Catatan Perjalanan: Pasir Putih Situbondo

Catatan Perjalanan: Pasir Putih Situbondo

Pasir Putih Situbondo…
Sebuah tempat pariwisata yang indah dengan gelombang lautnya yang tenang. Suasana pantai yang tenang membuatku merasa sangat betah di sana. Perjalanan dari kabupaten Jember, kota Jember, hingga ke Pantai Pasir Putih Situbondo yang terletak di Kabupaten Situbondo, kota Situbondo, hanya membutuhkan waktu satu setengah jam saja. Saya pun melaju menggunakan sepeda motor bersama kawan-kawan saat libur kuliah pada waktu itu.
Sangat menyenangkan, apalagi melancong bersama hampir lima belas orang berbondong-bondong menuju pantai tenang tersebut.  Bagiku ini pantai yang harus dikunjungi apabila kawan-kawan singgah ke Jawa Timur. Pesisir pantainya yang unik berbentuk melengkung ke dalam, membuat kita akan dimanjakan oleh rasa puas memandang panorama indah.
Sebelum menuju pantai indah tersebut, kulepaskan penat perjalanan di Pantai Pateg Situbondo. Letaknya tidak jauh dari Pantai Pasir Putih. Tapi tempat ini lebih tenang airnya, bahkan kawan-kawanku lebih berani berendam di airnya. Untuk Pantai Pateg, pasirnya tidak putih seperti di Pantai Pasir Putih. Warnanya lebih natural yaitu hitam. Di tepi pantainya berjejer pohon bakau yang mampu memayungi kita kala terik. Lihat saja foto kami saat ada di Pateg, narsis di bawah pohon Bakau. Sedang yang satunya, adalah foto kami saat ada di Pantai Pasir putih, tepat di dekat dermaga.

Pantai Pateg

Me with him <3 br="br">
Pasir Putih (Photo with Efek)

Ini adalah pengalaman pertama saya melancong ke Pantai yang lumayan jauh dengan menggunakan sepeda motor. Syukurlah kami selamat dalam perjalanan berangkat maupun pulang. Ingin rasanya membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Namun kami urungkan karena kami tak bawa uang banyak untuk berbelanja. Niat kami ke sana adalah ingin refreshing semata oleh mata kuliah yang menumpuk di hari-hari kami.
Ingin rasanya saya ke sana lagi. Tentu beramai-ramai karena sensasi saat di perjalanan sangat menyenangkan. Berbondong-bondong serasa rombongan kami adala rombongan penting. Hihi…!
Pantai yang indah dengan nuansa alaminya yang masih kental, semoga engkau tetap asri.

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Armae
AUTHOR
Monday 10 December 2012 at 13:40:00 GMT+7 delete

Terimakasih sudah berpartisipasi dalam Giveaway Popcorn 2nd Anniversary Vindy, Sudah saya catat :)

Reply
avatar

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com ConversionConversion EmoticonEmoticon