REVIEW Rubiena Powder Foundation No 02 Neutral Yellow

REVIEW Rubiena Powder Foundation No 02 Neutral Yellow

Baru kali ini aku betah pakai makeup. Sudah lebih dari 8 tahun aku pakai makeup hanya ketika acara aja. Untuk sehari-hari aku suka gerah dan nggak nyaman kalau disuruh 8 jam pakai makeup pas kerja. Salah satu yang membuatku nggak betah ini bedak. Nggak tahu ya… aku belum nemu bedak yang cocok untuk kulitku yang berminyak dan berjerawat.

Padahal akutuh pengen banget bisa jago makeup. Selain primer dan foundation, bedak tuh juga kunci supaya makeup kelihatan bagus. Dia anggaplah finishing seluruh permukaan kulit wajah supaya merata. Nggak deplok-deplok. Nah, kali ini aku bakal review bedak yang menurutku ringan dan nyaman.

 

Rubiena Powder Foundation Matte & Powdery 02 Neutral Yellow

Sebelum ke review pemakaianku, aku mau jelasin dulu dari kemasannya ya. Ini kemasannya ringan, dari plastik. Seperti pada umumnya, kalau dibuka ada kaca dan tempat untuk sponge-nya. Secara pribadi sih aku nggak pernah pakai sponge-nya. Aku pakainya pakai brush powder. Ada tulisan RUBIENA berwarna di tutupnya. Seluruh kemasan warna hitam. Nggak ada aksen apa-apa selain Tulisan angka nomornya. Yang kupunya ini nomor 02 Neutral Yellow. Aku pilih ini karena kulirku sawo matang. Kita lihat ya nanti, cocok apa nggak di kulitku.

Ohya, kemasannya dikardusin gemes gitu gambarnya. Floral dan warnanya pink agak maroon. Eh, itu termasuk warna apa ya? Di bagian bedaknya, ada cetakan RUBIENA. Cetakannya persis seperti rulisan RUBIENA di kemasannya.

 

Kandungan Rubiena Powder Foundation Matte & Powdery

Setiap satuannya mengandung Chamomile dan Tea Tree Extract untuk melembabkan kulit dan sebagai antioksidan yang mencegak penuaan dini. Aku mengharap banget ini bisa kalem sama jerawatku yang kecil nyaris bruntusan karena claimnya non comedogenic yang nggak menyumbat pori-pori. Tertulis sudah mengandung SPF 15 jadi aman untuk terpapar sinar matahari. Tapi ya meski begitu jangan lama-lama di luar, ya. Meski begitu, aku lebih prefer nambah lotion untuk wajah yang ada SPF-nya. Berat bersihnya 13 gr. Rubiena Beauty bersertifikasi halal dan sudah terdaftar di BPOM.


Aku kenal Rubiena tahun lalu. Dan aku juga sudah cobain salah satu rangkaian skincare-nya. Setahuku, semua produk Rubiena ini aman untuk bumil dan busui sekalipun.

Baca Juga REVIEW Rubiena Brightening Series

 

Review Rubiena Powder Foundation Matte & Powdery

Sesuai dengan namanya, Matte, kalau aku pakai ini tuh nggak bikin wajahku berminyak. Itu dia yang bikin aku betah pakai bedak ini untuk sehari-hari. Aku sejauh ini pakai kurang lebih seminggu. Makeup-ku cukup bertahan. Blush on masih on, hehe! Aku coba pakai tambahan foundation dan yang langsung dari primer ke bedak ini doang. Hasilnya masih sama-sama bagus. Heran akutu.

Aku jadi pede. Soalnya biasanya selain susah cari warna yang cocok untuk kulit sawo matangku, aku juga susah cari yang cocok dengan oily skin-ku. Mungkin karena aku pakainya brush kali ya? Jadi yang nemplok di kulitku lebih ringan. Klaimnya yang bilang “tidak lengket” itu bener di aku.

 

Kekurangan

Menurutku, ini bedak yang nyaman dipakai sehari-hari. Jika dirating, 4/5 lah. Karena kekurangannya adalah, nggak ada dijual di konter offline terutama di kotaku. Jadi kudu online. Bisa lewat IG-nya @rubienabeauty atau websitenya www.rubienabeauty.com.

 

Kalian sudah coba ini? 


Previous
Next Post »

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com ConversionConversion EmoticonEmoticon