Cara Diet Mayo

Cara Diet Mayo


Tahu Diet Mayo? Itu loh, salah satu diet yang pernah populer belakangan ini soalnya katanya sih sangat efektif dalam menurunkan bobot tubuh. Bagi yang berhasil dengan diet cara ini kalau tubuh terasa lebih cepat langsing, lebih ringan, dan sehat. Namun yang paling penting, diet ini nggak nyebabin kita kelaparan karena dipaksa puasa atau nahan lapar selama berjam-jam tiap hari.

Mama aku pernah diet mayo nih!




Apa itu Diet Mayo?

Pernah denger Mayo Clinic nggak? Ini adalah Klinik di Amerika Serikat yang cukup populer sampai ke berbagai belahan dunia. Soalnya banyak orang (bisa) mengenal Mayo Clinic melalui websitenya yang sering dijadikan sebagai referensi untuk mengetahui berbagai macam penyakit dan cara ngobatinnya, tips trik kesehatan, referensi penyakit, referensi obat-obatan, referensi herbal, dan lain-lain.


Di Mayo Clinic melalui para ahli kesehatannya mencoba memberikan solusi bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan dengan cara diet. Belakangan metode diet yang dianjurkan Mayo Clinic lebih dikenal dengan nama "Diet Mayo". Diet ini bertujuan untuk mengurangi asupan garam. Walau demikian, diet ini juga perlu diimbangi dengan beberapa saran lainnya agar berat badan bisa turun tapi tubuh tetap sehat.

Penasaran gimana cara praktekinnya?



Pilih Makanan

Kunci dari menurunkan berat badan menurut diet ini adalah, dengan meniadakan garam atau sodium di makanan yang kita konsumsi. Itu artinya, semua bumbu boleh kita gunakan tetapi kita tidak boleh mencampurkan garam (sodium/MSG) ke dalam makanan. Mengurangi garam ini untuk mengurangi kelebihan cairan yang diikat oleh garam. Makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi di antaranya adalah sayur dan buah-buahan atau semua makanan yang banyak mengandung serat.

Baca Juga Tips Perawatan Tubuh


Kita juga dianjurkan untuk membatasi atau meniadakan gula dan makanan-makanan manis, menghindari semua jenis junk food yang sebenernya ini enak buanget. Kita ganti ke makanan yang tinggi kalori tapi nggak mengandung gizi dan serat.



Perbanyak Minum air putih

Karena kita mengurangi asupan garam, tubuh kita kesusahan mengikat air. Akibatnya, kita akan semakin sering dan banyak kencing atau kehilangan cairan melalui feses. Kita harus imbangi diet ini dengan rajin minum air putih dan minum lebih banyak dibandingkan biasanya.





Tidur Lebih Awal dan Bangun Lebih Pagi

Tujuannya adalah: 

🍮 Agar kita sempat olahraga tiap hari sekitar 30 menit. Karena bagi yang sibuk bekerja, olahraga setelah pulang kerja sangat jarang bisa dilakukan, mengingat tubuh sudah lelah dan waktu pun mepet

🍮 Sempat sarapan di pagi hari. Karena kalau sempet konsumsi makanan sehat sekaligus makanan yang bisa memberikan energi di pagi hari. Ini akan membuat kita nggak ngerasa kelaparan di siang hari. Kalau kelaparan berpotensi membuat kita kalap dan makan lebih banyak di siang hari. Kelaparan juga berpotensi bikin kita lebih sering ngemil.

Baca Juga Awas, Ada Cewek PMS!



Menu Diet Mayo
Jika ingin berhasil dalam menjalankan diet ini, kita harus ikuti menu atau sajian yang diatur dalam bentuk piramida makanan. Di bagian paling bawah adalah makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi dalam jumlah paling banyak. Begitu seterusnya hingga ke bagian atas yang paling dan paling sedikit. Mamaku pernah banget ikut paket Diet Mayo selama 10 hari kalau nggak salah. Dan menunya diatur.



Piramida Makanan
🍚 Karbohidrat: 4-8 porsi per hari
🍚 Sumber protein hewani maupun nabati: 3-7 per hari
🍚 Lemak sehat: 3-5 porsi per hari
🍚 Gula: maksimal 75 kalori per hari



Selain mengikuti cara tersebut, saat ini sudah banyak orang yang menawarkan menu makanan ala Diet Mayo yang bisa kamu beli melalui toko online kaya Mamaku tadi. Jadi nggak perlu repot-repot merancang atau mengolahnya sendiri. Hihi

Gimana?
Tertarik Diet Mayo?

Sumber Gambar Freepik

Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
Wednesday, 5 September 2018 at 01:24:00 GMT+7 delete

Hai mba, udah lama gak mampir kemari. Sepertinya saya harus nyaranin diet mayo sama Istri saya, yang katanya pengen diet tapi susah.

Ternyata kuncinya ada di porsi garam ya... Padahal garam dan junk food itu yang paling nikmat, hahaha.. Makasih tipsnya

Reply
avatar
Tian lustiana
AUTHOR
Thursday, 6 September 2018 at 16:31:00 GMT+7 delete

masakan tanpa garam itu hambar, duh saya bisa ga yah diet mayo, hihih.

Reply
avatar
Friday, 7 September 2018 at 16:42:00 GMT+7 delete

yang mau diet wajib baca nich artikelnya gaes, kalau saya pribadi malah mau naikin berat badan tapi gagal terus...

Reply
avatar

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com ConversionConversion EmoticonEmoticon