Review Mama’s Choice Daily Pretection Face Moisturizer SPF 25 PA++

Review Mama’s Choice Daily Pretection Face Moisturizer SPF 25 PA++

Hai, Momsie…

Aku nulis ini hepi banget, ya ampun! Jadi nih ya… dulu pas aku hamil bingung banget cari pelembab yang nyaman, tapi bikin mukaku tetap glowing. Ada sih sebenernya, tapi kebanyakan kurang sreg soalnya aku juga butuh SPF. Dan kebanyakan pelembab ibu hamil itu nggak include sama SPF. Dan aku baru nemuin pelembab yang akum mau, huhu pengen nangiiiisss! Kenapa nggak aku setahun lalu aku tahunya.

Sekarang bayiku sudah umur setahun bulan Mei 2020 ini. Dan selama 10 bulan itu pula aku lanjut masih galau, pengen skincare-an tapi nggak ngerti kudu pake apa yang aman untuk busui. Iya, hamil dan menyusui bukan sakit. Tapi apa-apa yang nempel atau masuk ke dalam tubuh ini nggak bisa sembarangan. Kudu yang aman untuk janin dan bayi yang nyusu ASI. Karena apa yang kita pakai itu masuk ke dalam pori-pori, jaringan, dan bahkan darah yang mana bakal diserap oleh tali pusar bayi dan ASI sebagai…. makanan. Jadi pasti ngeri yaaaaa kalau kita pakai skincare yang bahannya kimia berbahaya untuk buah hati.

 

Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer

Okey, sebelum aku jelasin apa itu Pelembab wajah punya Mama’s Choice, aku mau jelasin dulu tipe kulitku. Jadi jika Momsie di sini kulitnya setipe denganku, silakan lanjut baca sampai akhir, jangan di-skip. Tapi kalau tipe kulit Momsie mungkin berbeda… jangan khawatir… informasi yang aku jelasin bakal detail untuk bisa dipertimbangkan apakah ini bisa dipakai atau nggak.

 

💕 TIPE KULIT

Kombinasi cenderung oily, fungal acne (bruntusan / jerawat pasir). Ketika hamil jerawatan sedikit di trimester 1. Wajahku cantik banget jarang jerawatan di trimester 2, mulai bruntusan kecil-kecil di trimester 3. Pas nyusuin KERING parah di bulan 3 ke atas karena cairan kita kan disedot oleh bayi ya. Kalau pas lagi kurang minum, ya wasalam. Aku yang oily bisa cenderung kering, mengelupas di pipi, sekitar bibir, bawah mata, dahi, dan rahang juga.


💕 KEMASAN

Tube 30 ml. Plastiknya doff alias nggak mengkilap kalau kena cahaya. Di kemasannya terlihat sangat jelas nama brand #MamasChoice. Ada logo Halal, No BPOM, isi kandungan secara singkat, cara pakai, Mfg Date dan Exp Date. Selain itu juga ada keterangan bahwa ini baik digunakan maksimal 12M atau 12 bulan setelah dibuka. Sudah sangat sesuai dengan standar KLIK BPOM.

 

💕 KANDUNGAN

Ada tiga kandungan yang mungkin paling banyak atau dalam kata lain kandungan utamanya. Yaitu:

 

Rice Extract

Manfaat: Ini adalah kandungan paling ditekankan di sini. Klaimnya sih bisa melembabkan kulit dan membantu kulit tampak bercahaya. Sebenernya udah nggak asing sepertinya untuk kandungan beras ini untuk wajah. Pernah dengar kan kalau rajin cuci muka dengan air rendaman beras juga bisa bikin kulit bagus? Aku sih percaya karena tangan kanan dan kiri di aku lebih bagus tangan kanan. Soalnya tangan kanan sering cuci dan aduk beras. Suka kena uap majicom juga, hehe. Pernah tahu juga kan skincare berbahan fermentasi beras untuk kulit wajah lebih glowing?

Mineral Sunscreen

Manfaat: Membantu melindungi kulit dari sinar UVA/UVB yang dapat menyebabkan kulit kusam. SPF-nya 25 dan sudah PA++. Jadi pelembab Mama’s Choice ini udah komplit! Ini yang aku cari! Selain pelembab yang aman untuk bumil dan busui, juga butuh perlindungan dari sinar ultra violet. Ini penting banget, aku tekankan. Karena bumi kita itu sudah bolong. Mau tahu bedanya akibat dari UVA/UVB?

UVA akan membuat kulit kita keriput karena dia merusak sampai ke lapisan terdalam.

UVB akan membuat kulit kita kemerahan.

Jadi seandainya nih masalah wajah kita ketika terpapar sinar matahari merah-merah, kita butuh pelembab yang mengandung Sunblok/Sunscreen PA++. Nah sedangkan keriput itu nggak kelihatan secara langsung. Karena keriput itu diam-diam menghanyutkan. Lama nggak di depan kaca… kok kulit wajahku keripuuuut? Ada garis halus? Yang pasti itu disebabkan kita terpapar langsung sinar matahari kemudian kekurangan kelembapan.

Hyaluronic Acid

Manfaat: Meningkatkan kadar air dalam kulit dan membantu mencegah penuaan dini. Nah ini dia yang tugasnya menutrisi kulit sebab kandungan Hyaluronic Acid ini paling dikenal bisa menghidrasi kulit.

Mama’s Choice Cocok untuk Kulit Kering?

Iya, cocok banget.

Mama’s Choice Nggak Cocok untuk Kulit Berminyak?

Siapa bilang? Sebenernya kenapa sih kok kulit kita berminyak? Itu karena wajah secara alami melembabkan wajah dengan sebum ketika kulit merasa kurang terhidrasi. Artinya, kulit yang berminyak parah itu sejatinya tidak terhidrasi. Bedanya si kulit kering itu makin kering, kulit berminyak otomatis ngeluarin sebum sebanyak-banyaknya.

Kulit Berminyak Nggak butuh pelembab?

Butuh banget huhu… kalau kulit kita diberi pelembab, maka minyak akan lebih terkontrol. Kulit nggak perlu lebay panik ngeluarin sebum sebanyak-banyaknya. Kulit jadi lebih sehat dan… glowing alami.

 

Cara Menggunakan Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer

– Sebelum pakai pelembab ini, pastikan wajah sudah dicuci bersih. Jika ada toner yang aman untuk bumil busui, silakan digunakan dulu. Tunggu hingga meresap sempurna.

– Untuk sekali pemakaian di wajah, gunakan sepanjang 2 jari. Kalau wajahnya imut-imut, yaaa kurangi jadi 1,5 jari aja.

– Oles di wajah dan leher secara merata, sambil dipijat lembut.

–  Biarkan meresap paling nggak 15 menit. Baru boleh keluar ruangan yang terpapar sinar matahari.

– Kalau lagi aktivitas di luar rumah dalam waktu lama, boleh diulangi paling tidak 4 jam sekali.

– Gunakan Pagi dan malam setiap hari.

  

SPF 25 PA++

Oh iya, pelembab ini kan SPF-nya 25 nih, ini adalah angka yang cukup untuk sehari-hari. Sudah tahu kan arti angka 25 pada SPF? Jadi jika diasumsikan (generalisir) rata-rata kulit mulai terbakar jika kita terpapar sinar matahari langsung selama 10 menit. Jika kita menggunakan pelembab sunblock/sunscreen ber-SPF 25 maka lamanya kulit akan mulai terbakar butuh waktu 25×10 menit = 250 menit (4 jam 10 menit).

Sunscreen di pelembab ini juga bukan Chemical Sunscreen melainkan Physical Sunscreen. Perbedaanya seperti gambar di bawah ini. Chemical menyerap sinar dan menjadikannya panas. Sedangkan Physical memantulkan sinar UV. Sehingga nggak sempat masuk ke dalam kulit sinar UV-nya. Dan biasanya kulit sensitif nggak nyaman pakai chemical sunscreen.

  

Kelebihan Mama’s Choice Daily Protect Moisturizer

Kandungannya dipilih dengan #PilihanAmanMama. Nggak diragukan kemanannya sudah lulus BPOM dengan standar kemasan yang baik. Tanpa parfum, Tanpa alcohol, Bukan Chemical Sunscreen, tidak bermerkuri.

Pelembab ini juga dermatological tested. Bahannya cenderung natural, no comedogenic yang penting banget buat acne prone sepertiku. Buat bumil yang sensitif dengan wangi-wangian, pelembab ini nggak berparfum sama sekali.

Tentunya skincare bumil busui harus Paraben free dan Retinol free. Bagi yang mempertanyakan kehalalannya, pelembab ini halal.

 

Ingredients

Water, Butyrospermum Parkii Butter (Shea Butter), Zinc Oxide, Isopropyl Myristate, Cetyl Alcohol, Glycerin, Glyceryl Stearate, Titanium Dioxide, Butylene Glycol, PEG-100 Stearate, PEG-9 Dimethicone, Hydrated Silica, Ethyl Lauroyl Arginate HCL, Citric Acid  , Acrylates / C10-30 Alkyl Acrylate Crosspalymer, Hydrogen Dimethicone, Tocopheryl Acetate, Aminomethyl Propanol, Oryza Sativa (Rice) Extract, Sodium Hyaluronate, Citrus Aurantium Dulcis Peel (Orange) Oil, Hyaluronic Acid, 1,2-Hexanediol, 2-Aminobutane
 

Review Pemakaianku

Pelembab cepat meresap dan nggak lengket di wajah. Trus membuat kesan sehat, glowing gitu loh! Ya ampun kalau sejak aku hamil aman glowing luar dalam karena dirawat pakai ini aku pasti cantik banget ya pasca lahiran. Termasuk telat aku tuh baru pakai setelah anak usia setahun.

SIANG kupakai untuk kerja setelah toner dan timpa pelembab lagi jika aku berniat keluar ruangan yang cukup lama. Tapi untuk di dalam ruangan aku nggak perlu tambah apa-apalagi. Boleh sih ditimpa bedak, tapi aku nggak bedakan. Rawan jerawatan sih aku.

MALAM kupakai setelah cuci wajah, lanjut toner, serum, lalu pelembab ini. Hasilnya, pagi wajahku glowing masa!

Untuk fungal acne sepertiku ini awalnya agak gatal sedikit di bagian dahi (fungal acne terbanyak) tapi Cuma sebentar. Karena ada kandungan Glycerin yang bisa jadi makanan untuk si fungal acne, bisa juga tidak. Fungal acne-ku sih nggak tambah parah meski juga nggak menyembuhkan. Minimal nggak nambah parah aja aku udah hepi. Jadi bagi Mommies yang kulitnya normal dan ada jerawat pun hanya jerawat hormon, ini sih nggak jadi masalah ya. Wagilasihh… nyesel banget aku baru nyobain sekarang. Aku optimis kalau rutin bisa bikin wajah lebih mulus. Anyway, foto di atas adalah wajahku yang pakai pelembab ini tanpa pakai bedak. 

Aman dari Hati, untuk Mama dan Bayi”

#MamasChoice #PilihanAmanMama #AmanHalalNatural #MamaGlowingLuarDalam #SkincareRamahBusuiBumil


 

BELI DI

Bisa beli di Official Store di Mama’s Choice marketplace kesayangan Momsie sekalian.

Sumber Gambar: Sisca Ho Files WordPress | Oro Gold Ingredient Sbr | Shopify | Dokumen Pribadi

 

Baca Juga Pijat Bayi Sendiri dengan Calming Tummy Oil Mama’s Choice

Previous
Next Post »

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com ConversionConversion EmoticonEmoticon