ARTERIO - Pembunuh Sekaligus Penyembuh + GIVEAWAY!!! [Pengumuman]

ARTERIO - Pembunuh Sekaligus Penyembuh + GIVEAWAY!!! [Pengumuman]


Hai...! Postingan ini diperuntukkan untuk temen-temen yang suka buku dan suka banget kisah fiksi dengan sentuhan fantasi. Soalnya aku bakal bahas buku yang tebel dan isinya penuh imajinasi ini. Cover bukunya saja bisa dibolak-balik nih. Lihat foto di bawah, sengaja di.balik, masih tetap bisa terbaca kan judulnya.


Judul Arterio.
Penulis SJ. Munkian
405 Halaman





Tentang Arterio

Kisah dari seorang pemuda dan kawan-kawannya yang ada di sebuah akademi yang unik. Mereka sedang penjurusan dan harus masuk di salah satu jurusan yang mewakili 'bakat' dan mungkin 'minat' mereka. Ada 5 penjurusan unik di negeri ini.

Lazuar ➧ Ilmu hayati - tentang langit dan bumi. Makhluk hidup dan mati.
Vitaera ➧ Ilmu manusia - sejarah, bahasa perilaku, dan seluruh budaya.
Pragma ➧ Ilmu praktis, dihitung, dan teknis.
Arterio ➧ Ilmu kesehatan dan penyembuhan terhadap pernyakit. 
Zewira ➧ Ilmu kedalaman pikiran, kekuatan, struktur pemerintahan, perjuangan, dan ketertiban.



Aku bilang mereka mungkin minat terhadap pilihan penjurusan ini karena memang sama seperti kita di kehidupan nyata. Penulis ingin dekat dengan kehidupan sehari-hari yaitu kegalauan memilih jurusan. Terkadang apa yang kita terima nggak sesuai dengan apa yang kita mau. Dari sini aku jadi paham...
Sekalipun kita punya bakat alami, tapi belum tentu itu adalah gairah hidup yang patut untuk dipilih.
Ini buku tentang penyihir ya bukan. Tapi kisahnya tentang bikin-bikin ramuan yang unik-unik. Mengingatkanku dengan kisah Harry Poter. Bedanya ini nggak pake mantera-mantera wingardium leviosa. Haha!





Imajinatif

Aku kenal penulisnya. Dan aku pernah juga diberi kesempatan jadi host di blogtour novel Maneken. Bukunya luar biasa keren. Idenya unik. Menghidupkan perasaan dari seonggok benda mati yaitu boneka Maneken.

Baca Juga Maneken - Cinta Sejati Benda Mati + Giveaway

Sedangkan di buku yang sekarang, idenya juga sangat menarik. Bagaimana seseorang memposisikan dirinya di zona yang dia nggak suka. Dan bagaimana penulis menciptakan alur cerita lengkap dengan ramuan-ramuan unik seperti:

∎‌ Ramuan Penghilang Kesadaran,
∎‌ Ramuan Penghambat Fungsi Saraf Sementara,
∎‌ Ramuan Pengurang Detak Jantung
∎‌ Ramuan Peningkat Kerabunan, 
dan masih banyak lainnya.

Zag adalah pemeran utama. Dengan dua kawan dekatnya Detroit dan Nawacita. Ketiganya ada di jurusan yang sama, jurusan Arterio. Di sini mereka berteman sekaligus berkonflik jadi satu. Bersaing juga iya, saling menolong juga iya. Di jurusan ini mereka diajarkan membuat ramuan penyembuh. Atau segala hal yang baik. Tapi Zag nggak suka di sini. Dia justru lebih senang membuat ramuan pembunuh. Tentu... ini jadi masalah. 

Tapi dia punya alasan kenapa dia berlaku seperti itu.




Kata & Kalimat Unik

Banyak kata-kata ajaib yang dipakai untuk objek di buku ini. Mulanya aku bingung ini apa. Tapi kemudian aku jadi paham bahwa itu adalah salah satu objek atau penamaan sesuatu khas novel Fantasi. Seperti:

- Galaderi jois (Teras luas di tengah kota)
- Sungai Wai Meosi
- Burung Albatros
- Laskar Patriot
dll




Yang Kusuka

Ide dan konflik yang dibangun bagus. Ya kok bisa dia kepikiran ramuan-ramuan unik yang disajikan. Gaya penceritaan juga cukup ringan karena sesekali penulis pakai kata-kata kiasan yang kadang bikin mikir dulu sih maksudnya gimana. Agak klasik tapi indah. Memang karakter penulis sih penulisannya penuh kiasan. Konfliknya juga seru. Adegan-adegannya juga niat dibikin untuk menambah karakter Fantasi.






Giveaway!

Buku bagus ini harus ikut dibaca oleh temen-temen. Buktikan sendiri imajinasi penulis yang seru ini. Penulis akan berbagi 1 buah buku Arterio ini untuk 1 orang yang beruntung. Caranya sangat-sangat-sangaaaat mudah.

Follow dulu social media di bawah ini:
Instagram@sjmunkian, @bitread_id, dan @vindy_putri
Twitter@sjmunkian, @bitread_id, dan @vindy2804
Share Postingan Giveaway ini

Komen di bawah ini dengan mencantumkan:
Nama:
E-mail:
Twitter:
Instagram:
Link share giveaway ini ya... boleh di FB, Twitter, Instagram, dll.

JAWABAN dari pertanyaan:
Apa jurusan pendidikan yang kamu tempuh sekarang? Sudah cocokkah dengan minatmu? Kalau belum, jurusan apa yang pengen kamu tempati? Sertakan alasannya yaaa...


Periode Giveaway 8-14 April 2018. Pengumumannya maksimal 15 April 2018. Pemenang akan dipilih berdasarkan kelengkapan syarat beserta jawaban yang paling baik. Okey, semoga beruntung yaa...





PENGUMUMAN PEMENANG!

Selamat Lulu Khodijah!
Kamu berhak mendapatkan 1 buah novel ARTERIO karya Sangaji Munkian! Aku akan segera hubungimu lewat email untuk alamat kirim yaaa.. ^^

Dan kuucapkan terima kasih atas antusias teman-teman yang ikut Giveaway Blogtour ini. Banyak yang ngeshare, tapi mungkin lupa nggak isi data diri di sini. Mungkin di lain waktu kita bertemu lagi di giveaway selanjutnya yaaaa!!

Dari ramuan bisa membunuh 
sekaligus bisa menghidupkan cinta.


Previous
Next Post »

6 komentar

Write komentar
Lulu Khodijah
AUTHOR
Sunday, 8 April 2018 at 21:57:00 GMT+7 delete

Nama: Lulu Khodijah
E-mail: hello.khodijah@gmail.com
Twitter: https://twitter.com/lulukhodijah
Instagram: https://www.instagram.com/lulukhodijah/
Link Share: https://twitter.com/lulukhodijah/status/982994240513785857

Sekarang aku kuliah di fakultas Kesehatan Masyarakat. Mungkin masih banyak yang belum tau fakultas ini yah. Aku pun gitu. Baru ngeh saat menjalankan perkuliahan. Apakah jurusan ini cocok sama minatku? Aku bisa bilang enggak. Dulu aku pengennya masuk sastra aja. Sederhana sih karena aku suka nulis. Jadi bakal bisa mendalami seluk beluk menulis.
Tapi sekarang kayaknya aku udah nggak terlalu berharap masuk ke sastra lagi. Meskipun minatku masih di dunia literasi. Aku malah pengennya masuk ke jurusan kekinian seputar teknologi gitu. Biar bisa ngadepin kemajuan teknologi di jaman sekarang ini. Hehe.

Reply
avatar
Ade anita
AUTHOR
Tuesday, 10 April 2018 at 21:14:00 GMT+7 delete

Wah...aku dah lama banget gak pernah baca novel fantasi lagi selain dulu baca fantasteen.

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
Thursday, 12 April 2018 at 19:02:00 GMT+7 delete

Nama:Anindita utomo
E-mail:utomoanin@gmail.com
Twitter:utomoanin
Instagram:utomoanin

https://twitter.com/utomoanin/status/984399509324087296?s=19

Hai! Aku udah lulus S1 psikologi dan in sya Allaah mau lanjut S2 di bidang ilmu yg sama. So, udah kejawab kan, psikologi memang passion aku hehehe. Dari dulu alhamdulillah keukeuh masuk psikologi walaupun dipaksa ortu (dan bahkan udh diterima) di jurusan kedokteran. Dan aku bisa bilang, aku cukup bahagia dengan pilihan aku saat itu. Krn psikilogi asik banget ilmunya dan sangat amat practical.

Tapi kalo aku dikasih kesempatan kedua untuk kuliah. Hm aku pengen belajar sejarah. Just because, I love history! Aku banyak baca buku sejarah bahkan saking seringnya sampe aku dikira anak jurusan sejarah, bukan psikologi hehe

Reply
avatar
Thursday, 12 April 2018 at 22:16:00 GMT+7 delete

Nama: Ade Yuanita Putri Pratiwi
Email: adeyuanitaputri8@gmail.com
Twitter: @AdeYuanitaPutr4
Instagram: @Adeyuanita17
Link share:https://twitter.com/AdeYuanitaPutr4/status/984448284931457025?ref_src=twcamp%5Ecopy%7Ctwsrc%5Eandroid%7Ctwgr%5Ecopy%7Ctwcon%5E7090%7Ctwterm%5E3

Jawaban: Aku sekarang kuliah di jurusan biologi murni. Semester 6 pula. But, kalo ditanya begini, mungkin jawabanku antara 50%:50% ya. Soalnya kalo ditarik mundur, aku ga pernah mau bahkan kepikiran untuk jadi mahasiswa biologi. Bisa dibilang, ini sangat di luar rasa percayaku. Karena ya memang aku ga begitu tertarik sama biologi. Passionku lebih ke sastra. Dari SMP-pun banyak yg bilang—dari teman sampai guru—kalo aku lebih cocok masuk sastra. Tapi mungkin jodohnya ke biologi ya. Jadi ya udah. Jalanin aja. Toh ternyata aku bisa nyaman, bahkan bisa dapet penghasilan selama kuliah karena jadi asprak. Dan yang baru ku tahu adalah biologi punya cakupan kerja yang luas dan link di mana-mana. Ga mau munafik sih. Semua juga endingnya bakal cari kerja.

Reply
avatar
ahmad fauzi
AUTHOR
Sunday, 15 April 2018 at 20:04:00 GMT+7 delete

waduh telat.

sebenernya gue kurang begitu tertarik dengan buku fantasi. emang karena otak gue aja yang enggak nyambung aja kali ya. tapi kayaknya bakalan seru bukunya, karena pemabahasannya tentang pemilihan jurusan. gue perlu baca juga nih.

Reply
avatar
Molzania
AUTHOR
Monday, 16 April 2018 at 21:00:00 GMT+7 delete

Nama: Firsty Ukhti Molyndi
Email: me@molzania.com
Twitter: @vampiregadiez
Ig: @molzania

Aku masuk di jurusan Akuntansi universitas terbuka. Kesalahan fatal. Alasannya aku disabled dan ortu yg milihin jurusan itu untukku. Hikz. Padahal sih aku ga suka matematika, dan terpaksa masuk jurusan itu karena jurusan lain di UT gak ada yg sesuai ama cita2ku.
Dulu aku pengen masuk jurusan bahasa asing selain inggris (jepang/jerman), atau HI. Simpel alasannya aku pengen pergi keluar negeri. Jadi backpacker atau apalah jalan2 ketemu orang dengan budaya dan bahasa beda2, terus melihat-lihat indahnya alam di dunia ini. Hehe. Selama ini aku kan dirumah terus nih vin.. Terus mengenai HI dan bahasa asing, Aku bercita2 jadi diplomat supaya bisa mengenalkan budaya indonesia juga ke luar negeri. :D :D :D

Reply
avatar

Jejakkan komentar, saran, kritik, dan pertanyaan melalui Contact atau komentar di bawah ini. Gunakan komentar Facebook (di atas) jika ingin mendapat notifikasi balasan langsung dari Facebook. Atau bisa juga dengan akun Blog/Gmail.

Terima kasih berkenan membaca dan mampir di Vindy Pindy Mindy.
--- www.vindyputri.com ConversionConversion EmoticonEmoticon