YOU Noutriwear+ Cushion & Loose Powder Review

YOU Noutriwear+ Cushion & Loose Powder Review

Hai semua! Kali ini aku bakal mereview kosmetik yang akhir-akhir ini lagi suka kupakai yaitu YOU Noutriwear+ Cushion Foundation dan Airy Dit Loose Powder. Sebelum kujelaskan detail, aku mau share dulu undertone dan tipe kulitku.

 Undertone Neutral Medium

Tipe Kulit Kombinasi

 

Nah keduanya ini kan adalah salah dua rangkaian produk riasan yang berteknologi Innovative Litestay dan Immortelle C-Lock Essence. Teknologi ini membuat riasan jadi lebih tahan lama. Ada infused essence yang bisa membantu merangsang kolagen dalam kulit. Jadi ngga cuma riasan aja, ada skincare juga yang bisa bantu meningkatkan elastisitas sekaligus menutrisi kulit. 

Klaimnya non comedogenic, cocok buat kulitku yang gampang jerawatan. Ini penting! Nah, sekarang yuk aku jelasin masing-masing produknya.

 

Noutriwear+ Flawless Cushion Foundation

Jadi ini cushion foundation. Menurutku dia mampu menutupi belas jerawatku yg ringan. Wear perfect! More than full coverage! Jadi baguuus! Trus dia akhirnya tidak matte tapi tidak basah juga. Istilahnya velvet ngga sih? Jadi aku masih bisa lihat glowing di bagian pipi yg menonjol. 

 Isinya 11 gram dan harganya sekitar 149k.

Sudah kupakai seharian, dia tidak transfer ke masker. Ohya, sebelum kupakai cushion ini, aku pakai sunscreen juga. Meski cushion ini ada SPF-nya 40 PA+++, saran dokter online tetap pakai sunscreen sebelum makeup. 

Shade yang dikeluarkan YOU untuk undertone neutral ini ada di shade N508 Medium Beige. Yang mana pas kucoba di kulitku yg agak gelap ini, masuk. Agak terang sedikit sih sebenernya. Btw, dia gaada oksidasi di aku.






Ohya, aku sudah coba pakai Cushion ini ditimpa loose powder dan tidak. Hasilnya, yang pakai loose powder lebih terkontrol minyaknya ketimbang tanpa bedak. Tapi aku pribadi engga masalah. Soalnya di siang hari pasti bersihin wajah lalu wudhu. Jadi pasti touch up lagi. 


Tapi yang paling penting, dia ga bikin kulitku kering! Itu point plus buatku mengingat kulitku kombinasi. Bagian U kering, bagian T normal cenderung berminyak. 

 Naaah sekarang yuk aku bahas yang loose powder.

 

Noutriwear+ Airy Fit Loose Powder

Nah, bedak ini shade N507 Shell Beige. Untuk undertone neutral, ini yang bisa dipakai. Pas dipakai bersamaan dengan cushion, warnanya jadi menyatu.





Butirannya halus dan dia bisa menghaluskan kulit. Tampak membantu meratakan warna kulit wajah juga. Sudah tentu ngga full coverage kaya cushion, tapo loose powder ini cukup membantu menyamarkan noda jerawat. Hasilnya jelas lebih matte dari pada tanpa loose powder. 

 Dan yang kurasakan ngga bikin berat meski dipakai untuk set wajah. Wear weightlessly. Ohya, sponge-nya juga empuk dan lembut.

Bedak ini wangi kalau menurutku. Tapi di ingredients aku ngga nemuin parfume. Malah aku takjub, ada Centella Asiatica-nya. Bagus banget buat kulit yang berjerawat juga bisa memberikan hidrasi. Selain menenangkan jerawat, dia juga bisa kontrol sebum. Jadi klaimnya bebas kilap 24 jam. Aku sih ngga nyobain bedakan 24 jam hehe.. 

 Di riasan yang pakai cushion/alas bedak, ngga bikin pecah-pecah sih. Agak ngeblur nampaknya. Btw, ini no paraben, no alcohil dan no mineral oil. Trus juga sudah dites non acnegenic. Jadi bedak ini cocok sih untuk pemilik kulit jerawat seperti aku. Tapi tetap jangan lupa double cleansing ya!

 Untuk Loose Powder ini beratnya 15 gram dengan harga hanya 59k aja!

Jadi itu kedua produk YOU Noutriwear+ yang udah kupakai. Selama kupakai beberapa hari tidak menimbulkan bruntusan. Nanti akan kuupdate ya… untuk kemasan keduanya sama-sama cantik. Aku ngga ada masalah. Enak digenggam, disimpan juga cukup okey.

 Warnanya masuk ya kan di warna kulitku. kaya warna kulitku tapi lebih halus! Aku suka yang kaya gini. Jadi kalau mau makeup no makeup look, bagus.


Ini foto saat aku coba hingga setengah hari tanpa loose powder. Menjelang sholat dzuhur. Masih okey kan glow-nya. Ga bikin kusem juga. Nggak begitu oksidasi/menggelap.

Oke sekian dulu… semoga review ini membantu ya…

Lihat review kosmetikku lainnya di sini.


Previous
Next Post »

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com ConversionConversion EmoticonEmoticon