Moodbooster Semangat dari sebuah Lagu Endank Soekamti ft Kemal Palevi

Tuesday, 24 March 2015

Moodbooster Semangat dari sebuah Lagu Endank Soekamti ft Kemal Palevi

Halo blogiest yang selalu semangat!
Sebelum aku ngelantur lebih jauh, aku ingin tahu dong, apa yang menjadi pemantik semangat diri temen-temen blogiest yang keci ini? Jadi inget kuis yang diadain sama Intan, Moodbooster apa sih yang biasanya dipakai untuk tetap bersemangat. Bisa dengan charge diri dengan tidur, makan bakso pedes kaya aku, memelihara dan menyayangi kucing dengan sepenuh hati, dengerin musik yang semangat, membaca buku, atau nonton film. Jika kita melakukan hal-hal tersebut, otak kita seperti fresh dan semangat bangkit lagi.

Banyak hal, nontonin iklan tivi misalnya. Biasanya ide juga muncul loh hanya dengan nonton iklan. Kalau aku lihatin foto kucing, aku sendiri jadi terhibur dan nggak suntuk. Kalau makan bakso pedes aku juga ngerasa seperti berenergi karena bakso sedap banget. Tidur so pasti, dengan selimut Winnie the Pooh-ku, saat itulah aku merasa sagat nyaman.

Musik.
Ini juga salah satu list moodbooster-ku. Tanpa musik, rasanya sepi ya? Nah, pada kesempatan kali ini aku baru saja menemukan sebuah lagu yang nggak sengaja ketika kudengar dan kulihat video klipnya membuat aku jadi terhibur, lebih enjoy, bahkan ketika mendengar liriknya, jadi semangat!

Endank Soekamti
Sumber: www.endanksoekamti.com
  
Endak Soekamti adalah band yang sudah 2x membuat aku jatuh hati dengan lagu-lagunya. Salah satunya judul “Selamat Tahun Baru” kalau tidak salah sih release-nya tahun 2012. Dan kali ini aku suka dengan judul “Luar Biasa” yang realis tahun 2014.

Lagu LUAR BIASA ada pada Album Kolaborasoe
Sumber: www.endanksoekamti.com

 Semalem abis kerja, aku nyalain youtube dan search dengan keyword, ‘Tangga Lagu Indonesia 2015’. Aku cari mix 50 lagu. Salah satunya ada video Endank Soekamti dengan judul Luar Biasa. Aku putar dan WOW, videonya seru dan kocak. Awalnya tertarik dengan video klip dan lagunya yang easy banget untuk didengerin.

Ceritanya yang kutangkep sih tentang seorang siswa SMA yang TIDAK LULUS sekolah. Dia putus asa, merobek surat kelulusan itu di tebing laut dan lompat ke laut. Begitu dia lompat, ternyata dia nggak mati. Dia keluar dari air dan melihat begitu banyak orang yang sedang seru-seruan dengan pakaian yang lucu-lucu. Asyik menari kocak banget, seperti euforia siswa yang baru lulus sekolah dan sedang merayakan keberhasilannya.

Daan..., satu hal kenapa aku suka sama satu paket sajian musik ini adalah.... ada KEMAL PALEVI!
Alamak..., aku bukan orang yang maniak dengan artis dan aku menjadi fans yang tergila-gila maniak gitu. Aku nggak munafik. Aku juga punya idola artis. Kadang karena kemampuan akting atau cakep. Cuma ngefans doank. Nggak sampai kudu punya pernak pernik segala hal tentang idola.

Aku jadi ingat saat aku kelas 6 SD. Jamannya mantengin Akademi Fantasi Indonesia (AFI). Temen-temen  punya idolanya masing-masing. Jujur, aku nggak punya. Ada sih, Hera, masih ingat kan? Dia cantik. Udah gitu aja. Tapi dia tereliminasi di awal-awal. Jadi aku harus ngidolain siapa lagi?

Kuputuskan aku membela si bongsor, Smile AFI yang ternyata namanya adalah ISMAIL. Kenapa aku ngidolain dia? Karena aku juga nggak tahu. Maksa-in sebenernya. Pokoknya aku harus punya satu idola dan itu bukan idola temen-temenku. Mereka sampai beli poster, aku ikutan. Ada poster Smile AFI dijual di sekolah. Aku beli. Udah gitu aja. Lalu aku geletakin gitu aja. Masih digulung pula. Sampai akhirnya ketumpuk-tumpuk. Terkadang ketika nggak sengaja nemuin poster itu, aku buka gulungannya sambil berpikir, “Kenapa dulu aku ngidolain ini sih?” Nggak ada yang bisa ngejawab.

Kemudian aku malu pada diri sendiri.

Tapi sebenernya aku dari kecil udah kenal idola. Jaman “Petualangan Sherina”, aku ngefans banget sama Derby. Itu aku akuin, Derby saat itu imut, ganteng, dan gemesin. Pengen aku pacarin (saat itu aku masih SD). Diceritanya si Derby sakit, aku nggak tega. Pengen aku rawat dengan tanganku sendiri. Ah, lebay nian diriku ini. VCD-nya kuputer ulang Cuma pengen lihat Derby main. Sampai sekarang juga suka Derby cilik. Derby dewasa... iuuhh amit-amit. Haha... Aku kebetulan punya filmnya di komputer. Jadi masih suka kuputer ulang yang bagian Derby-nya.

Nah, dari video klip Endank Soekamti ini, aku lihat Kemal Palevi!

Dia bukan idolaku sih. Tapi dia mirip dengan Idolaku yang sudah menikah dan aku masih tidak percaya dia sudah menikah dan punya anak yang unyu juga. Meski dia sekarang sudah cerai, tapi sesungguhnya aku ngak peduli. Hahaa...

Siapa lagi kalau bukan mirip dengan RIFKY BALLWEEL!
Kalau ditanya siapa idolaku, jawabnya ada dua. ESA SIGIT dan RIFKY BALLWEEL. Tapi aku nggak lagi bahas Esa. Lain kali saja, ya. Mungkin teman-teman nggak bakal percaya, saking aku ngefans sama Rifky, aku pernah telepon dia waktu aku masih SMP Kelas 2. Aku dapat nomor dari saudaraku yang tinggal di Jakarta. Aku beneran telepon! Percakapannya pun nggak pernah aku lupa.

“Halo? Ini dari siapa” Rifky si ganteng angkat telepon.
“Ini dari Vindy.”
“Iya, Vindy ada apa?”
“Aku ngefans sama kamu.”
Nggak ada tanggapan beberapa saat.
“Tahu nomor dari siapa?”
Kujawab ngasal, “Dari Asmirandah.”

Lalu telepon mati.

Belakangan abis telepon aku jadi tahu fakta, bahwa Asmirandah adalah mantannya. Saat aku ngefans banget sama si Rifky, aku lagi suka-sukanya lagu Krispatih yang judulnya “Cinta Putih”. Lagu tersebut sukses bikin aku mellow dan keinget Rifky Ballwel yang menutup teleponku. Sedih.

Balik ke video klip Endank Soekamti.
Aduh, moodbooster-ku aktif nih! Lihat Kemal Palevi yang mirip Rifky Ballweel. Mendadak puter video klip berulang-ulang. Ngelihatin Palevi sambil senyum-senyum. Mendadak lupa mas pacar. Aduh manisnya nih cowok. Aku kadang kalau lihat dia lagi nge-comic suka nggak fokus sama isi celotehannya. Cuma ngelihatin dia yang lucu itu. Dan keinget Rifky Ballwel. Mereka sama-sama keturunan arab gitu. Entah hanya aku saja yang merasa bahwa mereka ini mirip.

(Dari kanan) Rifky Ballweel - Kemal Palevi

Setelah aku sadar dari ketidak warasanku nontonin Palevi, aku mulai menghayati isi lagunya. Wah..., bener-bener keren Endank Soekamti ini. Liriknya selalu deh bikin pendengarnya jadi semangat lagi. Jadi garis besar lagu ini adalah tentang semangat seseorang yang dulunya gagal, loser, nggak berguna, kini seseorang tersebut bangkit dan kini menjadi seseorang yang luar biasa!

Pesan yang ditampilkan tentu untuk mengajak kita semua untuk move on dan bangkit! Cocok banget sama aku yang sempat lama galau, bobot turun, dan ah..., nyaris putus asa! Kini aku perlahan bisa bangkit dan berpikir positif. Aku alihkan kesenduanku dengan aktif gabung dengan penulis-penulis kece, mulai membuang rasa males baca, sampai akhirnya semngat mulai muncul. Aktif nulis blog juga salah caraku memelihara skill menulis. Sebab seperti kisahku di Mengembalikan Passion [Poison] Menulis yang Telah Lama Hibernasi, setelah skripsi skill menulisku hilang begitu saja. Menulis blog adalah salah satu misiku untuk mengasah skill yang mulai tumpul.

Wah, jadi semangat lagi deh! Yakin pasti bisa! Kemarin sempat jadi loser karena pasif nulis. Sekarang kudu jadi LUAR BIASA seperti lagu Endank Soekamti. Fighting!!

Eh, bagaimana dengan kawan semua?
Lagi loyo semangatnya? Biasanya ngapain sih kalau lagi nggak semangat? Share di sini yuk, siapa tahu cara kamu bisa dipraktekin sama temen-temen lain.

Sekian, Ini video klip Endank Soekamti ft. Kemal Palevi beserta liriknya. Bagi yang suka dan ingin mendownload lagunya secara resmi (gratis) bisa ke website Endank Soekamti. Cukup dengan klik share, maka tombol download akan aktif.

Lirik Lagu LUAR BIASA - Endank Soekamti ft Kemal Palevi:




Dulu Aku seorang loser
Tapi kini ku punya power.....Yeahh
Dulu aku dipandang sebelah mata
Tapi kini ku sang juara

Reff:
Ku tak biasa, biasa saja
Biasa saja ku tak suka
Dulu biasa, biasa saja
Kini aku luar biasa

Buat apa uang segudang
Syalalalala....syalalalalalala
Kalau otak seperti udang
Syalalalala....syalalalalalala
Buat apa tampang rupawan
Syalalalala....syalalalalalala
Kalau cuma jadi pecundang...Yeahhh

Reff:

Tak biasa biasa tak biasa biasa
Memang aku luar biasa
Yeee...Yeaaahhhhhhh

Bagai rockstar yang mempesona
Semua orang tergila gila
Bagai pahlawan yang perkasa
Mental kuat seperti baja
Sumber: kapanlagi.com



Video Klip LUAR BIASA - Endank Soekamti ft Kemal Palevi:








 

8 comments :

  1. Wah baru tau Kemal duet sama Endank Soekamti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga baru tahu hehehe..., Bagus lagunya :D

      Delete
  2. Replies
    1. Easy going kaan.., aku yakin Intan lebih dulu tahu lagi ini dari pada aku yaa.. :D kan kamu penyiar radio... hihihii...

      Delete
  3. Waakssss ternyata idola kita samaa...kecuali Hera dan Smlie AFI...waktu itu aku malah ngefans sama siapa tuh Veri ya? yang make over di akhir-akhir akademi gitu, hohoho. Duh...kenapa ngefans sama dia ya? -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah..., aku ngefans sama Smile AFI karena maksa juga. Daripada nggak ada yang di-fans-in hihihi... ikut-ikutan temen.

      Btw, kita samaan apa? Rifky Ballweel? hihihi

      Delete
  4. wahwahwah gue jadi makin bangga udah 8 tahun jadi kamtis family.. wkwkwk entah kenapa itu Endank Soekamti milih kemal yang suaranya pas2an.. band temen aku aja yang keren ikut audisi kolaborasoe gak kepilih.. wkwkwk selalu ada misteri dibalik karya2nya endank soekamti.. :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya.. tapi hasilnya nggak begitu jelek-jelek amat kok.. :D Wah temen kamu belum beruntung.. suruh coba lagi aja... Atau bikin indie sekalian...

      Delete

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com