. Mereka ini niat mengganggu, tapi aku nggak takut. Niat usil atau... gimana? Sampai-sampai nih, pagi ini sahurnya krisis air matang. Ya mau nggak mau godok air baru. Nungguin deh air panasnya dingin supaya bisa diminum. 

Dispenser yang kini nggak ada dispensernya karena habis.
Dispenser yang kini nggak ada galonnya karena habis. Galonnya lagi diisi ulang.

Dasar hantu kehausan. Minum sampai segalon dihabisin sendiri. Aku jadi inget film Susana yang makan sate 20 tusuk sekaligus.

NB: Tulisan kisah ini tidak bermaksud untuk mengajak kalian percaya hal-hal nggak masuk logika. Semua kembali kepada kepercayaan masing-masing ya... ^^

Jadi... menurut kalian, ke mana air galon itu pergi?
Jawab dengan logika ya kalau bisa... hehehe.

----------------------------------------------------------------------------------------------------


UPDATE 20 Juni 2015
(Sahur ketiga bulan puasa tahun 2015)

Ketika aku selesai menulis postingan ini, aku share dong di Facebook. Ada beberapa yang menanggapi. Ada yang menceramahi panjang lebar seperti di bawah ini. Nama disamarkan demi keutuhan bangsa.

Komentar di status yang menceramahiku dengan panjang tiada tara.
Komentar di status yang menceramahiku dengan panjang tiada tara.

Nah, kemudian, tak disangka ada temen kampus (orang kesatu) komentar seperti di bawah ini. Kemudian dilanjut dengan teman lain (orang kedua) yang mengiyakan apa yang dikatakan orang pertama. Orang pertama setelah kutanya begitu langsung japri alias jelasin jalur pribadi via wasap, dan dikirim foto tulisan doa untuk ditempel di tempat angker. Meski sebenarnya aku tidak merasa rumahku ini angket. Rumahku hanya ada penunggunya. Itu saja. Sama seperti rumah dia, rumah kamu, kamu, kamu, dan kamu. Okey, yuk langsung aja disimak.


Hasil brainstorming antara pemilik status horor dan para sixth sense.

Hasil brainstorming antara pemilik status horor dan para sixth sense.

Hasil brainstorming antara pemilik status horor dan para sixth sense.


Sahur berikutnya dimulai. Air kembali berkurang! Tapi baru sepertiganya. Dan kali ini, air menetes ke lantai. Ini berbeda dari kasus kemarin malam. Ini baru masuk akal. Jadi..., dispansernya rusak. So? Mana yang benar? Mungkin yang benar adalah, si hantu merusak dispanser. Ya..., hantunya yang ngerusak dispanser!

Tapi balik lagi,
Sebenarnya ke mana, sih, air galon yang kemarin malam?

Update Juli 2015

Jadi aku karena masih penasaran, aku punya teman dekat yang juga indigo. Aku cuma kasih tau foto doang sambil tanya, "Apa yang kamu bisa lihat dari foto ini?"
Dia belun baca postingan ini sebelumnya. Kemudian dia langsung nyrletuk, "Ih rumah siapa itu? Kok banyak 'itu'-nya?"
Aku jawablah itu dapur rumahku. Trua dia jelasin, kalau ada yang usil mukanyabkaya galon.
Sumpah aku belum bilang apapun tentang cerita galon. Trus dia bilang ada yang kecil perempuan.

Aku tanya, "Rambutnya kriwil?"
Dia jawab, "Iya kriwil. Kok tau? Kecil badannya."

Dan yah... dia orang kesekian yang memberikan kesaksian serupa. Kamu, yang mungkin diberi kelebihan dari Tuhan, apa yang kamu lihat?


Previous
Next Post »

72 komentar

Write komentar
Friday, 19 June 2015 at 13:18:00 GMT+7 delete

Ditimbun sama maling lewat, kali. Wkwkwkwkwk.

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Friday, 19 June 2015 at 13:19:00 GMT+7 delete

Okey, kamu malingnya, ya... *segera periksa barang berharga di rumah*
Lihatin gula, bawang putih, lombok, beras, kali aja juga digotong maling. Fiiuhh masih utuh. :P

Reply
avatar
Friday, 19 June 2015 at 13:28:00 GMT+7 delete

Emang haus kali tuh makhluk. Di rumah gue juga kadang suka ada kejanggalan gitu. Entah kipas angin mati sendiri, remot tv muter2 tanpa disentuh sama sekali, dll. :)

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Friday, 19 June 2015 at 13:51:00 GMT+7 delete

Iya, haus kali ya... Mau dikunci jadi dia kenyangin dulu perutnya. :D

Reply
avatar
Friday, 19 June 2015 at 14:12:00 GMT+7 delete

Wuah ajaib bener air galon hilang secara misterius tanpa meninggalkan petunjuk. Kasus yang sulit.

Btw.. udah sering banget liat gangguan semacam itu dan gak takut? Ini sakti banget... gue nonton film horor sendirian aja tidurnya gelisah.. ini sampe banyak banget diusilinnya..

Besok2 gue saranin pake pure it aja, jadi kalo krisis air matang bisa ngambil air di kamar mandi aja~

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Friday, 19 June 2015 at 14:30:00 GMT+7 delete

Ada, aku punya pure it. Wah lupa dijelasin ya di atas. Aku ada pure it, dan kebetulan juga nggak diisin air. Asik kan... makin krisis air.

Duh, jadi belum bisa ngejelasin secara logika buat jawabannya?

Reply
avatar
Friday, 19 June 2015 at 14:32:00 GMT+7 delete

seriously? ak pernah liat d tv kaya Syfy atau Thrill, tp blm pernah liat langsung..
kejadian d rumah baru, beneran? wooww

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Friday, 19 June 2015 at 14:41:00 GMT+7 delete

Dindaa.... kamu punya blog yaaa.. :D
Serius, Dind. Dan kejadian galon itu tadi saur...

Reply
avatar
Nur Susianti
AUTHOR
Friday, 19 June 2015 at 14:49:00 GMT+7 delete

untungnya ga penakut ya mba, kalo saya tipe orang penakut, hehehe
btw kalo dijawab secara logika, ha mungkin juga ya menguap, hmmm

Reply
avatar
Muhammad Afif
AUTHOR
Friday, 19 June 2015 at 15:43:00 GMT+7 delete

Mungkin kerajaan semut yang ada dirumah kak vindy lagi demo mungkin, lalu semua semut itu kehausan. Kebayang kan kalo semut itu datangnya bergerombolan. Jadinya abis deh

Itu sih pikir ku

Reply
avatar
Friday, 19 June 2015 at 16:47:00 GMT+7 delete

Kalau hal seperti itu untungnya saya belum pernah alami dan semoga tidak pernah saya alami, aamiin.

Saya pernah diberitahu katanya kalau hal2 seperti itu terjadi di rumah kita itu akibat gangguan dari jin, kalau seperti itu sebaiknya kita membaca surah al-baqarah atau kalau tidak bisa juga membaca dzikir pagi dan petang. In sya Allah jin tidak akan menganggu.

Reply
avatar
Friday, 19 June 2015 at 16:48:00 GMT+7 delete

Oh, jadi rumah yg gue masukin semalem itu rumah elu.. maaf ya, gue curi air galonnya, hehe :v

Gue pribadi belom pernah ngalamin kejadian supranatural kayak yang udah lo alamin, kayak benda gerak/jatoh sendiri atau liat penampakan, sampe sekarang belom pernah -_-
tapi kalo rasa-rasa ngeri/lagi diawasi sering sih, mungkin cuma perasaan doang kali yak..

pantes aja mimpi lo kemaren absurd, dirumah lo penunggunya aja jail.. :v

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Friday, 19 June 2015 at 19:30:00 GMT+7 delete

Hehe..., kebetulan nggak penakut. :D Hahaha... menguap ya.. sepertinya jawabannya belum bener, Nur. Lah, gimana mau nguap kalau dispensernya ada di dalam rumah. Sebelum-sebelumnya juga nggak begini.. :(

Reply
avatar
Friday, 19 June 2015 at 19:33:00 GMT+7 delete

waaaahhh.. kalo gue di takutin hantu gitu.. gua langsung minta pindaaaahh..!!!!
gue tuh penakut banget. level 10 kali...
ini aja abis baca ini gue jadi parno nih di rumah..

hm.. mungkin airnya kesedot kali. nggak tau kesedot apaan. haha

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Friday, 19 June 2015 at 19:51:00 GMT+7 delete

Bagus.., tebakan kamu sedikit masuk akal. >_<

Reply
avatar
i Jeverson
AUTHOR
Friday, 19 June 2015 at 22:53:00 GMT+7 delete

cara mereka berkomunikasi macam-macam memang ya. tapi kebanyakan sih emang mainin barang disekitar. tapi selama kita nggak ganggu, mereka juga pasti nggak ganggu. kecuali kalau merekanya udah iseng keterlaluan. gue sendiri sih nggak takut sama yang kayak gitu.... karena udah sering banget nonton film horror.

Reply
avatar
D A R I D A N
AUTHOR
Saturday, 20 June 2015 at 01:08:00 GMT+7 delete

wah banyak juga ya kejadiannyaa ndy *_*
di balkon rumahku aku juga pernah denger ada suara orang jalan-jalan, kebetulan kamarku lt.2 besok paginya aku pindah ke kamar bawah. serem ihh :'D

mungkin galonnya bocor tapi aernya ngerembes di sela-sela lantai (iya gaksih?)
btw posisi galonnya sama persis kayak di rumah, tepat di samping kulkas :D

Reply
avatar
Saturday, 20 June 2015 at 04:26:00 GMT+7 delete

astagfirullah al'adzim itu kayaknya hantu puasa.
mungkin dia merasa tersingung tiap kali buka gak diajak minum ckckckck
kirim salam sama hantunya, ya. untung cuman air kalau lauk sahur, bisa aku tendang itu hantu kalau terjadi dirumahku.

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Saturday, 20 June 2015 at 05:31:00 GMT+7 delete

Iya, terima kasih ya.. :) Mudah-mudahan nggak ganggu lagi.

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Saturday, 20 June 2015 at 05:32:00 GMT+7 delete

Hahaha... jadiii... kamu. Ketangkap! Hahaha..., kalau mimpi absurd itu murni sepertinya kelupaan berdoa.

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Saturday, 20 June 2015 at 05:33:00 GMT+7 delete

Hihihi.... maaf ya Risah, kamu jadi takut. Aku juga awalnya parno lewat dapur. Tapi terus lama-lama aku jdi terbiasa lagi.
Nah ayooo.. kesedot apaaaan.. >_<

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Saturday, 20 June 2015 at 05:35:00 GMT+7 delete

Yep! That's right! Yah... jangan disamain sama nonton horor dooong. Aku nonton horor juga nggak takut sih. Film horor dan thrill aku malah takutan nonton Thrill.

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Saturday, 20 June 2015 at 05:36:00 GMT+7 delete

Hehehe sela-sela lantai. Mudah-mudahan begitu ya... Supaya bisa masuk akal. :)
Iya, tapi dengan seringnya mereka nunjukin keberadaan mereka, semakin kebal kitanya.

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Saturday, 20 June 2015 at 05:37:00 GMT+7 delete

Iya, hantunya nggak puasa itu. Minum air galon, diabisin sendiri lagi. Ogah deh kirim salam. Sms aja gih sana. Kali aja hantunya udah canggih, bawa hengpong. >_<

Reply
avatar
Ara AnggARA
AUTHOR
Saturday, 20 June 2015 at 06:12:00 GMT+7 delete

waduh, bahas yang beginian.
Aku sih males bahasnya tapi dah terlanjur baca sampe habis.
Kata temenku sih, biasanya kalau ada orang yang bahas hantu biasanya sih hantunya bakal datang dan dengerin apa yang dibahas


yg tabah aja, mungkin hantunya juga ikutan buka pas magrib.

Reply
avatar
alan nobita
AUTHOR
Saturday, 20 June 2015 at 08:24:00 GMT+7 delete

:D mungkin hantunya cuma iseng, mau ajak main,, penunggu di rumah sodara yg kutempatin,, dia suka ngumpetin konci motor, dompet dkk -_-

Reply
avatar
Tian Lustiana
AUTHOR
Saturday, 20 June 2015 at 09:50:00 GMT+7 delete

Mungkin hantu itu ingin bermain bersama :D

Reply
avatar
Saturday, 20 June 2015 at 10:54:00 GMT+7 delete

gue mikir, apa faedahnya nyolong galon air ? apa manfaatnya ? mau di pake bangunin orang sahur kali wkwkwkwkw

Reply
avatar
Lulu Andhita
AUTHOR
Saturday, 20 June 2015 at 11:37:00 GMT+7 delete

Ini kak Vindy masih bru pindah banget apa udh lama? Soalnya biasanya klo dirumah baru biasanya hantu nya sering ganggu, mungkin semacam ngajak kenalan (?)

Tp klo udh keseringan diganggu jd kebiasa ya? Tuh kak Vindy ampe udh gak takut gtu, udh akrab dong brrti? Haha.. Aku sih kalo ditunjukin penampakan gtu udh ngibrit dluan kali.. wkwk

Emg disetiap rmh psti ada penghuninya ya? drumahku jg ada kok, keanehan2 kyak gtu sih udh sering trjadi, mgkin trkadang dia iseng kali.. Aku jg kdang udh kebiasa sama suara2 aneh diatap kamarku..

Tp drmhku setannya gak pernah ampe ngabisin aer galon jg sih. Wkwk.. Kenapa tuh setan malah ngabisin aer galon ya? Kenapa gak aer bak mandi aja gtu?.__.

Reply
avatar
bella
AUTHOR
Saturday, 20 June 2015 at 11:48:00 GMT+7 delete

mungkin ada yang minum sampe sama galon-galon nya. hehe

Reply
avatar
Saturday, 20 June 2015 at 14:24:00 GMT+7 delete

Untung aja gue baca ini siang-siang, jadi nggak begitu merinding..

Gila hebat banget ya, udah kebiasa dan nggak takut sama hal-hal begituan. Gue nonton orang kesurupan macan di dunia lain trans 7 aja tidur jadi nggak tenang..

Em.. menjelaskan secara logika, mungkin sebenarnya dibawah dispenser itu bukan sumur, melainkan lorong yang akan mengantarkan kita menuju pusaran air di segitiga bermuda. Nah, mungkin aja airnya kehisap. Nggak nyambung ya? :P

Reply
avatar
Saturday, 20 June 2015 at 14:40:00 GMT+7 delete

Di rumah gua juga ada tuh...biasa kalo ada yg cuci piring malem-malem, suka serasa ada yg "colek" punggung kita, tapi pas kita balik badan, ga ada orang...ngeri ya...

Reply
avatar
Saturday, 20 June 2015 at 17:00:00 GMT+7 delete

lah loh mba, airnya bisa hilang gitu? hahahaha jadi penasaran ga nih? mau di selidikin ga? ayo selidikin bersama. ahahahaa

Reply
avatar
Saturday, 20 June 2015 at 21:22:00 GMT+7 delete

Gila vin, aku setengah nggak percaya juga. Kenapa di bulan puasa gini ada aja cerita horror kayak gini. bahasamu keliatan jujur banget lagi -___-

kalau berani, rekam aja itu dispenser selama semalaman vin, liat apa yang terjadi.. pakai resolusi kecil aja biar hemat memori, terus sambil di chargge biar baterainya tahan lama. kalau kepo pengen liat sih. hhihihihi

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Saturday, 20 June 2015 at 21:27:00 GMT+7 delete

Iya, kata Risa Sarasvati juga begitu. Kalau diomongin dianya pengen tahu juga. Gagal ngomongin di belakang, mereka curang. Dengerin gosipannya kita -_-

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Saturday, 20 June 2015 at 21:29:00 GMT+7 delete

Nahh... tapi sia[a juga yang mau main sama diaaaa -________-

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Saturday, 20 June 2015 at 21:31:00 GMT+7 delete

Hehehe..., nggak deh aku nggak mau temenan sama mereka. >_<

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Saturday, 20 June 2015 at 21:32:00 GMT+7 delete

Bisa bantu pecahkan masalah ini? :')

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Saturday, 20 June 2015 at 21:33:00 GMT+7 delete

Haha iya kali ya? Jadi dianya ikutan bangunin orang sahur pakai galon kosong. Karena galonnya baru full tank, dianya abisin dulu.

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Saturday, 20 June 2015 at 21:35:00 GMT+7 delete

Udah sekitar 4 tahun, Lu. Iya dulu pertama kali pindah mereka ngajak kenalan kok. Entah yang sekarang usil. Sampai udah biasa aja. XD

Iya, di setiap rumah pasti ada deh. Tapi sebenernya mereka itu nggak bakal ngganggu sih. Cuma kadang-kadang suka pengen diakuin, bahwa mereka ada. Gitu kali ya? Aku sotoy banget wwkwk..

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Saturday, 20 June 2015 at 21:39:00 GMT+7 delete

Udah biasa, tapi kalau dilihatin ya, ogah! Wkwk... Dunia dunia nggak takut, malah penasaran. :D

Nah, kamu malah analisisnya begitu XD Berasa nonton Sience Fiction.

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Saturday, 20 June 2015 at 21:40:00 GMT+7 delete

Hiii..., syukurlah aku nggak disentuh-sentuh. >.<

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Saturday, 20 June 2015 at 21:41:00 GMT+7 delete

Ini dari kemarin sudah diselidikin. Ya hasilnya begitu.. :')

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Saturday, 20 June 2015 at 21:43:00 GMT+7 delete

Aaakk..., apakah aku terlihat berbohong :'(
Ah, jadi kaya Paranormal Activity, sih? Btw, film PA yang terbaru udah keluar belum ya? #oot

Reply
avatar
Saturday, 20 June 2015 at 22:58:00 GMT+7 delete

gilak, anti mainstream banget dah peristiwa-peristiwa mistis beginian. kalau dibikin film, judulnya "misteri hilangnya air di galon di bulan ramadhan" wkwk.

lu mungkin sama keluarga lu emang puasa vin, tapi setannya mungkin nggak kuat puasa dan batalin puasa bersama teman-teman dan keluarganya. makanya air 1 galon langsung habis ciakak

Reply
avatar
Ara AnggARA
AUTHOR
Sunday, 21 June 2015 at 01:03:00 GMT+7 delete

nah iya tuh
makanya ane paling males kalau udah ada yang bahas hantu

tiba-tiba langsung merinding ja gitu nih badan

Reply
avatar
Sunday, 21 June 2015 at 02:53:00 GMT+7 delete

Hmmm... Katanya memang di setiap rumah ada penunggunya. Saya sih kalo masalah gitu gak takut soalnya pernah ngalamin yang lebih ekstrim lagi tapi sayangnya sampe sekarang belum pernah ngeliat secara langsung. Jadi logika gue bilang, ngapain loe takut ama sesuatu yang bahkan belum pernah loe liat sendiri?

Saran saya sih jangan banyak nontn film horor kalo masih penakut. Biasanya suka tersugesti. Kayak pintu tiba-tiba diketuk tengah malam, kirain anu padahal cuma kelelawar mabok yang nabrak pintu, trus kabur lagi karena takut dibakar massa karena mabuk2an pas bulan puasa.

Reply
avatar
Sunday, 21 June 2015 at 05:40:00 GMT+7 delete

Tapi kayaknya ngusir setan atau zin pake kirim fatihah itu menurutku...
gak ada gunanya lah. Daripada kayak gitu, mending mbak vin rajin-rajin baca qur'an aja dirumah.
Soalnya qur'an itukan menjaga. Tapi buat temen2 yang katanya bisa lihat setan, maaf ya.
Kita manusia bisa lihat manusia karena......... kita sesama manusia.
manusia yang bisa lihat jin karena.... dia sama-sama kayak... ahsudahlah.
itu ustadzku yang bilang hahah

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Sunday, 21 June 2015 at 20:25:00 GMT+7 delete

Nah, iya. Sekalian dibikin film ya. Biar aku jadi terkenal. >_<
Hahaa.., hantunya gagal puasa. Dia kegoda sama dirinya sendiri.

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Sunday, 21 June 2015 at 20:26:00 GMT+7 delete

IYes, aku sih nggak takut. Paling kalau sudah digodain gitu ya takut dikit tapi terus ya biasa aja. Aku mah doyan film horor, horor thrill juga suka.

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Sunday, 21 June 2015 at 20:27:00 GMT+7 delete

Iya, kiranya begitu. Yang kamu bilang itu bener kok, Riz. Tumben nggak sesat ajarannya? XD

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Sunday, 21 June 2015 at 22:12:00 GMT+7 delete

Suruh pergi aja, sih.. mereka pasti pergi kok :D

Reply
avatar
muhammad erdi
AUTHOR
Monday, 22 June 2015 at 01:30:00 GMT+7 delete

jadi, pas hari pertama sama kedua kayaknya bener sama mahluk lain itu airnya, terus, waktu kamu nyangka itu perbuatan mereka, mereka gak mau ketauan sama kamu, dan mereka ngerusak dispenser kamu di hari berikutnya biar mereka . kayaknya gitu, vin haha :v

Reply
avatar
Monday, 22 June 2015 at 02:50:00 GMT+7 delete

sepertinya penunggunya kepanasan, sekarang kan ramadhan banyak yang taradus. Bisa jadi airnya di buat berendam sama si doi. hahhahaha.

Reply
avatar
Monday, 22 June 2015 at 08:41:00 GMT+7 delete

baru tahu kalau hantu hobi ngabisin aer galon hhe

yah, aku sih percaya-percaya aja, soalnya aku juga sering dapet pengalaman seperti itu tiap pindah kost. beda-beda lagi gangguannya.

di sebut takut ya emanh takut, tapi kakau udah biasa sih, ya tetep aja merinding -___- hhe

Reply
avatar
irwan istawan
AUTHOR
Monday, 22 June 2015 at 12:02:00 GMT+7 delete

ahhhh cakep
ngomongin setan...
untung bacanya ngga malem2...
banyak banget ya pengalaman gaib nya, ampe udah biasa gitu, kalo gue mah paling ngalamin kaya gini tuh pas lagi naek gunung... oiyah, kalo digunung itu, sampe2 gue ngga bisa bedain mana dunia gaib, mana dunia nyata.. haha
makanya ngga pernah naek gunung lagi :))

tentang dispensermu itu, gue yakin itu cuma bocor. Tapi gue percaya sama hal-hal gaib.

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
Monday, 22 June 2015 at 15:45:00 GMT+7 delete

oh... tenang itu masalah politik saja antara pak ahok dan dprd... mudah2an bisa terselsaikan oleh cepot... amin

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Monday, 22 June 2015 at 20:06:00 GMT+7 delete

Hahaha... mereka beralibi.. >.<

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Monday, 22 June 2015 at 20:06:00 GMT+7 delete

Eh, bisa jadi ya. Dibuat berendam :3

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Monday, 22 June 2015 at 20:10:00 GMT+7 delete

Iya, udah biasa, tapi kalau dipikir ya merinding juga :3

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Monday, 22 June 2015 at 20:12:00 GMT+7 delete

Eh, veritain dong hal ghaib di gunung. Kayanya seruuu.... >.<
Iya, semoga itu bener-bener karena bocor ya.

Reply
avatar
iilajah doank
AUTHOR
Friday, 3 July 2015 at 01:11:00 GMT+7 delete

baca ginian tengah malem, ngeri juga >.<
apalagi baca skrinsut facebooknya, ya ampun, kalau dikasih tahu kaya gitu, gue bakal galau pisan. mending gak usah dikasih tahu bentuknya >.< ngeriii,,

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Tuesday, 7 July 2015 at 09:29:00 GMT+7 delete

Hahaha,,,m aku sih awalnya juga ngeri kalau sudah dikasih tau bentuk. Sampai sekarang malah suka kebayang-bayang. hahaha

Reply
avatar
ini vindy
AUTHOR
Friday, 7 August 2015 at 12:59:00 GMT+7 delete

hantunya baru jogging,,,, trus hauuuusss bangett.. xixixi

Reply
avatar
Sunday, 22 November 2015 at 05:36:00 GMT+7 delete

Mungkin hanya bocor di tempat tak terduga dan tak terlihat pandangan. Kenapa tak terlihat bekasnya? Mungkin karena penguapan air berlangsung lebih cepat. Faktor suhu udara tinggi?

Reply
avatar
dhea blog
AUTHOR
Sunday, 25 September 2016 at 08:02:00 GMT+7 delete

Wah sama dgn aq di rmhq slalu trjadi hal yg sma brulang2..air di galon slalu habis dlm wkt smalam pdhal di rmh kmi cm tgl ber3 mna mgkn bsa ngabisin dlm wktu smalam.. Ini yg mnjdi tnda tanya bgi kami mngapa air di dispenser cpat bgt habisx.. Udah googling kmana2 gk nemu jawabnx...

Reply
avatar
dhea blog
AUTHOR
Sunday, 25 September 2016 at 08:03:00 GMT+7 delete

Wah sama dgn aq di rmhq slalu trjadi hal yg sma brulang2..air di galon slalu habis dlm wkt smalam pdhal di rmh kmi cm tgl ber3 mna mgkn bsa ngabisin dlm wktu smalam.. Ini yg mnjdi tnda tanya bgi kami mngapa air di dispenser cpat bgt habisx.. Udah googling kmana2 gk nemu jawabnx...

Reply
avatar
Sunday, 29 January 2017 at 12:46:00 GMT+7 delete

Keliatan sih...tpi cuman bayangan nya doang..perhatiin pintu kulkas nya itu kaya wujud anak kecil berdiri


BTW subscribe channel saya ya ntar di subscribe balik ;)

Reply
avatar
Hilda Ikka
AUTHOR
Saturday, 1 April 2017 at 02:14:00 GMT+7 delete

Eh sama kayak aku, pernah dijahilin pas bulan puasa. Dua kali malah, aneh. Ternyata nggak cuma aku XD

Reply
avatar

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com ConversionConversion EmoticonEmoticon