Review Somethinc Cushion Copypaste Shade Alter

Review Somethinc Cushion Copypaste Shade Alter

Hai, udah lama banget aku nggak bikin review seputar beauty ya! List tulisan udah banyak banget ini. Nah kalau  dari judulnya, reviewku kali ini tentang cushion yang mengubah hidupku banget! Sejak hamil dan menyusui aku ngerasa  nggak secantik dulu. Jerawat ada apalagi bekasnya.

Dulu aku masih pede cuma pakai sunscreen, alis sama lipmatte doang. Sekarang? Aduh… bekas jerawat bikin ngga pede banget. Berhubung aku jenis kulitnya mudah berjerawat, aku coba ikuti saran pakai loose powder yang khusus kulit berminyak. Tapi ngga mengcover bekas jerawat sama sekali. Yang ada malah wajah makin kering dan tekstur terpampang nyata.

Aku butuh sesuatu yang mengcover dan ngga bikin tekstur bruntusan terlihat jelas!

Sebelum aku kenal Cushion, aku lebih dulu mencoba foundation Ultima Creme shade Ginger. Ini punya mamaku sih. Iseng coba kok warnanya masuk banget di aku yang gelap. Tapiiiii  makin bikin jerawatan karena berat banget ini kalau dipakai tiap hari.

Dari situlah aku bertekad untuk cari cushion yang ringan, ngga bikin jerawatan, bisa dipakai sehari-hari dan WARNANYA MASUK ke kulitku untuk sekedar nutupin bekas jerawat yang pasti.

Hasil kepo sana sini, jatuhlah kepada Cushion Somethinc Copy Paste. Akan kureview menurut pengalamanku, ya…

 

Cushion Somethinc Copy Paste Shade Alter

Sebelum aku mencoba shade Alter, aku mencoba shade Charlotte. Sayangnya shade  ini masih keterangan di aku, jadi ku-preloved-in. Trus aku coba pakai yang Hooman, sayangnya meski aku memiliki kulit berminyak, aku lebih nyaman pakai Copy Paste dan tanpa ditimpa bedak lagi. Jadi ini works di aku agar tidak kelihatan tekstur kulit bruntusannya. Dan sayangnya lagi, shade Alter di cushion Hooman dan Copy Paste ini beda loh. Lebih terang yang Hooman. Jadi tetep Hooman ngga masuk di aku meski sama-sama shade Alter. Jadi yawislah… kupilih Somethinc Copy Paste shade Alter!


💜 Cara Pilih Shade

Aku kalau lihat undertone-ku tuh neutral karena ada urat nadi warna ungu, biru dan kayanya ada ijonya gitu sedikit.. Jadi aku fokus ke undertone neutral aja. Nah aku nyadar kok kalau aku bukan pemilik kulit putih. Jadi aku coba fokus ke warna gelap. Karena referensiku sebelumnya adalah shade  Ginger-nya Ultima, aku coba cari gambar shade Ginger Ultima di internet kusandingkan sama Alter. Mirip ke shade Coco sih. Tapi aku fokus ke neutral. Coco itu bukan undertone Neutral. Karena bisa jadi warna sama, tapi ketika nempel di wajah jadi abu-abu. So… aku fix pilih Alter dan COCOK!


 

💜 Kemasan

Seperti yang terlihat, dia pakai teknologi mesh cushion. Ada semacam penutup plastik keras dengan jaring-jaring di atasnya. Ini menghindari bakteri masuk (katanya sih begitu) sehingga nggak bikin jerawatan.

Ada penutup di dalamnya juga sebagai tempat puff-nya. Ini juga sebagai pelindung dari isi cushion tidak bleber kemana-mana saat kucongkel mesh cushionnya. Kenapa aku congkel? Karena aku merasa ngga bisa ngeluarin isinya.

Seperti hack di tiktok, aku merasa isi cushion udah abis. Ternyata masih banyak :’) Dengan cara dicongkel dan wala….! Isinya masih banyak!

Kalau misal beli refill, cara bongkar pasangnya mudah banget. Ngga butuh effort banyak.


Aku dah coba ini lebih dari 6 bulan. Masih belum habis. Aku biasa pakai pagi saat mau ke kantor dan ketika mau jalan-jalan dari rumah. Di kantor aku juga sedia, biasanya kupakai setelah bersihin wajah dan solat dzuhur lalu ada tamu kantor atau mau ngadep pimpinan misalnya, biar masih terliat On Point.

 

💜 Cara Pakai

Aku hanya pakai 1-2x tekan untuk seluruh wajah dan itu sudah cukup cover bekas jerawatku. Lalu tidak pakai bedak lagi. Aku butuh sensasi lembabnya, ngga masalah kalau misal kegeser. Karena bisa touch up lagi. Justru aku masalah kalau tekstur wajahku kelihatan dan malah bikin kering kalau terlalu matte.

 

💜 Transferproof?

Tidak. Nempel di masker atau tissue ketika aku bersin dan beresin ingus, hehe. Tapi aku ngga masalah banget karena finish-nya tuh kaya second skin. Jadi ngga belang. Nggak oksidasi juga. Jadi meski boncel ngga masalah. Cuma yaaaa kalau boncelnya di bagian yang ada bekas jerawatnya, ya jadi kelihatan deh noda kedosaannya hehe… tinggal touch up lagi. Lihat deh, kanan dan kiri warnanya mirip ya kan. Kaya ngga ada beda.

 

💜 Kesimpulan

Aku sangat puas dengan Cushion Copy Paste Shade Alter ini. Ini cushion pertama yang warnanya langsung masuk dan dari kesan finish-nya aku suka banget. Pas gitu meski aku berminyak kulitnya. Tapi seandainya mau ditimpa bedak tabur lagi yang transparan boleh banget.

Kalian yang pecinta cushion apakah sudah mencoba cushion ini?

 

Baca Kosmetik yang pernah aku review lainnya di sini ya…

Sumber Gambar Dokumen Pribadi

Previous
Next Post »

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com ConversionConversion EmoticonEmoticon