Dua Lipstik Tahan Lama & Cepat Kering

Dua Lipstik Tahan Lama & Cepat Kering


Udah kodratnya kan perempuan itu menjaga penampilan. Mulai dari perawatan menjaga badan dan wajah supaya selalu kelihatan syantik maksimal. Mulai ngerajinin skincare murah-mahal sampai dipoles pakai makeup. Makeup-nya juga beragam, mulai dari riasan mata, pipi, hidung, sampai ke bibir.


Aku sendiri nggak bisa lepas dari skincare. Aku lebih rela capek rutinitas perawatan wajah ketimbang harus nebelin makeup mulai dari alas bedak sampai shading misalnya. Tapi tetep, aku juga nggak bisa lepas dari gincu alias lipstik. Hihi. Bibir aku gelap sih, jadi kalau nggak dipakein lipstik kelihatan pucet banget.

Ini penting buatku


Kalau sudah mau abis, udah rempong beli lagi. Selama nggak goyah dengan godaan lipstik keluaran baru, ya aku bakal cari lipstik merk kesayangan ke mana pun ada. Cari makeup yang sesuai dengan jenis kulit dan bentuk face itu gampang-gampang susah.

Jangan sampai kita paksain beli warna tertentu yang lagi tren, tapi rupanya itu nggak bikin wajah kita terlihat indah. Jangan ya... 

Belum lagi, di tengah masa pencarian yang cocok, kita tergoda ragam kosmetik yang aduhai buanyak buanget. Ya kan? Makin bingung kudu beli yang model gimana, warna apa, dan harga berapa. Tentu ini disesuaikan dengan budget ya. Jangan sampai kita maksa pengen beli yang lagi booming, tapi budget nggak cukup trus sampai ngutang.

Belum tentu kosmetik mahal itu cocok loh di kulit kita. Trial-eror emang hal yang biasa dalam mencari warna yang cocok. Masalah lain, misal kita udah niat beli Merk A, eeeeh pas jalan-jalan nemu Merk B, kegoda deh. Hihi.. ini aku banget. Kudu siap mental mah kalau mau belanja kosmetik.




Macam-macam kosmetik
Beberapa kosmetik yang sangat dianggap penting oleh perempuan diantaranya adalah
💃 Bedak
💃 Lipstik
💃 Maskara
💃 Eyeliner
💃 Pelembab
💃 Concealer
💃 Eyeshadow, 
Dan masih banyak lainnya



Meski yang dianggap penting itu hanya beberapa aja, tapi banyak perempuan mengakui bahwa lipstik adalah kosmetik yang paling wajib untuk dimiliki dan harus selalu dibawa kemana aja saat dia pergi. Untuk lipstik tahan lama merupakan salah satu pilihan yang paling banyak diminati.

Yes, of course me!




Lipstik Tahan Lama Cepat Kering
Siapa di sini yang suka banget sama Lipstik Matte selain aku? Sejak ada inovasi lipstik tanpa efek glossy ini muncul, aku adalah salah satu perempuan yang langsung ngerasa cocok. Secara bibirku ini agak tebal ya. Gelap pula! 

- Jadi kalau cuma pakai lipgloss yang cenderung transparan nggak akan kelihatan syantik.
- Kalau pakai lipstik dengan efek basah bakal bikin bibir tebelku ini makin tebel. Kaya makan gorengan sekilo.

Aku butuh lipstik yang hasilnya nggak glossy dan nutup bibir hitamku. Dan supaya bisa dipakai sehari-hari, aku tentu pilih warna yang natural seperti nude, warna orange bata atau pink yang nggak gonjreng banget. Itu membuat aku lebih merasa percaya diri. 

Dan satu hal, kalau bisa sih, yang tahan lama. Selain supaya nggak perlu ribet touch up berkali-kali, juga bikin hemat hehe. Sekali ulas bisa tahan seharian itu dambaan. Apalagi yang ringan dan cepat keringnya. Berikut dua lipstik tahan lama cepat kering yang paling digemari banyak perempuan.




Purbasari Hi Matte Lip Cream Azalea

Duh, siapa sih yang nggak tahu lipstik matte keluaran Purbasari iniii...???
Udah harganya terjangkau buanget, warnanya syantik-syantik. Sekali ulas langsung cepat keringnya. Tapi nggak bikin bibir kerontang gitu. Trus secara sempurna nutup bibir hitamku dengan sempurna. Pigmented banget.
Series warna pink yang paling sering dicari sih yang Purbasari Hi Matte Lip Cream Azalea. Teksturnya creamy aromanya wangi seperti permen karet. Sejak dibuka tutupnya udah terasa wanginya. Ini nggak ngeganggu banget buatku. 

Meski kering, teksturnya creamy, jadi tetap nyaman dipakai. Lipstik ini lumayan awet warnanya meski dipakai makan atau minum. Harganya nggak sampai Rp 50 ribu. Harga lipstik segini terbilang murah kalau dibandingin sama produk lain berada pada kelas yang sama.




Mizzu Valipcious Velvet Matte Good Vibes

Satu lagi yang jadi kegemaran perempuan di Indonesia. Namanya Mizzu Valipcious Velvet Matte Good Vibes. Ini lipstik tahan lama dan cepat kering. Kalau yang ini wanginya seperti buah manis. Meski butuh sekitar dua kali ulasan supaya nutup sempurna, tapi nggak bikin glossy. 
Teksturnya ketika sudah di bibir itu powdery gitu. Harganya agak mahal sedikit sih ketimbang Purbasari tadi. Bisa sampai Rp 79 ribu rupiah per satuannya. Tapi kelebihannya ada pada kemasan. Kalau Purbasari kemasannya kotak, kalau ini bulat, mengusung konsep monokrom. 

Ah apa aja kemasannya bagiku sih sama saja. Yang lebih penting memilih lipstik yang aman. Jika dirasa alergi, lebih baik jangan diteruskan. Beli di konter atau toko yang terpercaya ya! Jangan yang paslu. 

Jadi itu tadi dua rekomendasi lipstik yang tahan lama
dan cepat keringnya. 
Di lain kesempatan aku akan share lagi 
lipstik matte lainnya ya!


Previous
Next Post »

7 komentar

Write komentar
Tian lustiana
AUTHOR
Wednesday, 25 April 2018 at 09:07:00 GMT+7 delete

purbasari Azalea ini juga favoriteku looh

Reply
avatar
Anisa AE
AUTHOR
Wednesday, 25 April 2018 at 09:43:00 GMT+7 delete

Purbasari hi-matte aku suka banget, ringan kalau dipakai di bibir. :)

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
Wednesday, 25 April 2018 at 10:03:00 GMT+7 delete

Pink-nya emang Mbak Tian banget hihi..

Reply
avatar
Ainun
AUTHOR
Saturday, 28 April 2018 at 06:46:00 GMT+7 delete

iya nih sekarang aku kalo liat lipstik pengen nyobain beli satu satu gitu, tp nunggu yg lama abis dulu, apalagi kalo warnanya cocok plus kalo murah pula, ga banyak mikir heheh

Reply
avatar
Sunday, 29 April 2018 at 17:34:00 GMT+7 delete

Eh bener juga, Purbasari itu cepat ngesetnya memang. Kalau dandan buru-buru, lebih suka pakai ini. Tapi punyaku kok cepat menggumpal ya, Vin? Apa karena teksturnya dia yang lebih cenderung kayak mousse gitu? Sampe sering kurendam di air panas supaya nggak beku.

Reply
avatar
Hilda Ikka
AUTHOR
Saturday, 12 May 2018 at 08:19:00 GMT+7 delete

Aku penasaran sama Mizzu yang warna ungu itu. Haha aku suka lipen ungu 😂

Reply
avatar

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com ConversionConversion EmoticonEmoticon