REVIEW Rubiena Brightening Series

REVIEW Rubiena Brightening Series

REVIEW Rubiena Brightening Series

Aku paling suka kalau pakai skincare. Lebih rela capek pakai step yang mungkin bagi sebagian orang ribet ketimbang aku harus mendempul kulit dengan foundie dan bedak. Alasan utama sih karena mukaku ini sensitif. Nggak bersihin wajah semalem, besoknya udah numbuh bibit jerawat. Nggak cuma satu. Tapi keroyokan.


Yes, bruntusan.

Pakai skincare pun juga nggak bisa sembarangan sebenernya. Kudu pakai skincare yang bisa mehidrasi kulit supaya tetap lembab dan sensitifnya nggak makin menjadi. Perjalanan panjang menuju kulit yang tenang itu panjang. Dan aku sudah mulai punya kuncinya. Ya itu tadi, kudu terhidrasi dan lembab.

Tipe kulit aku:
✔ Berminyak,
✔ Sensitif
✔ Berjerawat dan
✔ Kusam

Berminyak emang gampang jerawatan. Biasanya orang kulit berminyak kayak aku gini cenderung rajin cuci muka biar kadar minyak hilang. Ya kan? Nah, akhirnya muka jadi kombinasi trus kering di beberapa daerah. Bisa kemerahan jerawatnya dan makin meradang.

Kalau sudah jerawatan, biasanya aku fokus nyembuhin supaya nggak makin parah. Tapi efeknya jadi kusam gitu deh. Huhu. Soalnya rata-rata skincare jerawat nggak ada pencerahnya. Trus aku seneng dong, nemu rangkaian skincare yang bisa mengatasi kusamnya kulit wajah pasca penyembuhan jerawat.

Terutama bekas jerawat yang ganggu banget itu.

Aku percaya, kulit berjerawat masih punya harapan untuk kulitnya cerah bebas bekas jerawat. Triknya memang selepas sembuh, langsung ke skincare pencerah. Asal ya itu tadi, jerawatnya kudu sembuh dulu. Karena ‘Cerah itu Cantik’. Oke catat ya.. sampai di sini ada yang ditanyakan? Hehe.

Kembali lagi ke skincare pencerah yang sempat kucoba sekitar 1-2 minggu ini. Namanya Rubiena Beauty Brightening Skincare. Ini adalah skincare dari brand lokal. Terdiri dari:
- Cleansing Lotion 
- Facial Wash
- Softener
- Serum
- Day Moisturizing Gel
- Night Moisturizing Gel



❤ Cara Pakai
Itu tadi aku pakai semua satu rangkaian. Dengan rutinitas pagi:
Cleansing Lotion > Facial Wash > Softener > Serum > Moisturising Gel (Day/Night)

Jadi pagi abis bangun tidur pasti aku pakai pembersih step pertama dulu. Nah dalam hal ini Cleansing Lotion. Trus langsung cuci muka pakai air dan Facial Wash-nya. Kadang lanjut mandi, kadang aktivitas di rumah dulu.

Baru setelah mandi, lanjut ke softener, tunggu meresap nggak pakai lama. Lanjut ke serum, dan Moisturizing Gel. Karena aku nggak pakai bedak, jadi ya udah aku nggak timpa apa-apa lagi. Kalau mau keluar tinggal pakai gincu dan nebelin ujung alis. Dan cao!


❤ Pemakaian 1-2 Minggu
Aku nggak sampai genap dua minggu karena ditengah-tengah pakai ini aku makan martabak brutal banget. Jadi singkat penjelasan nih, mukaku sekarang nggak bisa kalau makan telor. Pasti jerawat bruntusannya datang. Sedangkan waktu itu kawan kantor bawa martabak dua dos dan aku ngiler. Maafkan ya kulit.... aku nggak tahan. Jadi makanlah aku itu martabak telor.

Besoknya muncul bruntusan di dahi 1-2. Besok lusanya beranak pinak. So, aku pause di sekitar hari ke-9 atau 10 gitu. Nanti kalau sudah kaleman, lanjut lagi. Karena aku suka.

Ini skincare enak yang secara nyata bikin lembab wajah tapi nggak kaya minyakan gitu. Aku paling males kalau ada skincare yang kalau dipakai setelahnya malah greasy. Jadi susah beraktivitas. Apalagi aku bukan pemakai bedak dan foundie. Skincare kudu menyerap dengan baik. 

Kalau cerahnya, belum terasa. Tapi aku rasa bakal bisa mencerahkan (bukan memutihkan) kulit yang kusam. Berbanggalah kulit eksotik terutama perempuan di Indonesia. Kulit cantik bukan karena warna kulitnya tapi cantik karena sehat dan cerah. 


Your skin is your investment, semuanya butuh proses dan ketekunan
- Rubiena Beauty


Paling kerasa lagi tuh tekstur kulit kenyal dan lembut. Cocok untukku yang butuh mehidrasi kulit wajah supaya nggak makin sensitif. Semua sudah ber-BPOM. Kita nggak perlu khawatir dengan keamanannya. Satu lagi gengs, produk lokal yang sangat aman kita pakai. Nggak mengandung alkohol, pewangi dan pewarna buatan kecuali untuk cleansing lotion karena untuk men'soothe' kulit, dan untuk kulit sensitif. Jadi ini juga aman untuk ibu hamil.

So, inilah masing-masing ulasan produknya. Simak ya...



Rubiena Brightening Cleansing Lotion

Namanya sih lotion tapi dia aslinya ya milk cleanser gitu. Dipakai untuk mengangkat kotoran, debu, makeup ringan. Wanginya enak deh. Jadi ini kan ada Chamomile ektrak gitu. Kayanya sih ini wanginya Chamomile. Seger kaya wangi bunga tapi nggak nyengat. Lembut. 

Rubiena Brightening Cleansing Lotion

Rubiena Brightening Cleansing Lotion

Warnanya putih dan nggak begitu kental. Agak encer. Jadi karena encernya itu, sedikit aja bisa sewajah. Pijat-pijat lalu angkat sama kapas. Cuma sayangnya, lubangnya kekecilan dan botolnya plastik tebal. Mau ngeluarin susah buanget. Aku lepas aja deh pembatas putih itu. Jadi lebih leluasa ngeluarinnya.

No BPOM NA 182171203458




Rubiena Brightening Facial Wash

Wanginya beda. Agak manis gitu. Ini mengandung Arbutin dan Green Tea Extract. Arbutin setahu aku memang dia bagus untuk pencerahan. Dan Green Tea bagus sebagai antioksidan cocok untuk kulit yang seharian di jalan kena polusi gitu. Teksturnya agak pekat dan kalau ditarik dia bisa molor. Jadi cukup sedikit aja udah bisa cukup berbusa untuk seluruh wajah.

Rubiena Brightening Facial Wash

Rubiena Brightening Facial Wash

Dan sama seperti Lotion, susah banget ngeluarinnya. Apalagi ini lebih kental. Jadi solusinya aku lepas penutup plastik yang berlubang itu. Awet  kalau aku bisa nebak sih. Selepas pakai ini membuat wajah lebih terasa lembut dan nggak kering. Lembutnya enak, tapi bukan licin ya. Trus wajahku terasa wangi gitu cuma nggak bertahan lama.

No BPOM NA 1817204557




Rubiena Brightnening Softener

Ini mudahnya ibarat toner wajah. Dia seolah mempersiapkan kulit untuk dinutrisi setelahnya. Meringkas pori dan AJAIB-nya bikin lemmmbuuuutt banget nih wajah. Rasanya udah pengen selesai aja gitu tahap skincare-nya. Hehe. 

Rubiena Brightnening Softener

Warnanya bening seperti air. Nggak ada wangi kalau ini. Ini semacam toner tapi nggak bikin strong karena emang nggak mengandung alkohol. Nah, kalau ini kudu pake penutup plasti berlubang, karena dia mudah keluar. Dipakainya dituang ke kapas lalu dipuk-puk atau usap manja di kulit. Jangan digosok ya.

No BPOM NA 18171203154




Rubiena Brightening Serum

Ya ampun, aku lagi suka banget pakai serum. Soalnya aku percaya serum itu bagus banget untuk kulit karena isinya ya nutrisi. Semacam asupan vitamin gitulah. Dan Rubiena punya serum pencerah. Wow!

Rubiena Brightening Serum

Bentuknya yang pump membuat kita nggak kesusahan untuk ngeluarin. Satu pump bisa untuk wajah aja. Kalau sama leher dua pump. Dan aku sukanya lagi, dia cepat meresap. Jadi mau ditimpa moisturizer tuh masih enak.

No BPOM NA 18172000301




Rubiena Brightening Day Moisturizing Gel

Udah dari namanya aja ini udah bisa kebaca kalau ini cocok kok untuk kulit berjerawat dan sensitif seperti aku. Soalnya teksturnya gel. Cepat meresap dan menjaga banget untuk kulit tetap lembab terhidrasi. 

Rubiena Brightening Day Moisturizing Gel

Ada SPF-nya loh 15! Ini idaman buat temen-temen yang pengen pakai pelembab berbahan gel dan ada SPF-nya. Tapi kalau dirasa kurang, bisa ditimpa sunscreen/sunblock kesayangan sih. Warnanya memang agak lebih keruh dan bukan transparan. Warnanya bisa mirip dengan alas bedak meski pas dipakai nggak ada warna.

No BPOM 18170102314


Rubiena Brightening Night Moisturizing Gel

Nggak jauh beda dengan yang Gel. Paling yang beda ya warna gel-nya lebih bening. Ini dipakai sebelum tidur dan bisa dibawa tidur sampai besok paginya. Nggak lengket! Ini penting. Soalnya aku pernah pakai cream malam yang masih kerasa greasy jadi pas tidur kudu siap tisue di kanan dan kiri kalau mau tidur miring.

Rubiena Brightening Night Moisturizing Gel

Rubiena Brightening Day-Night Moisturizing Gel

Nggak ada SPF dan wanginya juga nggak ada. Hm, sebenernya ada sih tapi aku nggak bisa deskripsiin haha! Nggak ngeganggu kok. Dan bisa dilihat perbedaan warna dari dua Moisturizing ini.

No BPOM NA 18170102456

-----

Jadi itu tadi review-ku untuk produk Rubiena Brightening Skincare Series! Semoga sedikit banyak membantu kalian ya. Kalau kalian tertarik bisa langsung ke:

❤ Website: www.rubienabeuaty.com
❤ Instagram: www.instagram.com/rubienabeauty

Jadi, sudah siapkah diri ini cantik?



Latest
Previous
Next Post »

6 komentar

Write komentar
Monday, 14 May 2018 at 13:33:00 GMT+7 delete

Samaaaaan, aku lebih rela pake skincare berlapis2, daripada kulitnya gronjalan trus didempul foundie. Merasa bersalah ahahaha ... Sepertinya itu brightening softener menarik ya. Sekarang kalo abis cuci muka gak dipakein toner, rasanya kurang gitu... Rubiena ini hanya ada di online ya, Vin? Belum adakah offline storenya?

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Monday, 14 May 2018 at 18:17:00 GMT+7 delete

Belum ada offline-nya.
Softener ini lebih seperti toner tapi nggak nyegrak soalnya alkohol free :D

Reply
avatar
Ekalagi
AUTHOR
Wednesday, 16 May 2018 at 11:32:00 GMT+7 delete

Wow, ini komplit ya seri perawatannya. Sudah ada Bpom lagi.

Reply
avatar
Darwin
AUTHOR
Wednesday, 16 May 2018 at 18:13:00 GMT+7 delete

rubiena brightening cocok deh buat mencerahkan kulit, gak cuma cerah tapi juga sehat

Reply
avatar
CatatanRia
AUTHOR
Tuesday, 22 May 2018 at 14:39:00 GMT+7 delete

Jenis kulitnya sama mba, jd pengen skincare jg :D to aku suka gak rutin sih

Reply
avatar
Amanda Ratih
AUTHOR
Thursday, 5 July 2018 at 05:36:00 GMT+7 delete

Beneran vin kamu kulitnya sensitif? Ya ampun itu mah kudu perawatan ekstra bngt ya? Btw kulit sensitif itu apa nggak boleh pake macem2 gtu ta, krn klo ga bersih bisa bruntusan?

Reply
avatar

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com ConversionConversion EmoticonEmoticon